Read More >>"> Project Pemeran Pembantu (KEBODOHAN) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Project Pemeran Pembantu
MENU
About Us  

Ada satu kebodohan yang selalu dilakukan oleh orang-orang yang memiliki pacar. Apa itu lu tanya? Hehe gua udah tau lu bakal nanya begitu. Kebodohannya adalah, meminta pendapat atau saran tentang hubungan lu dan pacar lu, dari orang yang tidak memiliki pacar.

 

Gua yakin lu pada pasti pernah melakukan ini, dan ini adalah hal yang sering kita lihat di kehidupan sehari-hari. Pasti lu kenal satu orang yang jarang banget pacaran, tapi entah kenapa orang-orang pada minta saran dan pendapat ke orang itu, dan entah itu saran benar atau salah, orang tetep aja minta saran ke dia.

 

Kalau lu sadar, hampir seluruh cerita cinta yang ada di buku ini tidak dialami oleh gua, pasti gua menjadi orang yang di mintai pendapat saja, dan pasti lu bertanya-tanya apakah gua punya pacar atau tidak dalam cerita-cerita tersebut, dan jawabannya adalah tidak, gua sedang tidak punya pacar.

 

Dan setelah pertanyaan-pertanyaan di atas, kalian pasti memiliki pertanyaan baru, kenapa gua ga pernah menulis tentang hubungan asmara gua di tulisan ini, ya kan? HAH ketebak lu pada.

 

Yah jawabannya simple sih, karena cerita pacaran gua dari jaman SD sampe SMA sangat-sangat tidak menarik, iya ga menarik. Sampe gua kelas tiga SMA gua baru menyadari betapa tidak menariknya kisah asmara gua, saat salah satu teman sekelas gua mau nembak cewe, dan ya seperti yang kita tau dia minta sarannya ke gua, padahal pada saat itu gua ga punya pacar.

 

“Jadi gitu Ki, kayanya kalau gua ga nembak juga sampe minggu depan, pasti udah ada orang lain yang nembak dia.”

 

“Lah lu tau dari mana bakal ada orang lain yang nembak dia? Emang ada yang bilang ke lu kalau bakal ada yang nembak dia?” tanya gua ke Faris, dia saat ini sedang pdkt sama cewe di sekolahan gua juga, dan si cewe ini cukup populer, seru bet sih ini.

 

“Iya, si Reply yang kasih tau gua barusan.”

 

“Siapa emang yang mau nembak dia?”

 

“Si Reply.”

 

“Laaah, dia ga tau kalau lu juga pdktin Maria?”

 

“Tau kok.” Tuh kan seru.

 

Hal-hal begini lah yang membuat gua merasa bahwa kisah cinta orang menarik, bagaimana ceritanya coba ada dua orang cowo yang lumayan akrab, terus dua-duanya pdktin cewe yang sama, terus ngasih tau ke cowo lainnya kalau dia bakal nembak cewe itu minggu depan. ITU MAKSUDNYA APAAN COBA???

 

Setiap orang yang meminta saran tentang cinta atau semacamnya ke gua rata-rata memiliki dasar permasalahan yang sama, mulai dari ga tau apakah gebetannya suka balik ke dia, gimana caranya memberitahu kepada gebetan kalau mereka ga cocok, atau pengen cepet-cepet nembak gebetan karena takut di tikung teman. Menurut gua ini semua adalah masalah yang sering ditemukan dalam cerita cinta, apalagi anak SMP-SMA, beh ceritanya itu-itu doang. tapi mereka semua memiliki alur cerita yang berbeda-beda, dan setiap alur memiliki pasang surut cerita yang sangat menarik. Pasang surut ini yang tidak gua miliki.

 

“Jadi gua rencananya minggu ini mau gua ajak jalan terus malemnya gua tembak Ki,” balik lagi ke cerita Faris vs Reply.

 

“Ohh ya udah sih. Lu jemput, ajak nonton abis itu makan malam, terus pas mau nganterin pulang lu tembak kan?”

 

“Lah iya bener, kok tau?

 

“Ye itu mah memang semua cowo begituu.”

 

“Iya ya kenapa cowo-cowo pada nembaknya pas udah mau pulang yak?”

 

“Karena itu ngebuat si cewenya under pressure, kalau ga di terima bisa-bisa dia ga di anter pulang,” gua ngasal, tapi kayanya bener.

