Read More >>"> Bukan Kamu (Chapter 5 Pertama Kalinya) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Bukan Kamu
MENU
About Us  

Selesailah acara makan sore antara Tama dan Muti.

"Baby, I'm praying on you tonight. Hunt you down on you alive. Just like animals, animals, like animals mals."  Bunyi suara ponsel Tama yang berjudul lagu Maroon 5 Animals.

"Hallo bro?" ucapnya.        

"Iya tenang aja, nanti barangnya gue ambil." ucapku santai.

"Hah? Sekarang? Gue engga bisa. Gue lagi ada urusan. Nanti malem baru gue bisa !!" ucapku mengluh.

"Kok engga bisa bro? Kenapa sih? Gue sibuk nih." ucapnya gelisah. Muti hanya memperhatikan yang sedang bercakap dengan seorang pria di sebrang sana.

"Oh yaudah gue ke sana sekarang. Tunggu, lo jangan kemana-mana dulu." usai percakapan itu.

"Kenapa? Lo ada urusan?" tanya Muti.

"Hmm, guee." ucap ku tergagap.

"Kalo lo ada urusan, kita pulang aja sekarang. Kayanya telpon tadi penting deh buat lo !!" ucap Muti dengan wajah santainya.

"Gue anterin lo pulang dulu deh?" ucapnya menawarkan.

"Engga usah, gue pulang sendiri aja. Lo pergi aja, gue bisa naik taxi. Emangnya gue bocah yang dianterin pulang ke rumah." ucap Muti menolak.

"Kok gitu? Kita dateng berdua, pulang juga harus berdua?" ucapku menentang.

"Engga usah segitunya deh, tenang aja. Udah gih, temuin orang yang yang nelpon lo tadi kasian kalo dia lama nungguin!” ucap Muti yang sudah sampai di parkiran bersama Tama.

"Bener nih engga apa-apa? Gue jadi engga enak." ucapnya khawatir.

"Iya bener. Serius malah." ucap Muti tersenyum.

Tak lama kemudian Muti melambaikan tangannya di pinggir jalan untuk memberhentikan taxi.

"Gue duluan ya Tam. Bye", ucap Muti melambaikan tangan sambil tersenyum.

Tama pun membalas senyum itu dan mengangkat tangan sedikit untuk melambai kepadanya.

Saat di perempat jalan. Muti memberhentikan taxi dan meminta pak supir untuk mengikuti motor ninja warna merah yang sebentar lagi akan melewati jalan ini.

Jalan yang tadi Tama dan Muti lewati. Muti tahu pasti ia akan melewati jalan ini. Motor Tama melintas.

"Pak, ikuti motor itu."

                                                ***

Dari kaca sepion motor, Tama melihat taxi yang sedari tadi mengikuti perjalanan Tama, hingga ia berhenti di sebuah diskotik yang biasa dikunjungi. Dan ia pun tahu seseorang yang mengikutinya dari dalam taxi. Seseorang itu adalah Muti, yang sedari tadi mengikuti.

Masuklah Tama ke dalam diskotik itu, yang di susul Muti yang baru saja keluar dari taxi kemudian membayar argo taxi tersebut. Dengan diiringi doa di dalam hatinya, Muti sangat hati-hati dan was-was karena untuk pertama kalinya menginjak tempat laknat ini.

"Ya Allah lindungi hambamu di tempat ini. Aku hanya ingin tahu. Tama itu ngapain di tempat ini, semoga langkah awal ini bisa aku ambil hikmahnya."

Bismillahirrahmanirrahim." Muti melangkahkan kakinya.

"Masih ada aja cewek kaya lo yang masuk tempat beginian." celetuk salah satu PSK yang akan masuk ke diskotik itu juga bersamaan dengan datangnya Muti.

"Kenapa masalah buat lo?", ucap Muti dengan tatapan menantang pada cewek itu.

"Ihhh." ucap PSK itu dan langsung pergi meninggalkan Muti di dekat pintu utama diskotik itu.

