Read More >>"> Catatan Hati (Cinta dari Sepucuk Surat) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Catatan Hati
MENU
About Us  

 

“Rin, hari ini dibenakku masih kepikiran tentang dia” curhat Amel padaku.

Sore ini, sambil ditemani segelas thai tea dan sajian kopi manis hangat, Aku dan Amel bertemu. Seperti biasa, alunan musik sendu, suara penyanyinya yang merdu, ditambah tempat duduk yang memang sengaja kami pilih di pojok kanan di bawah pohon,  dengan hiasan batu batu dinding yang estetik, menambah hangatnya pertemuan kita.

Tempat ini, memang menjadi tempat favorit kami berdua, setiap kali melepas penat dari banyaknya aktivitas pekerjaan yang kami lakukan.

“Bersabarlah sebentar Mel, memang tak mudah untuk melupakan. Tapi, yakinlah itu adalah pilihan yang terbaik untukmu.” Sahutku pada Amel.

Amel, sahabatku yang satu ini adalah sosok perempuan yang tak mudah untuk jatuh cinta. Memilih untuk tidak berpacaran, di era gempuran “ayang-ayangan” kata orang, mungkin terasa sulit bagi orang-orang yang melihat Amel hanya sekedar dari luarnya. Tapi, bagiku yang telah mengenalnya sejak kecil, Amel memang merupakan sosok yang berbeda. Dia memilih untuk tidak menjatuhkan hati kepada seseorang , kecuali telah sah menjadi suaminya. Tapi, sayangnya disuatu hari Amel jatuh cinta.

Sepucuk surat yang dibarengi dengan setangkai mawar merah mendarat di rumahnya beberapa bulan yang lalu. Isinya pun hanya satu kalimat seperti ini, ‘Assalamualaikum Amelia Astuti, bolehkah aku mengenalmu? ‘ .

Dulu, aku dan Amel pun terheran-heran kok masih sempat-sempatnya ya ada orang ngirim pesan via kang paket seperti ini. Padahal ini sudah di era kemajuan teknologi. Unik memang.

Setelahnya, Amel pada akhirnya berinteraksi dengan dia via handphone, dan bertemu langsung. Dalam waktu sebulan, Amel bilang kepadaku bahwa dia yakin tak akan keliru memilih lelaki ini. Amel pun juga mengizinkannya untuk bertemu dengan ibunya di rumahnya.

Aku sebagai sahabatnya pun juga turut senang akan hal itu.

Hingga disuatu hari, lelaki itu menghilang. Bukan tak ada kabar dan tak ada alasan, dia memilih mundur dan tidak melanjutkan hubungannya dengan Amel. Setelah itu Amel pun kecewa.

“Rin, salah aku apa sih,” Tanya Amel yang sering dilontarkannya padaku beberapa bulan yang lalu. Dan hari ini, Amel mengulang pertanyaannya lagi.

“Nggak ada yang salah Mel, Jatuh cinta tak pernah salah. Karena itu, salah satu hal yang akan pasti kita temui,”

“Maka, ketika kamu jatuh Cinta, kamu juga harus siap bertanggung jawab dan menyiapkan dua bilik hati. Satu bilik hati untuk bahagia, satu bilik hati untuk perasaan terluka. Karena cinta tak melulu bicara bahagia, tapi juga bisa berbicara tentang luka dan kecewa.” Nasehatku pada Amel.

“Bijak memang sobatku ini yaa…”, seringai Amel sambil menyeruput segelas Thai Thea nya.

“Belajar dari pengalaman, dan banyak membaca Mel, “ sahutku tersenyum simpul.

Pada akhirnya, kita pun membahas topik lain yang lebih seru, daripada membahas topik tentang patah hatinya Amel yang dulu. Kata Amel, hidup harus berlanjut, karena hidup bukan tentang dia saja, masih banyak hal yang harus menjadi perhatian kita, untuk terus menjadi pribadi yang bertumbuh kea rah yang lebih baik.

 

----:----

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Just a Cosmological Things
777      433     2     
Romance
Tentang mereka yang bersahabat, tentang dia yang jatuh hati pada sahabatnya sendiri, dan tentang dia yang patah hati karena sahabatnya. "Karena jatuh cinta tidak hanya butuh aku dan kamu. Semesta harus ikut mendukung"- Caramello tyra. "But, it just a cosmological things" - Reno Dhimas White.
Kau dan Tulip
398      252     0     
Short Story
Ketika dia yang menoreh luka di hatiku karena meninggalkanku begitu saja, kembali muncul dihadapanku, apakah yang harus kulakukan? Memaafkan dan menerimanya kembali untuk berada disisiku, atau mengabaikannya dan tetap membencinya? Katakanlah, semoga keputusan yang kuambil ini bukanlah keputusan yang salah.
Bestie
376      260     2     
Short Story
She changed me.
Sacrifice
5984      1523     3     
Romance
Natasya, "Kamu kehilangannya karena itu memang sudah waktunya kamu mendapatkan yang lebih darinya." Alesa, "Lalu, apakah kau akan mendapatkan yang lebih dariku saat kau kehilanganku?"
Seteduh Taman Surga
1363      556     3     
Romance
Tentang kisah cinta antara seorang santriwati yang barbar dan gemar membuat masalah, dengan putra Kyai pengasuh pesantren.
TAKSA
354      271     3     
Romance
[A] Mempunyai makna lebih dari satu;Kabur atau meragukan ; Ambigu. Kamu mau jadi pacarku? Dia menggeleng, Musuhan aja, Yok! Adelia Deolinda hanya Siswi perempuan gak bisa dikatakan good girl, gak bisa juga dikatakan bad girl. dia hanya tak tertebak, bahkan seorang Adnan Amzari pun tak bisa.
Sepasang Dandelion
5933      1143     10     
Romance
Sepasang Dandelion yang sangat rapuh,sangat kuat dan indah. Begitulah aku dan dia. Banyak yang mengatakan aku dan dia memiliki cinta yang sederhana dan kuat tetapi rapuh. Rapuh karena harus merelakan orang yang terkasihi harus pergi. Pergi dibawa oleh angin. Aku takkan pernah membenci angin . Angin yang selalu membuat ku terbang dan harus mengalah akan keegoisannya. Keindahan dandelion tak akan ...
LATHI
1186      518     3     
Romance
Monik adalah seorang penasihat pacaran dan pernikahan. Namun, di usianya yang menginjak tiga puluh tahun, dia belum menikah karena trauma yang dideritanya sejak kecil, yaitu sang ayah meninggalkan ibunya saat dia masih di dalam kandungan. Cerita yang diterimanya sejak kecil dari sang ibu membuatnya jijik dan sangat benci terhadap sang ayah sehingga ketika sang ayah datang untuk menemuinya, di...
When Magenta Write Their Destiny
3448      1128     0     
Romance
Magenta=Marina, Aini, Gabriella, Erika, dan Benita. 5 gadis cantik dengan kisah cintanya masing-masing. Mereka adalah lima sahabat yang memiliki kisah cinta tak biasa. Marina mencintai ayah angkatnya sendiri. Gabriella, anak sultan yang angkuh itu, nyatanya jatuh ke pelukan sopir bus yang juga kehilangan ketampanannya. Aini dengan sifat dingin dan tomboynya malah jatuh hati pada pria penyintas d...
Teka-teki
252      136     2     
Short Story