Read More >>"> Highschool Romance (Chapter 10) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Highschool Romance
MENU
About Us  

Seharusnya, di siang hari itu … semuanya biasa saja. Masih dengan Ileana yang mengaggumi Rafan dari jauh, lalu berbalik mengerjakan tugas sebagai anggota jurnalistiksekolah.

Tidak akan Ileana lupakan, hari pertama Pekan Olahraga menjadi sekacau ini untukdirinya ke depan.

Siapa sangka kalau perasaan Ileana terkuak secepat itu? Ingin rasanya sang gadismelontarkan kata-kata kasar kepada kedua sahabat, tapi semakin dia berulah akan semakincanggung.

‘YA, SUDAH KETAHUAN. MAU GIMANA LAGII!’ Ileana menenggelamkan kepaladiantara kedua tangannya. 

Sambil sesekali mengerang, Ileana terus bertanya-tanya. Kalau saja gadis itu lebihmengendalikan diri untuk mengintip crushnya, pasti kedua sahabatnya –yang sekarang tengahkelabakan—tidak akan berbicara yang aneh-aneh.

Di tambah lagi sedari tadi, ada saja kesialan yang gadis itu rasakan. Mulai dari air minumIleana yang tersenggol Lavina hingga tumpah, sepatu yang tidak sengaja diinjak oleh Gyuri, hingga beberapa kali senggolan bahu dari Kyla.

Ileana sempat bertatapan sebentar dengan Kyla, mendapati kalau gadis itu melihatnyadengan tatapan merendahkan.

Mungkin ini skenario terburuk Ileana yang tidak pernah ia harapkan terjadi. Kyla dan gengnya benar-benar mulai mengganggu.

Semua itu bermula dari Gyuri dan Winola yang tengah vlogging acara Pekan Olahragasekolah. 

Sambil mengunyah seblak pedas berpadu asam dan asin. Gyuri memberikan testimoniala-ala youtuber mukbang sambil tertawa sesekali.Winola tidak kuasa menahan tawa di baliklayar, beberapa kali sampai Gyuri tegur agar hasil rekamannya tidak banyak yang gerak-gerak.

Lelah berpanas-panasan, mereka pun mencari tempat beristirahat dari acara PekanOlahraga yang semakin memanas. Sambil berteduh di lorong depan kelas XI-IPA 2, kedua orang itu asyik mengobrol mengisi konten-konten yang sekiranya cocok, bila di unggah ke kanalInstagram pribadi nanti.

“Eh, by the way. Kyla di mana, ya? Tumben gak kelihatan,” ujar Winola sambilmematikan mode rekaman di HP canggihnya.

“Lagi sibuk persiapin diri buat Raja-Ratu Grand Stellar. Biasalah, untuk naikin tingkatpopularitasnya lagi,” sahut Gyuri sambil meneguk es teh di genggamannya.

Gadis berambut hitam yang selalu diikat bawah hanya mengangguk-angguk. “Padahal, tidak perlu panjat sosial dengan cara ini pun, Kyla sudah terkenal. Model loh, model!”

Gyuri menaikkan kedua bahunya, lalu membalas, “Ya, tapi gadis sejenis Kyla kan tipe-tipe high achiever. Apalagi kalau inget dia sukanya sama Rafan, jelas bakal mencoba buat impress doi lah!”

Mendengar jawaban Gyuri yang masuk akal, Winola kembali mengangguk-angguk. Setuju dengan ucapan sang sahabat.

Ketika mereka ingin melanjutkan percakapan, entah mengapa terdengar suara gaduh darikelas XI-IPA 1. 

Merasa aneh dengan teriakan-teriakan heboh dari dalam sana, Gyuri mengalihkanpandangan ke Winola, seakan bertanya apa yang terjadi di dalam kelasnya. Namun, gadis di samping Gyuri hanya menggeleng, mengisyaratkan Winola sendiri tidak tahu apa yang terjadi di dalam sana. 

Termakan oleh rasa penasaran, mereka berdua masuk ke dalam kelas XI-IPA 1 yang ramai suara. 

Baru saja masuk, mereka langsung disambut oleh Ileana yang tengah memukul-mukulKaivan. Kejadian itu seketika membuat hati Gyuri panas mendidih. Tahu kalau sahabatnya bisameledak kapan pun, Winola memegangi tangan Gyuri dengan erat sehingga dia tidak dapatberkeliaran seenak jidat dan menampar Ileana tiba-tiba.

Di sekitarnya banyak anak kelas yang tengah men-cie-ciekan Ileana dengan Rafan. 

Bingung mendengar hal itu, Winola segera menghampiri salah satu teman kelasnya. “Apaan nih? Kok Ileana dicie-ciein sama Rafan?” tanya gadis itu.

Sadar diajak berbicara, anak itu langsung menoleh. “Ini, inget gak kalau beberapa minggu lalu, Naufal bacain puisi pas kelas Bahasa Indonesia?” tanya anak itu.

