Read More >>"> That Snow Angel (13) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - That Snow Angel
MENU
About Us  

KAY P.O.V

"Ashelyn... Itu nama teman kecilku. Dia itu cinta pertamaku."

Itu namaku. Apa benar anak kecil yang selalu aku lihat itu dia? Apa benar dulu aku dan dia berteman? Kenapa hanya dia yang aku lupakan saat kecelakaan itu.

"Apa benar kau itu Ash yang aku kenal?" Tanya dia tiba- tiba, "Ash yang berjanji akan bersamaku selamanya?"

Tiba- tiba kepalaku sakit lagi. Terulang lagi.

"Ash kau tidak akan meninggalkanku kan?" Tanya anak laki- laki itu.

"Pertanyaan bodoh apa itu?" Tanyaku balik, "Tentu saja aku tidak akan meninggalkanmu."

Anak laki- laki itu mengeluarkan jari kelingkingnya padaku, "Kau janji kita akan selalu bersama sampai tua nanti?"

Aku juga mengeluarkan kelingkingku dan melilitkannya pada jarinya, "Aku Ashelyn K. Reshton berjanji akan selalu bersama Pan Herrington dan tidak akan meninggalkannya. Meskipun kita berpisah, aku janji akan kembali lagi padanya dengan cara apapun. Meskipun topan datang memisahkan kita aku akan... um..." aku berhenti sebentar untuk memikirkan kata- kata untuk melanjutkannya, "Aku akan terbang kembali ke sampingmu. Giliranmu."

"Aku Pan Herrington, berjanji akan selalu di samping Ashelyn K. Reshton. Meskipun ada gunung di antara kita. Aku akan mendakinya agar kita bisa bersama lagi. Meskipun ada yang memisahkan kita, aku berjanji aku pasti akan menemukanmu dan kita bisa bersama lagi."

Aku ingat. Aku ingat siapa dia. Aku ingat janjiku. Aku ingat. Aku ingat semuanya. Aku mengatur nafasku. Aku melihat Pan dan wajahnya sangat khawatir.

"Kau?" Tanyanya khawatir, "Kau tak apa?"

"Pan," kataku, "Aku ingat. Aku ingat kau siapa. Aku ingat janji yang pernah kita buat."

"Ash?" Tanya dia bingung. Lalu dia tersenyum sangat lebar, "Kau?! Kau Ashku!?"

PAN P.O.V

Itu kenapa namanya sangat familiar untukku. Dia itu Ashelyn K. Reshton teman kecilku. Aku benar- benar tidak percaya ini. Dia itu Ash? Ash yang aku kenal sejak kecil. Perempuan yang tidak pernah aku lupakan meskipun sudah meninggalkanku. Ash cinta pertamaku?

Dia mengangguk dan tersenyum padaku.

"Kau?" Tanyaku kaget, "Kau tersenyum? Ash... aku sangat rindu padamu," aku memeluknya, "Apa yang terjadi padamu? Kau ke mana saja?"

"Pan... sepertinya aku harus memberi tahumu sesuatu."

Aku melepaskannya dan kita berdua duduk, "Dan itu adalah?"

"Aku tahu kenapa aku tidak ingat denganmu. Saat aku berumur 5 tahun aku kecelakaan. Aku mengidap amnesia karena itu."

Aku hanya diam melihatnya. Butuh sesaat untuk memproses apa yang baru saja dia bilang. Jadi dia pernah amnesia? Pantas saja dia tidak mengingatku. Saat aku sadar, aku menggeleng kepalaku.

"Kau pernah amnesia?" Tanyaku masih sedikit tidak percaya, "Apa saja yang kau lupakan?"

Dia mengangkat bahu, "Aku melupakanmu."

"Lalu apalagi?"

"Aku tidak tahu," jawabnya.

Ada keheningan di sekitar kami selama beberapa saat.

"Tapi yang penting aku sudah menemukanmu," kataku, "Dan kau sudah mengingatku."

"Tapi setelah dipikir- pikir. Sepertinya aku sangat membutuhkan kecelakaan sekarang. Siapa tahu aku bisa melupakan semuanya." Katanya tiba- tiba.

"Apa?" Tanyaku terkejut, "Apa maksudmu dengan itu? Kau ingin melupakanku lagi?"

Aku menggeleng, "Tentu saja tidak, bodoh. Bukan kau yang ingin aku lupakan."

"Lalu?"

