Read More >>"> The War Galaxy (Prolog) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - The War Galaxy
MENU
About Us  

Dahulu kala ada sebuah cerita yang melegenda. Entah ini nyata atau hanya sebuah dongeng? Cerita itu terus-terusan di ceritakan pada 3 gadis kecil berumur 4 tahun ketika mereka hendak tidur.

Jutaan tahun yang lalu di galaxy nun jauh dari bumi sesuatu terjadi. Sebuah planet raksasa dengan sebuah kerajaan terkuat yaitu Mamluksy pecah karena pembrontakan oleh salah satu panglimanya bernama Czar Hedeon Karoleky yang merupakan salah satu panglima terkuat, bahkan kekuatannya melebihi sang raja Lev Egor Petyay. Selama ini kerajaan Mamluksy di lindungi oleh 12 kekuatan yang berasal dari 12 klan keluarga kstaria yaitu Keyholy dengan kekuatan Teleportation, Pyroky dengan kekuatan mengendalikan api, Hydroy dengan kekuatan mengendalikan air, Terray kekuatan mengendalikan semua yang ada didalam tanah, Lunarky dengan kekuatan mengendalikan cahaya, Aery dengan kekuatan mengendalikan udara, Teley dengan kekuatan mengendalikan pikiran, Levity dengan kekuatan mampu melawan gravitasi, Vitay dengan kekuatan mampu menyembuhkan apapun itu, Chrony dengan kekuatan pengendalian waktu, Segtrony dengan kekuatan mengendalikan petir, Cryokiny dengan kekuatan mengendalikan es.

Namun ternyata dari 12 klan kstaria tersebut 3 dari mereka berpihak pada Czar, yaitu dari klan Teley, Levity dan Chrony. Mereka ikut andil dalam runtuhnya kerajaan Mamluksy dan menjadi penghianat dalam sejarah kerajaan Mamluksy. 

Raja Lev dan 9 klan ksatria yang tersisa melawan Czar dan 3 klan ksatria yang berkhianat dengan kekalahan mutlak di dapat dari pihak Raja Lev membuat raja Lev mati dibantai oleh Czar beserta para ksatria yang mendukungnya.
Kerajaan Mumluksy akhirnya runtuh berganti dengan kerajaan Mozarky dan Czar adalah penguasa tersebut dengan 3 panglima dari klan ksatria yang berkhianat. Mereka memiliki tujuan ingin menguasai seluruh alam semesta dengan langkah awal menjajah beberapa kerajaan di sekitar Mamluksy, mereka tanpa ragu membunuh siapapun yang berani melawan mereka bahkan menghancurkan semua wilayah tersebut.

Dengan kekuatan Czar yang entah ia peroleh dari mana? daerah kekuasaan Mozarky semakin meluas, kekejaman dan huru-hara selalu terjadi dimana-mana membuat rakyat menderita dan kelaparan. Hampir separuh penghuni planet raksasa itu berkurang dengan adanya rencana jahat lain dari Czar yaitu membuat pasukan Cyrborg Galaxy. Mereka digunakan untuk eksperimen dalam pembuatan Cyrborg Galaxy dengan paksa.

Setelah cerita itu? Tiga gadis kecil tersebut tidak tau lanjutannya karena sampai di cerita ini mereka sudah tertidur pulas. Tapi itu tak lantas mengurangi rasa penasaran mereka,  mereka pun bertanya kepada Neneknya dan sang nenek tersenyum kemudian menggeleng.

Lalu apa yang terjadi? Mereka masih dengan segala kekeras kepalaanya memaksa neneknya untuk menjawab hingga akhirnya kata inilah yang keluar dari mulut neneknya, 'nanti akan ada masa dimana Czar dan kerajaannya akan runtuh' katanya.

Lalu, siapa yang akan meruntuhkan kerajaan tersebut? Mereka masih tak mau menyerah. 'Tentu saja keturunan raja Lev dan para Ksatria' Mereka saling berpandangan dengan bingung, bukankah mereka telah mati? Kali ini nenek hanya menanggapi pertanyaan mereka dengan senyum dan tidak ada lagi jawaban lain yang keluar dari mulut nenek setelah itu.

