Read More >>"> Cinta dan Benci (I) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Cinta dan Benci
MENU
About Us  

Perkenalkan namaku Miranda, aku seorang mahasiswa jurusan Farmasi semester empat, aku merantau untuk berkuliah di salah satu universitas di Banjarmasin sehingga aku tinggal di sebuah rumah seorang diri. Aku seorang yang cuek, berkulit sawo matang, berambut hitam, menggunakan kacamata, suka melamun dan suka tidur.

Aku memiliki sahabat yang selalu ada untukku. Mereka sebagian anak perantauan sama seperti aku tetapi ada juga orang yang asli kota Banjarmasin. Nama sahabatku ada Fia, Mia, dan Syafi. Biasanya aku sering kumpul-kumpul dengan mereka sambil berbincang, kerjakan tugas, maupun makan bareng.

25 September 2017

Kebetulan pada pagi senin ini ada jadwal pengarahan untuk praktikum dan juga pembagian tugas sebagai koordinasi setiap mata kuliah. Saat menuju kelas sesekali aku menyapa dosen maupun teman yang kukenal dengan memberikan senyum yang ramah. Tidak sengaja aku bertemu Syafi saat ingin menaiki tangga.

“Hai Syafi, apa kabar? Lama banget gak ketemu kamu baik-baik ajakan? Kemana aja liburan kemarin? Kalau aku sih dirumah aja liburan kemarin hehehe.” Kata Miranda bertanya sambil tertawa.

“Iya hai juga Miranda aku baik-baik aja kok, kamu ini niatnya nanya liburan aku atau kasih tau liburan kamu. Pusing deh, aku bakal kasih tau kamu tapi kita sambil jalan dong nanti keburu habis kursi di ruangan.” Kata Syafi menjawab Miranda.

“Iya iya maaf deh, ya sudah kita jalan. Jadi gimana liburan kamu kemarin?” Tanya Miranda.

“Liburan kemarin aku ke Bandung terus keliling kota dan juga aku pergi ke pantai-pantai yang ada di Bandung. Dan pastinya aku gak lupa beliin kamu oleh-oleh dari Bandung, nanti kalau aku gak beliin bisa-bisa kamu ngamuk gak jelas, marah-marahlah atau gak ngambek.” Kata Syafi menjawab Miranda dengan nada sedikit bercanda.

“Hahaha kamu tau aja kalau aku pasti minta oleh-oleh, kalau buat teman-teman yang lain pasti di beliin juga dong jangan sampai kamu cuma beliian aku gara-gara kamu itu fans sama aku.” Balas Miranda dengan percaya dirinya.

“Aduh amit-amit deh jadi fans kamu kaya gak ada yang lain aja. Ya pastilah dibeliin namanya juga temen gak mungkin juga aku cuma beliin kamu aja.” Jawab Safifa seakan menyindir Miranda yang terlalu percaya diri.

“Kalo aja kan siapa tau mungkin kamu itu diam-diam beneran fans sama aku tapi bilangnya enggak supaya aku aku gak taukan, hahaha. Oh ya, Syafi tuh masih ada kursi kosong di depan untung aja mereka jagain kursi buat kita kalau gak pasti diambil sama yang lain.” Kata Miranda sambil menunjuk kursi kosong di dalam ruangan.

Akhirnya akupun duduk dikursi yang sudah dikosongkan sama Nofi dan sahabat yang lain. Tidak lama setelah aku duduk masuklah tiga orang laboran (orang yang bekerja di laboratorium) memberikan pengarahan tentang materi praktikum yang akan dilakukan pada semester empat. Setelah 30 menit dijelaskan, dilanjutkan pemilihan koordinasi setiap mata kuliah. Semua koordinasi mata kuliah dipilih sesuai dengan semester yang lalu. Setelah selesai pemilihan tadi semua mahasiswa langsung keluar ruangan karena tidak ada perkuliahan setelah ini. Aku dan sahabatku juga keluar ruangan menuju kantin, dalam perjalanan kekantin aku melihat beberapa mahasiswa baru lalu lalang yang terlihat kebingungan. Mungkin karena bingung mencari ruangan tempat pengarahan pembelajaran berlangsung, dimana kampus ini cukup besar dan memiliki banyak ruangan.

24 September 2017

“Bagaimana ini bisa terjadi padaku, apakah ini hanya mimpi? Apakah aku harus kabur? Atau aku pura-pura sakit? Semuanya terasa tidak masuk akal!” kata Miranda dalam hati sambil menangis.