 

“Ohhh bener-bener.”

 

“Nah yaudah lakuin lah, pasti di terima sih.”

 

“Nah itu masalahnya Ki, dia ga mau kalau cuma berdua.”

 

“Laah terus gimana? Lu mau gua ikut? Idih mager abis.”

 

“Idih pede lu, gua mau lu sama Adel buat ikut.” Adelia adalah temen sekelas kita.

 

“Yeeee lu mah, mager gua, ntar gua di kirain pdkt sama Adel.”

 

“Ntar lu gua traktir popcorn caramel sama JCool.

 

Deal.” Yak, saya selalu kalah dengan makanan manis.

 

Setelah berkoordinasi dengan Adelia, maka pada hari Minggu nanti si Faris akan nembak Maria, kalau semuanya lancar. Iya kalau lancar, ini juga salah satu kesalahan dalam menyatakan perasaan, kalau pada hari di mana lu mau nembak doi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, jangan di paksain nembak woy, kesel bet gua.

 

Karena ada beberapa temen gua yang cerita ke gua, ditolak sama gebetannya gara-gara pada hari itu emang lagi bad day aja. Kaya contohnya, temen gua mau nembak gebetannya, jadi doi ngajak si cewe ini pergi jalan ke mol, terus pas kelar nonton tiba-tiba si cewe di telfon sama nyokapnya. Di tengah percakapan si cewe dan nyokapnya, tiba-tiba aja si cewe ini nangis, ga tau kenapa.

 

Setelah temen gua cari tahu, ternyata ayam yang dia beli dari dia SD mati gara-gara ketabrak mobil abangnya yang lagi mundur. I know, right. Akhirnya yang tadi nya kelar dari nonton mereka mau makan malam di tempat yang cakep, eh malah jadinya mereka makan sate ayam pinggir jalan dengan mendengarkan betapa si doi ini begitu bersahabat dengan si ayam ini, di setiap up and down si cewe, ayamnya akan berada tepat di sampingnya, setiap ada masalah dengan sahabatnya yang manusia si ayam akan selalu ada untuk mendengarkan. I KNOW, RIGHT.

 

Setelah puas curhat, temen gua pun mengantarkan dia pulang, nah anehnya dia tetep nembak tu cewe sebelum si cewe turun dari mobil, karena merasa itu adalah waktu yang terbaik yang dia bisa dapetin. WAKTU YANG TERBAIK DARI MANA COBA.

 

Itu cewe baru aja kehilangan teman sejati gara-gara di bunuh oleh keluarganya sendiri, dan dia mendapatkan kabar saat dia sedang tidak berada di rumah, sedang pergi dengan orang asing. Dan kelar dari situ lu bawa si cewe buat makan SATE AYAM PINGGIR JALAN. WAKTU TERBAIK DARI MANA WOY.

 

Maka dari itu, mood gebetan di hari lu nembak sangat krusial peranannya, kalau dia rada ga mood, jangan di paksain buat nembak. Saat lu merasa itu adalah waktu yang tepat, belum tentu dia merasa yang sama.

 

Gimana temen gua yang nembak tadi lu tanya? Oh dia ditolak, dengan alasan si cewe mau healing dulu. I KNOW, RIGHT.

 

Balik lagi ke temen gua Faris, sehari sebelum hari penembakan, gua kasih tau ke Faris dengan jelas bahwa kalau hari itu tidak berjalan lancar, tolong jangan di paksakan. Tembak lah Maria di hari lain.

 

Akhirnya hari yang Faris tunggu pun tiba, dia udah chat gua sedang menuju menjemput Maria di rumahnya. Gua pun sudah koordinasi dengan Adelia untuk ketemuan di J.CO salah satu mol.

 

“Ki, kenapa lu bantuin segitunya sih?”

 

“Ga kenapa-napa sih, cuma dari jaman gua SMP, banyak banget temen gua yang nanya atau minta saran soal beginian, jadi udah kebiasa aja kali ya.” Percakapan antara gua dan Adelia ini terjadi sebelum Faris dan Maria nyampe di J.CO.

 

“Oh tapi sekarang lu udah punya cewe?”

 

“Ga punya.”

 

“Ih aneh ya, kalau orang yang punya pacar atau gebetan pasti minta solusi nya ke orang yang blom punya pacar.”