Winola mengangguk. Menandakan orang di hadapannya untuk melanjutkan penjelasan.

“Ternyata, itu surat cinta Ileana. Aku kira cuman sampai situ aja, ternyata, ITU SURAT CINTA BUAT RAFAN!” tambahnya sambil berteriak.

“WOI GAK USAH DIPERJELAS!” teriak Ileana, melempar buku hingga mengenai kepala anak itu. 

“Aduh!” Anak itu mengeluh kesakitan sambil mengelus-elus kepalanya. “Terus sekarang Ileana lagi masuk mode nge-reog ekstra. Kayak lagi kalian lihat sekarang. Duh, untung kepalakugak benjol!”

Tidak peduli dengan kalimat terakhir yang anak itu keluarkan, Gyuri langsung menarikWinola menuju kelas XI-IPA 2. Gadis itu harus cepat-cepat memberi tahu Kyla informasi ini.

***

Kedua mata Kyla melebar seketika. Mulutnya sedikit gemetar lalu terkatup rapat, diam-diam menggigit bagian dalam mulut. Tatapannya menjadi bengis, napas gusar dia keluarkan. Untung saja hanya ada mereka bertiga di kelas. Kalau tidak, semuanya akan melihat sisi lain dari Kyla yang social butterfly dan senang bergaul.

Sesuai dugaan, Ileana menyukai Rafan. Gerak-geriknya terlihat begitu jelas. Di mana adaRafan, di situ pasti ada Ileana. Belum lagi tiap gadis itu menatap Rafan, tatapannya terlihatsangat menyebalkan. Bahkan ingin sekali Kyla tusuk kedua mata Ileana agar tidak usah terus-terusan memandangi Rafan. Tidak sampai situ, kalau Kyla bisa menghancurkan kamera miliksang gadis pasti akan jauh lebih bagus. 

Kyla mungkin baru puas setelah Ileana tidak bisa melihat Rafan dan kehilangan kamerayang di sayang.

Kyla tidak bisa memungkiri rasa kesal terhadap Ileana yang sekarang tumbuh perlahanmenjadi kebencian. 

Hanya Kyla yang pantas bersama dengan Rafan, ketimbang Ileana yang tidak memilikiapa-apa, selain kemampuan fotografi gadis itu.

Rahang Kyla mengeras. senyum asam ia lemparkan ke kedua sahabatnya.

Skenario yang entah kapan akan terjadi, akhirnya benar-benar menjadi kenyataan. Sudahtidak ada guna Kyla menahan diri. Ia akan mendeklarasikan perang pada Ileana. Gadis itu akanmembuat Ileana mundur secara paksa karena hanya dia yang pantas bersama Rafan, sang pujaanhati.

Di lain sisi, Gyuri dan Winola terdiam canggung. Melihat perubahan mood mendadakdari Kyla cukup mencekam untuk mereka berdua. 

Mereka selalu tahu, Kyla akan menjatuhkan siapa pun yang menyukai Rafan. Secarapelan-pelan ataupun paksa. Dunia akan berputar di sekitar Kyla, tidak kurang dan tidak lebih.

Suara ketukan pintu terdengar, disusul suara Lavina dari luar kelas. Winola menyruhnyaagar masuk dan duduk di salah satu bangku.

“Eh! Sumpah, ya! Ternyata tuh cewek nyebelin kayaknya emang demen banget ngegaet cowok orang! Pertama Naufal, terus Kaivan, sekarang Rafan!?” seru Lavina sesampainya di hadapan ketiga sahabat.

“Iya, ya! Emang gak cukup apa mereka berdua? Hebat banget masih mau nambah setelahudah punya 2 laki-laki. Maruk banget!” timbrung Gyuri sambil sesekali menggebrak-gebrakmeja kesal.

“Iya! Sudah tahu aku di takdirin sama Naufal malah dia ganggu! Tapi yang paling nyebelin pas aku tahu ternyata dia naksir Rafan! Kaya, astaga! Cuman Kyla yang pantas samaRafan!” tambah Lavina. 

Gadis itu langsung beralih menatap sang ketua geng yang nampaknya tengah memikirkansesuatu. “Iya, kan, Kyla!? Tunjukkin kalau kamu yang pantas sama Rafan!”

“Gak.” Sepatah kata akhirnya keluar dari mulut gadis yang sedari tadi hanya menunduk. Namun menimbulkan pertanyaan bagi ketiga temannya.

Belum sempat Gyuri bertanya, Kyla kembali membuka mulutnya. “Gak usah dikasih tahupun kenyataan menunjukkan kalau hanya aku yang cocok dengan Rafan. Lihat saja nanti, Ileana. Akan ku bikin kau mundur paksa.”

Mendengar deklarasi perang dari mulut Kyla, Gyuri dan Lavina langsung bersorak senang. Akhirnya mereka bisa memuaskan hasrat untuk menjatuhkan gadis sialan itu.

