Read More >>"> Samudra di Antara Kita (Tiga puluh tiga - Dayton) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Samudra di Antara Kita
MENU
About Us  

 

              Walaupun Anna bukan kekasih pertamaku, anehnya, aku tidak pernah merasakah apa yang kurasakan dengannya ini dengan orang lain seolah cinta itu seperti es krim, punya banyak rasa. Sebelumnya aku belum pernah merasa begitu ingin melindungi seseorang seperti ini. Mungkin karena Anna hampir delapan tahun lebih muda dariku sedangkan kekasihku yang terdahulu, Jessica, seumur denganku. Sebenarnya Anna tidak memerlukan perlindungan atau apa. Dia wanita yang mandiri dan malah lebih dewasa dari usianya. Dia sangat terbiasa melakukan segalanya sendiri. Kulihat murid-murid asing biasanya memang seperti itu. Tapi aku suka mengerjakan sesuatu untuknya. Mungkin aku ingin supaya dia membutuhkan diriku. Aku membawa mobilnya ganti oli padahal belum perlu diganti sampai sedikitnya bulan depan. Aku yang pergi untuk membetulkan vacum cleanernya yang rusak.

              “Dayton, aku bisa melakukannya sendiri. Kau ini kekasihku, bukan orang maintenance,” katanya selalu. Aku suka setiap kali dia menyebutku sebagai kekasihnya. Dadaku seolah mengembang dan jika aku burung merak, pasti bulu-buluku sudah mekar.  

              “Anna, aku kekasihmu. Jadi lumrah saja bila aku membantumu. Dan lagi kau juga sering kutitipi beli ini itu di supermarket,” kataku. Aku juga suka menyebut diriku sebagai kekasihnya. Aku selalu mencari kesempatan untuk mengatakan itu seolah aku ingin semua orang di dunia tahu.

              “Itu beda karena aku toh sedang sekalian beli barangku juga,” debatnya. Dan aku akan menciumnya supaya ia tidak membantah lagi. Dan aku suka menghabiskan waktu bersama-sama dirinya. Aku suka memandangnya membaca buku teksnya dengan seksama atau mengetik pada laptopnya dengan penuh perhatian seolah laptop itu seekor kelinci yang akan melompat pergi bila ia berkedip. Bahkan partikel-partikel yang beterbangan di sekelilingku seolah lebih cerah bila ia ada di sana. Dan aku suka fakta bahwa aku dapat menciumnya kapan saja aku mau. Aku menggunakan dirinya sebagai hadiah setiap saat. Aku akan mengatakan pada diriku sendiri bahwa setelah aku selesai menilai setumpuk ujian ini, aku dapat berdiri, berjalan ke arahnya untuk menciumnya. Tidak, tidak pernah aku berhasil menunggu sampai semua kertas itu selesai kunilai. Tapi aku memaksa diriku untuk paling tidak menilai setengahnya sebelum menghampirinya karena jika tidak, perhatianku akan teralihkan dan aku tidak akan menilai kertas ujian ini sama sekali.

              Benar yang dikatakan orang bahwa seluruh dunia tersenyum padamu saat kau dimabuk cinta. Karena bahkan Nenek Qing tidak lagi menyalahkanku terlalu banyak hari-hari ini. Aku mengajak Anna ke perayaan ulang tahun Nenek bulan January kemarin. Itu adalah kali pertama Anna bertemu dengan keluargaku sebagai kekasih sungguhanku. Tentu saja hanya kami berdua yang tahu itu. Kami dan ibuku. Dan ketika tiba saatnya untuk mengambil foto keluarga, Nenek meminta Anna untuk ikut seolah ia yakin Anna selamanya akan jadi bagian dari hidupku. Aku tentu saja berharap seperti itu. Setiap kali Anna bertemu dengan keluargaku, aku tidak bisa tidak memikirkan kapan tiba giliranku untuk bertemu dengan keluarganya. Aku harus menemaninya pulang ke Indonesia liburan musim panas nanti. Persetujuan dari keluarganya penting bagiku. Karena yang sejujurnya, sebelum aku memastikan dirinya akan ada di sana sebagai bagian dari masa depanku, aku tidak benar-benar menantikan semua hari esok itu.