 

“Sumpah gua juga mikirnya gitu, kenapa ya? Seharusnya mereka minta solusinya ke orang yang udah punya pacar juga ya, jadi dapet solusinya lebih jelas gitu.” Ternyata bukan gua doang yang ngerasa begitu.

 

“Iya, bener tu. Waktu gua lagi single banyak banget temen gua yang cerita soal cowo, eh giliran gua punya cowo, ehh ga ada lagi yang cerita. Aneh ya, menurut lu kenapa begitu ya?”

 

“Hmm kenapa ya, mungkin mereka mau sombong doang kali ya?”

 

“Hmm iya kali ya.”

 

“Sekarang lu punya pacar?”

 

“Iya punya.”

 

“Terus lu kalau minta saran atau cerita soal cowo lu ke temen lu yang jomblo atau ke temen lu yang punya cowo?” Adelia diam sebentar sambil memakan donat.

 

“Aduh, ke temen gua yang jomblo lagi wahahahha.” Kampret ni orang.

 

Percakapan kami terhenti karena Faris dan Maria datang menghampiri kami, Faris menghampiri gua sambil membawa J.Cool yang dia janjiin ke gua.

 

“Nih Ki, titipan lu.” Cieelah titipan.

 

“Filmnya jam berapa?” tanya Adelia.

 

“Jam 3, kita masih ada 30 menitan lah,” jawab Maria.

 

Percakapan gua dan Adelia tadi cukup membuat gua tertarik. Kenapa orang yang punya pacar atau gebetan, kebanyakan pasti minta pendapat ke orang yang jomblo? Ga mungkin dong gara-gara mau nyombong ke temennya yang jomblo? Atau merasa bakal ngerepotin kalau mereka curhat ke yang punya pasangan juga, jadi mereka ceritanya ke yang jomblo? Hmm agak kurang ajar ya. Tapi ya itu kan masih spekulasi saya belaka yak.

 

Balik lagi ke laptop, kita pada hari itu akan menonton film yang lagi booming banget, yaitu Guardians of the Galaxy, kalau tu film diproduksi dan di ambil dari komik Marvel siapa sih yang ga nonton? Jam sudah menunjukkan jam 14.50 kami pun beranjak pergi dari J.CO ke bioskop. Sesuai janji, si Faris beliin gua popcorn caramel.

 

“Nih, gua traktir lu popcorn deh, Ki.” Cieelah traktiran, pen bet keliatan dermawan di depan gebetan ya?

 

“Iyak makasih yak.”

 

“Ih gua ga dapet, Ris? Masa Rizki doang,” kata si Adelia.

 

“Huh, yaudah deh, Del.”

 

“Huhu, aku ga dapet?” tanya Maria.

 

“Iyee kamu juga,” kata Faris, sambil menatap tajam ke gua. Lah salah gua apaan?

 

Kita pun masuk kedalam bioskop, gua kaget bukan kepalang karena ga ada satu pun yang make masker!!! Aneh bangeh. . . ah sorry-sorry ini 2014 bukan 2022, haduh maap kecampur. Ulang lagi yak.

 

Kita pun masuk kedalam bioskop, dan dikarenakan ini film yang baru keluar jadi bioskopnya penuh banget, kita dapet tempat duduk di bagian tengah. Yah bisa dibilang PW lah untuk menonton film, posisi duduknya adalah gua-Adelia-Maria-Faris, yah tipikal orang yang minta temenin ke temennya buat ngedate lah.

 

Singkat cerita, kita pun nonton tanpa ada masalah, yah soalnya kita semua dapet popcorn dari si Faris, walaupun ga dapet minuman dari dia sih, tapi yaudah lah ya, udah dapet popcorn aja udah syukur. Seperti tipikal orang yang baru keluar dari menonton film di bioskop, kami mulai membicarakan betapa bagus film tadi.

 

“Iya ini fresh banget sih, di bandingin sama film-film marvel yang lain,” kata Faris.

 

“Iya soalnya kan biasanya di bumi, nah ini adanya di luar angkasa, keren deh pokoknya, apalagi si Rocket sama si Groot,” jawab Maria.

 

“Ih kalau gua sih sukanya sama Drax, soalnya gua suka banget yang mainin, dulu dia pemain smekdon, gua sering banget make dia di PS,” jawab gua.

