Read More >>"> Sahara (17. Mimpi Cuman Ambisi yang Selalu ditangisi) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Sahara
MENU
About Us  

Layaknya acara festival, SMA Kebangsaan ramai oleh siswa siswi yang memakai kebaya dan baju koko seperti sekolah pada umumnya ketika mengadakan hari kartini. Tiap sudut sekolah dipenuhi hiasan dinding dan mading-mading yang dipenuhi hasil karya seperti lukisan dan fotografi. SMA Kebangsaan terasa menyenangkan di hari spesial, dan acara ini jarang sekali dilakukan oleh banyak sekolah pada umumnya.

            Yura duduk di kursi koridor, menunggu kelasnya dipanggil untuk berjalan keliling lapangan mengikuti kelas lainnya, menunjukkan pakaian yang mereka kenakan dengan berjalan berpasangan. Gadis itu melirik ponselnya, Hara dan timnya sudah berangkat tadi pagi untuk mengikuti pertandingan. Sulit memang hari ini tanpa Hara, tapi bagi Hara dan juga dirinya, hari ini adalah hari terpenting!

            “Selanjutnya, kelas 10 IPA 2,” panggilan dari kepala sekolah yang berdiri di podium membuat Yura dan teman-temannya segera berdiri dan membuat barisan. Yura berpasangan dengan Nita, kedua gadis itu mulai melambaikan tangan dengan senyum bahagia. Event sekolah selalu menjadi kesempatan bagi siswa untuk lebih bersantai dan menikmati hari. Karena tidak akan ada guru yang mengajar ataupun ulangan harian dadakan. Hari ini, adalah hari yang lebih spesial untuk seluruh siswa, terutama Yura yang menunggu pengumuman dari lomba yang ia ikuti.

            Drrt..

            Yura melihat layar ponselnya, nama Hara terpampang jelas membuat gadis itu bingung karena kelas mereka belum sampai titik awal putaran. Gadis itu membiarkan telepon pertama dari Hara, kemudian mengangkat telepon dengan segera ketika kelas mereka selesai melakukan parade.

            “H-halo? Kenapa nelepon, sih? Kelasku lagi ikut parade tau!” cerocos gadis itu langsung. Suara tawa Hara terdengar menyebalkan ketika Yura mulai mengeluh.

            “Sori, sori. Aku gak tau, Yur, kalau kelasmu belum parade,” katanya. Dari tempat Hara, Yura bisa mendengar suara pukulan yang keras dan teriakan para suporter. Yura ingin berada di sana, tapi tidak mungkin dia meninggalkan sekolah. “Belum, ya, pengumumannya?” tanya Hara pelan.

            “Hm,” Yura mengangguk. “Belum, ini aja masih acara awal. Katanya pengumumannya jam 1 siang,” katanya.

            Hara terdengar menghela napas, Yura ingin menyemangati Hara namun gadis itu berpikir, tanpa kalimat semangatnya pun Hara bisa 100  kali lebih semangat dibandingkan teman satu timnya. “Kalau kalah, jangan sedih, ya?” Hara berucap membuat lidah Yura kelu. “Sayura, dunia bukan tentang menang aja. Tapi ada yang namanya kekalahan. Kalau kamu masih kalah, bukan berarti kamu nggak mampu. Masih ada lomba lainnya yang bisa kamu ikutin. Berarti masih ada kesempatan menang yang lebih baik yang bisa kamu ikuti. Kalah artinya lebih berjuang lagi, Ra. Ya?”

            Entah kenapa, kalimat panjang dari Hara hanya mampir lewat di telinganya. “Iya, deh. Kamu juga, kalau kalah jangan nangis,” Yura bergurau.

            Hara tertawa. “Aku nggak bakal nangis, kan ada kamu,” ledeknya. Yura hanya tersenyum, meski entah kenapa dadanya terasa sakit.

            “Har.”

            “Apa?”

            “Semangat!”

            Kalimat itu terdengar hangat di telinganya, bahkan meskipun jauh, Yura selalu berhasil membuat detakan jantungnya lebih kencang berkali lipat. “Kamu juga, Ra. Semangat.”