Di dalam diskotik, Tama mengkhawatirkan Muti. Pasti dirinya akan masuk ke sini dan melihat apa yang sedang Tama lakukan saat ini. Langkah demi langkah Muti lalui sampai pada pintu terakhir. Ia sekarang sudah benar-benar masuk ke dalam tempat manusia-manusia penghuni neraka.

Beribu pasang mata memperhatikan dirinya. Wanita cantik berjilbab yang tiba-tiba datang ke tempat seperti itu. Sungguh "LUAR BIASA."

Muti melihat-lihat sekitarnya. Banyak kaum hawa yang kekurangan bahan pakaiannya hingga lekuk buah dadanya terlihat sangat jelas. Ada yang berpelukan bahkan sedang bercumbu, mabuk, dugem dan masih banyak lagi.

Tanpa sengaja pundak Muti tersenggol oleh pria tampan yang habis dugem bersama teman wanitanya.

"Aduh, kalo jalan hati-hati dong?" sewot Muti.

"Uppss sorry gue engga sengaja. Gue Muhammad Alan, lo?" ucap pria itu dengan menghisap rokok di mulutnya yang hampir membuatku marah.

"Bisa lo engga usah merokok di depan gue. Jijik tau ga!" ucapku sombong.

"Eh, cewek muslimah kaya lo ngapain di sini? Mau ngejual diri lo? Hah? Udah engga punya duit buat biaya hidup lo? Jadi lo dateng ke tempat ini? Lo cantik pake jilbab, tapi sayang harga diri lo sama aja kaya cewek-cewek di sini!" ucap Pria itu.

"Jaga mulut lo! Gue sadar, kalo gue berjilbab. Gue ke sini cuma mau ketemu temen gue. Sebenernya gue ogah harus menginjakkan kaki di tempat seperti ini. Tempat laknat kaya gini." Ucap Muti dengan berani.

Alan mulai mendekatkan diri pada Muti. Namun ..

“Bugh.” Satu pukulan mendarat di wajah kanan miliknya.

"Lo rasain tuh." ucap Muti dengan wajah gaharnya.

"Dan satu lagi gue bilangin sama lo (menunjuk pada Alan), cowok kaya lo itu sebenernya engga pantes di tempat kaya gini. Malu sama kekayaan bokap lo, duit dia lo pake cuma buat beginian doang. Emangnya lo engga bisa apa bergaul sama yang berkelas? Hah? Bergaul sama kelas rendahan, payah lo! Nama lo aja yang bagus MUHAMMAD ALAN tapi tingkah lo kaya kucing liar." Ucap Muti dengan tegasnya tanpa ia tahu jika Alan dari anak orang kaya atau bukan.

Wanita yang berada di sisi kanan  Alan hanya memperhatikan Muti yang sedang berbicara, saat bola mata Muti menatap wanita PSK itu ia langsung tertunduk.

Setelah adu mulut terselesaikan. Dan apa yang dikatakan Muti benar, langsung saja Alan tak menghiraukan perkataanya.

"Lo ke sini mau cari siapa?" ucap Alan tiba-tiba tanpa menghiraukan ucapan Muti.

"Mau cariiii.." Muti terlihat tampak bingung.

"Ditanya bukannya jawab." Alan bertanya kembali.

"Gue cari Tama, iya Tama." ucap Muti dengan kurang menyakinkan.

"Oh dia. Biasanya dia di situ tuh (menunjuk sebuah tempat yang terhalang oleh orang-orang yang bergelayap di sekitar tempat itu)." jawab Alan santai.

"Thank's bro." ucap Muti antusias.

"Lo pacarnya dia?" sergah Alan.

"Gue? Bukan bukan. Enak aja lo!" bantah Muti.

"Tapi ngapain lo ke sini?", Muti di pojokkan dengan pertanyaan Alan.