 

“Ah setuju gua, soalnya di sini tu dia polos-polos gimana gitu,”  jawab si Adelia.

 

“Eh lu sadar ga sih, kalau misalnya nih kita nonton film, pasti selalu kita lebih suka sama karakter pembantu dari pada si pemeran utamanya.”  kata gua

 

“Iya lagi Ris, kenapa ya? Yah walaupun di film ini mereka semua pemeran utama, tapi kan yang paling sering disorot itu soal si Star-Lord itu ya, tapi gua masih lebih suka si Rocket ama Groot.

 

“Iya ga bisa di bilang selalu juga sih, tapi lumayan sering,” jawab Adelia.

 

“Tapi kenapa ya? Maksudnya kan seharusnya kita ngebayangin diri kita sebagai si pemeran utamakan bukannya si pemeran pembantu.”

 

“Hmm iya kenapa ya?” percakapan ini berakhir begitu saja tanpa ada satupun jawaban yang kami dapatkan.

 

Setelah menonton kami pun keluar dari mol, dan menuju ke salah satu restoran seafood yang cukup terkenal di Pekanbaru. Selama di dalam mobil gua masih memikirkan tentang dua hal, yaitu kenapa sih orang pacaran sering banget minta saran dari orang yang jomblo, dan kenapa di film, kita lumayan sering lebih suka sama si pemeran pembantu dibandingkan sama pemeran utama, ini bukan hal penting bagi gua, tapi ada perasaan aneh dari pertanyaan-pertanyaan tadi.

 

Sesampainya di sana, yah seperti anak muda pada umumnya, setelah memesan kami mulai bercerita soal apa aja yang keluar dari otak, mulai dari nanti mau masuk kuliah di mana, mau masuk ke jurusan apa, dan pertanyaan-pertanyaan tentang masa depan lainnya, jujur gua ga nyaman dengan percakapan ini, karena gua ga tau nanti mau masuk ke jurusan apa ataupun masuk ke kampus mana. Apakah gua akan stay di Indonesia atau mengikuti jejak saudara-saudara gua kuliah di luar.

 

Lagi asik-asik nya mereka ngobrol, mas-mas yang sepertinya sedang membawa pesanan minum kami ga sengaja menjatuhkan es jeruk pesanan gua ke Maria. Ya kali lu pikir bakal ga ada masalah.

 

“Ya Allah, maaf Mbak saya ga sengaja,” kata masnya.

 

“Aduh Mas hati-hati dong, punggung saya basah kuyup ini,” jawab Maria yang memang terlihat jelas bagian belakang baju nya basah kuyup.

 

Adelia dan Faris refleks langsung berdiri karena kaget, sedangkan gua yang pada saat itu sedang merasa gundah, cuma duduk kaget di kursi. Si Adelia langsung mengambil tisu dan membantu Maria mengelap bagian belakang bajunya. Sedangkan si Faris tiba-tiba berjalan ke arah belakang gua.

 

“Ki, gimana nih?” tiba-tiba dia tanya, gua yang saat itu sedang tidak dengan pikiran kosong, juga ikut bingung. Kalau pikiran gua kosong seperti BIASANYA pasti gua langsung tau apa yang harus dia lakukan, tapi sayangnya gua ga tau apa yang harus dia lakukan.

 

“Ris, gentle dong.” Idih mager bet yak bacanya, mana gua lagi yang ngomong, hiii.

 

Tapi memang ini lah yang gua bilang, dan itu juga ngasal, tapi dari celetukan gua yang ngasal itu, tiba-tiba Faris langsung jalan ke arah si mas-mas yang numpahin minuman tadi, yang masih kebingungan di belakang Maria sambil meminta maaf. Waduh fix Faris mau ninju si masnya sih, gua siap-siap cabut.

 

“Udah mas gapapa kok, masnya kan juga ga sengaja kan? Udah yuk Mar, aku bawa hoodie di mobil, kamu ganti dulu aja make itu biar ga masuk angin.” Lah, jadi gentleman beneran nih temen gua.

 

“Aduh Mas saya minta maaf banget, saya ga sengaja sumpah,” si mas-mas tadi masih meminta maaf.

