Read More >>"> Belum Tuntas (Kado Istimewa) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Belum Tuntas
MENU
About Us  

Hari istimewa yang selalu kita rayakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Tempat ini sudah menjadi tempat yang spesial kita untuk tidak melupakan sebuah pertemuan. Tepat pada pukul 20.10 WIB, kita telah resmi menjalin hubungan. "Ini ada kado untukmu. Mungkin ini adalah kado teristimewa yang pernah kamu terima." Kamu melemparkan senyum untukku dengan raut wajah yang ceria. "Namun, jikalau kamu tidak keberatan, aku saja yang membuka kado ini agar kamu tidak repot-repot membukanya," lanjutku.

"Yasudah. Ayuk buruan dibuka, aku tidak sabar ingin melihatnya," ucapmu. Saat aku membukanya lalu kamu pun terkejut. "Hah? Cuma surat? Ngapain dibungkus indah jikalau cuma surat belaka?" lanjutmu.

Seketika harapan Desi, kekasihku pun terbunuh oleh selembar surat dariku yang lusuh. Kamu pun pergi meninggalkan meja makan, padahal dirimu belum tahu isi surat yang berasal dari lubuk hati ini. "Kamu mau kemana?" ucapku. Namun, ucapanku diabaikan begitu saja. Ia tetap pergi mengikuti apa kata hatinya. Aku pun mengejarnya.

"Kamu ngapain pergi meninggalkanku?"

"Aku tak meninggalkanmu. Namun aku hanya ikuti apa kata hati yang ingin pergi," jawabmu.

"Tapi, kamu harus tahu isi suratnya sayang."

"Apa yang harus kudengar dari surat lusuh itu? Kamu saja tidak menganggap hari ini, sesuatu spesial kita. Kita sudah pacaran lima tahun, namun kamu tidak kunjung menepati janjimu saat awal peresmian kita," kamu pun pergi. Langkah kakinya menuntunnya untuk pulang.

"Maukah kamu menikah denganku?" ucapku dengan suara lantang. Seketika itu pula, Desi menghentikan langkah kakinya. Dan mengurungkan diri untuk pulang lalu kembali ke hadapanku.

"Apa yang kamu ucapkan tadi?" tatapan serius.

"Maukah kamu menikah denganku?" ucapku. Namun tiba-tiba, kamu kembali pergi lagi dari hadapanku. "Itu kalimat yang ada di dalam surat lusuh ini," pungkasku. Ucapanku diabaikan begitu saja. Ia tetap kembali pergi. Aku pun mengejarnya lagi.

"Kamu kenapa lagi? Aku tulus mencintaimu. Kita sudah lewati semuanya selama lima tahun. Masa kamu mau pergi begitu saja!"

"Sudah waktunya kujelaskan. Cinta ini sudah tidak milikmu. Aku tidak butuh ribuan selembar kertas yang isinya Puisi, Sajak atau kata-kata indah. Aku tidak butuh itu semua! Setiap hari, bulan, bahkan tahun. Kamu tiada henti-hentinya mengirim itu semua. Tapi nyatanya? Lembaran kertas itu hanya tong kosong nyaring bunyinya. Kamu lebih senang bersembunyi di balik kata-kata, tetapi tidak mampu mewujudkan sesuatu yang pernah kamu tulis,"

"Satu hal lagi yang harus kamu ingat. Wanita butuh kepastian bukan rayuan. Jika kamu lelaki sejati, sudah sepatutnya kamu memberikan bukti," lanjutmu. Aku pun terdiam. "Nggak perlu kasih penjelasan lagi. Aku pergi dulu," pungkasmu. Kamu pun pergi dengan menggunakan transportasi umum, sedangkan kegelapan menemani kekesalanku hari ini.

