Read More >>"> Samudra di Antara Kita (Tiga puluh empat - Anna) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Samudra di Antara Kita
MENU
About Us  

 

              Cinta baru yang terbalas rasanya seperti tetesan embun segar di pagi hari, seperti bunga yang baru mekar. Dunia seolah memperlihatkan warna terbaiknya, untuk membelai lidahmu dengan rasa-rasa terbaik, untuk menampilkan pertunjukan demi pertunjukkan yang dijamin akan membuatmu tersenyum setiap hari. Setiap pagi saat aku membuka mataku, dirinya yang pertama hadir di benakku. Dia dan fakta bahwa dia juga mencintaiku.

              Satu hal tentang kehidupang murid asing yang tinggal 14,000 km jauhnya dari rumah itu adalah kadang-kadang kau merasa kau punya dua kehidupan yang berbeda. Jika kau tinggal di rumah atau dekat rumah, kehidupanmu sebagai murid dan sebagai seorang anggota keluarga adalah satu dan tidak bisa dipisahkan. Tapi jika kau tinggal 18 jam penerbangan jauhnya dari rumah, dan jika ada 15 jam perbedaan waktu yang mengharuskan kau terbangun di saat keluargamu sedang tidur, kehidupanmu sebagai murid dan sebagai anggota keluarga terpecah dua.

              Itu salah satu sebabnya kenapa aku belum menceritakan tentang Dayton pada Mama. Dan aku juga tidak tahu harus mulai dari mana. Aku tahu jika aku punya seorang kekasih lagi, Mama pasti mengharapkan kekasih ini seseorang yang dari Indonesia juga. Aku benar-benar tidak tahu akan seperti apa reaksinya. Jadi kupikir, sebaiknya aku memberitahu Amos terlebih dulu.

              Aku beruntung punya Amos sebagai kakak. Dia kakak yang baik. Karena beda usia kami 6 tahun, kami memang tidak pernah dekat sewaktu sekolah seperti saudara yang hanya beda satu atau dua tahun saja. Namun dia selalu ada di sana buatku. Kebanyakan kakak lelaki menganggap adik mereka seperti serangga mengganggu yang harus diusir pergi. Banyak juga yang malu dilihat bersama sama dengan adik mereka seolah sang adik adalah sisa permen karet yang menempel di bawah sepatu mereka. Amos tidak pernah seperti itu. Ia selalu menganggapku sederajat. Ia menghargai pendapatku dan bila ia mendengar ada tempat yang menjual lumpia yang enak, ia akan membelikannya karena dia tahu itu kesukaanku. Dia semanis itu.

              “Seorang Professor? Apakah dia ... botak?” tanyanya saat kami ber video call.

              “Apa? Tidak! Dia hanya dua tahun lebih tua darimu,” kataku. “Nanti kukirim fotonya,” tambahku.

              “Apakah... ini seserius hubunganmu dengan Ivan?” tanyanya.

              “Mungkin.. sedikit lebih serius,” kataku.

              “Waah! Jadi nanti setelah kau selesai kuliah, dia akan jadi dosen di sini?” tanya Amos.

              “Kami... belum membahas sejauh itu,” kataku.

              “Kurasa dia tidak akan mengikutimu pulang. Dia akan mengharapkan dirimu yang tinggal di sana,” katanya. Aku diam saja. “Aku berkata seperti ini bukan karena aku meragukan cintanya padamu tapi karena jika aku yang berada di posisinya, itu yang akan kulakukan,” tambahnya. Amos memang praktis. Dan realistis. Dan bicara langsung pada sasaran. Mungkin itu sebabnya dia adalah pimpinan yang baik di perusahaan papa.

              “Rasanya masih terlalu pagi untuk memikirkan itu. Tapi dia memang berencana untuk menemaniku pulang musim panas ini,” kataku. Saat Dayton mengatakan hal itu, aku tidak tahu apakah aku harusnya bahagia karena ini berarti dia serius tentang kami, atau apakah aku harus cemas karena entah apa reaksi orang tuaku nanti.

              “Itu bagus. Kau harus memperbolehkannya melakukan itu,” katanya. Aku memang tidak punya pilihan, bukan? Jika aku melarangnya, dia akan merasa aku tidak serius.  Jadi ya, pasti akan kuperbolehkan. Dan aku akan menghadapi apapun yang terjadi nanti pada saatnya. Untuk saat ini, aku hanya perlu menikmati musim semi dan kami.