Di lain sisi, Winola hanya melihat ketiga sahabatnya bergabung untuk menjatuhkanIleana. Di matanya, mereka terlihat seperti ratu dan kedua prajuritnya yang siap mengeksekus imati orang tidak bersalah.

Gadis itu hanya mengembuskan napas panjang, bertanya-tanya sampai kapan ini akanterus berlanjut.

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Wedding Dash [Ep. 2 up!]
2630      996     8     
Romance
Arviello Surya Zanuar. 26 tahun. Dokter. Tampan, mapan, kaya, dan semua kesempurnaan ada padanya. Hanya satu hal yang selalu gagal dimilikinya sejak dulu. Cinta. Hari-harinya semakin menyebalkan saat rekan kerjanya Mario Fabrian selalu mengoceh panjang lebar tentang putri kecilnya yang baru lahir. Juga kembarannya Arnaferro Angkasa yang selalu menularkan virus happy family yang ti...
My Physic Education Teacher
39      39     0     
Romance
Saat bekerja paruh waktu di liburan musim panas, Yumi Fujisawa memerhatikan seorang laki-laki yang sedang berlatih memanah di lapangan sebelah. Di luar dugaan, ternyata laki-laki itu ramah dan baik pada Yumi. Yumi kembali bertemu dengan laki-laki itu, yang ternyata merupakan guru olahraga baru di sekolah Yumi. Tak hanya panahan, guru baru itu juga berbakat dalam bidang olahraga lainnya! Yumi j...
Breakeven
16930      2071     4     
Romance
Poin 6 Pihak kedua dilarang memiliki perasaan lebih pada pihak pertama, atau dalam bahasa jelasnya menyukai bahkan mencintai pihak pertama. Apabila hal ini terjadi, maka perjanjian ini selesai dan semua perjanjian tidak lagi berlaku. "Cih! Lo kira gue mau jatuh cinta sama cowok kayak lo?" "Who knows?" jawab Galaksi, mengedikkan bahunya. "Gimana kalo malah lo duluan ...
ONE SIDED LOVE
1325      549     10     
Romance
Pernah gak sih ngalamin yang namanya cinta bertepuk sebelah tangan?? Gue, FADESA AIRA SALMA, pernah!. Sering malah! iih pediih!, pedih banget rasanya!. Di saat gue seneng banget ngeliat cowok yang gue suka, tapi di sisi lain dianya biasa aja!. Saat gue baperan sama perlakuannya ke gue, dianya malah begitu juga ke cewek lain. Ya mungkin emang guenya aja yang baper! Tapi, ya ampun!, ini mah b...
Pelukan Ibu Guru
534      398     0     
Short Story
Kisah seorang anak yang mencari kehangatan dan kasih sayang, dan hanya menemukannya di pelukan ibu gurunya. Saat semua berpikir keduanya telah terpisah, mereka kembali bertemu di tempat yang tak terduga.
NI-NA-NO
1299      587     1     
Romance
Semua orang pasti punya cinta pertama yang susah dilupakan. Pun Gunawan Wibisono alias Nano, yang merasakan kerumitan hati pada Nina yang susah dia lupakan di akhir masa sekolah dasar. Akankah cinta pertama itu ikut tumbuh dewasa? Bisakah Nano menghentikan perasaan yang rumit itu?
Like a Dandelion
2399      823     2     
Romance
Berawal dari kotak kayu penuh kenangan. Adel yang tengah terlarut dengan kehidupannya saat ini harus kembali memutar ulang memori lamanya. Terdorong dalam imaji waktu yang berputar ke belakang. Membuatnya merasakan kembali memori indah SMA. Bertemu dengan seseorang dengan sikap yang berbanding terbalik dengannya. Dan merasakan peliknya sebuah hubungan. Tak pernah terbesit sebelumnya di piki...
That Devil, I Love
2871      1214     0     
Romance
Tidak ada yang lebih menyakitkan bagi Airin daripada dibenci oleh seseorang yang sangat dicintainya. Sembilan tahun lebih ia memendam rasa cinta, namun hanya dibalas dengan hinaan setiap harinya. Airin lelah, ia ingin melupakan cinta masalalunya. Seseorang yang tak disangka kemudian hadir dan menawarkan diri untuk membantu Airin melupakan cinta masa lalunya. Lalu apa yang akan dilakukan Airin ? B...
Deepest
851      507     0     
Romance
Jika Ririn adalah orang yang santai di kelasnya, maka Ravin adalah sebaliknya. Ririn hanya mengikuti eskul jurnalistik sedangkan Ravin adalah kapten futsal. Ravin dan Ririn bertemu disaat yang tak terduga. Dimana pertemuan pertama itu Ravin mengetahui sesuatu yang membuat hatinya meringis.
Lovesick
379      275     3     
Short Story
By Khancerous Why would you love someone else when you can’t even love yourself?