"Gue sih, pengen tahu aja dia. Gimana kehidupannya yang kaya gini. Lo kenal sama dia?" ungkap Muti.

"Jadi gitu. Kenalah. Dia temen gue, gue suka make barang sama dia dan temen-temen yang lainnya juga. Oh ya, nama lo siapa?" Alan.

"Gue, Mutia Aqila. Panggil aja Muti." jawab Muti singkat.

"Ya udah deh, gue duluan ya." ucap Alan dengan menggandeng geisha itu ke luar diskotik. Muti hanya meratap melihat orang yang baru dikenalnya.

"Miris banget gue lihat dia. Apa lagi kalo lihat Tama kaya gitu." umpatnya dalam hati.

                                                ***

Muti menyusuri tempat di mana Tama berada. Semua mata tertuju pada Muti, banyak yang bergunjing, berbisik , bahkan menatap sinis ke arah dirinya. Tapi Muti tidak menghiraukannya, Muti terlalu cuek dan masa bodo  untuk menanggapi mereka semua.

Berjalan dan berjalan sampai akhirnya Muti mendapati keberadaan Tama yang tengah di apit oleh dua wanita penghibur ditemani vodka, minuman yang biasa ia minum sambil menyicip barang haram tersebut, tempat di mana yang Alan beri tahu.

Di samping wanita itu juga ada beberapa anak muda yang seumuran dengan Tama. Iya, mereka teman-teman Tama di tempat ini.

Dari kejauhan, Tomy melihat wanita yang tak asing baginya. Wajah yang sering terlihat di kampus, dengan samar-samar Tomy menghampirinya. Wanita itu. Muti.

Muti menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri bagaimana Tama di sana sangat jauh tak bermoral, jauh dari kata baik, dan sangat-sangat jauh dari agama. Mulai dari penghibur itu membelai pipi, membelai rambut, mengelus dada sampai memeluk Tama.

Mata indah Muti melihatnya. Muti hanya diam mematung, dari sisi kanannya tanpa Muti sadari sudah ada Tomy yang sama-sama melihat ke arah yang dilihat oleh Muti.

"Tam? Ini?" ucap Tomy memanggilnya dengan menunjuk ke arah Muti.

Tama melihat gadis itu, gadis yang ia sayang. Dia hanya mematung melihat Tama.

"Aduh." Muti mengernyitkan kening dan matanya, karena Muti melihatnya. 

Segera saja Tama menjauh dari wanita-wanita malam itu dan melepaskan pelukannya.

Muti lalu menundukan kepala dan sedikit melihat ke arah Tomy. Langsung saja Muti pergi dari tempat di mana Tama berada. Sebelumnya dia melontarkan senyum.

Dengan cepat Muti pergi dari tempat laknat itu. Tama pun bergegas mengejar Muti. Sesampainya di depan pintu laknat itu tiba-tiba.

“Lo mau ke mana?” Tanya Tama pada Muti dengan menarik tangannya.

"Hhhh" Muti menoleh.

"Gu..gu..gue, mau pulang.” Ucap Muti tergagap.

"Lo udah lihat semuanya kan?" ucap Tama padanya.

"Hmmm. Lihat apa?" Muti pura-pura tak melihat.

"Jangan pura-pura. Gue udah tahu, pasti lo bakal ikutin guekan?"

Muti hanya menyengir kuda.

"Terus?" tanya Tama.

"Gue engga bermaksud ikutin lo. Gue cuma pengen tahu gimana pergaulan lo aja kok !! Makanya gue ikutin lo, lagian lo engga ngomong pengen ke mana. Masa gue mau nanya lo pergi ke mana." Muti menjelaskan.

"Jadi lo udah lihat semuanyakan? Gue tahu, abis ini lo pasti bakal ngejauhin gue. Apa lagi lo lihat gue sama hostes-hostes itu? Pasti lo jijikkan sama kepribadian gue yang kaya gitu?"

