Read More >>"> Special (Kandidat Hati) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Special
MENU
About Us  

Diam-diam Shila memerhatikan lelaki itu. Seragam pramuka yang begitu pas dengan warna kulitnya yang cerah, juga lesung pipit yang selalu mengiringi senyumnya.

“Ganteng kan orangnya?” tanya Mika yang sedang duduk di sebelah Shila, kebetulan Maura belum datang.

Shila kembali memerhatiakn lelaki tadi dari balik kaca jendela. “Lumayan.”

“Dia temen SD gue. Padahal dulu dia biasa aja tuh, bingung juga kenapa sekarang bisa jadi sekeren ini.”

“Viana juga pernah cerita ke gue soal dia.”

“Jadi, gimana? Masuk kriteria lo kan?” tanya Mika lagi. Mika adalah teman SMP Shila juga, dia dan Mika juga pernah satu kelas dan cukup akrab.

Shila hanya tersenyum. Dalam hatinya ia akui bahwa lelaki bernama Gibran itu memang tampan.

Sekolah baru, teman baru, dan suasana baru. Apakah harus ada pengisi hati yang baru juga? Shila memang bukan tipe cewek yang gemar berpacaran. Ia bahkan tergolong ke dalam cewek yang cuek soal percintaan. Semua itu karena ‘si cinta pertama’ yang belum bisa ia lupakan. Namun sebisa mungkin Shila akan berusaha untuk hal itu.

“Pagi, Shil,” sapa Maura yang baru datang. Mika yang sedang duduk di kursi Maura langsung bangkit.

“Tumben agak siang, Ra?” tanya Shila, mengingat biasanya Maura selalu datang pagi.

“Biasa lah, macet. Santai aja kali, Mik,” jawab Maura.

“Nggak papa, silakan duduk, Ra.” Mika kemudian ia kembali ke kursinya.

“Hello, every body. Good morning guys,” ucap Agas—siswa yang tempo hari memanggil Shilla dengan sebutan ‘sayang’. Sebagai perempuan normal, awalnya Shila sempat berpikiran yang aneh-aneh pada Agas. Tapi setelah tahu sifat asli lelaki itu yang memang absurd dan otaknya sedikit geser membuat Shila memakluminya.

***

Saat memulai tahun ajaran baru biasanya guru-guru yang masuk ke kelas hanya untuk sekedar berkenalan. Entah sudah berapa kali Shila menyebutkan nama dan alamat rumahnya. Lalu setelah sesi perkenalan selesai biasanya guru akan menyebutkan aturan-aturan belajar mereka masing-masing. Misalnya dalam cara penilaian, ada guru yang sangat menekankan nilai ulangan harian atau ada juga guru yang mendominasi nilai siswa dari tugas sehari-hari.

Bel istirahat telah berbunyi. Seluruh siswa berhamburan keluar kelas untuk memanjakan perut mereka di kantin. Apalagi anak-anak kelas 10 yang memang masih mengeksplorasi lingkungan sekolah barunya. Mereka masih penasaran dan ingin mencoba semua jajanan yang ada di kantin. Berbeda dengan senior mereka yang mungkin sudah punya langganan masing-masing di kantin.

Shila pergi ke kantin bersama Maura, Mika, dan Yuna. Kantin yang begitu ramai membuat mereka bingung untuk memilih jajanan yang mana. Setiap kios penjual dikerumuni banyak siswa, belum lagi waktu istirahat yang tidak terlalu lama.

“Beli apa, nih?” tanya Shila.

“Nggak tau,” jawab Maura.

Mika dan Yuna kompak menggelengkan kepala mereka tanda tak tahu.

“Ke kiosnya Bu Ratih aja, yuk! Kayaknya nggak terlalu rame,” Maura memberi saran dan langsung disetujui oleh ketiga temannya.

Akhirnya mereka berempat hanya membeli minuman dingin dan beberapa bungkus makanan ringan. Sesampainya di kelas mereka disambut oleh suara tawa dari sekelompok siswi yang duduk di barisan paling belakang, entah apa yang sedang mereka bicarakan. Ralat, sepertinya bukan sekelompok siswi karena ada seorang siswa yang duduk diantara mereka, yaitu Dipta. Entah hanya perasaan Shila saja atau memang kenyataannya begitu, akhir-akhir ini Shila sering melihat Dipta bersama perempuan. Mengobrol, bercanda, atau bahkan mengerjakan tugas bersama, tapi Shila tidak terlalu memusingkan hal itu karena Dipta itu tipe cowok supel yang bisa seenak jidat berteman dengan siapapun.

***

Mencintai adalah hak semua orang. Namun, bagaimana jika mencintai tanpa sepengetahuan orang tersebut? Istilah zaman sekarang adalah mencintai dalam diam. Shila begitu menyimpan rapat perasaannya pada dia, bahkan Shila akan sangat marah jika sahabatnya membeberkan curhatan Shila pada orang lain. Alasannya hanya satu, Shila malu jika sampai orang lain apalagi dia tahu soal perasaannya. Shila cukup tahu diri akan dirinya yang tak sebanding dengan lelaki itu.

