Read More >>"> That Snow Angel (12) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - That Snow Angel
MENU
About Us  

PAN P.O.V

Dia langsung berlari keluar. Kami semua berdiri seperti orang bodoh. Bingung apa yang terjadi padanya. Apa yang Tim katakan sampai dia jadi seperti itu. Sepertinya aku tidak mendengar Tim berkata macam- macam. Tapi kenapa dia seperti itu.

"Hei bung," panggilku lalu menepuk pundak Tim, "Kau tidak berkata apa- apa padanya kan?"

"Kalian dengarkan aku bilang apa padanya?" Tanya Tim balik, "Sepertinya tidak ada kata- kata menyinggung."

Kami semua mengangguk. Memang benar kata- katanya tidak menyinggung sama sekali.

"Hei," panggil John, "Mau ke rumahku?"

~~~

Kami sekarang berkumpul di rumah John. Ini memang kebiasaan kami. Berkumpul di rumah kami bergantian. Kadang- kadang di rumahku, terkadang rumah Gary dan seperti itulah. Tapi memang paling nyaman itu di rumah John. Karena dia tinggal sendiri di apartemen. Orangtuanya tinggal di luar negri karena bisnis mereka.

Gary sedang memesan makanan. Sementara menunggu makanan kami. Aku mengambil hp dan menelepon Peter.

"Halo?" Jawabnya.

"Hei," sapaku, "Kau sibuk?"

"Sedang dalam perjalanan. Sebentar lagi sampai. Ada apa?"

"Ashelyn baru saja lari keluar. Matanya berkaca- kaca."

"APA?!" Teriak Peter dari sana, "Apa yang kalian lakukan padanya?!"

"Hei... tenang. Kami benar- benar tidak lakukan apa- apa. Tim hanya bilang."

"Apa yang dia bilang?" Geramnya.

"Dia benar- benar tidak bilang apa- apa."

"Apa yang dia bilang?" Geramnya lagi.

"Dia hanya bilang Seberapa beruntungnya dia jika punya anak sepertinya dan dia bilang kalau Ashelyn akan selalu menjadi putri kecilnya."

Peter menghela nafas, "Karena itu..."

"Karena apa?" Tanya kami bingung.

"HEI! MAKANANANNYA SUDAH DIPESAN." teriak Gary dan kami semua langsung menyuruh dia diam.

"Kalian tidak boleh menyinggung soal keluarga dengannya," jawab Peter, "Dia terlalu sensitif mengenai hal itu."

"Kenapa?" Tanya Tim.

"Kenapa?" Tanya Gary, "Siapa? Sensitif tentang apa?"

"Shhh..." kata John.

"Memang kenapa sih?" Tanyaku.

"Karena... yes? Oh alright." Katanya tiba- tiba, "Hei, aku sudah sampai. Aku tidak bisa bicara lagi... kita lanjutkan nanti ya... dadah."

"Daaahh." Kata kami semua. Aku mematikan hubungannya.

"Sedikit lagi," kataku, "Sedikit lagi kita pasti tahu apa alasannya."

"Mungkin memang kita belum ditakdirkan untuk tahu." Balas Tim.

"Hmm..." responku dan menutup mataku.

~~~

"Pan... aku harus pergi," kata anak perempuan di depanku.

"Sampai kapan? Apa kau harus ikut papamu ke luar negeri lagi? Apa aku boleh ikut? Aku tanya papa dulu ya." Tanya aku yang masih kecil.

Dia menggeleng, "Sepertinya kau tidak bisa ikut kali ini."

"Kenapa?"

"Aku tidak tahu," jawabnya, "Tapi kata papa aku harus bilang selamat tinggal padamu karena mungkin kita tidak akan bertemu lagi. Dan kata papa aku harus melakukan ini."

Dia tiba- tiba memelukku. Aku langsung memeluknya balik.

"Kau akan menungguku kan?" Katanya terdengar seperti orang yang menahan nangis. Aku bingung, dia sudah biasa bilang seperti itu setiap kali dia mau pergi jauh. Tapi kenapa kali ini dia menangis? Apa dia benar- benar tidak akan kembali?

"Selalu," dia mengangguk.

"Selamat tinggal Pan..." katanya air matanya mulai mengalir.