***

“Ra, Ra! Kita ke pameran fotografi, yuk! Katanya Taka ikut lomba fotografi,lohh. Gila, ya, dia tuh hebat banget!” cerocos Nita ketika mereka memasuki kantin. Ingin membeli minuman dingin karena udara di Jakarta terasa lebih panas. Apalagi mereka menggunakan make up. Yura yakin sekali mukanya dipenuhi minyak seperti gorengan yang baru matang.

            Yura menoleh. “Males!”

            “Ih, Ra. Kita tuh harus nikmatin event kartini ini buat bersenang-senang! Gue tau, kok, Hara nggak ada di sini. Tapi lo gak boleh merasa kesepian, Ra. Ada gu—“

            “Astaga, Nit, bawel banget sih elah. Iya, iya, nanti kita ke pameran fotografi!” ucap Yura geregetan lalu berjalan menuju penjual minuman dingin. Dia memesan nutrisari, dan meminta es batunya dilebihkan. Dia mau ngemil es batu biar kepala dan hatinya terasa lebih dingin.

            Selesai dengan membeli minuman, kedua gadis itu berjalan menuju pameran fotografi yang berada di lantai dua, di depan ruang guru, gedung C. Ia melihat-lihat potretan gambar dengan kualitas tinggi. Pengambilan gambar penuh makna yang tidak sembarang membuat Yura tenggelam di dalam deretan foto yang lebih banyak pemandangan gedung-gedung tinggi dan jalan raya. Karena, di Jakarta tidak dapat ditemukan hutan dan gunung. Ada sih tempat wisata yang menyediakan itu, tapi Yura malas sekali kembali ke sana karena gersang dan hanya membuat kulit gosong.

            Yura menemukan satu potret di mana foto itu diambil di sebuah taman hijau dan air mancur. Dengan kualitas foto tinggi dan pusat gambar yang bagus, Yura merasa tenang melihat gambar tersebut. Apalagi potretan burung yang hendak terbang dan gambaran sinar matahari yang menyinari taman tersebut membuat Yura merasa tenang entah karena apa. Yura melihat nama dari pemilik gambar tersebut, kemudian terkejut.

            “Hah? Demi apa si Taka bisa ngambil gambar sebagus ini?” tanya Yura heran, dan lebih-lebih Nita sudah mendorong Yura agar gadis itu bisa melihat gambar yang diambil Taka dengan jelas.

            “Ih, gila, Ra! Ini sih bagus, banget,” ucap Nita kelewat senang. Gadis itu mengusap gambar berbingkai itu, kemudian mulai membidik kameranya. “Gue harus masukin ini ke snapgram, Ra! Terus gue tag Taka, dan captionnya—“

            “Mending jangan, deh, Nit,” Yura mulai waspada. “Gue nggak mau itu cowok makin ilfeel sama lo, Nit. Lo itu harus mulai jual diri, tau. Boleh kok, nunjukin rasa tertarik lo sama dia, tapi jangan sampai bikin dia meles sama lo,” ucapnya.

            Nita menunkan ponselnya, wajahnya sedikit murung. “Iya, ya, udah jelas kalau Taka ilfeel sama gue yang sedikit ganjen ke dia,” suaranya terdengar sedih, membuat Yura merasa bersalah. “Oke, deh, gue nggak bakal bikin snapgram! Tapi gue bantu vote gambarnya,  aja,” dia tersenyum dan menempelkan stiker berbentuk love di bawah bingkai gambar tersebut, kemudian melirik Yura yang masih memegang stiker yang tadi diberikan panitia. “Lo juga harus ikut vote, Ra!”

            Yura sebenarnya punya pilihan sendiri. Dia ingin menaruh stiker ini di bawah gambar pemandangan gedung dengan senja yang terlihat menyenagkan. Tapi karena Nita adalah temannya, dan Taka adalah teman dekat Hara, jadi Yura dengan enggan menempelkan stikernya di samping stiker milik Nita. “Tuh, udeh kan?”

