Read More >>"> Kisah yang Tak Patah (Yang Pernah Terlewat) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Kisah yang Tak Patah
MENU
About Us  

Chapter XII

Yang Pernah Terlewat

(2013)

Hampir setahun menjadi mahasiswa membuat aku terbiasa hidup merantau meski tidak jauh dari kota tempat asalku tapi aku adalah salah satu mahasiswa yang jarang pulang. Bukan karena aku takut bertemu dan bertegur sapa dengan kenangan yang ada di kota itu, tapi memang karena jadwal kuliah yang lumayan padat. Aku senang dengan kesibukan-kesibukan ini karena menepikan tentang dia sementara. Ujian akhir semester usai pun aku tetap harus turun lapangan dan tidak punya waktu untuk pulang.

“Siang, Nay kamu pulang ke rumah kamu atau ada di kos?” satu pesan dari Gilang yang lumayan mengagetkanku.

“di kos, soalnya nggak ada libur semester ini. Lah kamu nggak pulang?” satu pesan terkirim untuknya.

“Nggak Nay, eh ntar makan bareng yok soalnya teman-teman aku pada pulang jadi nggak seru lah jalan sendiri” kali ini mata ku melotot membaca pesan yang sepertinya memang benar tertulis dia mengajakku keluar dan cuma berdua. Entah apa pikiranku hari itu karena kebetulan hari ini libur sehari dan di kos sepi aku pun memtuskan untuk mengiyakan ajakan Gilang.

***

Aku tidak mengerti bagaimana semua bisa bermula antara aku dan Gilang yang sebenarnya sudah jauh terlewat masa aku menyukainya. Sekarang kami lebih akrab dan lebih sering jalan bersama, tidak seperti dulu. Mungkin dulu aku tidak benar-benar ingin berteman karena fokus menyukainya jadi aku melewatkan kebaikan Gilang apabila hanya berteman saja. Kadang aku sempat berpikir apa tidak mengapa aku akrab dengannya, apa Gilang hanya mencari kesibukan agar dapat melupakan mantannya. Aku dan pikiran konyol selalu saja curiga dengannya.

“Nay, malam ini keluar yuk?” satu pesan ajakan Gilang yang sudah terbiasa aku baca, karena kami semakin sering berkirim pesan.

“Oke” kadang kami keluar tidak hanya berdua tapi dengan Riko dan Diandra, kadang dengan teman-teman Gilang. Aku menjadi begitu nyaman dan terbiasa dengan Gilang. Sesuatu yang pernah terlewat ini ternyata tidak seburuk dugaanku.

***

“A thousand years by Christina Perri” 

I have died everyday waiting for you
Darling don’t be afraid I have loved you
For a thousand years
I love you for a thousand more

“eh bagus nggak lagunya?” satu lagu yang di putar oleh Diandra dan Gilang yang aku bahkan tidak tahu lagu apa tetapi cukup menyinggung penantianku tentang dia, Dafa.

“aduh Lang, aku kurang tahu deh lagu-lagu terkini soalnya lagi sibuk jadi nggak sempet dengerin lagu belakangan ini. Aku cuma update lagu dari penyanyi favorit aku Taylor Swift heheh”

“Gitu mulu ah kamu Nay” Diandra kesal karena aku bahkan tidak tahu ternyata itu ost sebuah film.

“norak ni kamu, kurang banyak gaul” celetuk Gilang menyusul Diandra mengejek ku yang memang benar kurang gaul kalau soal film dan lagu.

***

Masa-masa awal kuliah memang banyak ku habiskan dengan Diandra, Akila, Sisi dan Gilang tentunya. Bersyukur rasanya mengenal mereka di rantau yang sebenarnya tidak begitu jauh tapi mereka sudah seperti keluargaku disini. Aku bahagia melewati masa mahasiswa baru ku di tahun ini tanpa perlu menyesalinya. Aku mengetahui sesuatu yang pernah terlewat antara aku dan Gilang ternyata menjadi hal baik sekarang. Dia menjadi salah satu teman baik, pendengar yang baik, dan partner jalan yang baik.

Banyak  hal rumit yang berlalu membuat aku menyadari, semua akan berlalu pada waktunya. Aku hanya akan menikmati hari ini, saat ini, dan detik ini dengan rasa syukur karena orang-orang di sekitarku yang menyayangiku. Tidak mengapa dia tidak peduli padaku, aku sudah cukup di penuhi kebahagiaan dari orang-orang tersayangku. Meski terkadang rindu padanya hadir menyapa, untuk kali ini aku masih membiarkannya. Semoga dia akan menyadarinya suatu hari nanti, karena sejauh ini aku dan dia masih sama-sama sendiri.

Tags: kisah twm18

How do you feel about this chapter?

1 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (3)
  • hafizanana

    terimakasih ^^

    Comment on chapter Si Biru yang Menjadi Abu
  • rezataufik_h

    Nice story.. Semangat buat authornya..

