Read More >>"> Acropolis Athens (Bab 9 : Pertemuan Pertama Membawa Rasa) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Acropolis Athens
MENU
About Us  

Memang benar adanya cinta yang paling indah itu adalah cinta yang melalui pintu kasihan, Buya Hamka.

Menurut Buya Hamka, cinta karena kasihan adalah jenis cinta yang tumbuh dari kepedulian kita terhadap orang lain yang menderita atau kesulitan. Ini adalah cinta yang tidak didorong oleh keinginan untuk mendapatkan keuntungan atau memenuhi kebutuhan pribadi, melainkan oleh keinginan untuk membantu orang lain dan mengurangi penderitaan mereka.(Beritabeltim.com) 

-Ruangan Kelas-

Adelar membolak balikkan bukunya, tangan sebelah kirinya sibuk memutar mutar pena. Tidak seperti biasanya ia memikirkan Aram yang tidak masuk hari ini. Ia khawatir apakah mungkin perkataan sebelumnya yang ia lontarkan menyakiti Aram sehingga ia tidak masuk hari ini. Ataukah karena Vely tengah menjauhi Aram. Pertanyaan pertanyaan ini terus mutar dan mutar dikepala Adelar. Jika benar karena dirinya, ia merasa sangat bersalah kepada Aram.

"Vel, apakah kau tahu rumahnya Aram?"

"Tidak, aku tidak tau.. ada apa emangnya?" 

"Tidak.. aku hanya bertanya saja"

"Oke, baiklah" 

Adelar yang akhirnya memutuskan bertanya kepada Dosen dan Sang Dosen pun memberikan alamat Aram kepada Adelar.

*****

Apakah ini rumahnya, ternyata dia sangat kaya. Adelar pun bertanya kepada mbak yang tengah membersihkan halaman depan.Mbak tersebut membukakan gerbang dan mempersilahkan ia masuk.

"Maaf Mas, nyari siapa?"

"Maaf Bu, saya teman kampus Aram.. mau ketemu Aram Bu.

"Oh non Aram. Sebentar ya Mas saya panggilkan"

Adelar pun dipersilahkan masuk dan menunggu di ruang tamu bawah. Sementara si mbak memberikan teh kepada Adelar. Aram pun yang mengira temannya dari kampus Melbourne datang, cepat cepat kelantai bawah. Namun kepalang kaget Aram tidak percaya yang bertamu kerumahnya adalah Adelar.

"Aram, maaf aku datang tanpa buat janji terlebih dahulu"

Apa ini mengapa ia datang kerumah ku, apa yang sedang terjadi padanya. Apakah kepalanya kebentur

"Tidak apa apa, maaf Ad..ada apa?"

"Ah tidak...hanya ingin bertanya mengapa tidak masuk kampus hari ini?"

"Aku sedang tidak enak badan"

"Oh begitu, oh ya.. aku bawa catatan untuk penjelasan dosen hari ini"

"Terimakasih Ad.. Oh ya maaf aku tidak bisa lama lama.. aku ingin istirahat"

"Oh baiklah..aku pamit pulang"

Aram hanya tersenyum menjawab pernyataan Adelar pamit pulang. Ia hanya tidak bersemangat hari ini. Tenaga nya terkuras karena pikiran. Namun dibalik itu ia tidak menyangka Adelar datang kerumahnya dan memberikan catatan untuknya.

*****

 

'Happy Reading'

 

Yessika Simbolon

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Kepada Gistra
433      321     0     
Short Story
Ratusan hari aku hanya terfokus mengejar matahari. Namun yang menunggu ku bukan matahari. Yang menyambutku adalah Bintang. Kufikir semesta mendukungku. Tapi ternyata, semesta menghakimi ku.
Love Invitation
506      349     4     
Short Story
Santi and Reza met the first time at the course. By the time, Reza fall in love with Santi, but Santi never know it. Suddenly, she was invited by Reza on his birthday party. What will Reza do there? And what will happen to Santi?
Inital J (500 Tahun Lagi Kita Bertemu) (Sudah Terbit / Open PO)
1644      641     0     
Romance
Karena muak hidup dalam bayang kemiskinan dan selalu terhina akhirnya Jo terjerumus ke jalan kegelapan Penyelundupan barang mewah pembunuhan berkolusi dengan para politikus kotor dan segala jenis kejahatan di negara ini sudah pasti Jo terlibat di dalamnya Setelah menjalani perjodohan rumit dengan sahabat masa kecil yang telah lama berpisah itu akhirnya Nana menerima lamaran Jo tanpa mengetahui...
Mysterious Call
425      270     2     
Short Story
Ratusan pangilan asing terus masuk ke ponsel Alexa. Kecurigaannya berlabuh pada keisengan Vivian cewek populer yang jadi sahabatnya. Dia tidak sadar yang dihadapinya jauh lebih gelap. Penjahat yang telah membunuh teman dekat di masa lalunya kini kembali mengincar nyawanya.
Premium
Secret Love Story (Complete)
11069      1542     2     
Romance
Setiap gadis berharap kisah cinta yang romantis Dimana seorang pangeran tampan datang dalam hidupnya Dan membuatnya jatuh cinta seketika Berharap bahwa dirinya akan menjadi seperti cinderella Yang akan hidup bahagia bersama dengan pangerannya Itu kisah cinta yang terlalu sempurna Pernah aku menginginkannya Namun sesuatu yang seperti itu jauh dari jangkauanku Bukan karena t...
Pesta Merah
408      282     1     
Short Story
Ada dua pilihan ketika seseorang merenggut orang yang kamu sayangi, yaitu membalas atau memaafkan. Jika itu kamu dan kamu dapat melakukan keduanya?, pilihan manakah yang kamu pilih?
Sang Musisi
329      205     1     
Short Story
Ini Sekilas Tentang kisah Sang Musisi yang nyaris membuat kehidupan ku berubah :')
Jurus PDKT
319      191     1     
Short Story
Heran deh.. Kalau memang penasaran kenapa tidak dibuka saja? Nina geleng-geleng kepala. Tidak mengerti jalan pikiran sahabatnya Windi yang tengah tersiksa dengan rasa penasaran ditambah cemas.
Crashing Dreams
206      175     1     
Short Story
Terdengar suara ranting patah di dekat mereka. Seseorang muncul dari balik pohon besar di seberang mereka. Sosok itu mengenakan kimono dan menyembunyikan wajahnya dengan topeng kitsune. Tiba-tiba sosok itu mengeluarkan tantou dari balik jubahnya. Tanpa pasangan itu sadari, sosok itu berlari kearah mereka dengan cepat. Dengan berani, laki-laki itu melindungi gadinya dibelakangnya. Namun sosok itu...
Smitten With You
8124      1980     10     
Romance
He loved her in discreet… But she’s tired of deceit… They have been best friends since grade school, and never parted ways ever since. Everything appears A-OK from the outside, the two are contended and secure with each other. But it is not as apparent in truth; all is not okay-At least for the boy. He’s been obscuring a hefty secret. But, she’s all but secrets with him.