            “Hm!” Nita mengangguk senang. “Semoga Taka menang!”

            “Amin!”

            “Yura juga. Semoga juara satu di lomba nulis puisi!”

            “Amin!”

***

“Kemudian selanjutnya,” kepala sekolah membalik kertas pengumuman pememang lomba. “Untuk juara ketiga pembacaan puisi, dimenangkan oleh Dekan Adi Purnama dari kelas 12 IPS 4!” suara gaduh terdengar dari arah gedung B lantai 2. Yura melihat pemandangan itu, tersenyum.

            “Mau juara 1, 2, ataupun 3 sekalipun. Yura tetap juara pertama di hati Ibu!”

            Yura tersenyum mengingat kalimat dari Ibunya tadi pagi melalui telepon. Apalagi setelah Ibunya menelepon, gantian Ayahnya yang mengatakan bahwa dia akan pulang esok hari. Katanya hanya pulang satu hari lalu esoknya berangkat lagi. Namun Yura tidak bisa berhenti tersenyum. Kesibukan kedua orangtuanya memang selalu membuat Yura merasa kesepian, Tapi Yura sangat paham bahwa kedua orangtuanya sibuk demi dirinya juga. Jadi Yura tidak boleh mengeluh, Yura harus tetap semangat.

            “Selanjutnya untuk pemenang juara ketiga dalam menulis puisi, adalah Kelia Christianindya dari kelas 11 IPA 1!” Yura mulai menunduk, melafalkan doa agar namanya terdapat di urutan pertama. Yura sangat menanantikan itu selama hidupnya dalam mengikuti lomba.

            “Lalu untuk juara kedua, diraih oleh Sayura Dewirika dari kelas 10 IPA 2!”

            “Yayy!”

            “Woahhh, Yuraaa!”

            Yura menegak, napasnya sedikit sesak. Matanya berair. Namun teman-temannya mendorong gadis itu untuk segera maju. Ini sedikit terdengar konyol dan menyebalkan, tapi Yura tidak menyangkal bahwa ini pertama kalinya dia disebut dalam kejuaraan. Biasanya dia sama sekali tidak menang dalam juara 1, 2, ataupun 3. Tapi hari ini, dia dapat mendapatkan juara 2.

            “Dan untuk perwakilan dari menulis puisi untuk lomba FL2SN, adalah Ananda Purnama Dewi dari kelas 12 IPS 1!”

            Tapi tetap saja, Yura sama sekali tidak dapat mengalahkan Hara. Mimpinya hanya sebatas angin lalu, perlombaan yang ia ikuti berhenti di tingkat sekolah. Sama sekali tidak mirip Hara dan seluruh kehebatannya.

 

a.n

Gimana gimana? Mulai penasaran sama konfliknya?? Kemungkinan konfliknya akan ada di chapter 25 ke atas wkwkwk jadi tunggu aja yap!

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (13)
  • wizardfz

    @[plutowati wahh emang ku buat manis manis biar abis itu kalian aku kasih pait paitnya dari cerita ini :v

    Comment on chapter Prolog
  • plutowati

    suka sama akhirnya, manis aja gitu

    Comment on chapter Prolog
  • DekaLika

    Ya udah besok janjian di kelas ya :p

    Comment on chapter Prolog
  • wizardfz

    @Sherly_EF waw makasihh wkwkwk, Yura bilang katanya sini kalo berani maju :'D wkwkwk

    Comment on chapter 4. Hara Semakin Sibuk
  • DekaLika

    Yura jangan nantang deh, rayuanku lebih mujarap dari puisimu wkwkwk

    Comment on chapter 4. Hara Semakin Sibuk
  • DekaLika

    Ter ter aku cuka, aku cuka :* :*
    Cerita bagus hihi

    Comment on chapter 4. Hara Semakin Sibuk
  • wizardfz

    @Sherly_EF wkwk iyaa kayak nama jepang jepang gitu hehe, btw kalo mau jadi pacar Hara harus adu puisi sama Yura dulu kata Yura wkwk