Dia melihat ke atas dan menghela nafas, "Nanti kau juga akan tahu," katanya. Lalu alarmnya berbunyi, menandakan kalau istirahat sudah selesai. Dia berdiri, "Ayo kembali ke kelas."

Dia berjalan di depanku, aku menarik tangannya. Dia melihat tangannya lalu melihatku.

"Kau tahukan," kataku, "Kau harus memberi tahuku segalanya."

Dia memasang senyuman terpaksa, "Tenang saja. Kau pasti akan tahu. Jika saatnya sudah tiba kau pasti tahu. Aku tahu itu. Biarkan waktu saja yang bekerja."

Lalu dia memberiku senyuman untuk memberi tahuku kalau dia baik- baik saja tapi aku tahu itu sebuah kebohongan. Aku tidak tega untuk menekannya lagi jadi aku hanya membalas senyumnya. Lalu aku merangkulnya agar dia merasa kalau aku tidak terlalu mepedulikannya.

"Ayo teman lama," kataku kegirangan, "Ayo kita pergi ke kelas."

Dia mencemooh, "Dan kau bilang aku itu cinta pertamamu."

Aku langsung diam membeku. Aku merasa tidak bisa bergerak. Aku baru sadar sesuatu.

"Tidak..." kataku. 

Dia memiringkan kepalanya melihatku.

Sial... apa yang sudah aku lakukan. Aku sudah memberi tahu semuanya padanya. Harga diriku, perasaanku. Astagahhhh mau ditaruh di mana wajahku ini...

"Aku memberi tahumu semuanya. Aku mengakui perasaanku. Arghhh," kataku sekarang histeris. Aku merasa wajahku memerah dan aku loncat- loncat. "Bagaimana ini? Perasaanku. Harga diriku turun. Huwaaaa aku maluuu."

Tapi aku mendengar suara tawa. Saat aku melihat Ash, dia sedang tertawa. Aku langsung tersenyum dan rasa maluku langsung hilang. Semuanya menjadi sepadan karena melihat tawanya itu. Aku menghampirinya dan mencubit pipinya karena gemas.

KAY P.O.V

Aku berusaha menahan tawaku. Tapi dia benar- benar kelihatan konyol. Loncat- loncatan seperti monyet terbakar. Aku tertawa dan dia berhenti. Lalu dia tersenyum, menghampiriku. Aku berhenti tertawa dan melihatnya.

Dia tiba- tiba mencubit pipiku, "Untunglah kau masih bisa tertawa. Aku rindu tawamu itu."

Aku memberinya senyuman kecil, dan menyingkirkan tangannya dari wajahku.

"Iya, iya," kataku, "Ayo ke kelas."

Aku berjalan di depannya. Dia mengikutiku di belakang mengeluarkan nafas lega.

"Tapi serius," katanya, "Aku merasa seperti orang bodoh sekarang. Huwaa aku benar- benar malu."

"Kau punya rasa malu?" kataku terkejut, "Aku terkejut."