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (1)
  • mprilla

    One of my favorite authors / writers

    Comment on chapter opening page
Similar Tags
TO DO LIST CALON MANTU
943      376     2     
Romance
Hubungan Seno dan Diadjeng hampir diujung tanduk. Ketika Seno mengajak Diadjeng memasuki jenjang yang lebih serius, Ibu Diadjeng berusaha meminta Seno menuruti prasyarat sebagai calon mantunya. Dengan segala usaha yang Seno miliki, ia berusaha menenuhi prasyarat dari Ibu Diadjeng. Kecuali satu prasyarat yang tidak ia penuhi, melepaskan Diadjeng bersama pria lain.
Ibu
474      271     5     
Inspirational
Aku tau ibu menyayangiku, tapi aku yakin Ayahku jauh lebih menyayangiku. tapi, sejak Ayah meninggal, aku merasa dia tak lagi menyayangiku. dia selalu memarahiku. Ya bukan memarahi sih, lebih tepatnya 'terlalu sering menasihati' sampai2 ingin tuli saja rasanya. yaa walaupun tidak menyakiti secara fisik, tapi tetap saja itu membuatku jengkel padanya. Dan perlahan mendatangkan kebencian dalam dirik...
Bilang Pada Lou, Aku Ingin Dia Mati
834      442     4     
Horror
Lou harus mati. Pokoknya Lou harus mati. Kalo bisa secepatnya!! Aku benci Lou Gara-gara Lou, aku dikucilkan Gara-gara Lou, aku dianggap sampah Gara-gara Lou, aku gagal Gara-gara Lou, aku depression Gara-gara Lou, aku nyaris bunuh diri Semua gara-gara Lou. Dan... Doaku cuma satu: Aku Ingin Lou mati dengan cara mengenaskan; kelindas truk, dibacok orang, terkena peluru nyasar, ketimp...
Salted Caramel Machiato
7271      3527     0     
Romance
Dion seorang mahasiswa merangkap menjadi pemain gitar dan penyanyi kafe bertemu dengan Helene seorang pekerja kantoran di kafe tempat Dion bekerja Mereka jatuh cinta Namun orang tua Helene menentang hubungan mereka karena jarak usia dan status sosial Apakah mereka bisa mengatasi semua itu
Hujan Paling Jujur di Matamu
4227      1292     1     
Romance
Rumah tangga Yudis dan Ratri diguncang prahara. Ternyata Ratri sudah hamil tiga bulan lebih. Padahal usia pernikahan mereka baru satu bulan. Yudis tak mampu berbuat apa-apa, dia takut jika ibunya tahu, penyakit jantungnya kambuh dan akan menjadi masalah. Meski pernikahan itu sebuah perjodohan, Ratri berusaha menjalankan tugasnya sebagai istri dengan baik dan tulus mencintai Yudis. Namun, Yudis...
Ketos in Love
750      454     0     
Romance
Mila tidak pernah menyangka jika kisah cintanya akan serumit ini. Ia terjebak dalam cinta segitiga dengan 2 Ketua OSIS super keren yang menjadi idola setiap cewek di sekolah. Semua berawal saat Mila dan 39 pengurus OSIS sekolahnya menghadiri acara seminar di sebuah universitas. Mila bertemu Alfa yang menyelamatkan dirinya dari keterlambatan. Dan karena Alfa pula, untuk pertama kalinya ia berani m...
The Eternal Love
18357      2650     18     
Romance
Hazel Star, perempuan pilihan yang pergi ke masa depan lewat perantara novel fiksi "The Eternal Love". Dia terkejut setelah tiba-tiba bangun disebuat tempat asing dan juga mendapatkan suprise anniversary dari tokoh novel yang dibacanya didunia nyata, Zaidan Abriana. Hazel juga terkejut setelah tahu bahwa saat itu dia tengah berada ditahun 2022. Tak hanya itu, disana juga Hazel memili...
Bimasakti dan Antariksa
140      101     0     
Romance
Romance Comedy Story Antariksa Aira Crysan Banyak yang bilang 'Witing Tresno Jalaran Soko Kulino'. Cinta tumbuh karena terbiasa. Boro terbiasa yang ada malah apes. Punya rekan kerja yang hobinya ngegombal dan enggak pernah serius. Ditambah orang itu adalah 'MANTAN PACAR PURA-PURANYA' pas kuliah dulu. "Kamu jauh-jauh dari saya!" Bimasakti Airlangga Raditya Banyak yang bila...
Not Alone
454      219     3     
Short Story
Mereka bilang rumah baruku sangat menyeramkan, seperti ada yang memantau setiap pergerakan. Padahal yang ku tahu aku hanya tinggal seorang diri. Semua terlihat biasa di mataku, namun pandanganku berubah setelah melihat dia. "seseorang yang tinggal bersamaku."
Kutu Beku
285      182     1     
Short Story
Cerpen ini mengisahkan tentang seorang lelaki yang berusaha dengan segala daya upayanya untuk bertemu dengan pujaan hatinya, melepas rindu sekaligus resah, dan dilputi dengan humor yang tak biasa ... Selamat membaca !