Read More >>"> Delapan Belas Derajat (11. Hujan) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Delapan Belas Derajat
MENU
About Us  

Apa yang salah dengan situasi malam?


……


Hari ini adalah hari Sabtu. Hari di mana sekolah libur. Hari yang paling ditunggu-tunggu oleh para pelajar. 


Tentunya Azmariah tidak bisa pulang ke rumah dulu untuk hari ini. Karena orang yang tidak ingin ia temui sedang datang ke rumahnya.


Yang kedua, hujan cukup deras hingga air di depan rumah Mansa naik hingga mata kakinya. Dia menoleh ke Mansa yang asik bermain air hujan dengan tangannya seraya tersenyum.


Terlintas sebuah ide di kepala Azmariah. Ia menghampiri Mansa dengan senyum yang mengembang. Ia mendapat ide untuk bermain di halaman belakang rumah Mansa yang cukup luas.


Bukan cukup lagi, tapi sangat.


“Sa, main hujan, yuk?”


Mata Mansa masih memandang halaman yang cukup luas ini. Genangan air cukup tinggi. Bahkan tidak ada burungnyang menetap di halaman rumahnya.


“Bocah,” cicit Mansa.


Azmariah mengerucutkan bibirnya seraya memandang Mansa dengan kesal.


“Bocahan mana sama orang main hujan tapi tangannya aja? Dilarang orangtua, ya?” ucap Azmariah lalu tertawa.


Mansa menoleh ke Azmariah lalu menarik gadis itu untuk mendekat kepadanya. Saat sudah menabrak tubuhnya, Mansa mendorong Azmariah hingga tersungkur ke tanah.


“Sana, main. Bocah,” ucapnya lalu hendak pergi masuk ke dalam rumah.


Azmariah langsung berdiri dan menarik Mansa hingga terkena hujan. Ia masih berusaha hingga akhirnya ia mendorong Mansa hingga terjatuh.


“Ayo, bocah!” seru Azmariah lalu tertawa.


Azmariah mulai berlarian dengan senang. Pakaian putih yang dipakainya juga sudah sangat basah.


“Baju lo putih, Mar,” tegur Mansa.


“Emangnya kenapa?”


Mansa menepuk dahinya pelan, “Nerawang.”


“Iya …,” gumam Azmariah lalu tertawa.


“Masuk aja, ya?” tawar Mansa diangguki Azmariah.


Azmariah mendekati Mansa dan menarik tangannya. “Ayo, masuk.”


Mansa hanya bisa mengangguk dan tersenyum tipis ke arah Azmariah.


Mereka masuk ke rumah Mansa untuk membersihkan diri. Azmariah menggunakan kamar Fansa untuk sementara waktu.

Setidaknya, sampai dia merasa lega dan aman untuk kembali ke rumahnya.


Mansa mulai mengandai-andai saat ini. Ia menoleh ke Azmariah yang sedang mencari baju di kamar Fansa. Tanpa ia sadari, senyumnya berkembang dengan melihat tingkah gadis yang sedang di kamar adiknya. 


Andaikan, Azmariah ingin menceritakan tentang hidupnya. Andaikan, Azmariah bisa terbuka dengannya. Andaikan, Azmariah bisa melampiaskan kekesalannya. Andaikan, Azmariah paham dengan sikapnya yang aneh.


Andaikan, Azmariah tahu ….


Jika Mansa menyukainya.

