Read More >>"> Untuk Reina (Boneka Gajah) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Untuk Reina
MENU
About Us  

Seorang gadis belia berusia empat belas tahun itu memasuki pekarangan rumahnya dengan langkah-langkah riang. Dalam pelukannya ada dua boneka gajah berukuran sedang, nyaris membuatnya sulit melihat karena terhalangi dua boneka itu.

Meski begitu tak menyurutkan rasa bahagianya. Memasuki rumahnya, gadis itu meletakan dua boneka itu di atas sofa. “Na! Reina! Aku bawa sesuatu buat kamu!” teriaknya lantang. Merasa yang dipanggil tak kunjung menampakan diri, gadis itu berdiri di tepi tangga. Sekali lagi memanggil.” Reina!”

“Iya sebentar, aku lagi pakai baju!” dari lantai dunia Reina berlari sambil mengenakan kaosnya. Dia sudah tak sabar melihat apa yang di bawa Sheila.

“Lama, deh.” gerutu Sheila.

“Kan udah dibilangin aku lagi pakai baju, ini aja sampai aku pakai di luar kamar,” katanya sambil menarik kaosnya. “Sheila bawa apa? Kok tangannya kosong?”

Sheila tersenyum lalu tangannya terangkat keudara menunjuk pada dua boneka gajah yang seperti tamu sedang duduk menunggu tuan rumahnya. “Itu,”

“Wah boneka!” Reina langsung berlari menghampiri boneka itu. “Punya aku yang mana?”

“Yang abu-abu, tapi kalau kamu mau yang pink juga gak apa-apa.”

“Aku yang abu-abu aja biar bisa godaain yang pink.”

Keduanya tertawa, tapi sesaat kemudian tawa itu berhenti. Seorang wanita berdiri di dekat hadapan mereka. “Mama,” lirih Sheila takut.

“Sheila ke kamar kamu sekarang,” Perintah wanita itu tegas tak ingin menerima penolakan dari Sheila.

Sheila mengangguk. Sebelum berlalu dari ruangan itu dia sempat melihat Reina yang menunduk ketakutan di bawah tatapan Miranda. Sheila tidak benar-benar masuk ke kamarnya, dia menyembunyikan tubuh mungilnya pada sisi dinding dekat tangga. Dia ingin tahu apa yang akan terjadi selanjutnya.

“Kamu pasti suruh Sheila buat beli boneka itu, kan?!” tuduh Miranda.

“E-enggak, bun. Aku gak minta dibeliin boneka ini.”

“Masih ngelak aja kamu. Sekarang kamu minta dibelikan boneka, besok-besok minta apa lagi? Mobil? Rumah? Mau menghabiskan uang saya lewat Sheila? Hah?!”

Reina semakin ketakutan. Tubuhnya mengigil mendengar makian yang keluar dari mulut Miranda. Tak ingin lagi mendengar amarah Miranda, Reina langsung berlari keluar rumahnya lewat pintu belakang.

“Dasar anak gak tahu sopan santun!” teriak Miranda melihat Reina berlari menjauhinya.

Reina masuk ke dalam rumah mungil itu, memeluk dirinya di sana. Menangis dengan tubuh bergetar hebat. Sesaat kemudian dia merasakan usapan lembut pada punggungnya. Reina mendongak.

“Shei-Sheila?”

“Maafin aku ya. Gara-gara aku, kamu dimarahin bunda. Harusnya aku kasih boneka itu sembunyi-sembunyi.”

“Ini bukan salah kamu, kok. Bukan salah bunda juga,”

“Rein, aku sayang kamu sama kayak ayah, kak Aresh, Abdi dan mama Hilda. Jangan sedih cuma karena bunda ya?”

Reina mengangguk memeluk Sheila. Tangisannya mereda, mereka berdua saling tersenyum. Sheila berdiri dan mengambil boneka gajah yang dibawa sebelumnya. “Coba tebak siapa nama boneka gajahku?”

“Siapa? Bonita?”

“Bukan, tebak lagi?”

“Kasih tahu dong siapa?”

“Tapi jangan berisik, janji?” Sheila mengacungkan jari kelingkingnya meminta Reina melakukan hal yang sama.

“Janji.” kedua jari kelingking itu saling mengait tanda bahwa mereka sudah terikat janji.

“Namanya Abdi.”

“Hah!? Kok Abdi?”

“Iya, kan dia cantik.” Sheila mengangkat boneka gajahnya ke udara menggoyangkannya ke kanan dan ke kiri. “Hai Abdi, si cowok cantik.”