Tags: twm18

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Melihat Mimpi Awan Biru
3130      1078     3     
Romance
Saisa, akan selalu berusaha menggapai semua impiannya. Tuhan pasti akan membantu setiap perjalanan hidup Saisa. Itulah keyakinan yang selalu Saisa tanamkan dalam dirinya. Dengan usaha yang Saisa lakukan dan dengan doa dari orang yang dicintainya. Saisa akan tumbuh menjadi gadis cantik yang penuh semangat.
Koma
15893      2667     5     
Romance
Sello berpikir bisa menaklukkan Vanda. Nyatanya, hal itu sama halnya menaklukkan gunung tinggi dengan medan yang berbahaya. Tidak hanya sulit,Vanda terang-terangan menolaknya. Di sisi lain, Lara, gadis objek perundungan Sello, diam-diam memendam perasaan padanya. Namun mengungkapkan perasaan pada Sello sama saja dengan bunuh diri. Lantas ia pun memanfaatkan rencana Sello yang tak masuk akal untuk...
My Naughty Wolf
10285      1446     3     
Fantasy
Rencana liburan musim dingin yang akan dihabiskan Elizabeth Brown di salah satu resor di pulau tropis bersama sahabat-sahabat terbaiknya hanya menjadi rencana ketika Ayahnya, pemilik kerajaan bisnis Brown Corp. , menantang Eli untuk menaikan keuntungan salah satu bisnisnya yang mulai merugi selama musim dingin. Brown Chemical Factory adalah perusahaan yang bergerak di bidang bahan kimia dan ter...
An Invisible Star
1615      864     0     
Romance
Cinta suatu hal yang lucu, Kamu merasa bahwa itu begitu nyata dan kamu berpikir kamu akan mati untuk hidup tanpa orang itu, tetapi kemudian suatu hari, Kamu terbangun tidak merasakan apa-apa tentang dia. Seperti, perasaan itu menghilang begitu saja. Dan kamu melihat orang itu tanpa apa pun. Dan sering bertanya-tanya, 'bagaimana saya akhirnya mencintai pria ini?' Yah, cinta itu lucu. Hidup itu luc...
Persapa : Antara Cinta dan Janji
6676      1629     5     
Fantasy
Janji adalah hal yang harus ditepati, lebih baik hidup penuh hinaan daripada tidak menepati janji. Itu adalah sumpah seorang persapa. "Aku akan membalaskan dendam keluargaku". Adalah janji yang Aris ucapkan saat mengetahui seluruh keluarganya dibantai oleh keluarga Bangsawan. Tiga tahun berlalu semenjak Aris mengetaui keluarganya dibantai dan saat ini dia berada di akademi persa...
Cinta Aja Nggak Cukup!
4660      1499     8     
Romance
Pernah denger soal 'Triangular theory of love' milik Robert Sternberg? The one that mentions consummate love are built upon three aspects: intimacy, passion, and commitment? No? Biar gue sederhanakan: Ini cerita tentang gue--Earlene--dan Gian dalam berusaha mewujudkan sebuah 'consummate love' (padahal waktu jalaninnya aja nggak tau ada istilah semacam itu!). Apa sih 'consummate love'? Penting...
Zona Erotis
703      453     7     
Romance
Z aman dimana O rang-orang merasakan N aik dan turunnya A kal sehat dan nafsu E ntah itu karena merasa muda R asa ingin tahu yang tiada tara O bat pelipur lara T anpa berfikir dua kali I ndra-indra yang lain dikelabui mata S ampai akhirnya menangislah lara Masa-masa putih abu menurut kebanyakan orang adalah masa yang paling indah dan masa dimana nafsu setiap insan memuncak....
the Overture Story of Peterpan and Tinkerbell
12947      8576     3     
Romance
Kalian tahu cerita peterpan kan? Kisah tentang seorang anak lelaki tampan yang tidak ingin tumbuh dewasa, lalu seorang peri bernama Tinkerbell membawanya kesebuah pulau,milik para peri, dimana mereka tidak tumbuh dewasa dan hanya hidup dengan kebahagiaan, juga berpetualang melawan seorang bajak laut bernama Hook, seperti yang kalian tahu sang peri Tinkerbell mencintai Peterpan, ia membagi setiap...
seutas benang merah
1841      720     3     
Romance
Awalnya,hidupku seperti mobil yang lalu lalang dijalan.'Biasa' seperti yang dialami manusia dimuka bumi.Tetapi,setelah aku bertemu dengan sosoknya kehidupanku yang seperti mobil itu,mengalami perubahan.Kalau ditanya perubahan seperti apa?.Mungkin sekarang mobilnya bisa terbang atau kehabisan bensin tidak melulu berjalan saja.Pernah mendengar kalimat ini?'Jika kau mencarinya malah menjauh' nah ak...
Petrichor
5103      1199     2     
Romance
Candramawa takdir membuat Rebecca terbangun dari komanya selama dua tahun dan kini ia terlibat skandal dengan seorang artis yang tengah berada pada pupularitasnya. Sebenarnya apa alasan candramawa takdir untuk mempertemukan mereka? Benarkah mereka pernah terlibat dimasa lalu? Dan sebenarnya apa yang terjadi di masa lalu?