Tangan Muti memegang dan menepuk-nepuk pundak Tama. Ia melihat mata itu lagi, mata yang membuatnya tenang dan damai bersamanya.

"Tama, denger ya! Siapa bilang gue mau ngejauhin lo? Sorry gue bukan orang yang sombong. Kalo tau gue, lo ga akan mungkin bilang kaya gitu sama gue. Meskipun, yaa emang gue lihat lo kaya gitu !! Tapi itukan emang udah jadi kebiasaan lo begitu. Itu privasi lo, lo bebas ngelakuin apapun yang lo mau. Itu juga hak lo kenapa gue harus ikut. Gue engga jijik sama lo kok!! Santai aja." jelas Muti.

"Lo engga takut dosa berteman sama cowok kaya gue? Cowok yang suatu saat menjadi penghuni neraka?" cemasnya.

"Enggalah, yang penting gue engga ngelakuin hal-hal tercela. Gue punya Allah, iman gue masih kokoh. Insyaallah" Muti.

"Gue tahu, lo orangnya baik. Cuma keadaan aja yang buat lo kaya gini."

"Makasih ya Mut. Lo masih mau temenan sama gue, dengan kondisi gue yang sekarang. Masih perduli sama gue."

"Makasih apa sih? Gue perduli sama lo karena lo temen gue." Muti tersenyum

Tama membalas senyuman itu.

"Gue pulang dulu ya? Ini udah sore. Gue takut di cariin Aldi." ucap Muti dengan nada cemas.

"Lo engga mau gue anterin?" tawarku dengan wajah yang agak merunduk setelah Muti mengatakan nama lelaki itu.

"Engga usah deh, makasih. Lo pasti masih banyak urusan di sini." tolaknya.

"Ya udah kalo lo engga mau. Engga apa-apa." dengan nada lesu.

"Gue boleh minta no hp lo?"

"Buat apaan?"

"Takut ada perlu aja."

"Emang penting?"

"Iyalah mut."

"Hmmm." Muti berdeham.

"Ini cepet catet." ucapnya menyodorkan ponsel

Dengan terpaksa Muti menuliskan nomor handphonenya di ponsel Tama. Muti tidak suka nomor hpnya tersebar, tapi mau gimana lagi.

"See you."

"See you too."

Tama melihat kepergian Muti, sampai dirinya mehilang dari pandangan.

Tags: twm18

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (2)
  • nanisarahhapsari

    @ReonA masih baru bngt ini hehe. Makasih :)

    Comment on chapter Prolog
  • ReonA

    Ceritanya keren kok kak, diksinya lumayan, cuma harus memerhatikan Puebi aja. Semangaaattt

