Read More >>"> Supernova nan Indah merupakan Akhir dari Sebuah Bintang (Payung) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Supernova nan Indah merupakan Akhir dari Sebuah Bintang
MENU
About Us  

Aku merasa sangat emosional saat menggenggam kotak itu. Aku ingin membukanya, namun aku merasa tak sanggup. Selama beberapa saat yang tidak aku sadari, aku hanya menangis seraya menatap makam Ibu dan mengusap lembut kotak itu. Hingga seseorang datang dan mengangkat tubuhku dari tanah. “Kamu ini bukan anak kecil lagi! Kok hujan-hujanan sih? Lihat bajumu! Kotor kan?” omelnya panjang lebar dengan suara lantang. Aku hanya menatap kosong dan tidak tahu siapa yang aku tatap. Dia mengguncangkan tubuhku dengan keras dan berkata dengan lebih lembut,”Sadarkan dirimu Anna! Tante akan sedih jika beliau melihatmu seperti ayam yang baru dipotong. Sadarlah!”

 

Ketika Ibu disebut, sontak aku langsung sadar dan fokus. Aku melihat sesosok pria muda yang familier, memakai kaus putih yang dilapisi jaket hitam dan celana dasar berwarna hitam. Lalu dia berkata dengan nada yang jahil,”Aku pinjamkan pundak dan dadaku khusus untuk hari ini. Lain kali kau harus bayar.” Lalu dia memelukku seraya memayungiku. Aku merasakan kehangatan di tubuhku yang mulai menggigil, di saat itulah aku benar-benar sadar bahwa aku telah basah kuyup. “Dean, terimakasih telah mebuatku merasa lebih baik.” ucapku setelah merasa cukup tenang. “Kembali kasih. Ini sudah tugasku sebagai sahabat terbaik yang pernah kau miliki. Haha!” jawabnya sambil tertawa. Ucapannya membuatku bisa tersenyum simpul.

 

 “Sebaiknya kita pulang sekarang, sebelum hujan kembali deras.” ajaknya. “Baiklah, aku akan berpamitan kepada Ibu terlebih dahulu.” jawabku. “Aku juga akan berpamitan kepada Tante.” kata Dean. Kami menunduk. Kemudian Dean berkata dan melihatku dengan tatapan tegas,”Biarkan aku yang berbicara, karena kau pasti akan menangis lagi”. Aku pun mengangguk. Dean lalu melanjutkannya, “Tante, kami akan pulang dulu hari ini, lain kali kami akan datang. Sebenarnya aku bisa datang kapan saja. Namun, yang jadi masalah adalah jadwal Anna yang super sIbuk. Anna sekarang sudah mandiri dan sudah tidak ceroboh lagi, Tante tidak perlu khawatir lagi. Selain itu, Aku akan selalu menjaga Anna. Aku harap Tante percaya padaku. Dan aku ingin mengucapkan terima kasih untuk setiap hal yang tante lakukan untukku dan Anna, dan aku mohon maaf atas segala kesalahan yang aku dan Anna lakukan selama ini. Kami menyayangi Tante. Semoga tante selalu diberi kedamaian. Aamiin.”

Aku benar-benar bersyukur Dean ada di sampingku dan mampu mengucapkan semua yang selama ini ingin kukatakan kepada Ibu. Dean melingkarkan tangannya di bahuku.  Lalu kami bangkit dan berjalan keluar dari pemakaman. Pak Tono sudah menunggu kami dengan raut wajah yang gelisah. Setelah kami mendekat, Pak Tono membukakan pintu untuk kami. Kemudian kami menuju rumah.

 

Sesampainya di rumah, kami disuguhkan teh manis hangat oleh Pak Tono –keluargaku tidak pernah memiliki asisten rumah tangga, karena Ibu selalu ingin merawat dan mengurus keluarga kecil kami secara utuh–. Tidak lama kemudian, Dean pamit untuk mandi di rumahnya –yang terletak di samping rumahku–. Aku juga mandi dengan air hangat dengan nyaman. Setelah selesai mandi aku memutuskan untuk membuka kotak peninggalan Ibu. Di dalam kotak itu terdapat sepucuk surat dan sebuah kalung dengan liontin bintang. Aku membaca surat itu sambil bersandar di salah satu pilar di rumah.