"Haha," tawanya dengan sarkastik.

~~~

Setelah pulang sekolah, aku langsung keluar menuju gerbang tapi ternyata tante belum datang jadi aku terpaksa harus menunggu. Lalu ada yang menoelku berkali- kali.

"Hei teman lama," kata orang itu.

Aku menghelah nafas. Dia benar- benar beruntung kalau dia itu Pan. Kalau bukan aku pasti sudah menghajarnya.

"Teman lama?" Tanya teman- temannya. Mereka semua terdengar sangat terkejut. 

"Kawan- kawan," kata Pan, "Ashelyn ini ternyata teman kecilku. Dia perempuan yang meninggalkanku saat aku kecil."

Anak ini benar- benar memancingku, tapi itu memang benar jadi aku tidak bisa melawan. Aku hanya menatapnya dengan sangat tajam . Rasanya aku ingin membunuhnya dengan tatapanku.

Dia langsung mengangkat tangannya, "Hei... santai. Kau sedang apa?"

Aku tidak menjawabnya bukan karena marah tapi karena aku memang tidak mau menjawab.

"Menunggu jemputan?" tanyanya dan aku mengangguk, "Kau tahu... aku bisa saja mengantarmu jika kau mau."

Aku melihatnya dan tepat waktu. Aku melihat mobil tanteku sudah datang.

"Tidak perlu," kataku sambil berjalan pergi ke mobil tante.

Saat aku sudah di dalam. Tante melihat ke arah Pan dan teman- temannya.

"Siapa itu sayang?" Tanya tante, "Yang rambut pirang... Wajahnya familiar."

"Nanti aku ceritakan," jawabku.

"Apa mereka teman- temanmu?" Tanya tante sambil menyetir mobil.

Aku mengangkat bahu. Apa iya mereka teman- temanku. Well, secara ilmiah Pan itu teman lamaku. Tapi yang lain? Sepertinya belum.

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Monday
230      178     0     
Romance
Apa salah Refaya sehingga dia harus berada dalam satu kelas yang sama dengan mantan pacar satu-satunya, bahkan duduk bersebelahan? Apakah memang Tuhan memberikan jalan untuk memperbaiki hubungan? Ah, sepertinya malah memperparah keadaan. Hari Senin selalu menjadi awal dari cerita Refaya.
My Sweety Girl
9539      2222     6     
Romance
Kenarya Alby Bimantara adalah sosok yang akan selalu ada untuk Maisha Biantari. Begitupun sebaliknya. Namun seiring berjalannya waktu salah satu dari keduanya perlahan terlepas. Cinta yang datang pada cowok berparas manis itu membuat Maisha ketakutan. Tentang sepi dan dingin yang sejak beberapa tahun pergi seolah kembali menghampiri. Jika ada jalan untuk mempertahankan Ken di sisinya, maka...
CAMERA : Captured in A Photo
1026      484     1     
Mystery
Aria, anak tak bergender yang berstatus 'wanted' di dalam negara. Dianne, wanita penculik yang dikejar-kejar aparat penegak hukum dari luar negara. Dean, pak tua penjaga toko manisan kuno di desa sebelah. Rei, murid biasa yang bersekolah di sudut Kota Tua. Empat insan yang tidak pernah melihat satu sama lainnya ini mendapati benang takdir mereka dikusutkan sang fotografer misteri. ...
Iskanje
4335      1224     2     
Action
Dera adalah seorang mahasiswa pindahan dari Jakarta. Entah takdir atau kebetulan, ia beberapa kali bertemu dengan Arif, seorang Komandan Resimen Mahasiswa Kutara Manawa. Dera yang begitu mengagumi sosok lelaki yang berwibawa pada akhirnya jatuh cinta pada Arif. Ia pun menjadi anggota Resimen Mahasiswa. Pada mulanya, ia masuk menwa untuk mencari sesuatu. Pencariannya menemui jalan buntu, tetapi ia...
Blue Diamond
2455      797     3     
Mystery
Permainan berakhir ketika pemenang sudah menunjukkan jati diri sebenarnya
Apakah kehidupan SMA-ku akan hancur hanya karena RomCom? [Volume 2]
1273      566     0     
Romance
Di jilid dua kali ini, Kisaragi Yuuichi kembali dibuat repot oleh Sakuraba Aika, yaitu ia disuruh untuk bergabung dengan klub relawan yang selama ini ia anggap, bahwa melakukan hal seperti itu tidak ada untungnya. Karena godaan dan paksaan dari Sakuraba Aika terus menghantui pikirannya. Akhirnya ia pun terpaksa bergabung. Seiring ia menjadi anggota klub relawan. Masalah-masalah merepotkan pun d...
The World Between Us
1784      810     0     
Romance
Raka Nuraga cowok nakal yang hidupnya terganggu dengan kedatangan Sabrina seseorang wanita yang jauh berbeda dengannya. Ibarat mereka hidup di dua dunia yang berbeda. "Tapi ka, dunia kita beda gue takut lo gak bisa beradaptasi sama dunia gue" "gue bakal usaha adaptasi!, berubah! biar bisa masuk kedunia lo." "Emang lo bisa ?" "Kan lo bilang gaada yang gabis...
Parloha
8624      2146     3     
Humor
Darmawan Purba harus menghapus jejak mayat yang kepalanya pecah berantakan di kedai, dalam waktu kurang dari tujuh jam.
Cinta Tak Terduga
4263      1243     8     
Romance
Setelah pertemuan pertama mereka yang berawal dari tugas ujian praktek mata pelajaran Bahasa Indonesia di bulan Maret, Ayudia dapat mendengar suara pertama Tiyo, dan menatap mata indah miliknya. Dia adalah lelaki yang berhasil membuat Ayudia terkagum-kagum hanya dengan waktu yang singkat, dan setelah itupun pertemanan mereka berjalan dengan baik. Lama kelamaan setelah banyak menghabiskan waktu...
Pupus
372      235     1     
Short Story
Jika saja bisa, aku tak akan meletakkan hati padamu. Yang pada akhirnya, memupus semua harapku.