    Comment on chapter Prolog
Similar Tags
Melihat Mimpi Awan Biru
3125      1076     3     
Romance
Saisa, akan selalu berusaha menggapai semua impiannya. Tuhan pasti akan membantu setiap perjalanan hidup Saisa. Itulah keyakinan yang selalu Saisa tanamkan dalam dirinya. Dengan usaha yang Saisa lakukan dan dengan doa dari orang yang dicintainya. Saisa akan tumbuh menjadi gadis cantik yang penuh semangat.
Koma
15874      2667     5     
Romance
Sello berpikir bisa menaklukkan Vanda. Nyatanya, hal itu sama halnya menaklukkan gunung tinggi dengan medan yang berbahaya. Tidak hanya sulit,Vanda terang-terangan menolaknya. Di sisi lain, Lara, gadis objek perundungan Sello, diam-diam memendam perasaan padanya. Namun mengungkapkan perasaan pada Sello sama saja dengan bunuh diri. Lantas ia pun memanfaatkan rencana Sello yang tak masuk akal untuk...
My Naughty Wolf
10285      1446     3     
Fantasy
Rencana liburan musim dingin yang akan dihabiskan Elizabeth Brown di salah satu resor di pulau tropis bersama sahabat-sahabat terbaiknya hanya menjadi rencana ketika Ayahnya, pemilik kerajaan bisnis Brown Corp. , menantang Eli untuk menaikan keuntungan salah satu bisnisnya yang mulai merugi selama musim dingin. Brown Chemical Factory adalah perusahaan yang bergerak di bidang bahan kimia dan ter...
An Invisible Star
1612      864     0     
Romance
Cinta suatu hal yang lucu, Kamu merasa bahwa itu begitu nyata dan kamu berpikir kamu akan mati untuk hidup tanpa orang itu, tetapi kemudian suatu hari, Kamu terbangun tidak merasakan apa-apa tentang dia. Seperti, perasaan itu menghilang begitu saja. Dan kamu melihat orang itu tanpa apa pun. Dan sering bertanya-tanya, 'bagaimana saya akhirnya mencintai pria ini?' Yah, cinta itu lucu. Hidup itu luc...
Persapa : Antara Cinta dan Janji
6670      1628     5     
Fantasy
Janji adalah hal yang harus ditepati, lebih baik hidup penuh hinaan daripada tidak menepati janji. Itu adalah sumpah seorang persapa. "Aku akan membalaskan dendam keluargaku". Adalah janji yang Aris ucapkan saat mengetahui seluruh keluarganya dibantai oleh keluarga Bangsawan. Tiga tahun berlalu semenjak Aris mengetaui keluarganya dibantai dan saat ini dia berada di akademi persa...
Cinta Aja Nggak Cukup!
4660      1499     8     
Romance
Pernah denger soal 'Triangular theory of love' milik Robert Sternberg? The one that mentions consummate love are built upon three aspects: intimacy, passion, and commitment? No? Biar gue sederhanakan: Ini cerita tentang gue--Earlene--dan Gian dalam berusaha mewujudkan sebuah 'consummate love' (padahal waktu jalaninnya aja nggak tau ada istilah semacam itu!). Apa sih 'consummate love'? Penting...
Zona Erotis
703      453     7     
Romance
Z aman dimana O rang-orang merasakan N aik dan turunnya A kal sehat dan nafsu E ntah itu karena merasa muda R asa ingin tahu yang tiada tara O bat pelipur lara T anpa berfikir dua kali I ndra-indra yang lain dikelabui mata S ampai akhirnya menangislah lara Masa-masa putih abu menurut kebanyakan orang adalah masa yang paling indah dan masa dimana nafsu setiap insan memuncak....
the Overture Story of Peterpan and Tinkerbell
12947      8576     3     
Romance
Kalian tahu cerita peterpan kan? Kisah tentang seorang anak lelaki tampan yang tidak ingin tumbuh dewasa, lalu seorang peri bernama Tinkerbell membawanya kesebuah pulau,milik para peri, dimana mereka tidak tumbuh dewasa dan hanya hidup dengan kebahagiaan, juga berpetualang melawan seorang bajak laut bernama Hook, seperti yang kalian tahu sang peri Tinkerbell mencintai Peterpan, ia membagi setiap...
seutas benang merah
1839      719     3     
Romance
Awalnya,hidupku seperti mobil yang lalu lalang dijalan.'Biasa' seperti yang dialami manusia dimuka bumi.Tetapi,setelah aku bertemu dengan sosoknya kehidupanku yang seperti mobil itu,mengalami perubahan.Kalau ditanya perubahan seperti apa?.Mungkin sekarang mobilnya bisa terbang atau kehabisan bensin tidak melulu berjalan saja.Pernah mendengar kalimat ini?'Jika kau mencarinya malah menjauh' nah ak...
Petrichor
5101      1199     2     
Romance
Candramawa takdir membuat Rebecca terbangun dari komanya selama dua tahun dan kini ia terlibat skandal dengan seorang artis yang tengah berada pada pupularitasnya. Sebenarnya apa alasan candramawa takdir untuk mempertemukan mereka? Benarkah mereka pernah terlibat dimasa lalu? Dan sebenarnya apa yang terjadi di masa lalu?