Read More >>"> Pojok Asrama (Bab 2) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Pojok Asrama
MENU
About Us  

Satu bulan berlalu. Yurina yang yatim piatu tinggal bersama Aldi dan keluarga Hiratama. 

Awalnya Yurina menolak permintaan ayah Aldi, yang memintanya untuk tinggal bersama mereka. Ia tak ingin merepotkan orang lain. Namun ia akhirnya menerima tawaran tersebut setelah Aldi membujuknya. 

Aldi merupakan teman masa kecil Yurina. Rumah mereka kebetulan berdekatan. Mereka juga bersekolah di sekolah yang sama. Kelas mereka pun bersebelahan. Yurina sering pulang sekolah dan bermain bersama Aldi. 

Johan dan Regina, kedua orangtua Aldi sangat baik pada Yurina. Sejak dulu, mereka selalu mengundang Yurina untuk makan siang di rumah mereka. Regina juga mengajarkan Yurina hal-hal yang juga ia ajarkan pada putra kandungnya, seperti bermain piano. Ia yang pernah bermimpi memiliki anak perempuan sangat senang dengan kehadiran Yurina. Ia memperlakukan Yurina seperti anaknya sendiri. 

Di rumah keluarga Hiratama, Yurina mendapat kamar sendiri. Kamar tidurnya bersebelahan dengan Aldi. 

"Aku dan orangtuaku turut berduka atas kematian orang tuamu," ucap Aldi pada Yurina yang duduk di atas tempat tidurnya.

Yurina diam saja. Gadis itu masih berduka karena kematian seluruh anggota keluarganya.

"Kalau kau perlu sesuatu, bilang padaku atau Mama, ya,"

Yurina mengangguk. Aldi mengelus kepala gadis itu untuk menenangkannya. Walau umur mereka hanya berbeda tiga bulan, Aldi sudah menganggap Yurina seperti saudarinya sendiri.

****

Sementara itu Johan berbicara dengan istrinya.

"Aku sudah mendapat info dari pihak polisi. Kebakaran rumah orangtua Yurina itu bukan karena kecelakaan," tutur Johan. Selama sebulan ini ia selalu bolak-balik ke kantor polisi untuk diperiksa sebagai saksi. "Kebakaran itu dilakukan dengan sengaja. Pelakunya seorang pria berumur 40 tahun. Dia sudah ditangkap. Terungkap kalau pria itu juga pernah melakukan kejahatan pada ibu kandung Yurina,"

Regina terlihat kaget. Ekspresinya seperti menyadari sesuatu. "Maksudmu..."

Johan menjawab. "Ya, pelaku kebakaran itu... ayah biologis Yurina. Dia yang terobsesi dengan ibu Yurina, membakar rumah karena tak suka melihatnya hidup bahagia bersama pria lain,"

Regina menutup mulutnya saat mendengar hal tersebut dari suaminya.

"Apa Yurina tahu soal itu?" tanya Regina.

Johan menggeleng. "Aku tak ingin memberitahunya,"

Istrinya tersenyum sambil menghela napas. "Syukurlah, lebih baik dia tidak tahu,"

"Ngomong-ngomong, aku pernah dengar dari sekretarisku, ada sebuah sekolah asrama yang bagus di Bogor. Sebaiknya...kita kirim saja Yurina dan Aldi ke sana..."

Regina setuju dengan rencana suaminya. Ia sangat menyayangi anak-anaknya, terutama Yurina. Sepertinya itu rencana terbaik untuk melindungi Yurina, menjauhkan gadis itu dari hal-hal buruk, dan agar gadis itu punya masa depan dan kehidupan yang lebih baik.

****

"Apa? Pindah sekolah ke Bogor?" tanya Aldi saat kedua orangtuanya memberitahu rencana mereka.

"Benar," jawab Regina sambil mengangguk. "Kamu akan pindah ke sekolah asrama bersama Yurina,"

Aldi dan Yurina saling berpandangan. Aldi sebenarnya merasa sedikit keberatan menerima keputusan orangtuanya. Selama ini ia belum pernah bersekolah di tempat yang jauh dari rumah. Jika ia pindah, artinya ia harus memulai kembali segalanya dari awal. Belum lagi, kehidupan di sekolah asrama berbeda dengan kehidupan di sekolah umum yang selama ini dia jalani. Peraturan ketat, sekamar dengan orang yang tidak dikenal sebelumnya, dan pasti akan membosankan, begitu yang Aldi pikirkan.

Meski begitu, Aldi tak bisa menentang keputusan orangtuanya. Sementara itu, Yurina menerima dengan baik keputusan kedua orangtua angkatnya.

