Read More >>"> Highschool Romance (Chapter 9) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Highschool Romance
MENU
About Us  

Setelah acara senam pagi, hari pertama Pekan Olahraga resmi dimulai.

Sama seperti Pekan Olahraga sebelumnya, pihak OSIS membagi 3 bagiansekolah untuk acara. Lapangan untuk segala macam aktivitas fisik. Lalu, di lorongsekolah terdapat bazaar yang menjual berbagai macam makanan dan minuman. Terakhir di bagian podium—biasanya tempat upacara berlangsung—beralih menjaditempat untuk memasang musik dan pentas penutupan Pekan Olahraga.

Sorak sorai menyemangati terdengar dari masing-masing kelas. Ditambah lagibila lawan kelas ada yang kalah, mereka akan semakin semangat menyerukan namajagoan kelas.

Seperti Kaivan yang sudah mencetak gol 2 kali berturut-turut. Sejauh ini tidakada yang bisa menghentikannya. Tentu, karena dia Ace dari ekskul sepak bola. PekanOlahraga hanya sebagian kecil dari persiapan sang pemuda untuk pertandinganmendatang.

Sekali lagi, XI-IPA 1 kembali menyerukan nama Kaivan. Tanpa harus bersusahpayah, kemenangan langsung diraih oleh mereka, anak-anak kelas XI-IPA1. Sedangkan sang lawan sesekali hanya berkeluh kesah mendapati Kaivan sebgai lawanmereka di babak pertama.

Selagi kelas XI-IPA 1 merayakan kemenangan, Ileana langsung mengabadikanmomen ini ke dalam kamera. 

Sebagai anggota andalan ekskul jurnalis, Ileana mendapatkan tugas lebih banyakuntuk mengabadikan setiap momen selama Pekan Olahraga berlangsung. Apalagimengingat sang Ketua Ekskul yang menjanjikan gadis itu untuk ikut meliputpertandingan sepak bola nanti. Membayangkannya saja langsung membuat Ileana lebih semangat berkali-kali lipat.

‘Apapun akan kulakukan agar bisa meliput Rafan!’ batin Ileana.

Sedari tadi pengelihatannya tidak luput dari Rafan, pemuda yang mencuripandangan Ileana setiap saat.

Hari ini juga, Rafan terlihat tampan, sempurna seperti biasa. Memang pemudayang dicintai oleh segenap gadis SMA Grand Stellar akan selalu tampil maksimal. Ditambah lagi, ke mana Rafan pergi pasti akan ada segerombolan gadis yang mengikuti.

Gadis berambut hazelnut dikuncir kuda itu tersenyum kecil, bertanya-tanyaapakah ada tempat untuk dirinya di sana?

Mengingat orang-orang yang menaruh hati kepada Rafan biasanya memilikistatus yang lebih tinggi. Mau itu dari penampilan, keterampilan, sampai ketenaran.

Jika mau dibandingkan dengan Ileana yang sangat-sangat biasa saja. Rasanyasang gadis tidak memiliki hal yang bisa dibanggakan sedikitpun. 

‘Fotografi gak termasuk, lah! Aku mah apa atuh…’ Ileana tertawa miris.

Jika mendengar nama gadis yang menyukai Rafan, Ileana merasa kecil hati. Mereka semua terdengar kuat, lebih mewah daripada gadis biasa ini. Ileana tidak adaapa-apanya.

Mungkin butuh waktu 100 tahun lagi sampai Ileana pantas dengan Rafan. Itujuga kalau Rafan tahu perasaan sang gadis.

Perlahan-lahan kali Ileana hilang fokus. Sudah beberapa kali gadis itumemperbaiki lensa kamera yang terus-menerus menjadi blur.

Padahal sudah bulan Desember, tapi kenapa cuacanya masih saja panas? Apakahini karena global warming yang semakin menjadi? Benar juga, sepertinya ini bisamenjadi bahan liputan minggu depan.

Ileana makin tidak kuat dengan panas yang mendominasi. Sang gadis bisamerasakan tangannya semakin licin, keringat terus mengucur, bahkan beberapa kali mata Ileana kemasukan keringat hingga terasa pedih.

‘KALAU MATAKU BEGINI TERUS, NANTI AKU GAK BISA LIHAT RAFAN!!’teriak Ileana di dalam hati.

‘Kalau lagi kelilipan seperti ini, kayaknya enak deh ditiupin matanya.’ Sang gadis melirik ke arah Rafan sekilas. ‘Misalnya sama Rafan gitu! Hihi!’

Belum berselang lama Ileana memikirkan waktu istirahat, bel pun berderingkeras. Siswa-siswi SMA Grand Stellar sudah diperbolehkan untuk menikmati waktusenggang selama 30 menit, sampai nanti acara kembali dimulai.

