Read More >>"> Cinta Wanita S2 (Nasehat Bang Mul) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Cinta Wanita S2
MENU
About Us  

Aku mengurung diri di kamar. Aku sibukkan diri dengan jurnal-jurnal ilmiah. Dalam pikiran kalut tidak satupun jurnal kuselesaikan dengan benar. Puluhan pesan singkat yang kukirim kepada Rudi hanya dibalas seperlunya saja. Hampir dua hari pula aku tidak hadir ke kampus, kukasih alasan sedang dalam keadaan kurang sehat.

Keluarga menyadari nasibku. Ibu kuabaikan dalam omongannya. Bang Mul berkali-kali mengetuk pintu kamar tidak kugubris. Kak Sita sampai membuat makanan seenaknya tidak kusentuh sama sekali. Kehidupanku sebelumnya tidak pernah berhubungan dengan hati, tidak ada yang tahu urusan hati itu.

Aku seperti anak kecil yang kehilangan mainan. Sikap warasku sudah terlupa di relung hati terdalam. Jika tahu begini akhir sebuah kisah cinta, akan kujalani saja masa-masa pacaran dengan laki-laki yang pernah mengajakku berkencan. Dengan begitu, aku dapat menata hati saat penolakan kembali terjadi. Ini pertama kali aku berkisah tentang hidup bahagia, pertama kali berkisah tentang duka panjang yang tidak ada dokter bisa menyembuhkannya.

Magrib di hari kedua, Bang Mul masuk ke dalam kamarku.

“Banyak sekali buku yang kamu baca ya?”

Aku tidak menyahut.

“Sudah sehat?” tanya Bang Mul.

Aku pura-pura tidak mendengar.

“Abang sudah bicarakan lagi dengan Ibu dan Muis,” Bang Mul diam sesaat. “Nanti kita pikirkan lagi masalah ini. Semua orang ingin bahagia. Masing-masing orang juga memiliki masalah tersendiri. Kita cuma butuh sedikit sabar dalam menghadapi masalah ini. Pasti akan ada jalan keluarnya jika kita kamu bertahan dan mengepak sayap mencari bahagia!”

“Rudi sudah memiliki keputusan sendiri, bang!”

“Abang tahu. Rudi butuh ketenangan dan biarkan dia menelaahnya terlebih dahulu,”

“Dia tidak setuju 25 mayam,”

“Kita sudah mendiskusikan lagi mahar yang cocok,”

“Siapa tahu Rudi berpaling pada orang lain!”

“Tidak semudah itu. Abang mengenal Rudi hampir sama dengan abang mengenalmu. Abang mengerti perasaan Rudi kepadamu dan abang tahu perasaanmu kepada Rudi.”

Bang Mul merapikan beberapa buku di atas meja.

“Kamu tenangkan diri dahulu, masalah ini biar kami pikirkan lagi!” Bang Mul meninggalkanku di dalam kamar. Menatap pintu saja aku enggan menariknya. Keluar kamar aku akan bertemu Ibu. Ibu dan aku sama-sama dalam kondisi tidak stabil.

Sampai kapan aku menunggu?

***

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
A promise
507      320     1     
Short Story
Sara dan Lindu bersahabat. Sara sayang Raka. Lindu juga sayang Raka. Lindu pergi selamanya. Hati Sara porak poranda.
Melodi Sendu di Malam Kelabu
461      296     4     
Inspirational
Malam pernah merebutmu dariku Ketika aku tak hentinya menunggumu Dengan kekhawatiranku yang mengganggu Kamu tetap saja pergi berlalu Hujan pernah menghadirkanmu kepadaku Melindungiku dengan nada yang tak sendu Menari-nari diiringi tarian syahdu Dipenuhi sejuta rindu yang beradu
Reaksi Kimia (update)
4830      1223     7     
Romance
》Ketika Kesempurnaan Mengaggumi Kesederhanaan《 "Dua orang bersama itu seperti reaksi kimia. Jika kamu menggabungkan dua hal yang identik, tidak ada reaksi kimia yang di lihat. Lain halnya dengan dua hal yang berbeda disatukan, pasti dapat menghasilkan percikan yang tidak terduga" ~Alvaro Marcello Anindito~
Acropolis Athens
3512      1577     5     
Romance
Adelar Devano Harchie Kepribadian berubah setelah Ia mengetahui alasan mendiang Ibunya meninggal. Menjadi Prefeksionis untuk mengendalikan traumanya. Disisi lain, Aram Mahasiswi pindahan dari Melbourne yang lamban laun terkoneksi dengan Adelar. Banyak alasan untuk tidak bersama Aram, namun Adelar terus mencoba hingga keduanya dihadapkan dengan kenyataan yang ada.
Di Hari Itu
418      295     0     
Short Story
Mengenang kisah di hari itu.
The Hallway at Night
3389      1843     2     
Fantasy
Joanne tak pernah menduga bahwa mimpi akan menyeretnya ke dalam lebih banyak pembelajaran tentang orang lain serta tempat ia mendapati jantungnya terus berdebar di sebelah lelaki yang tak pernah ia ingat namanya itu Kalau mimpi ternyata semanis itu kenapa kehidupan manusia malah berbanding terbalik
A D I E U
1837      675     4     
Romance
Kehilangan. Aku selalu saja terjebak masa lalu yang memuakkan. Perpisahan. Aku selalu saja menjadi korban dari permainan cinta. Hingga akhirnya selamat tinggal menjadi kata tersisa. Aku memutuskan untuk mematikan rasa.
Cinta Dalam Diam
687      445     1     
Short Story
Kututup buku bersampul ungu itu dan meletakkannya kembali dalam barisan buku-buku lain yang semua isinya adalah tentang dia. Iya dia, mungkin sebagian orang berpendapat bahwa mengagumi seseorang itu wajar. Ya sangat wajar, apa lagi jika orang tersebut bisa memotivasi kita untuk lebih baik.
Menghukum Hati
387      218     0     
Romance
Apa jadinya jika cinta dan benci tidak bisa lagi dibedakan? Kau akan tertipu jika salah menanggapi perlakuannya sebagai perhatian padahal itu jebakan. ???? Ezla atau Aster? Pilih di mana tempatmu berpihak.
Musyaffa
89      75     0     
Romance
Ya, nama pemuda itu bernama Argya Musyaffa. Semenjak kecil, ia memiliki cita-cita ingin menjadi seorang manga artist profesional dan ingin mewujudkannya walau profesi yang ditekuninya itu terbilang sangat susah, terbilang dari kata cukup. Ia bekerja paruh waktu menjadi penjaga warnet di sebuah warnet di kotanya. Acap kali diejek oleh keluarganya sendiri namun diam-diam mencoba melamar pekerjaan s...