Mereka tertawa lagi. “Kalau gitu punyaku namanya Aresh.”

“Kok kakak disebut-sebut?” tanya seorang lelaki berseragam putih abu-abu. Aresh kakak keduanya yang masuk tanpa permisi. Usianya hanya terpaut tiga tahun dengan mereka berdua.

“Kak Aresh gak sopan banget masuk kamar perempuan gak pake permisi.” Reina berdiri dan bercak pinggang menatap kesal pada kakak laki-lakinya itu.

Melihat Reina yang bersingut-singut seperti itu membuat Aresh gemas. Cowok itu menarik hidung mancung Reina membuat si empunya memekik kesakitan. Sheila yang melihat hal itu langsung melempar Aresh dengan bantal.

“Kak Aresh nakal, aku aduin ke ayah biar uang jajannya dipotong.” kata Sheila memperingatkan Aresh.

Bukannya takut Aresh justru memandang Sheila penuh selidik. “Oh, kamu mau kakak cubit juga hidungnya? Sini,”

“Eh? Enggak, enggak aku gak mau.” Sheila bergerak menghindari Aresh yang mendekatinya. Cewek itu naik ke atas tempat tidur ingin menghidar lebih jauh, tapi sayangnya Aresh bergerak lebih cepat dengan menarik kaki kirinya membuatnya langsung hilang keseimbangan dan ambruk di atas tempat tidur.

“Kena kamu!”

“Reina tolongin aku!” pinta Sheila saat Aresh mulai menggelitiki pinggangnya. Sheila menahan geli sambil tertawa-tawa. “Rein, ahaha.. tolong, kak ampun!”

Reina berusaha menolong Sheila dari kejahilan Aresh. Dia ingin menarik lengan Sheila yang terulur di hadapannya. Reina mendekat mencondongkan tubuhnya, namun saat tangannya semakin dekat dengan Sheila tiba-tiba saja tubuh Sheila dan Aresh menjauh sampai seberkas cahaya putih yang menyilaukan membuatnya menutup mata.

“Sheila!” Reina terbangun dari tidurnya dengan nafas yang memburu. Keringatnya bercucuran membasahi pelipisnya. Dia berusaha mengatur nafasnya saat menyadari keberadaannya. “Gue mimpi, kenapa mimpi yang gue alami harus selalu tentang kejadian di masa lalu?”

Reina beranjak dari tempat tidurnya. Dia mengambil segelas air dari atas nakas lalu meminumnya, namun dia masih merasa haus. Memutuskan untuk keluar dari rumah mungil yang berada di halaman belakang rumah utama, Reina berjalan menuju dapur. Dia mempunyai kuncinya untuk memudahkan aksesnya keluar-masuk rumah utama.

Saat di dapur di mendengar isak tangis. Tangannya mengambang di udara saat hendak mengambil air minum. Reina menajamkan pendengarannya, melangkah mendekati sumber suara sampai kakinya berhenti di kamar utama rumah itu. Kamar orang tuanya.

“Hick... aku benci dia, mas. Aku benci anak itu, hick..hick... dia udah buat kamu dan Aresh jauh dariku.” Miranda menangis tersedu dari dalam kamarnya sambil memeluk foto suaminya bersama Aresh.

Di luar kamar Miranda, Reina menyandarkan punggungnya pada dinding mendengarkan curahan isi hati Miranda. Dia ikut menangis, menahan ribuan jarum yang menusuk hatinya tanpa henti.

Maaf, bunda. Maaf.

Reina berlari kembali ke kamarnya. Dia mengambil boneka gajah pemberian Sheila, dipeluknya sangat erat sambil terisak.

***

“Hoaaaam,” Reina menguap dengan lebar tanpa tahu malu. “Ngantuk banget gue,” tuturnya pada cowok yang duduk dibalik kemudi.

“Tidur jam berapa semalem?” tanya Riga sambil mengendarai mobilnya menuju sekolah.

“Jam sembilan, terus tengah malem bangun, terus gak tidur lagi. Lihat nih, mata gue ampe bengkak,” Reina mendekatkan wajahnya agar Riga bisa melihat matanya yang membengkak. “Kelihatan enggak?”

“Iya kelihatan, jelek banget.”

“Issh, kurang ngajar.” Reina bersedekap dengan pipi menggembung. Dia tidak terima kalau dibilang jelek, rasanya lebih ikhlas kalau dibilang bodoh, karena itu kenyataan. Kalau jelek, jelas itu fitnah, dia kan super cantik apalagi lesung pipinya membuat dia menjadi sangat sangat manis melebihi gula.

