Read More >>"> Shinta (3 - tentang Ratna) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Shinta
MENU
About Us  

Shinta hanya bisa duduk tertunduk saat seorang gadis duduk di kursi tepat di sampingnya. Aura gadis itu begitu misterius, tatapan matanya tajam, rambut panjang yang di ombre perak di dibiarkan tergerai. eyeliner matanya yang begitu gelap menambah kesan misterius anak itu.

"ha-hai" Shinta mengangkat sedikit tangannya pada gadis tersebut. yang dimaksud hanya melirik dari bawah ke atas.

"hm" acuh gadis itu. dimata Shinta. gadis itu lebih mirip manekin. tubuhnya begitu elegan, postur tubuh yang tegap. apa dia seorang model ?.  jika terus di lihat, gadis itu mungkin ia akan risih. sehingga Shinta memutuskan untuk tak berbicara banyak hal.

selama hari pertama, tak ada perlakuan special yang Shinta dapatkan. semua serba biasa-biasa saja. tak ada tanggapan yang begitu berarti bagi Shinta. kecuali kesan gadis bernama Ratna Lesmana. Gadis manekin yang penuh pesona di mata Shinta. Ratna selalu sendirian, dia tak banyak kontak seperti siswa-siswi di kelasnya. bahkan ketika ia hendak melakukan presentasi, tak ada respon dari manusia dalam kelas. semua sepi ketika Ratna selalu unjuk kemampuan. hanya itu yang Shinta tau. 

jam makan siang beralangsung dari pukul 12:30 - 1: 45. waktu istirahat yang memang panjang. karena pihak sekolah tau, jika jam-jam tersebut murid akan mengantuk. jadi pihak sekolah memberikan kebebasan untuk murid melakukan sesuatu pada jam tersebut sebelum menunggu jam pelajaran berikutnya. sebagian besar murid-murid lebih suka tidur atau sekedar berjalan-jalan di areal belakang sekolah karena di sana ada sebuah taman kecil yang ditata cukup rapi. 

Shinta memakai 30 menit pertamanya untuk tidur seperti siswa-siswi lainnya. sampai ia terbangun, sosok pertama yang ia cari adalah Ratna. iris mata Shinta melirik bangku kosong di sampingnya. aktivitasnya pun terhenti karena Hera, orang yang duduk di depan Shinta tak sengaja menyiku kepalanya.

"ehh, maaf" gadis berambut ikal itu mengusap kepala Shinta. "sakit ya ? hehe gak sengaja"

"iya, gak apa" Shinta mengubah posisi kepalanya yang menghadap bangku Ratna dengan mendongak menatap Hera.

"maaf kalau aku kepo, kamu ngeliatin apa ?" Hera duduk menyamping agar bisa melihat Shinta. 

"bangkunya Ratna."

"oh..biarin aja" 

"kok gitu ?, aku liatnya Ratna dari tadi pagi gak ada disapa sama orang-orang. dia ada salah apa emang ?"  Shinta melihat Ratna yang memutar bola matanya tanda bosan. 

"gak guna, gitu aja"

"karena ?"

"dia bukan manusia" 

seketika Shinta merasa terguncang, memikirkan situasi yang akan terjadi nantinya bila keberadaanya di ketahui oleh manusia normal. apa ia akan di pojokan seperti Ratna ?.

"bukan manusia ?"

"kamu anak baru di kota ya ?, makanya gak tau apa-apa " Hera bertanya dengan sedikit nada mengejek di dalamnya. "perlu aku jelasin ?"tanya Hera, yang disambut dengan anggukan tegas Shinta.