"Kamu dan Yurina akan masuk ke Asrama Bastari di Bogor," kata Johan kemudian. "Sekretaris Papa sedang mengurus surat kepindahan kalian,"

****

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Mars
899      496     2     
Romance
Semenjak mendapatkan donor jantung, hidup Agatha merasa diteror oleh cowok bermata tajam hitam legam, tubuhnya tinggi, suaranya teramat halus; entah hanya cewek ini yang merasakan, atau memang semua merasakannya. Dia membawa sensasi yang berbeda di setiap perjumpaannya, membuat Agatha kerap kali bergidik ngeri, dan jantungnya nyaris meledak. Agatha tidak tahu, hubungan apa yang dimiliki ole...
REDAFFA (you are my new dream, my little girl)
235      191     1     
Fan Fiction
Takdir ini pasti sudah menunggu sejak lama, bahkan sebelum kita saling bertemu. Entah itu takdir baik atau buruk kita sudah ditakdirkan untuk bersama. Kita saling terikat satu-sama lain. Kau adalah diriku dan lebih banyak lagi. Kau adalah mimpiku yang baru, gadis kecilku. Namaku Affa. Cita-citaku adalah menjadi seorang mahasiswa di sebuah universitas ternama. Perjalanan panjangku untuk menung...
From Ace Heart Soul
535      314     4     
Short Story
Ace sudah memperkirakan hal apa yang akan dikatakan oleh Gilang, sahabat masa kecilnya. Bahkan, ia sampai rela memesan ojek online untuk memenuhi panggilan cowok itu. Namun, ketika Ace semakin tinggi di puncak harapan, kalimat akhir dari Gilang sukses membuatnya terkejut bukan main.
Edelweiss: The One That Stays
1229      524     1     
Mystery
Seperti mimpi buruk, Aura mendadak dihadapkan dengan kepala sekolah dan seorang detektif bodoh yang menginterogasinya sebagai saksi akan misteri kematian guru baru di sekolah mereka. Apa pasalnya? Gadis itu terekam berada di tempat kejadian perkara persis ketika guru itu tewas. Penyelidikan dimulai. Sesuai pernyataan Aura yang mengatakan adanya saksi baru, Reza Aldebra, mereka mencari keberada...
An Angel of Death
315      192     1     
Short Story
Apa kau pernah merasa terjebak dalam mimpi? Aku pernah. Dan jika kau membaca ini, itu artinya kau ikut terjebak bersamaku.
AVATAR
6895      1982     17     
Romance
�Kau tahu mengapa aku memanggilmu Avatar? Karena kau memang seperti Avatar, yang tak ada saat dibutuhkan dan selalu datang di waktu yang salah. Waktu dimana aku hampir bisa melupakanmu�
Mari Collab tanpa Jatuh Hati
2436      1238     2     
Romance
Saat seluruh kegiatan terbatas karena adanya virus yang menyebar bernama Covid-19, dari situlah ide-ide kreatif muncul ke permukaan. Ini sebenarnya kisah dua kubu pertemanan yang menjalin hubungan bisnis, namun terjebak dalam sebuah rasa yang dimunculkan oleh hati. Lalu, mampukah mereka tetap mempertahankan ikatan kolaborasi mereka? Ataukah justru lebih mementingkan percintaan?
Asa
3860      1165     6     
Romance
"Tentang harapan, rasa nyaman, dan perpisahan." Saffa Keenan Aleyski, gadis yang tengah mencari kebahagiaannya sendiri, cinta pertama telah di hancurkan ayahnya sendiri. Di cerita inilah Saffa mencari cinta barunya, bertemu dengan seorang Adrian Yazid Alindra, lelaki paling sempurna dimatanya. Saffa dengan mudahnya menjatuhkan hatinya ke lubang tanpa dasar yang diciptakan oleh Adrian...
Temu Yang Di Tunggu (up)
15118      2398     12     
Romance
Yang satu Meragu dan yang lainnya Membutuhkan Waktu. Seolah belum ada kata Temu dalam kamus kedua insan yang semesta satukan itu. Membangun keluarga sejak dini bukan pilihan mereka, melainkan kewajiban karena rasa takut kepada sang pencipta. Mereka mulai membangun sebuah hubungan, berusaha agar dapat di anggap rumah oleh satu sama lain. Walaupun mereka tahu, jika rumah yang mereka bangun i...
Secret Love
294      188     3     
Romance
Cerita ini bukan sekedar, cerita sepasang remaja yang menjalin kasih dan berujung bahagia. Cerita ini menceritakan tentang orang tua, kekasih, sahabat, rahasia dan air mata. Pertemuan Leea dengan Feree, membuat Leea melupakan masalah dalam hidupnya. Feree, lelaki itu mampu mengembalikan senyum Leea yang hilang. Leea senang, hidup nya tak lagi sendiri, ada Feree yang mengisi hari-harinya. Sa...