Riga memalingkan wajahnya sesaat melihat Reina yang tenang duduk di sampingnya. Cowok itu tersenyum geli saat menyadari kalau Reina tertidur. “Pantesan anteng, tahunya tidur.”

Mengendarai mobilnya tanpa suara berisik dari Reina, Riga merasa ada yang kurang. Dia sudah terbiasa dengan kebawelan Reina, sudah terbiasa dengan kekesalan Reina yang meletup-letup. Riga tak percaya bahwa perasaannya sudah sejauh itu pada Reina. Ah, cinta memang tak bisa ditebak.

Lima belas menit menghabiskan waktu di jalan kini Riga sudah memarkirkan mobilnya di depan gedung sekolah. Riga masih berdiam diri di mobil memainkan games dari ponselnya. cowok itu menunggu Reina bangun. Awalnya dia pikir Reina akan bangun saat mobil berhenti, tapi nyatanya hal itu tidak terjadi.

Lima menit sudah berlalu dan Reina masih terlelap. Sebentar lagi bel tanda masuk berbunyi, terpaksa Riga membangunkan cewek itu. “Na, Reina bangun.” Riga mengguncangkan bahu Reina, tapi cewek itu hanya menggeliat kecil. “Reina! Kebakaran!!” seru Riga dengan suara keras tepat di telinga Reina.

Sontak saja hal itu membuat Reina langsung bangun dengan terlonjak, kaget luar biasa. “Kebakaran! Dimana? Di mana kebakarannya?!”

“Di tv, berita.” jawab Riga dengan entengnya.

“Iiih! Nyebelin banget sih, lo!”

“Uda nyampe, buruan turun.”

“Ya kalau udah nyampe banguninnya biasa aja! Gak usah pakai teriak-teriak kebakaran segala, sakit nih telinga gue dengar suara lo yang kayak speaker masjid!”

Apa kabar sama telinga gue yang tiap hari dengar lo ngeceh. lirih Riga membantin.

“Buruan turun, bentar lagi bel masuk.”

“Iya, gue turun.”

Keduanya turun dari dari mobil. Reina masih terlihat kesal karena Riga sudah berani membangunkannya di saat dirinya bermimpi indah. Mimpi bertemu dengan Aresh, kakak laki-lakinya yang paling dia rindukan.

“Toilet dulu sana, cuci muka. Ada bekas iler, tuh.”

Sorry gue tidur gak suka ngiler, eh? Pernah sih, kalau tidur gue nyenyak banget. Ya udah deh, kalau gitu gue ke toilet dulu,” Reina berlalu, tapi baru beberapa langkah cewek itu berhenti dan kembali menghadap Riga. “Pulang sekolah gak usah nungguin gue ya, gue mau ke suatu tempat.”

“Kemana?”

“Rahasia dong. Lo gak boleh tahu. Inget ya jangan tungguin gue, apalagi kangen. Em...tapi, kalau lo beneran cinta sama gue boleh deh, lo kangenin gue. Daah Riga.”

“Dasar cewek aneh.”

***

how your feel setelah baca ini? Kasih like dan review-nya buat yang sudah baca cerita ini. Salam dari aku si amatiran.

How do you feel about this chapter?

0 0 2 5 0 0
Submit A Comment
Comments (6)
  • yurriansan

    Ceritamu menarik dari awal, apalgi pggmbran tokohmu. manusiawi bget, (ada kelamahnnya) suka. tapi aku baca masih bnyak yg typo. bnyk hruf yng kurang juga.
    dan ini kan chapternya sudah ada judul, jdi di body text kya'nya gk perlu ditulis lgi judul chpternya. kalau mau di tulis enternya kurang kebawah. semangat yaaa

    Comment on chapter Pertemuan Yang Buruk
  • yellowfliesonly

    @lanacobalt tidak ada Adit di sini, adanya abdi. haha....

    Comment on chapter Takut Yang Enggan Pergi
  • lanacobalt

    Saya menebak pria berjaket merah itu bukan Aresh, tapi Adit. hahaha
    Saya suka tokoh Reina, terkadang orang yang ceria belum tentu tidak punya masalah.
    Ditunggu kelanjutannya, semangat nulisnya.
    Jangan lupa mampir ke ceritaku, ya.