    Comment on chapter 3. Latih Tanding
  • DekaLika

    Aah gitu. Iya sih Hara itu kayak nama2 jepang kan yaa hehe

    Comment on chapter 3. Latih Tanding
  • DekaLika

    Hara kamu sweet, jadi pacar aku ajaa haha aku ga sensian kayak Yura kok wkwkwk

    Comment on chapter 3. Latih Tanding
  • wizardfz

    @Sherly_EF Soalnya aku mau nama yang beda dari tokoh cowok lain kebanyakan, makanya pake nama dari Maehara alias dipanggil Hara hehehe

    Comment on chapter 2. Percakapan Aneh Kemal
Similar Tags
ATHALEA
1186      504     1     
Romance
Ini cerita tentang bagaimana Tuhan masih menyayangiku. Tentang pertahanan hidupku yang akan kubagikan denganmu. Tepatnya, tentang masa laluku.
Pilihan Terbaik
4086      1277     9     
Romance
Kisah percintaan insan manusia yang terlihat saling mengasihi dan mencintai, saling membutuhkan satu sama lain, dan tak terpisahkan. Tapi tak ada yang pernah menyangka, bahwa di balik itu semua, ada hal yang yang tak terlihat dan tersembunyi selama ini.
Kamu VS Kamu
1553      853     3     
Romance
Asmara Bening Aruna menyukai cowok bernama Rio Pradipta, si peringkat pertama paralel di angkatannya yang tampangnya juga sesempurna peringkatnya. Sahabatnya, Vivian Safira yang memiliki peringkat tepat di bawah Rio menyukai Aditya Mahardika, cowok tengil yang satu klub bulu tangkis dengan Asmara. Asmara sepakat dengan Vivian untuk mendekatkannya dengan Aditya, sementara ia meminta Vivian untu...
Perahu Waktu
360      240     1     
Short Story
Ketika waktu mengajari tentang bagaimana hidup diantara kubangan sebuah rindu. Maka perahu kehidupanku akan mengajari akan sabar untuk menghempas sebuah kata yang bernama rindu
Returned Flawed
223      181     0     
Romance
Discover a world in the perspective of a brokenhearted girl, whose world turned gray and took a turn for the worst, as she battles her heart and her will to end things. Will life prevails, or death wins the match.
Finding Home
1939      913     1     
Fantasy
Bercerita tentang seorang petualang bernama Lost yang tidak memiliki rumah maupun ingatan tentang rumahnya. Ia menjelajahi seluruh dunia untuk mencari rumahnya. Bersama dengan rekan petualangannya, Helix si kucing cerdik dan Reina seorang putri yang menghilang, mereka berkelana ke berbagai tempat menakjubkan untuk menemukan rumah bagi Lost
Help Me
5070      1565     6     
Inspirational
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Jika manusia berfikir bahwa dunia adalah kehidupan yang mampu memberi kebahagiaan terbesar hingga mereka bangun pagi di fikirannya hanya memikirkan dunia yang bersifat fana. Padahal nyatanya kehidupan yang sesungguhnya yang menentukan kebahagiaan serta kepedihan yakni di akhirat. Semua di adili seadil adilnya oleh sang maha pencipta. Allah swt. Pe...
Intuisi Revolusi Bumi
951      480     2     
Science Fiction
Kisah petualangan tiga peneliti muda
Anything For You
2903      1166     4     
Humor
Pacar boleh cantik! Tapi kalau nyebelin, suka bikin susah, terus seenaknya! Mana betah coba? Tapi, semua ini Gue lakukan demi dia. Demi gadis yang sangat manis. Gue tahu bersamanya sulit dan mengesalkan, tapi akan lebih menderita lagi jika tidak bersamanya. "Edgar!!! Beliin susu." "Susu apa?' "Susu beruang!" "Tapi, kan kamu alergi susu sayang." &...
3600 Detik
2406      885     2     
Romance
Namanya Tari, yang menghabiskan waktu satu jam untuk mengenang masa lalu bersama seseorang itu. Membuat janji untuk tak melupakan semua kenangan manis diantara mereka. Meskipun kini, jalan yang mereka ambil tlah berbeda.