Sudah 17 tahun lamanya dongeng itu masih menggema dalam ingatan tiga gadis ini, mereka masih terus menyimpan seribu pertanyaan. Apakah kisah ini memang nyata? Atau hanya sebuah dongeng?

 

How do you feel about this chapter?

1 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
LUCID DREAM
432      305     2     
Short Story
aku mengalami lucid dream, pada saat aku tidur dengan keadaan tidak sadar tapi aku sadar ketika aku sudah berada di dunia alam sadar atau di dunia mimpi. aku bertemu orang yang tidak dikenal, aku menyebutnya dia itu orang misterius karena dia sering hadir di tempat aku berada (di dalam mimpi bukan di luar nyata nya)
HER
532      301     2     
Short Story
Temanku yang bernama Kirane sering memintaku untuk menemaninya tidur di apartemennya. Trish juga sudah biasa membuka bajunya sampai telanjang ketika dihadapanku, dan Nel tak jarang memelukku karena hal-hal kecil. Itu semua terjadi karena mereka sudah melabeliku dengan julukan 'lelaki gay'. Sungguh, itu tidak masalah. Karena pekerjaanku memang menjadi banci. Dan peran itu sudah mendarah da...
Loker Cantik
477      357     0     
Short Story
Ungkapkan segera isi hatimu, jangan membuat seseorang yang dianggap spesial dihantui dengan rasa penasaran
Percikan Semangat
831      441     1     
Short Story
Kisah cinta tak perlu dramatis. Tapi mau bagaimana lagi ini drama yang terjadi dalam masa remajaku. Cinta yang mengajarkan aku tentang kebaikan. Terima kasih karena dia yang selalu memberikan percikan semangat untuk merubahku menjadi lebih baik :)
Cinta (tak) Harus Memiliki
4497      1158     1     
Romance
Dua kepingan hati yang berbeda dalam satu raga yang sama. Sepi. Sedih. Sendiri. Termenung dalam gelapnya malam. Berpangku tangan menatap bintang, berharap pelangi itu kembali. Kembali menghiasi hari yang kelam. Hari yang telah sirna nan hampa dengan bayangan semu. Hari yang mengingatkannya pada pusaran waktu. Kini perlahan kepingan hati yang telah lama hancur, kembali bersatu. Berubah menja...
Under a Falling Star
577      348     7     
Romance
William dan Marianne. Dua sahabat baik yang selalu bersama setiap waktu. Anne mengenal William sejak ia menduduki bangku sekolah dasar. William satu tahun lebih tua dari Anne. Bagi Anne, William sudah ia anggap seperti kakak kandung nya sendiri, begitupun sebaliknya. Dimana ada Anne, pasti akan ada William yang selalu berdiri di sampingnya. William selalu ada untuk Anne. Baik senang maupun duka, ...
Gerhana di Atas Istana
10092      4513     2     
Romance
Surya memaksa untuk menumpahkan secara semenamena ragam sajak di atas kertas yang akan dikumpulkannya sebagai janji untuk bulan yang ingin ditepatinya kado untuk siapa pun yang bertambah umur pada tahun ini
Bukan Kamu
12892      1994     7     
Romance
Bagaimana mungkin, wajahmu begitu persis dengan gadis yang selalu ada di dalam hatiku? Dan seandainya yang berada di sisiku saat ini adalah kamu, akan ku pastikan duniaku hanyalah untukmu namun pada kenyataanya itu bukan kamu.
Foto dalam Dompet
475      323     3     
Short Story
Karena terkadang, keteledoran adalah awal dari keberuntungan. N.B : Kesamaan nama dan tempat hanya kebetulan semata
Be Yours.
1670      902     4     
Romance
Kekalahan Clarin membuatnya terpaksa mengikuti ekstrakurikuler cheerleader. Ia harus membagi waktu antara ekstrakurikuler atletik dan cheerleader. Belum lagi masalah dadanya yang terkadang sakit secara mendadak saat ia melakukan banyak kegiatan berat dan melelahkan. Namun demi impian Atlas, ia rela melakukan apa saja asal sahabatnya itu bahagia dan berhasil mewujudkan mimpi. Tetapi semakin lama, ...