Aku merasa kalau mataku mulai berkaca- kaca dan akhirnya tangisanku pecah, "Kau mau ke mana? Jangan... jangan pergi... Jangan tinggalkan aku."

Lalu dia ditarik pergi oleh ayahnya dan aku berteriak sekuat tenaga. Dia juga menangis dan berteriak namaku. Aku berusaha mengejarnya tapi papa menahanku. Dia juga menangis dan berteriak namaku.

 

"JANGAN!" Teriakku. Aku melihat sekelilingku dan di depanku ada Gary yang sedang memegang pundakku dengan wajah khawatir. Tim dan John juga melihatku dengan wajah sangat khawatir. Ternyata aku mimpi buruk lagi. Memori masa kecilku.

"Hei," panggil Gary, "Kau tak apa bung?"

Aku mengangguk dan menggosok mataku, "Iya aku tak apa... hanya mimpi."

Gary mengangguk, "Baiklah. Ayo kita makan. Makanannya sudah datang."

Aku bangun dari posisiku untuk duduk dan di depanku sudah ada pizza. Aku mengambil sepotong dan memakannya.

"Pan," panggil Tim, "Kau mimpi apa?"

"Iya... sepertinya parah sekali," lanjut John, "Kau teriak- teriak ’Jangan pergi. Jangan pergi’ seperti itu dan kau terbangun sambil teriak ’JANGAN’. Lalu kau berkeringat."

Aku menghela nafas, "Hanya mimpi buruk. Tidak usah dipikirkan."

"Kami tidak memikirkannya," kata John, "Kami hanya sangat amat sungguh penasaran. Jadi kau harus beritahu kami."

"Jika aku cerita kalian pasti akan tertawa," jawabku.

"Astagah..." respon mereka, "Tidak akan. Cerita saja. Tidak akan kami tertawakan."

"Kalian tahu kenapa aku tidak pernah suka dengan perempuan di sekolah?" Kataku dan mereka menggeleng, "Jadi saat aku kecil. Aku punya teman baik seorang perempuan. Tidak ada perempuan yang bisa membuatku merasa seperti apa yang kurasakan dengannya. Tapi suatu hari dia bilang padaku kalau dia akan pergi dan tidak akan kembali. Yang aku mimpikkan tadi itu saat- saat terakhir aku melihatnya. Kau bisa bilang dia itu cinta pertamaku dan kau tahulah. Cinta pertama itu paling susah untuk dilupakan."

"Hah?" hanya itu respon mereka.

"Tapi Ashelyn?" Tanya Tim, "Kau sepertinya tertarik dengannya. Kenapa?"

"Nah itu dia," jawabku, "Aku juga tidak tahu. Tapi ada saja yang sangat familiar dengannya. Jadi aku penasaran."

"Benarkah?" Tanya Gary, "Apa jangan- jangan Ashelyn itu ternyata teman lamamu?"

Aku melihatnya tidak percaya. Apa mungkin? Namanya... juga sama dengan Ashelyn. Tapi... Kami semua bertatap- tatapan selama beberapa saat dan...

"Tidak mungkin," kataku, "Lagipula Ashku tidak mungkin seperti dia sekarang."

"Tunggu," potong John, "Ash? Ashelyn mungkin?"