Hingga rasa itu berimbas pada dirinya sendiri. Shila terlalu mencintai lelaki itu seolah sudah tak ada lagi lelaki di dunia ini. Ia menutup rapat hatinya, membiarkan satu nama itu bertakhta di dalamnya.

Tapi dirinya harus bangkit. Ia tak boleh terlalu larut mencintai lelaki itu. Mulai saat ini ia harus berusaha untuk melupakan cinta pertamanya itu. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi pada hari esok.

“Shil?”

“Shila!”

“Arshila!”

Shila tersadar dari lamunannya. Ia mendapati Maura yang berdiri dan memasang wajah kesal di hadapannya.

“Malah ngelamun lagi. Nih, lo mau pinjem mukena gue nggak?”

“Eh, sorry, Ra. Gue nggak tahu kalo lo udah di sini.”

“Cepetan salat gih! Takut jam istirahatnya keburu abis,” perintah Maura.

Shila segera masuk ke dalam musala untuk menunaikan kewajibannya sebagai seorang muslim. Bisa-bisanya ia melamunkan sosok itu lagi.

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Finding Home
1939      913     1     
Fantasy
Bercerita tentang seorang petualang bernama Lost yang tidak memiliki rumah maupun ingatan tentang rumahnya. Ia menjelajahi seluruh dunia untuk mencari rumahnya. Bersama dengan rekan petualangannya, Helix si kucing cerdik dan Reina seorang putri yang menghilang, mereka berkelana ke berbagai tempat menakjubkan untuk menemukan rumah bagi Lost
Pertualangan Titin dan Opa
2935      1162     5     
Science Fiction
Titin, seorang gadis muda jenius yang dilarang omanya untuk mendekati hal-hal berbau sains. Larangan sang oma justru membuat rasa penasarannya memuncak. Suatu malam Titin menemukan hal tak terduga....
ATHALEA
1186      504     1     
Romance
Ini cerita tentang bagaimana Tuhan masih menyayangiku. Tentang pertahanan hidupku yang akan kubagikan denganmu. Tepatnya, tentang masa laluku.
Forbidden Love
8593      1838     3     
Romance
Ezra yang sudah menikah dengan Anita bertemu lagi dengan Okta, temannya semasa kuliah. Keadaan Okta saat mereka kembali bertemu membuat Ezra harus membawa Okta kerumahnya dan menyusun siasat agar Okta tinggal dirumahnya. Anita menerima Okta dengan senang hati, tak ada prangsaka buruk. Tapi Anita bisa apa? Cinta bukanlah hal yang bisa diprediksi atau dihalangi. Senyuman Okta yang lugu mampu men...
FAKE NERD AND BLIND ALPHA
2210      821     4     
Fantasy
Seorang Alpha buta berjuang menjaga matenya dari garis taqdir yang berkali-kali menggores kebahagian mereka. Jika jarum runcing taqdir mengkhianati mereka, antara cinta ataukah kekuatan yang akan menang?
Pantang Menyerah
201      174     0     
Short Story
Rena hanya ingin mengikuti lomba menulis cerpen tetapi banyak sekali tantangannya, untuk itu dia tidak akan menyerah, ia pasti akan berhasil melewati semua tantangan itu dengan kegigihan yang kuat dan pantang menyerah
LELAKI DENGAN SAYAP PATAH
7835      2511     4     
Romance
Kisah tentang Adam, pemuda single yang sulit jatuh cinta, nyatanya mencintai seorang janda beranak 2 bernama Reina. Saat berhasil bersusah payah mengambil hati wanita itu, ternyata kedua orang tua Adam tidak setuju. Kisah cinta mereka terpaksa putus di tengah jalan. Patah hati, Adam kemudian mengasingkan diri dan menemukan seorang Anaya, gadis ceria dengan masa lalu kejam, yang bisa membuatnya...
Pulpen Cinta Adik Kelas
447      258     6     
Romance
Segaf tak tahu, pulpen yang ia pinjam menyimpan banyak rahasia. Di pertemuan pertama dengan pemilik pulpen itu, Segaf harus menanggung malu, jatuh di koridor sekolah karena ulah adik kelasnya. Sejak hari itu, Segaf harus dibuat tak tenang, karena pertemuannya dengan Clarisa, membawa ia kepada kenyataan bahwa Clarisa bukanlah gadis baik seperti yang ia kenal. --- Ikut campur tidak, ka...
The Past or The Future
392      310     1     
Romance
Semuanya karena takdir. Begitu juga dengan Tia. Takdirnya untuk bertemu seorang laki-laki yang akan merubah semua kehidupannya. Dan siapa tahu kalau ternyata takdir benang merahnya bukan hanya sampai di situ. Ia harus dipertemukan oleh seseorang yang membuatnya bimbang. Yang manakah takdir yang telah Tuhan tuliskan untuknya?
Sunset In Surabaya
323      232     1     
Romance
Diujung putus asa yang dirasakan Kevin, keadaan mempertemukannya dengan sosok gadis yang kuat bernama Dea. Hangatnya mentari dan hembusan angin sore mempertemukan mereka dalam keadaan yang dramatis. Keputusasaan yang dirasakan Kevin sirna sekejap, harapan yang besar menggantikan keputusasaan di hatinya saat itu. Apakah tujuan Kevin akan tercapai? Disaat masa lalu keduanya, saling terikat dan mem...