Sebelum menikmati waktu istirahat, Ileana berkumpul dengan anggota ekskuljurnalistik terlebih dahulu, mendiskusikan hasil liputan mereka hari ini.

Hansa selaku ketua ekskul jurnalistik mulai melihat hasil liputan di hari pertamasambil menyeleksi mana yang akan diunggah di laman Instagram sekolah.

sesekali dia memperingati salah satu anggotanya dengan tegas, kalau adabeberapa bagian yang kurang menarik di matanya dan tidak pantas untuk diunggah. Bertanya di mana banner yang seharusnya sudah ada sebelum Pekan Olahragadimulai.

Tiba waktunya Ileana untuk memperlihatkan hasil fotonya ke pada Hansa. Walauhasil tangkapan gadis itu banyak yang sudah disetujui oleh sang ketua ekskul, tetapitetap saja mereka harus memilih yang terlihat ‘seru’. 

“Mungkin kamu pilih aja yang tiga foto ini, terus kasih ke anak-anak desain buatdimasukin ke template Pekan Olahraga. Oh, kayaknya yang satu ini bisa jadithumbnail anak-anak penyiaran,” ujar Hansa maasih sambil melihat-lihat hasiljepretan Ileana.

“Ada lagi gak, Pak Ketu?” tanya sang gadis,

Hansa mengangguk, lalu mengajak Ileana untuk melihat beberapa foto yang telah dia pilih untuk rekapan acara di hari pertama.

“Udah, abis ini kamu gantian sama aku, ya? Lagipula udah masuk shift aku buatambil gambar, kok!” tawar Hansa dibalas anggukan Ileana.

Akhirnya, Ileana bisa bernapas untuk sejenak.

 

***

 

Keadaan kelas saat itu cukup ramai. Belum lagi di dominasi oleh bau keringat yang kebanyakan berasal dari para pemuda di belakang. 

Sebagian dari mereka tengah membuka baju, berpikir akan memikat hati para gadis di kelas walaupun kenyataannya tidak seperti itu.

“Iih, males banget deh kalau masuk kelas! Anak-anak laki di kelas pada ajang pamer aurat, gak tahu aja malah bau keringatnya makin menyengat! Kayak Naufal dong! Alim, cakep, gak aneh-aneh,” protes Lavina yang berujung membanding-bandingkan Naufal dengan sebagian besar pemuda di kelas.

Winola yang mendengar hal itu hanya tertawa getir, kalau saja Lavina berada di tempat yang sama, pasti dia tidak mau juga dibanding-bandingkan.

Walaupun parfum sudah disemprotkan, hal itu malah memperburuk keadaan dan membuat bau kelas semakin apek.

Gadis bertubuh tinggi yang berdiri di samping Lavina hanya bisa menggeleng-geleng. Dia sudah lebih dari siap kalau harus mendengar protes dan cemoohan gadis(sok) imut di sampingnya.

Winola membuang mukanya, malas kalau harus menanggapi Lavina. Sang gadisberambut hitam di styling dengan gaya hairbun itu bertatap-tatapan dengan Ileana yang baru saja kembali dari tugas ekskul junalis.

“Hai, Na. Baru selesai nih, tugasnya?” sapa Winona.

Ileana mengangguk, senyumnya mengembang. “Tenang, tadi fotonya ccakep-cakep! Anak kelas kita pasti suka!”

Keduanya tertawa kecil sebelum akhirnya Winola mempersilahkan Ileana msukke dalam kelas.

“Eh, tapi hati-hati ya, Na! Di dalem agak bau apek!” seru Winola memperingatiIleana sebelum ia beranjak menemui Gyuri.

Ileana mengacungkan jempolnya sambil tersenyum miring, belum tahu kalaukeadaan kelas sudah seperti kapal pecah yang diisi bangkai tikus.

Begitu masuk ke kelas, sang gadis langsung menutup hidungnya. Berpikir kalauini sudah tidak pantas disebut apek lagi, melainkan bau busuk.

Lagipula siapa yang tidak memakai deodorant sebelum beraktivitas? Ditambahlagi, bau keringat juga ketek bercampur dengan bau parfum dan makanan. 

“Gila, parah banget baunya. Lalat saja gak sudi lewat sini!” gumam Ileana masihsambil menutup hidungnya.

Tetapi gadis itu harus kuat. Pilihannya hanya berpanas-panasan di luar ataumenderita sedikit dengan bau menyengat di dalam kelas. 

Tentu saja Ileana memilih yang kedua. Asalkan dia bisa bernapas melaluihidung, masalah langsung terselesaikan. Lagipula … ada Rafan yang sedangberistirahat juga di dalam kelas. Tentu saja, gadis itu memilih berdiam diri di dalamsana!