Wajahku langsung berubah datar lagi. Apa benar? Apa benar Ashelyn itu. Ash yang selama ini... meninggalkanku. Yang selama ini membuatku sedih. Yang selama ini adalah cinta pertamaku?

~~~

Keesokannya saat istirahat. Aku dan teman- temanku mengikutinya ke pohon itu.

"Hei," Panggil kami semua dan dia tidak merespon.

"Uhmm... Ashelyn," panggil Tim, "Maaf soal perkataanku kemarin. Aku tidak menyangka perkataanku akan masuk ke hatimu seperti itu."

Dia membuka matanya dan mengangguk. Aku duduk di sebelahnya dan mengisyaratkan teman- temanku untuk pergi.

"Hei," panggilku, "Boleh aku bertanya padamu?" Dia hanya diam, dia selalu seperti itu jadi aku memutuskan untuk melanjutkan. "Apa kita pernah bertemu sebelumnya?"

Dia melihatku, "Tidak, tidak pernah yang aku ingat."

"Tapi kenapa aku merasa kalau kau sangat familiar?" Tanyaku lagi, "Apa kau yakin kita tidak pernah bertemu?"

"Kalau misalnya kau begitu yakin. Kenapa kau masih bertanya padaku?"

"Aku ingin memastikan. Apa kau tidak pernah merasa kalau kita pernah bertemu?"

"Aku tidak pernah bertemu denganmu, Pan Herrington. Tapi memang benar kau itu sangat familiar."

"Benarkan? Mungkinkah kau dan aku itu doppelganger?"

"Doppelganger? Apa itu?"

"Doppelganger itu kembaranmu. Orang yang sangat amat sepenuhnya mirip denganmu..."

Lalu tiba- tiba dia menjerit. Saat aku melihatnya dia sedang memegang kepalanya, dia terlihat sangat kesakitan. Aku memegang kedua bahunya dan bertanya apa dia baik- baik saja. 

"Apa? Apa itu doppelganger?" Katanya tiba- tiba melihatku, "Beritahu aku cepat."

"Doppelganger itu kembaranmu. Orang yang sangat amat sepenuhnya mirip denganmu. Jika kau bertemu dengannya..."

Lalu dia juga ikut melanjutkan kata- kataku.

"Kau akan seperti berkaca." Kata kami berdua.

Aku langsung melihatnya bagaimana dia bisa mengikuti perkataanku sama persis. Benar menurutku. Kita memang pernah bertemu tapi sepertinya kita tidak sekedar bertemu. Aku mulai yakin kalau dia itu Ashku. Karena aku ingat sepenuhnya kalau aku pernah menjelaskan apa itu doppelganger padanya. Dengan kata- kata yang sama.

KAY P.O.V

"Mungkin kita itu doppelganger," katanya.

"Doppelganger?" Tanyaku. Aku merasa kalau kata- kata itu tidak asing, "Apa itu?"

"Doppelganger itu kembaranmu. Orang yang sangat amat sepenuhnya mirip denganmu..." katanya.

Perkataannya terpotong karena aku merasa sangat pusing. Kepalaku seperti tertekan dengan batu yang sangat besar. Aku langsung memegang kepalaku dan kejadian yang sama seperti kemarin terulang.

"Ashhh," kata anak laki- laki kecil itu.

Dia berlari ke arahku yang masih kecil. Aku sedang duduk di teras membaca buku.

"Kau mau tahu tidak?" Kata anak laki- laki itu lalu duduk di sebelahku. Aku menutup bukuku dan melihatnya, mengisyaratkannya untuk melanjutkan perkataannya, "Tadi teman papaku bilang ke papa kalau dia bertemu dengan doppelgangernya."

"Doppelganger?" Tanyaku bingung, "Apa itu?"

"Kau tak tahu?" Tanya dia lalu tertawa.

"Memang kau tahu?!" Balasku, "Kau juga baru tahu tadi kan?"

Tawanya langsung berhenti dan dia menggaruk lehernya, "Eheheheh kok kau tahu?"

Aku memutar bola mataku.

"Jadi doppelganger itu kembaranmu. Orang yang sangat amat sepenuhnya mirip denganmu. Jika kau bertemu dengannya kau akan seperti berkaca."

Lalu kejadian itu hilang begitu saja bersama dengan rasa sakitnya. Lalu saat kesadaranku sudah kembali aku melihat Pan.

"Apa? Apa itu doppelganger?" Kataku, "Beritahu aku cepat."

"Doppelganger itu kembaranmu. Orang yang sangat amat sepenuhnya mirip denganmu. Jika kau bertemu dengannya..."

Lalu aku juga ikut melanjutkan kata- katanya karena aku seperti tahu apa yang akan dia katakan.

"Kau akan seperti berkaca." Kata kami berdua.

Kami berdua saling bertatap. Aku sendiri juga seperti tidak percaya.

"Siapa kau?" Tanyaku.

"Aku?" Tanya dia kembali, "Bukannya aku yang harusnya bertanya?"

