Read More >>"> Under The Moonlight (Prolog) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Under The Moonlight
MENU
About Us  

Sosok semampai mengenakan gaun putih balik menatapku dari cermin. Sungguh, perempuan didepanku ini sangat cantik, dengan pulasan make up yang begitu flawless, dihiasi senyum manis yang terbit di sudut bibir. Sosok manis semampai itu adalah aku, Kim Hyori.

Hari ini tiba. Sebuah hari bahagia yang sudah ditunggu dua keluarga. Siapa yang tidak akan merasa bahagia ketika dalam beberapa jam lagi statusmu akan berubah?

Suara pintu terbuka membuat perhatianku beralih dari cermin menuju pintu masuk ruangan. Iris cokelatku menemukan seorang wanita paruh baya tengah tersenyum menatap diriku.

"Astaga! Hyori-ku sangat cantik hari ini,"

Wanita paruh baya itu mengecup lembut kedua pipiku setelah ia berada di dekatku.

"Terima kasih, Ibu. Hari ini aku sangat bahagia...." ucapku dengan nada tersendat menahan haru yang naik ke permukaan hati.

Aku melihat Nyonya Lee tersenyum mendengar balasanku. Kurasakan tangannya menggenggam tanganku, hangat. Khas tangan seorang ibu.

"Kau sudah siap 'kan, sayang?" tanyanya meyakinkanku.

Aku hanya bisa tersenyum dan menganggukkan kepala, untuk membalas ucapannya.

Sungguh, aku tak sanggup berkata. Aku yakin, jika aku berbicara lebih banyak dari ini, maka airmata pasti akan meluncur mengaliri pipi dan merusak penampilanku. Satu satunya hal yang tak ingin kulakukan hari ini adalah menangis. Sungguh, aku tak mau menangis hari ini.

"Aku yakin, Yul-ku akan sangat bahagia hari ini. Aku sangat berterima kasih padamu."

Aku terkejut mendapat pelukan hangat dari Nyonya Lee yang begitu tiba-tiba. Ah, sekarang aku tahu darimana Yul mendapatkan aura hangat dalam sikapnya. Wanita yang memelukku inilah yang memberi gen tersebut pada Lee Yul.

Aku paham perasaan Nyonya Lee hari ini. Senang, terharu, sedih, semua bercampur aduk menjadi satu. Ibu mana yang tak akan terharu melihat putra bungsunya sebentar lagi akan melepas masa lajang. Menanggung tanggung jawab baru sebagai seorang suami dan kepala keluarga.

Tanganku pun bergerak membalas pelukan hangat dari wanita yang sudah kuanggap seperti ibuku sendiri. Sesaat mataku terpejam meresapi perasaan tulus Nyonya Lee.

Tentu, Ibu. Aku akan melakukan apa saja untuk melihat senyum bahagia Yul, hari ini dan untuk selamanya, ucapku pada diriku sendiri.

Dan tanpa sadar, setetes likuid meluncur membasahi salah satu pipiku. Aku gagal memenuhi janjiku untuk tak menangis, karena nyatanya aku tetap menangis di hari bahagia ini.

~🌛🌜~

 

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Of Girls and Glory
2532      1201     1     
Inspirational
Pada tahun keempatnya di Aqiela Ru'ya, untuk pertama kalinya, Annika harus berbeda kamar dengan Kiara, sahabatnya. Awalnya Annika masih percaya bahwa persahabatan mereka akan tetap utuh seperti biasanya. Namun, Kiara sungguh berubah! Mulai dari lebih banyak bermain dengan klub eksklusif sekolah hingga janji-janji yang tidak ditepati. Annika diam-diam menyusun sebuah rencana untuk mempertahank...
Lebih dari Cinta Rahwana kepada Sinta
652      490     0     
Romance
Pernahkan mendengarkan kisah Ramayana? Jika pernah mendengarnya, cerita ini hampir memiliki kisah yang sama dengan romansa dua sejoli ini. Namun, bukan cerita Rama dan Sinta yang akan diceritakan. Namun keagungan cinta Rahwana kepada Sinta yang akan diulas dalam cerita ini. Betapa agung dan hormatnya Rahwana, raksasa yang merajai Alengka dengan segala kemewahan dan kekuasaannya yang luas. Raksas...
The pythonissam
328      249     5     
Fantasy
Annie yang harus menerima fakta bahwa dirinya adalah seorang penyihir dan juga harus dengan terpaksa meninggalkan kehidupanannya sebagai seorang manusia.
Slap Me!
1303      588     2     
Fantasy
Kejadian dua belas tahun yang lalu benar-benar merenggut semuanya dari Clara. Ia kehilangan keluarga, kasih sayang, bahkan ia kehilangan ke-normalan hidupnya. Ya, semenjak kejadian itu ia jadi bisa melihat sesuatu yang tidak bisa dilihat oleh orang lain. Ia bisa melihat hantu. Orang-orang mengganggapnya cewek gila. Padahal Clara hanya berbeda! Satu-satunya cara agar hantu-hantu itu menghila...
Kare To Kanojo
5192      1453     1     
Romance
Moza tidak pernah menyangka hidupnya akan berubah setelah menginjak Negara Matahari ini. Bertemu dengan banyak orang, membuatnya mulai mau berpikir lebih dewasa dan menerima keadaan. Perbedaan budaya dan bahasa menjadi tantangan tersendiri bagi Moza. Apalagi dia harus dihadapkan dengan perselisihan antara teman sebangsa, dan juga cinta yang tiba-tiba bersemayam di hatinya. DI tengah-tengah perjua...
Regrets
864      455     2     
Romance
Penyesalan emang datengnya pasti belakangan. Tapi masih adakah kesempatan untuk memperbaikinya?
The Black Hummingbird [PUBLISHING IN PROCESS]
18918      1851     10     
Mystery
Rhea tidal tahu siapa orang yang menerornya. Tapi semakin lama orang itu semakin berani. Satu persatu teman Rhea berjatuhan. Siapa dia sebenarnya? Apa yang mereka inginkan darinya?
A Freedom
94      81     1     
Inspirational
Kebebasan adalah hal yang diinginkan setiap orang. Bebas dalam menentukan pilihan pun dalam menjalani kehidupan. Namun sayang kebebasan itu begitu sulit bagi Bestari. Seolah mendapat karma dari dosa sang Ayah dia harus memikul beban yang tak semestinya dia pikul. Mampukah Bestari mendapatkan kebebasan hidup seperti yang diinginkannya?
With or without you
1858      700     4     
Romance
REZA & DIAN
535      303     0     
Short Story
Sahabat adalah orang yang ada kapanpun dan dimanapun kita berada. Sahabat adalah orang yang akan memberikan maafnya apabila kita berbuat salah.