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (1)
  • mprilla

    One of my favorite authors / writers

    Comment on chapter opening page
Similar Tags
TO DO LIST CALON MANTU
944      377     2     
Romance
Hubungan Seno dan Diadjeng hampir diujung tanduk. Ketika Seno mengajak Diadjeng memasuki jenjang yang lebih serius, Ibu Diadjeng berusaha meminta Seno menuruti prasyarat sebagai calon mantunya. Dengan segala usaha yang Seno miliki, ia berusaha menenuhi prasyarat dari Ibu Diadjeng. Kecuali satu prasyarat yang tidak ia penuhi, melepaskan Diadjeng bersama pria lain.
Ibu
474      271     5     
Inspirational
Aku tau ibu menyayangiku, tapi aku yakin Ayahku jauh lebih menyayangiku. tapi, sejak Ayah meninggal, aku merasa dia tak lagi menyayangiku. dia selalu memarahiku. Ya bukan memarahi sih, lebih tepatnya 'terlalu sering menasihati' sampai2 ingin tuli saja rasanya. yaa walaupun tidak menyakiti secara fisik, tapi tetap saja itu membuatku jengkel padanya. Dan perlahan mendatangkan kebencian dalam dirik...
Bilang Pada Lou, Aku Ingin Dia Mati
834      442     4     
Horror
Lou harus mati. Pokoknya Lou harus mati. Kalo bisa secepatnya!! Aku benci Lou Gara-gara Lou, aku dikucilkan Gara-gara Lou, aku dianggap sampah Gara-gara Lou, aku gagal Gara-gara Lou, aku depression Gara-gara Lou, aku nyaris bunuh diri Semua gara-gara Lou. Dan... Doaku cuma satu: Aku Ingin Lou mati dengan cara mengenaskan; kelindas truk, dibacok orang, terkena peluru nyasar, ketimp...
Salted Caramel Machiato
7271      3527     0     
Romance
Dion seorang mahasiswa merangkap menjadi pemain gitar dan penyanyi kafe bertemu dengan Helene seorang pekerja kantoran di kafe tempat Dion bekerja Mereka jatuh cinta Namun orang tua Helene menentang hubungan mereka karena jarak usia dan status sosial Apakah mereka bisa mengatasi semua itu
Hujan Paling Jujur di Matamu
4227      1292     1     
Romance
Rumah tangga Yudis dan Ratri diguncang prahara. Ternyata Ratri sudah hamil tiga bulan lebih. Padahal usia pernikahan mereka baru satu bulan. Yudis tak mampu berbuat apa-apa, dia takut jika ibunya tahu, penyakit jantungnya kambuh dan akan menjadi masalah. Meski pernikahan itu sebuah perjodohan, Ratri berusaha menjalankan tugasnya sebagai istri dengan baik dan tulus mencintai Yudis. Namun, Yudis...
Ketos in Love
750      454     0     
Romance
Mila tidak pernah menyangka jika kisah cintanya akan serumit ini. Ia terjebak dalam cinta segitiga dengan 2 Ketua OSIS super keren yang menjadi idola setiap cewek di sekolah. Semua berawal saat Mila dan 39 pengurus OSIS sekolahnya menghadiri acara seminar di sebuah universitas. Mila bertemu Alfa yang menyelamatkan dirinya dari keterlambatan. Dan karena Alfa pula, untuk pertama kalinya ia berani m...
The Eternal Love
18359      2650     18     
Romance
Hazel Star, perempuan pilihan yang pergi ke masa depan lewat perantara novel fiksi "The Eternal Love". Dia terkejut setelah tiba-tiba bangun disebuat tempat asing dan juga mendapatkan suprise anniversary dari tokoh novel yang dibacanya didunia nyata, Zaidan Abriana. Hazel juga terkejut setelah tahu bahwa saat itu dia tengah berada ditahun 2022. Tak hanya itu, disana juga Hazel memili...
Bimasakti dan Antariksa
140      101     0     
Romance
Romance Comedy Story Antariksa Aira Crysan Banyak yang bilang 'Witing Tresno Jalaran Soko Kulino'. Cinta tumbuh karena terbiasa. Boro terbiasa yang ada malah apes. Punya rekan kerja yang hobinya ngegombal dan enggak pernah serius. Ditambah orang itu adalah 'MANTAN PACAR PURA-PURANYA' pas kuliah dulu. "Kamu jauh-jauh dari saya!" Bimasakti Airlangga Raditya Banyak yang bila...
Not Alone
454      219     3     
Short Story
Mereka bilang rumah baruku sangat menyeramkan, seperti ada yang memantau setiap pergerakan. Padahal yang ku tahu aku hanya tinggal seorang diri. Semua terlihat biasa di mataku, namun pandanganku berubah setelah melihat dia. "seseorang yang tinggal bersamaku."
Kutu Beku
285      182     1     
Short Story
Cerpen ini mengisahkan tentang seorang lelaki yang berusaha dengan segala daya upayanya untuk bertemu dengan pujaan hatinya, melepas rindu sekaligus resah, dan dilputi dengan humor yang tak biasa ... Selamat membaca !