 

“Udah-udah mas gapapa kok,” kata si Faris sambil membantu Maria berdiri, Maria yang tadinya masih ngomel ke mas-masnya tiba-tiba diam melihat tingkah si Faris, gua tau dia juga kaget itu sama tingkah Faris.

 

Setelah mengganti baju, mereka balik ke meja kami lagi. Kita berempat diam, keadaan cukup tegang karena kita tau kalau si Maria terlihat bete sama kejadian tadi, dan gua berfikir untuk membantu agar suasananya lebih adem. Gua pun mengirim Line ke Faris.

 

Ris, bilang gini ‘ah lu si Ki, make acara mesen jus jeruk’ gitu.” Setelah membaca chat dari gua, Faris langsung mengikuti perinah gua.

 

“Ah lu si Ki, pake acara mesen jus jeruk, kalau lu ga mesen minum ga bakal gini nih.” Idih improvisasi.

 

“Pertama, kalau gua ga mesen minum ntar gua kesel, kedua seharusnya lu bersyukur yak gua mesennya es jeruk, kalau gua mesen kopi item panas, udah melepuh tu punggung ama pala lu, Mar.”

 

“Iya nih gara-gara lu Ki,” kata Adelia sambil cengengesan.

 

“Del, jangan ikut-ikut.”

 

“Iya Ki, ganti tuh baju gua, mahal itu,”  Maria juga ikutan nimbrung.

 

“Mohon maap, yang numpahin bukan gua, minta ganti aja tu ke si masnya.”

 

“Ihhh kok lu malah nyalahin si masnya, kan dia ga sengaja, Ki. Dia hanya mencoba mengerjakan pekerjaannya dengan maksimal.” Sip, gua sukses memojokan diri gua sendiri.

 

Tapi akibat percakapan tadi kami mulai ngobrol seperti di awal. Tanpa terasa jam sudah menunjukan pukul 9 malam, kami pun bersiap untuk pulang, saat kami membawa bill ke kasir, ternyata kami mendapat diskon sebagai kompensasi kejadian yang tadi. Gua hanya berharap mas-mas tadi ga di marahin atau di pecat karena kejadian ini.

 

Kami pun berpamitan pulang satu sama lain, sesaat gua baru saja masuk ke mobil, tiba-tiba Faris mengetuk jendela gua.

 

“Oi,” sambil menunjukan gesture membuka kaca, tapi gua cuma menggelengkan kepala, tiba-tiba dia membungkuk dan mengambil sebuah batu, dan menunjukan gesture memecahkan kaca. Gua pasrah.

 

“Ehh Faris, ada apa nih?”

 

“Makasih loh ya Ki, kalau lu tadi ga bantuin gua pasti bakal ancur banget itu mood Maria, makasih ya.”

 

“Lah santai Ris, namanya juga temen. Ngomong-ngomong batunya boleh di buang aja ga hehe?” si kampret bilang makasih ancang-ancang nimpuk muka gua pake batu.

 

“Menurut lu gimana tadi? Masih bisa ga gua nembak dia?”

 

“lah, si Adel punya cowo Ris.” Dia ngambil batu yang baru aja dia jatuhin.

 

“Sekali lagi becanda gua baretin pintu lu.” Gua kembali pasrah karena di ancam.

 

“Menurut gua sih tadi memang mood dia jelek banget pas ketumpahan, tapi sekarang udah oke lagi sih. jadi kalau lu nembak juga ga masalah sih.”

 

“Bakal diterima kan?”

 

“Hmm…” gua cuma senyum.

 

“Duh, serius dong. Kalau menurut lu gua bakal ditolak gua ga bakal nembak lah.”

 

“Yah gimana ya ris, kemungkinan lu diterima tetep 50-50, bisa diterima bisa juga ditolak. Kan kalau namanya hati ga ada yang tau ya.”

 

“Oke gua ganti pertanyaannya, gua mau pacaran sama Maria, apakah ini saat yang tepat buat nembak dia?” pinter ni anak.

 

“Ohh iya ini adalah saat yang paling tepat anak muda,” jawab gua sambil memegang pundak gua, pundak dia jauh.

 

“Oke, thank you ya, kalau tadi lu ga nyuruh gua buat gentle pasti ga bakal kaya gini sekarang. Ntar gua traktir putu bambu lu yak.”