 

Surat itu bertuliskan.......

How do you feel about this chapter?

0 0 1 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Let's Play the Game
263      226     1     
Fantasy
Aku datang membawa permainan baru untuk kalian. Jika kalian menang terima hadiahnya. Tapi, jika kalah terima hukumannya. let's play the game!
Bintang, Jatuh
1824      1015     0     
Romance
"Jangan ke mana mana gue capek kejar kejar lo," - Zayan "Zay, lo beneran nggak sadar kalau gue udah meninggal" - Bintang *** Zayan cowok yang nggak suka dengan cewek bodoh justru malah harus masuk ke kehidupan Bintang cewek yang tidak naik kelas karena segala kekonyolannya Bintang bahkan selalu mengatakan suka pada Zayan. Namun Zayan malah meminta Bintang untuk melupakan perasaan itu dan me...
Surat untuk Tahun 2001
2782      1629     2     
Romance
Seorang anak perempuan pertama bernama Salli, bermaksud ingin mengubah masa depan yang terjadi pada keluarganya. Untuk itu ia berupaya mengirimkan surat-surat menembus waktu menuju masa lalu melalui sebuah kotak pos merah. Sesuai rumor yang ia dengar surat-surat itu akan menuju tahun yang diinginkan pengirim surat. Isi surat berisi tentang perjalanan hidup dan harapannya. Salli tak meng...
Meja Makan dan Piring Kaca
46600      6611     53     
Inspirational
Keluarga adalah mereka yang selalu ada untukmu di saat suka dan duka. Sedarah atau tidak sedarah, serupa atau tidak serupa. Keluarga pasti akan melebur di satu meja makan dalam kehangatan yang disebut kebersamaan.
The Reason
8792      1643     3     
Romance
"Maafkan aku yang tak akan pernah bisa memaafkanmu. Tapi dia benar, yang lalu biarlah berlalu dan dirimu yang pernah hadir dalam hidupku akan menjadi kenangan.." Masa lalu yang bertalian dengan kehidupannya kini, membuat seorang Sean mengalami rasa takut yang ia anggap mustahil. Ketika ketakutannya hilang karena seorang gadis, masa lalu kembali menjerat. Membuatnya nyaris kehilan...
Waiting
1666      1229     4     
Short Story
Maukah kamu menungguku? -Tobi
Teater
18670      2739     3     
Romance
"Disembunyikan atau tidak cinta itu akan tetap ada." Aku mengenalnya sebagai seseorang yang PERNAH aku cintai dan ada juga yang perlahan aku kenal sebagai seseorang yang mencintaiku. Mencintai dan dicintai. ~ L U T H F I T A ? Plagiat adalah sebuah kejahatan.
Melting Point
4930      1025     3     
Romance
Archer Aldebaran, contoh pacar ideal di sekolahnya walaupun sebenarnya Archer tidak pernah memiliki hubungan spesial dengan siapapun. Sikapnya yang ramah membuat hampir seluruh siswi di sekolahnya pernah disapa atau mendapat godaan iseng Archer. Sementara Melody Queenie yang baru memasuki jenjang pendidikan SMA termasuk sebagian kecil yang tidak suka dengan Archer. Hal itu disebabkan oleh hal ...
Flying Without Wings
843      428     1     
Inspirational
Pengalaman hidup yang membuatku tersadar bahwa hidup bukanlah hanya sekedar kata berjuang. Hidup bukan hanya sekedar perjuangan seperti kata orang-orang pada umumnya. Itu jelas bukan hanya sekedar perjuangan.
Nadine
5058      1278     4     
Romance
Saat suara tak mampu lagi didengar. Saat kata yang terucap tak lagi bermakna. Dan saat semuanya sudah tak lagi sama. Akankah kisah kita tetap berjalan seperti yang selalu diharapkan? Tentang Fauzan yang pernah kehilangan. Tentang Nadin yang pernah terluka. Tentang Abi yang berusaha menggapai. dan Tentang Kara yang berada di antara mereka. Masih adakah namaku di dalam hatimu? atau Mas...