"Ashleyn Kay Reshton, itu namaku. Kau itu siapa Pan Herrington? Kenapa kau tampak sangat familiar, di saat aku tidak pernah merasa bertemu denganmu sebelumnya? Dan kenapa semua perkataanmu membuatku melihat kejadian yang tidak pernah terjadi sebelumnya?"

"Hah?" Tanya dia lagi.

"Semua kata- katamu," jelasku, "Aku merasa pernah mendengarnya sebelumnya, tapi aku tidak bisa ingat kapan."

"Ashelyn..." kata dia pelan, "Itu nama teman kecilku. Dia itu cinta pertamaku."

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Monday
230      178     0     
Romance
Apa salah Refaya sehingga dia harus berada dalam satu kelas yang sama dengan mantan pacar satu-satunya, bahkan duduk bersebelahan? Apakah memang Tuhan memberikan jalan untuk memperbaiki hubungan? Ah, sepertinya malah memperparah keadaan. Hari Senin selalu menjadi awal dari cerita Refaya.
My Sweety Girl
9539      2222     6     
Romance
Kenarya Alby Bimantara adalah sosok yang akan selalu ada untuk Maisha Biantari. Begitupun sebaliknya. Namun seiring berjalannya waktu salah satu dari keduanya perlahan terlepas. Cinta yang datang pada cowok berparas manis itu membuat Maisha ketakutan. Tentang sepi dan dingin yang sejak beberapa tahun pergi seolah kembali menghampiri. Jika ada jalan untuk mempertahankan Ken di sisinya, maka...
CAMERA : Captured in A Photo
1026      484     1     
Mystery
Aria, anak tak bergender yang berstatus 'wanted' di dalam negara. Dianne, wanita penculik yang dikejar-kejar aparat penegak hukum dari luar negara. Dean, pak tua penjaga toko manisan kuno di desa sebelah. Rei, murid biasa yang bersekolah di sudut Kota Tua. Empat insan yang tidak pernah melihat satu sama lainnya ini mendapati benang takdir mereka dikusutkan sang fotografer misteri. ...
Iskanje
4333      1223     2     
Action
Dera adalah seorang mahasiswa pindahan dari Jakarta. Entah takdir atau kebetulan, ia beberapa kali bertemu dengan Arif, seorang Komandan Resimen Mahasiswa Kutara Manawa. Dera yang begitu mengagumi sosok lelaki yang berwibawa pada akhirnya jatuh cinta pada Arif. Ia pun menjadi anggota Resimen Mahasiswa. Pada mulanya, ia masuk menwa untuk mencari sesuatu. Pencariannya menemui jalan buntu, tetapi ia...
Blue Diamond
2455      797     3     
Mystery
Permainan berakhir ketika pemenang sudah menunjukkan jati diri sebenarnya
Apakah kehidupan SMA-ku akan hancur hanya karena RomCom? [Volume 2]
1273      566     0     
Romance
Di jilid dua kali ini, Kisaragi Yuuichi kembali dibuat repot oleh Sakuraba Aika, yaitu ia disuruh untuk bergabung dengan klub relawan yang selama ini ia anggap, bahwa melakukan hal seperti itu tidak ada untungnya. Karena godaan dan paksaan dari Sakuraba Aika terus menghantui pikirannya. Akhirnya ia pun terpaksa bergabung. Seiring ia menjadi anggota klub relawan. Masalah-masalah merepotkan pun d...
The World Between Us
1783      809     0     
Romance
Raka Nuraga cowok nakal yang hidupnya terganggu dengan kedatangan Sabrina seseorang wanita yang jauh berbeda dengannya. Ibarat mereka hidup di dua dunia yang berbeda. "Tapi ka, dunia kita beda gue takut lo gak bisa beradaptasi sama dunia gue" "gue bakal usaha adaptasi!, berubah! biar bisa masuk kedunia lo." "Emang lo bisa ?" "Kan lo bilang gaada yang gabis...
Parloha
8617      2139     3     
Humor
Darmawan Purba harus menghapus jejak mayat yang kepalanya pecah berantakan di kedai, dalam waktu kurang dari tujuh jam.
Cinta Tak Terduga
4257      1237     8     
Romance
Setelah pertemuan pertama mereka yang berawal dari tugas ujian praktek mata pelajaran Bahasa Indonesia di bulan Maret, Ayudia dapat mendengar suara pertama Tiyo, dan menatap mata indah miliknya. Dia adalah lelaki yang berhasil membuat Ayudia terkagum-kagum hanya dengan waktu yang singkat, dan setelah itupun pertemanan mereka berjalan dengan baik. Lama kelamaan setelah banyak menghabiskan waktu...
Pupus
372      235     1     
Short Story
Jika saja bisa, aku tak akan meletakkan hati padamu. Yang pada akhirnya, memupus semua harapku.