Read More >>"> Pojok Asrama (Bab 8) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Pojok Asrama
MENU
About Us  

Hari pertama Isaura dan Aldi di sekolah berjalan dengan baik. Mereka berdua masuk ke kelas yang sama. Mei dan Narra juga satu kelas dengan mereka.

Keempatnya berjalan di koridor kelas setelah pelajaran selesai. Mereka hendak mengerjakan tugas di perpustakaan.

"Semalam kenapa Shilla dan Ayu tiba-tiba pindah?" tanya Isaura.

"Oh, Ayu dan Shilla itu...mereka memang sedang menjalani pelatihan untuk menjadi pengurus asrama," jawab Mei. "Jadi mereka pindah ke kamar asrama yang letaknya dekat dari rumah ibadah,"

Isaura manggut-manggut

"Itu mereka dipilih atau keinginan sendiri?" tanya Aldi yang penasaran.

"Kalau Shilla itu memang sejak kecil diasuh oleh salah satu suster di sini, Suster Agnessia. Dan Suster Agnessia memang menginginkan Shilla mengikuti jejaknya," jelas Mei.

Isaura teringat dengan sikap Shilla yang sedikit malu saat berinteraksi dengan Aldi dan mengatakan untuk tidak terlalu akrab dengan lawan jenis. Sepertinya penjelasan Mei menjelaskan alasan dari sikap Shilla yang seperti itu.

"Kalau Ayu, dia awalnya hanya membantu-bantu para suster untuk mendapatkan uang. Tapi sepertinya lama-lama ia tertarik juga ingin mengikuti jejak sahabatnya. Mungkin karena dia tidak tahu apa yang ingin ia lakukan dengan hidupnya setelah kedua orangtuanya meninggal," tambah Narra.

"Padahal seharusnya Ayu bisa menggantikan mendiang ibunya untuk mengelola restoran dan toko kue,ya," kata Mei sambil tertawa. 

"Tapi katanya sih, sekarang bibinya yang mengurus usaha ibunya," sambung Narra.

"Eh, tapi menjadi pengurus asrama juga tidak buruk," balas Aldi. "Keahlian memasaknya juga bisa disalurkan. Berkat para suster, kita tidak kelaparan di asrama ini. Iya, kan?"

"Hahaha, betul juga ya, Aldi," Narra membalas sambil tertawa.

"Oh, jadi di sini selain bersekolah kita bisa bekerja juga,ya," kata Isaura. 

"Ya," sahut Mei. "Anak-anak di asrama ini biasanya mendapat upah dari membantu para suster mencuci baju, memasak, atau menjual kue. Kalau Shilla, dia membantu memasak dan menjual kue,"

Aldi dan Isaura berpandangan. 

"Oh ya, Aldi, Isaura, kalian mau mencoba bekerja juga?"

Aldi terlihat sedikit terkejut mendengar pertanyaan Narra yang seolah bisa membaca pikirannya. Isaura pun memberitahu kakak angkatnya itu tentang kemampuan Narra.

"Ya, kurasa aku tertarik," jawab Aldi kemudian. 

"Narra kebetulan bekerja paruh waktu sebagai pelayan di restoran. Mungkin nanti dia bisa mencoba mencari tahu pekerjaan paruh waktu yang dibutuhkan di sekitar asrama ini," kata Mei.

"OK, terima kasih, ya,"

Pembicaraan keempat remaja itu pun terhenti saat mereka sampai di perpustakaan.