“Walau badai menerjang, tapi kalau ada doi, everything is gonna be alriiight!” senandung gadis itu tidak menyadari ada sepasang mata jahil yang terus menguntitnyasedari tadi.

“Iya deh, si paling bisa tahan karena ada doi, hihi!” ledek Naufal dari belakang. Entah mengapa suara tawanya jauh lebih menyebalkan hari ini.

Gadis itu mengelak, sambil sesekali bertanya sedang apa saudaranya di sini. Bingung, karena Ileana ingat kalau Naufal tengah mengikuti lomba Uno Stacko di pinggir lapangan.

“Ya, kan, udah istirahat! Gimana sih kamu, dikiranya kamu doang yang bisaistirahat!” protes Naufal.

“Ya, maaf! Aku kira kamu masih sibuk menganalisa strategi lawan!” balasIleana.

Naufal tertawa sinis, senyumnya terlihat semakin menyebalkan. “Tenang ajakeleus, tahun ini kita jelas menang lagi, kok.”

Malas menanggapi Naufal yang lebih berisik dari biasanya, Ileana hanyamengangguk-angguk malas. Tahu kalau semakin diladeni, Naufal semakin besarkepala.

Namun nampaknya, Naufal masih belum puas merecoki Ileana langsungmengambil sikap duduk beratakan.

“Ih, nakal ya, udah mulai berani curi-curi pandang!” goda Naufal.

Kedua mata Naufal sampai melengkung sempurna, tampak menikmati godaandan ledekan yang dia lemprkan kepada sang gadis.

“Ih, suka-suka aku lah!” balas Ileana. “Asalkan gak bikin dia risih, ya, aman-aman saja kayaknya!”

Tapi seperti prediksi Ileana, Naufal membalas ucapannya lagi masih dengan nada yang menyebalkan. “Apa iya, Neng?”

Perdebatan terus berlanjut, sepertinya tidak satu pun dari mereka inginmengalah. Anak-anak kelas yang menaruh harapan kepada Kaivan—karena hanya diayang bisa melrai Ghazanvar bersaudara—malah mendapatkan respon yang tidaksesuai dengan harapan. Kaivan malah ikut memanas-manasi keadaan.

Masih tersenyum usil, Naufal mulai membahas soal puisi cinta yang tempo laluia bacakan di depan kelas. Menyampaikan kalau bisa saja orang yang dituju  sudahtahu isi surat dari Ileana, bahkan memang sengaja menunggu gadis itumengungkapkannya secara langsung.

Tentu saja hal tersebut langsung ditolak mentah-mentah oleh Ileana, gadis itusesekali berdecit meminta tolong Kaivan agar segera menyelamatkannya, bukan ikut-ikutan meledek.

‘Emang, Kaivan sejak selesai UAS sengkleknya belom sembuh-sembuh!’ rutukIleana, melihat penengah satu-satunya berpihak kepada Naufal.

“Waduh, gimana nih, Na! Memangnya seyakin apa sih kamu? Eh, tapi untungaku yang bacain, ya. Jadi identitas kamu gak perlu ketahuan!” lanjut Naufal sambilmenjulurkan lidahnya.

“Ya, kalau kita terusin pembicaraan ini bakal ketahuan lah, bodoh!” protesIleana. Gadis itu sudah beberapa kali kode keras untuk tidak melanjutkan percakapanini.

“Ih, santai dulu gak sih, Na! Lagian, Rafan gak akan tahu kalau kamu suka samadia!” celetuk Kaivan.

Sialnya, Kaivan berbicara ketika kelas tengah asik menyimak perdebatanmereka, alias hanya dia seorang yang membocorkan perasaan Ilana terhadap Rafan.

“KAI! KAMU, BODOH BANGET SIH! KALIAN BERDUA, ASTAGAA!” teriak Ileana, berusah keras menahan malu sambil menutup mukanya dengan keduatangan.

‘Selamat tinggal masa mudaku…’ batin Ileana, pasrah dengan keadaan sekarang.

Satu kelas XI-IPA 1 berseru ketika mendengarkan berita tidak terduga ini. Siapasangka puisi cinta yang Naufal bacakan di hari itu sebenarnya surat cinta Ileana untukRafan, si bintang kelas.

Di antara jemari yang menutup muka, Ileana bisa melihat sekilas Rafan yang tengah digoda oleh teman sekelas. Tanpa sengaja pandangan sang pemuda teralih keIleana, sambil tersenyum malu.

Ileana ingin memendam debaran jantung yang semakin tidak terkendali. Sebelum dirinya meledak dan menghamburkan konfetti di dalam kelasnya.