    Comment on chapter Pacar, Mana Pacar?
  • hafizanana

    semoga pembaca menikmati. terimakasih ^^

    Comment on chapter Si Biru yang Menjadi Abu
Similar Tags
The Puzzle
989      579     4     
Fantasy
Banyak orang tahu tentang puzzle, sebuah mainan bongkar-pasang untuk melatih logika. Namun berbeda dengan puzzle yang dimiliki Grace, awalnya Grace hanya menganggap puzzle yang dimilikinya sama seperti puzzle yang dimiliki orang lain. Dia sering memainkan puzzle itu sejak kecil tapi setelah dia dewasa, puzzle itu mulai memunculkan teka-teki baginya. Grace heran saat ayahnya benar-benar menjaga pu...
Garden
4424      1441     5     
Fantasy
Suatu hari dimanapun kamu berada,selama kita menatap langit yang sama. Bolehkah aku merindukanmu?
Bottle Up
2407      1074     2     
Inspirational
Bottle Up: To hold onto something inside, especially an emotion, and keep it from being or released openly Manusia selalu punya sisi gelap, ada yang menyembunyikannya dan ada yang membagikannya kepada orang-orang Tapi Attaya sadar, bahwa ia hanya bisa ditemukan pada situasi tertentu Cari aku dalam pekatnya malam Dalam pelukan sang rembulan Karena saat itu sakitku terlepaskan, dan senyu...
My Secret Wedding
1262      533     2     
Romance
Pernikahan yang berakhir bahagia adalah impian semua orang. Tetapi kali ini berbeda dengan pernikahan Nanda dan Endi. Nanda, gadis berusia 18 tahun, baru saja menyelesaikan sekolah menengah atasnya. Sedangkan Endi, mahasiswa angkatan terakhir yang tak kunjung lulus karena jurusan yang ia tempuh tidak sesuai dengan nuraninya. Kedua nya sepakat memutuskan menikah sesuai perjodohan orang tua. Masin...
Kare To Kanojo
5192      1453     1     
Romance
Moza tidak pernah menyangka hidupnya akan berubah setelah menginjak Negara Matahari ini. Bertemu dengan banyak orang, membuatnya mulai mau berpikir lebih dewasa dan menerima keadaan. Perbedaan budaya dan bahasa menjadi tantangan tersendiri bagi Moza. Apalagi dia harus dihadapkan dengan perselisihan antara teman sebangsa, dan juga cinta yang tiba-tiba bersemayam di hatinya. DI tengah-tengah perjua...
I Fallen for Jena Henzie
6985      1599     0     
Romance
Saat pitcher melempar bola, perempuan itu berhasil memukul bola hingga jauh keluar lapangan. Para penonton SMA Campbell langsung berdiri dengan semangat dan bersorak bangga padanya. Marvel melihat perempuan itu tersenyum lebar saat mengetahui bolanya melambung jauh, lalu ia berlari sekencang mungkin melewati base pertama hingga kembali ke home. Marvel melihat keramaian anak-anak tim base...
Alya Kirana
1617      762     1     
Romance
"Soal masalah kita? Oke, aku bahas." Aldi terlihat mengambil napas sebentar, sebelum akhirnya melanjutkan berbicara, "Sebelumnya, aku udah kasih tau kan, kalau aku dibuat kecewa, semua perasaan aku akan hilang? Aku disini jaga perasaan kamu, gak deket sama cewek, gak ada hubungan sama cewek, tapi, kamu? Walaupun cuma diem aja, tapi teleponan, kan? Dan, aku tau? Enggak, kan? Kamu ba...
Alvira ; Kaligrafi untuk Sabrina
11882      2254     1     
Romance
Sabrina Rinjani, perempuan priyayi yang keturunan dari trah Kyai di hadapkan pada dilema ketika biduk rumah tangga buatan orangtuanya di terjang tsunami poligami. Rumah tangga yang bak kapal Nuh oleng sedemikian rupa. Sabrina harus memilih. Sabrina mempertaruhkan dirinya sebagai perempuan shalehah yang harus ikhlas sebagai perempuan yang rela di madu atau sebaliknya melakukan pemberontakan ata...
in Silence
400      276     1     
Romance
Mika memang bukanlah murid SMA biasa pada umumnya. Dulu dia termasuk dalam jajaran murid terpopuler di sekolahnya dan mempunyai geng yang cukup dipandang. Tapi, sekarang keadaan berputar balik, dia menjadi acuh tak acuh. Dirinya pun dijauhi oleh teman seangkatannya karena dia dicap sebagai 'anak aneh'. Satu per satu teman dekatnya menarik diri menjauh. Hingga suatu hari, ada harapan dimana dia bi...
Premium
The Secret Of Bond (Complete)
5318      1215     1     
Romance
Hati kami saling terikat satu sama lain meskipun tak pernah saling mengucap cinta Kami juga tak pernah berharap bahwa hubungan ini akan berhasil Kami tak ingin menyakiti siapapun Entah itu keluarga kami ataukah orang-orang lain yang menyayangi kami Bagi kami sudah cukup untuk dapat melihat satu sama lain Sudah cukup untuk bisa saling berbagi kesedihan dan kebahagiaan Dan sudah cukup pul...