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (4)
  • kairadish

    @yurriansan makasih banyak kak sudah mampir^^
    Aku suka nama mansa garem wkwkwkwkw
    Oke kak,^^

    Comment on chapter 03. Pulang Bareng
  • yurriansan

    nama tokohmu unik2, Mansa Garem, wkkwkwk. masih nunggu lanjutannya.
    kamu juga boleh kasih kritik da saran ke tulisanku kalau mau

    Comment on chapter 03. Pulang Bareng
  • kairadish

    @rara_el_hasan makasih banyak kak, sudah mampir^^

    Comment on chapter Prologue
  • rara_el_hasan

    diksinya asyik .... baru baca dua part langsung nagih

    Comment on chapter Prologue
Similar Tags
Monoton
503      338     0     
Short Story
Percayakah kalian bila kukatakan ada seseorang yang menjalani kehidupannya serara monoton? Ya, Setiap hari yang ia lakukan adalah hal yang sama, dan tak pernah berubah. Mungkin kalian tak paham, tapi sungguh, itulah yang dilakukan gadis itu, Alisha Nazaha Mahveen.
Bandung
20335      2530     6     
Fan Fiction
Aku benci perubahan, perubahan yang mereka lakukan. Perubahan yang membuat seolah-olah kami tak pernah saling mengenal sebelumnya - Kemala Rizkya Utami
KASTARA
294      248     0     
Fantasy
Dunia ini tidak hanya diisi oleh makhluk hidup normal seperti yang kita ketahui pada umumnya Ada banyak kehidupan lain yang di luar logika manusia Salah satunya adalah para Orbs, sebutan bagi mereka yang memiliki energi lebih dan luar biasa Tara hanya ingin bisa hidup bebas menggunkan Elemental Energy yang dia miliki dan mengasahnya menjadi lebih kuat dengan masuk ke dunia Neverbefore dan...
She Is Falling in Love
458      272     1     
Romance
Irene membenci lelaki yang mengelus kepalanya, memanggil nama depannya, ataupun menatapnya tapat di mata. Namun Irene lebih membenci lelaki yang mencium kelopak matanya ketika ia menangis. Namun, ketika Senan yang melakukannya, Irene tak tahu harus melarang Senan atau menyuruhnya melakukan hal itu lagi. Karena sialnya, Irene justru senang Senan melakukan hal itu padanya.
Ti Amo
466      259     2     
Romance
“Je t’aime, Irish...” “Apa ini lelucon?” Irish Adena pertama kali bertemu dengan Mario Kenids di lapangan saat masa orientasi sekolah pada bulan Juli sekitar dua tahun yang lalu. Gadis itu menyukainya. Irish kembali bertemu dengan Mario di bulan Agustus tahun kemudian di sebuah lorong sekolah saat di mana mereka kembali mencari teman baru. Gadis itu masih menyukainya. Kenyataannya...
NADI
5271      1398     2     
Mystery
Aqila, wanita berumur yang terjebak ke dalam lingkar pertemanan bersama Edwin, Adam, Wawan, Bimo, Haras, Zero, Rasti dan Rima. mereka ber-sembilan mengalami takdir yang memilukan hingga memilih mengakhiri kehidupan tetapi takut dengan kematian. Demi menyembunyikan diri dari kebenaran, Aqila bersembunyi dibalik rumah sakit jiwa. tibalah waktunya setiap rahasia harus diungkapkan, apa yang sebenarn...
Ghea
418      268     1     
Action
Ini tentang Ghea, Ghea dengan segala kerapuhannya, Ghea dengan harapan hidupnya, dengan dendam yang masih berkobar di dalam dadanya. Ghea memantapkan niatnya untuk mencari tahu, siapa saja yang terlibat dalam pembunuhan ibunya. Penyamaran pun di lakukan, sikap dan nama palsu di gunakan, demi keamanan dia dan beserta rekan nya. Saat misi mereka hampir berhasil, siapa sangka musuh lamany...
Guguran Daun di atas Pusara
427      286     1     
Short Story
Lost you in Netherland
582      351     0     
Short Story
Kali ini aku akan benar - benar kehilangannya !!
KAU, SUAMI TERSAYANG
602      406     3     
Short Story
Kaulah malaikat tertampan dan sangat memerhatikanku. Aku takut suatu saat nanti tidak melihatku berjuang menjadi perempuan yang sangat sempurna didunia yaitu, melahirkan seorang anak dari dunia ini. Akankah kamu ada disampingku wahai suamiku?