 

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Between Earth and Sky
753      451     0     
Romance
Nazla, siswi SMA yang benci musik. Saking bencinya, sampe anti banget sama yang namanya musik. Hal ini bermula semenjak penyebab kematian kakaknya terungkap. Kakak yang paling dicintainya itu asik dengan headsetnya sampai sampai tidak menyadari kalau lampu penyebrangan sudah menunjukkan warna merah. Gadis itu tidak tau, dan tidak pernah mau tahu apapun yang berhubungan dengan dunia musik, kecuali...
BIYA
2744      863     3     
Romance
Gian adalah anak pindahan dari kota. Sesungguhnya ia tak siap meninggalkan kehidupan perkotaannya. Ia tak siap menetap di desa dan menjadi cowok desa. Ia juga tak siap bertemu bidadari yang mampu membuatnya tergagap kehilangan kata, yang tak pernah ia sangka sebelumnya. Namun kalimat tak ada manusia yang sempurna adalah benar adanya. Bidadari Gian ternyata begitu dingin dan tertutup. Tak mengij...
One-Week Lover
1058      609     0     
Romance
Walter Hoffman, mahasiswa yang kebosanan saat liburan kuliahnya, mendapati dirinya mengasuh seorang gadis yang entah dari mana saja muncul dan menduduki dirinya. Yang ia tak tahu, adalah fakta bahwa gadis itu bukan manusia, melainkan iblis yang terlempar dari dunia lain setelah bertarung sengit melawan pahlawan dunia lain. Morrigan, gadis bertinggi badan anak SD dengan gigi taring yang lucu, meng...
Sacrifice
5984      1523     3     
Romance
Natasya, "Kamu kehilangannya karena itu memang sudah waktunya kamu mendapatkan yang lebih darinya." Alesa, "Lalu, apakah kau akan mendapatkan yang lebih dariku saat kau kehilanganku?"
Tuan Landak dan Nona Kura-Kura
2327      786     1     
Romance
Frans Putra Mandala, terancam menjadi single seumur hidupnya! Menjadi pria tampan dan mapan tidak menjamin kisah percintaan yang sukses! Frans contohnya, pria itu harus rela ditinggal kabur oleh pengantinnya di hari pernikahannya! Lalu, tiba-tiba muncul seorang bocah polos yang mengatakan bahwa Frans terkena kutukan! Bagaimana Frans yang tidak percaya hal mistis akan mematahkan kutukan it...
Konspirasi Asa
2137      681     3     
Romance
"Ketika aku ingin mengubah dunia." Abaya Elaksi Lakhsya. Seorang gadis yang memiliki sorot mata tajam ini memiliki tujuan untuk mengubah dunia, yang diawali dengan mengubah orang terdekat. Ia selalu melakukan analisa terhadap orang-orang yang di ada sekitarnya. Mencoba untuk membuat peradaban baru dan menegakkan keadilan dengan sahabatnya, Minara Rajita. Tetapi, dalam mencapai ambisinya itu...
Campus Love Story
5291      1454     1     
Romance
Dua anak remaja, yang tiap hari bertengkar tanpa alasan hingga dipanggil sebagai pasangan drama. Awal sebab Henan yang mempermasalahkan cara Gina makan bubur ayam, beranjak menjadi lebih sering bertemu karena boneka koleksi kesukaannya yang hilang ada pada gadis itu. Berangkat ke kampus bersama sebagai bentuk terima kasih, malah merambat menjadi ingin menjalin kasih. Lantas, semulus apa perjal...
Kalopsia
425      344     2     
Romance
Based of true story Kim Taehyung x Sandra Sandra seharusnya memberikan sayang dan cinta jauh lebih banyak untuk dirinya sendiri dari pada memberikannya pada orang lain. Karna itu adalah bentuk pertahanan diri Agar tidak takut merasa kehilangan, agar tidak tenggelam dalam harapan,  agar bisa merelakan dia bahagia dengan orang lain yang ternyata bukan kita.  Dan Sandra ternyata lupa karna meng...
Teman Berbagi
2174      930     0     
Romance
Sebingung apapun Indri dalam menghadapi sifatnya sendiri, tetap saja ia tidak bisa pergi dari keramaian ataupun manjauh dari orang-orang. Sesekali walau ia tidak ingin, Indri juga perlu bantuan orang lain karena memang hakikat ia diciptakan sebagai manusia yang saling membutuhkan satu sama lain Lalu, jika sebelumnya orang-orang hanya ingin mengenalnya sekilas, justru pria yang bernama Delta in...
MAMPU
4342      1895     0     
Romance
Cerita ini didedikasikan untuk kalian yang pernah punya teman di masa kecil dan tinggalnya bertetanggaan. Itulah yang dialami oleh Andira, dia punya teman masa kecil yang bernama Anandra. Suatu hari mereka berpisah, tapi kemudian bertemu lagi setelah bertahun-tahun terlewat begitu saja. Mereka bisa saling mengungkapkan rasa rindu, tapi sayang. Anandra salah paham dan menganggap kalau Andira punya...