    Comment on chapter Takut Yang Enggan Pergi
  • Ahnafz

    Duh Reina bikin gemes aja :)

    Comment on chapter Pertemuan Yang Buruk
  • Awaliya_rama

    Duh, Riga dipacarin doang tp, gak dicintai

    Comment on chapter Permintaan Maaf
  • Kitkat

    Next kak hehe

    Comment on chapter Riga Si Anak Rumahan
Similar Tags
Me & Molla
484      268     2     
Short Story
Fan's Girl Fanatik. Itulah kesan yang melekat pada ku. Tak peduli dengan hal lainnya selain sang oppa. Tak peduli boss akan berkata apa, tak peduli orang marah padanya, dan satu lagi tak peduli meski kawan- kawannya melihatnya seperti orang tak waras. Yah biarkan saja orang bilang apa tentangku,
I'il Find You, LOVE
5326      1404     16     
Romance
Seharusnya tidak ada cinta dalam sebuah persahabatan. Dia hanya akan menjadi orang ketiga dan mengubah segalanya menjadi tidak sama.
Love Never Ends
10145      2020     20     
Romance
Lupakan dan lepaskan
AVATAR
6895      1982     17     
Romance
�Kau tahu mengapa aku memanggilmu Avatar? Karena kau memang seperti Avatar, yang tak ada saat dibutuhkan dan selalu datang di waktu yang salah. Waktu dimana aku hampir bisa melupakanmu�
Finding Home
1939      913     1     
Fantasy
Bercerita tentang seorang petualang bernama Lost yang tidak memiliki rumah maupun ingatan tentang rumahnya. Ia menjelajahi seluruh dunia untuk mencari rumahnya. Bersama dengan rekan petualangannya, Helix si kucing cerdik dan Reina seorang putri yang menghilang, mereka berkelana ke berbagai tempat menakjubkan untuk menemukan rumah bagi Lost
Yu & Way
825      424     28     
Romance
Dalam perjalanan malamnya hendak mencari kesenangan, tiba-tiba saja seorang pemuda bernama Alvin mendapatkan layangan selembaran brosur yang sama sekali tak ia ketahui akan asalnya. Saat itu, tanpa berpikir panjang, Alvin pun memutuskan untuk lekas membacanya dengan seksama. Setelah membaca selembaran brosur itu secara keseluruhan, Alvin merasa, bahwa sebuah tempat yang tengah dipromosikan di da...
Looking for J ( L) O ( V )( E) B
1976      800     5     
Romance
Ketika Takdir membawamu kembali pada Cinta yang lalu, pada cinta pertamamu, yang sangat kau harapkan sebelumnya tapi disaat yang bersamaan pula, kamu merasa waktu pertemuan itu tidak tepat buatmu. Kamu merasa masih banyak hal yang perlu diperbaiki dari dirimu. Sementara Dia,orang yang kamu harapkan, telah jauh lebih baik di depanmu, apakah kamu harus merasa bahagia atau tidak, akan Takdir yang da...
Dessert
867      443     2     
Romance
Bagi Daisy perselingkuhan adalah kesalahan mutlak tak termaafkan. Dia mengutuk siapapun yang melakukannya. Termasuk jika kekasihnya Rama melakukan penghianatan. Namun dia tidak pernah menyadari bahwa sang editor yang lugas dan pandai berteman justru berpotensi merusak hubungannya. Bagaimana jika sebuah penghianatan tanpa Daisy sadari sedang dia lakukan. Apakah hubungannya dengan Rama akan terus b...
Power Of Bias
1048      600     1     
Short Story
BIAS. Istilah yang selalu digunakan para penggemar K-Pop atau bisa juga dipakai orang Non K-Pop untuk menyatakan kesukaan nya pada seseoraang. Namun perlu diketahui, istilah bias hanya ditujukan pada idola kita, atau artis kesukaan kita sebagai sebuah imajinasi dan khayalan. Sebuah kesalahan fatal bila cinta kita terhadap idola disamakan dengan kita mencitai seseorang didunia nyata. Karena cin...
Kulacino
362      232     1     
Romance
[On Going!] Kulacino berasal dari bahasa Italia, yang memiliki arti bekas air di meja akibat gelas dingin atau basah. Aku suka sekali mendengar kata ini. Terasa klasik dan sarat akan sebuah makna. Sebuah makna klasik yang begitu manusiawi. Tentang perasaan yang masih terasa penuh walaupun sebenarnya sudah meluruh. Tentang luka yang mungkin timbul karena bahagia yang berpura-pura, atau bis...