"Ratna itu anak terkaya no.2 di kota, kehidupannya gelamor. ia sering pilih-pilih temen, dianggu dikit aja bisa ditindas kau. ngeri aja kalau temenan sama orang kaya gitu. aku juga pernah denger kabar, kalau temen baiknya malah dijadiin .BABU. sama dia." Hera menarik nafas panjang untuk menjeda. "keluarganya hampir membeli 1/4 lahan kota, cuma buat lapangan golf dan fasilitas kelas atas lainnya. ok ini gak terlalu penting menurutmu. tapi bagi ku, pembangunan kayak gitu enggak guna"

Shinta hanya menatap intens. tanpa memberikan respon.

"dia harusnya udah di keluarin dari sekolah karena..." Hera mengecilkan nada suaranya "katanya, dia ngebunuh mantan pacarnya di lab biologi, terus lab itu di bakar sekarang lab itu diganti jadi ruang penyimpanan sepeda. ngeri gak tu ?. polisi sama pihak berwenang kayaknya di sumpel uang sama orang tu"

"bunuh orang ? kapan ?" 

"3 tahun lalu"

"lah.. harusnya udah tamat dong ?"

"mana mau di lulusin orang kayak gitu, aku denger gossip lagi kalau hukumannya baru selesai semester lalu. makanya dia berani sekolah sekarang. sebelumnya mana pernah. makanya jangan heran. mukaknya emang muda banget, tapi umurnya udah kayak senior-senior kita yang lain. pikir coba dimana dia mau naruh mukaknya sekarang. dia tu punya otak tapi gak punya hati" cibir Hera,

"kamu denger beritanya dari mana ?" 

"kakak ku yang dulu pernah sekolah disini ngasi tau" Hera memegang kepalanya. "intinya hati-hati aja"

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Siluet seorang pria tengah berdiri di lorong sendirian membuat lamunan Shinta buyar. ini sudah pukul 5:30 sore, orang-orang sudah kembali ke rumahnya 15 menit yang lalu. sekolah mendadak dalam keadaan kosong. lagi pula hari ini hari Senin. Shinta dengar kalau ekstra tak ada yang diadakan hari senin.

bulu kuduknya berdiri saat Shinta menunduk, kemudian kembali mendongak. Siluet pria itu telah menghilang secara tiba-tiba. tangan Shinta bergetar, ia sudah sering alami hal ini ketika tinggal di pedalaman. tapi kali ini rasanya sangat berbeda.

lorong dimana siluet tadi muncul harus Shinta lewati, karena disanalah jalan terdekat menuju pintu keluar gedung sekolah. Shinta juga tak ingat dimana letak jelas tempat penyimpanan sepeda. tapi meninggat ia mendengar suara lonceng sepeda dari kelasnya yang ada di lantai 2, harusnya temapt penyimpanan sepeda itu tak jauh darinya.

ia.. tak jauh dari tempatnya berdiri. apa ini yang disebuh hantu ?. Shinta pun memberanikan diri untuk melewati lorong tersebut. dengan ketakutan menyelimuti dirinya, udara dingin yang tiba-tiba menusuk tubuhnya. bulu kakinya pun terasa naik-naik semua. ketegangan kakinya sudah mencapai lorong dekat tikungan menuju tangga ke lantai bawah. disana mulai gelap. 

Shinta dengan takut-takut melirik ke arah tembok. 2 buah siluet terlihat hampir saling berhimpit. Shinta ingat jelas jika ia disana sendirian. tanpa pikir panjang, gadis itu dengan cepat berlari menuju tangga kebawah. ia bahkan terus berlari sampai di dekat gerbang sekolah, tak peduli kakinya akan kram atau sakit nantinya. ia tak ingin pulang sendirian lagi. disana begitu menakutkan.

Shinta merogoh tasnya, ia mencoba mengeluarkan benda pipih panjang untuk menghubungi ayahnya. sampai ia teringat bila ia lupa untuk mengecek isi dari kolong mejanya.

"oh..tidak..."