****

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Mars
899      496     2     
Romance
Semenjak mendapatkan donor jantung, hidup Agatha merasa diteror oleh cowok bermata tajam hitam legam, tubuhnya tinggi, suaranya teramat halus; entah hanya cewek ini yang merasakan, atau memang semua merasakannya. Dia membawa sensasi yang berbeda di setiap perjumpaannya, membuat Agatha kerap kali bergidik ngeri, dan jantungnya nyaris meledak. Agatha tidak tahu, hubungan apa yang dimiliki ole...
REDAFFA (you are my new dream, my little girl)
235      191     1     
Fan Fiction
Takdir ini pasti sudah menunggu sejak lama, bahkan sebelum kita saling bertemu. Entah itu takdir baik atau buruk kita sudah ditakdirkan untuk bersama. Kita saling terikat satu-sama lain. Kau adalah diriku dan lebih banyak lagi. Kau adalah mimpiku yang baru, gadis kecilku. Namaku Affa. Cita-citaku adalah menjadi seorang mahasiswa di sebuah universitas ternama. Perjalanan panjangku untuk menung...
From Ace Heart Soul
535      314     4     
Short Story
Ace sudah memperkirakan hal apa yang akan dikatakan oleh Gilang, sahabat masa kecilnya. Bahkan, ia sampai rela memesan ojek online untuk memenuhi panggilan cowok itu. Namun, ketika Ace semakin tinggi di puncak harapan, kalimat akhir dari Gilang sukses membuatnya terkejut bukan main.
Edelweiss: The One That Stays
1229      524     1     
Mystery
Seperti mimpi buruk, Aura mendadak dihadapkan dengan kepala sekolah dan seorang detektif bodoh yang menginterogasinya sebagai saksi akan misteri kematian guru baru di sekolah mereka. Apa pasalnya? Gadis itu terekam berada di tempat kejadian perkara persis ketika guru itu tewas. Penyelidikan dimulai. Sesuai pernyataan Aura yang mengatakan adanya saksi baru, Reza Aldebra, mereka mencari keberada...
An Angel of Death
315      192     1     
Short Story
Apa kau pernah merasa terjebak dalam mimpi? Aku pernah. Dan jika kau membaca ini, itu artinya kau ikut terjebak bersamaku.
AVATAR
6895      1982     17     
Romance
�Kau tahu mengapa aku memanggilmu Avatar? Karena kau memang seperti Avatar, yang tak ada saat dibutuhkan dan selalu datang di waktu yang salah. Waktu dimana aku hampir bisa melupakanmu�
Mari Collab tanpa Jatuh Hati
2436      1238     2     
Romance
Saat seluruh kegiatan terbatas karena adanya virus yang menyebar bernama Covid-19, dari situlah ide-ide kreatif muncul ke permukaan. Ini sebenarnya kisah dua kubu pertemanan yang menjalin hubungan bisnis, namun terjebak dalam sebuah rasa yang dimunculkan oleh hati. Lalu, mampukah mereka tetap mempertahankan ikatan kolaborasi mereka? Ataukah justru lebih mementingkan percintaan?
Asa
3859      1164     6     
Romance
"Tentang harapan, rasa nyaman, dan perpisahan." Saffa Keenan Aleyski, gadis yang tengah mencari kebahagiaannya sendiri, cinta pertama telah di hancurkan ayahnya sendiri. Di cerita inilah Saffa mencari cinta barunya, bertemu dengan seorang Adrian Yazid Alindra, lelaki paling sempurna dimatanya. Saffa dengan mudahnya menjatuhkan hatinya ke lubang tanpa dasar yang diciptakan oleh Adrian...
Temu Yang Di Tunggu (up)
15118      2398     12     
Romance
Yang satu Meragu dan yang lainnya Membutuhkan Waktu. Seolah belum ada kata Temu dalam kamus kedua insan yang semesta satukan itu. Membangun keluarga sejak dini bukan pilihan mereka, melainkan kewajiban karena rasa takut kepada sang pencipta. Mereka mulai membangun sebuah hubungan, berusaha agar dapat di anggap rumah oleh satu sama lain. Walaupun mereka tahu, jika rumah yang mereka bangun i...
Secret Love
294      188     3     
Romance
Cerita ini bukan sekedar, cerita sepasang remaja yang menjalin kasih dan berujung bahagia. Cerita ini menceritakan tentang orang tua, kekasih, sahabat, rahasia dan air mata. Pertemuan Leea dengan Feree, membuat Leea melupakan masalah dalam hidupnya. Feree, lelaki itu mampu mengembalikan senyum Leea yang hilang. Leea senang, hidup nya tak lagi sendiri, ada Feree yang mengisi hari-harinya. Sa...