 

 

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 1
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
The Bet
13660      2230     0     
Romance
Di cerita ini kalian akan bertemu dengan Aldrian Aram Calton, laki-laki yang biasa dipanggil Aram. Seperti cerita klise pada umumnya, Aram adalah laki-laki yang diidamkan satu sekolah. Tampan? Tidak perlu ditanya. Lalu kalau biasanya laki-laki yang tampan tidak pintar, berbeda dengan Aram, dia pintar. Kaya? Klise, Aram terlahir di keluarga yang kaya, bahkan tempatnya bersekolah saat ini adalah mi...
Kumpulan Quotes Random Ruth
1433      738     0     
Romance
Hanya kumpulan quotes random yang terlintas begitu saja di pikiran Ruth dan kuputuskan untuk menulisnya... Happy Reading...
Kama Labda
474      279     2     
Romance
Kirana tak pernah menyangka bahwa ia bisa berada di jaman dimana Majapahit masih menguasai Nusantara. Semua berawal saat gadis gothic di bsekolahnya yang mengatakan bahwa ia akan bertemu dengan seseorang dari masa lalu. Dan entah bagaimana, semua ramalan yang dikatakannya menjadi kenyataan! Kirana dipertemukan dengan seseorang yang mengaku bahwa dirinya adalah raja. Akankah Kirana kemba...
Move on
63      42     0     
Romance
Satu kelas dengan mantan. Bahkan tetanggan. Aku tak pernah membayangkan hal itu dan realistisnya aku mengalami semuanya sekarang. Apalagi Kenan mantan pertamaku. Yang kata orang susah dilupakan. Sering bertemu membuat benteng pertahananku goyang. Bahkan kurasa hatiku kembali mengukir namanya. Tapi aku tetap harus tahu diri karena aku hanya mantannya dan pacar Kenan sekarang adalah sahabatku. ...
FORGIVE
1716      585     2     
Fantasy
Farrel hidup dalam kekecewaan pada dirinya. Ia telah kehilangan satu per satu orang yang berharga dalam hidupnya karena keegoisannya di masa lalu. Melalui sebuah harapan yang Farrel tuliskan, ia kembali menyusuri masa lalunya, lima tahun yang lalu, dan kisah pencarian jati diri seorang Farrel pun di mulai.
Deepest
802      485     0     
Romance
Jika Ririn adalah orang yang santai di kelasnya, maka Ravin adalah sebaliknya. Ririn hanya mengikuti eskul jurnalistik sedangkan Ravin adalah kapten futsal. Ravin dan Ririn bertemu disaat yang tak terduga. Dimana pertemuan pertama itu Ravin mengetahui sesuatu yang membuat hatinya meringis.
Night Wanderers
14097      2940     44     
Mystery
Julie Stone merasa bahwa insomnia yang dideritanya tidak akan pernah bisa sembuh, dan mungkin ia akan segera menyusul kepergian kakaknya, Owen. Terkenal akan sikapnya yang masa bodoh dan memberontak, tidak ada satupun yang mau berteman dengannya, kecuali Billy, satu roh cowok yang hangat dan bersahabat, dan kakaknya yang masih berduka akan kepergiannya, Ben. Ketika Billy meminta bantuan Julie...
in Silence
391      267     1     
Romance
Mika memang bukanlah murid SMA biasa pada umumnya. Dulu dia termasuk dalam jajaran murid terpopuler di sekolahnya dan mempunyai geng yang cukup dipandang. Tapi, sekarang keadaan berputar balik, dia menjadi acuh tak acuh. Dirinya pun dijauhi oleh teman seangkatannya karena dia dicap sebagai 'anak aneh'. Satu per satu teman dekatnya menarik diri menjauh. Hingga suatu hari, ada harapan dimana dia bi...
Between Earth and Sky
713      425     0     
Romance
Nazla, siswi SMA yang benci musik. Saking bencinya, sampe anti banget sama yang namanya musik. Hal ini bermula semenjak penyebab kematian kakaknya terungkap. Kakak yang paling dicintainya itu asik dengan headsetnya sampai sampai tidak menyadari kalau lampu penyebrangan sudah menunjukkan warna merah. Gadis itu tidak tau, dan tidak pernah mau tahu apapun yang berhubungan dengan dunia musik, kecuali...
fall
3646      1104     3     
Romance
Renata bertemu dua saudara kembar yang mampu memporak-porandakan hidupnya. yang satu hangat dengan segala sikap manis yang amat dirindukan Renata dalam hidupnya. satu lagi, dingin dengan segudang perhatian yang tidak pernah Renata ketahui. dan dia Juga yang selalu bisa menangkap renata ketika jatuh. apakah ia akan selamanya mendekap Renata kapanpun ia akan jatuh?