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Aku dan Saya
347      194     1     
Inspirational
Aku dan Saya dalam mencari jati diri,dalam kelabilan Aku yang mengidolakan Saya yang sudah dewasa.
Intuisi
3291      883     10     
Romance
Yang dirindukan itu ternyata dekat, dekat seperti nadi, namun rasanya timbul tenggelam. Seakan mati suri. Hendak merasa, namun tak kuasa untuk digapai. Terlalu jauh. Hendak memiliki, namun sekejap sirna. Bak ditelan ombak besar yang menelan pantai yang tenang. Bingung, resah, gelisah, rindu, bercampur menjadi satu. Adakah yang mampu mendeskripsikan rasaku ini?
The Second Lady?
404      286     6     
Short Story
Tentang seorang gadis bernama Melani yang sangat bingung memilih mempertahankan persahabatannya dengan Jillian, ataukah mempertahankan hubungan terlarangnya dengan Lucas, tunangan Jillian?
Sherwin
335      218     2     
Romance
Aku mencintaimu kemarin, hari ini, besok, dan selamanya
Accidentally in Love!
363      234     1     
Romance
Lelaki itu benar-benar gila! Bagaimana dia bisa mengumumkan pernikahan kami? Berpacaran dengannya pun aku tak pernah. Terkutuklah kau Andreas! - Christina Adriani Gadis bodoh! Berpura-pura tegar menyaksikan pertunangan mantan kekasihmu yang berselingkuh, lalu menangis di belakangnya? Kenapa semua wanita tak pernah mengandalkan akal sehatnya? Akan kutunjukkan pada gadis ini bagaimana cara...
You Are The Reason
1958      780     8     
Fan Fiction
Bagiku, dia tak lebih dari seorang gadis dengan penampilan mencolok dan haus akan reputasi. Dia akan melakukan apapun demi membuat namanya melambung tinggi. Dan aku, aku adalah orang paling menderita yang ditugaskan untuk membuat dokumenter tentang dirinya. Dia selalu ingin terlihat cantik dan tampil sempurna dihadapan orang-orang. Dan aku harus membuat semua itu menjadi kenyataan. Belum lagi...
DEVANO
517      320     1     
Romance
Deva tidak pernah menyangka jika pertemuannya dengan Mega bisa begitu berpengaruh untuk hidupnya. Dan untuk pertama kalinya setelah hari itu, Dio-mantan sahabatnya, ikut campur dalam urusannya. Padahal, biasanya cowok itu akan bersikap masa bodo. Tidak peduli pada semua yang Deva lakukan. Ternyata, pertemuan itu bukan hanya milik Deva. Tapi juga Dio di hari yang sama. Bedanya Deva lebih berun...
Flowers
351      240     1     
Inspirational
Zahra, remaja yang sering menggunakan waktu liburnya dengan bermalas-malasan di rumah, menggunakan satu minggu dari libur semesternya untuk mengunjungi tempat yang ingin dikunjungi mendiang Kakaknya. Bukan hanya demi melaksanakan keinginan terakhir Kakaknya, perjalanan ini juga menjadi jawaban atas semua pertanyaannya.
ONE SIDED LOVE
1325      549     10     
Romance
Pernah gak sih ngalamin yang namanya cinta bertepuk sebelah tangan?? Gue, FADESA AIRA SALMA, pernah!. Sering malah! iih pediih!, pedih banget rasanya!. Di saat gue seneng banget ngeliat cowok yang gue suka, tapi di sisi lain dianya biasa aja!. Saat gue baperan sama perlakuannya ke gue, dianya malah begitu juga ke cewek lain. Ya mungkin emang guenya aja yang baper! Tapi, ya ampun!, ini mah b...
CEO VS DOKTER
210      175     0     
Romance
ketika sebuah pertemuan yang tidak diinginkan terjadi dan terus terulang hingga membuat pertemuan itu di rindukan. dua manusia dengan jenis dan profesi yang berbeda di satukan oleh sebuah pertemuan. akan kah pertemuan itu membawa sebuah kisah indah untuk mereka berdua ?