 

“Mantab!!!” kita pun berpisah, Adelia dijemput sama orang tuanya, gua pulang dengan mobil gua sendiri, Maria di anter supii… ehem ehem maksud gua di anter sama Faris.

 

Singkat cerita, saat gua udah siap-siap buat tidur dengan damai dan pikiran yang kosong, tiba-tiba hp gua bunyi, ternyata itu Line dari Faris.

 

Gua ditolak, Ki.”

 

“Serius Ris?”

 

“Iya, katanya dia suka sama gua tapi dia ga tau dia lebih suka sama gua atau Reply.”

 

“Terus?”

 

“Jadi dia ga mau memutuskan sebelum tau betul siapa yang dia mau.”

 

“Lah itu ga ditolak dong? Masih digantungin dong?”

 

“Ya gua ga mau lah jadi pilihan kaya gitu, jadi yaudah gua bilang ke dia kalau gua mundur aja, soalnya kalau dia emang mau nya sama gu,a ga bakal sesulit itu.”

 

“Terus dia bilang apa?”

 

“Cuma bilang dia minta maaf aja udah.”

 

“Ris, sorry banget ya.”

 

“Bukan salah lu kok.”

 

“Berarti gua tetep dapet putu bambu yak?”

 

Malam itu line gua di block Faris.

 

Jujur gua terpukul mendapat kabar ini, ya gua tau bukan gua yang di tolak, tapi gua bener-bener banyak ambil bagian dalam pdkt dia, Faris lumayan banyak minta pendapat dan mengikuti saran dari gua. Jadi gua cukup merasa bersalah dengan ditolaknya dia.

 

Ini ga pertama kalinya temen yang nanya dan mengikuti saran gua soal pdktannya, ditolak pas nembak, dan perasaan yang gua rasakan pada saat hal itu terjadi selalu sama, gua bakal gelisah dan merasa bersalah setiap ngeliat temen gua yang ditolak.

 

Inilah kenapa, meminta saran soal hubungan kepada orang yang belum memiliki hubungan adalah tindakan yang salah. Kalau lu minta sarannya ke orang yang juga lagi punya pacar atau pdktan kan kalian bisa saling share pengalaman ya, lah kita bisa share apa? Cuma bisa kasih pendapat yang didasari oleh pengalaman yang sedang tidak di lakukan.

 

Dari pada berlarut-larut dalam masalah yang bahkan bukan masalah gua, gua pun mencoba tidur kembali, gua sudah mendamaikan diri gua dan sudah mengosongkan pikiran, tiba-tiba hp gua bunyi lagi, dan kali ini Adelia lah yang mengirim Line ke gua.

 

Ki gua dapet jawaban dari kenapa orang pacaran lebih suka cerita masalahnya ke orang jomblo!!!!”

 

“Ga bisa ceritanya besok, Del? Mau tidur nih.”

 

“Ga bisa!!!”

 

“Oke siap,” gua emang gampangan.

 

Jadi tadi gua nanya kan ke cowo gua, dia kalau lagi ada masalah atau mau cerita aja soal gua, dia biasanya cerita ke siapa? nah dia jawab dia itu cerita ke temennya, dan temennya itu jomblo, Ki.”

 

“Oke, terus?”

 

“Nah terus gua tanya lagi dong alasan kenapa ya kita-kita ini yang punya pacar pasti ceritanya ke orang jomblo?”

 

“Hooo terus-terus cowo lu jawab apa???”

 

“Dia ga tau jawabannya.”

 

“Lah-_- kalau ga tau jawabannya kenapa lu bilang tadi tau?”

 

“Kan yang tau gu,a bukan dia.”

 

“Ohhhh, lah kalau lu yang tau jawabannya, kenapa lu cerita soal cowo lu dulu?”

 

“Pamer aja ke orang jomblo.”

 

“Dodol.”

 

“Jadi alasan dari kenapa orang yang punya pacar meminta saran dan menceritakan masalahnya ke orang yang jomblo adalah karena kita semua ingin menjadi pemeran utama di cerita kita sendiri.”

 

“Hah gimana sih?”

 

“Jadi gini, kalau lu itu cerita nya ke orang yang punya pasangan juga, pasti dia bakal cenderung ngebandingin ke cerita dia gitu, ngerti ga lu?”

 

“Iya bener, dia bakal nyoba bantuin lu dengan pengalaman dia kan?”

 

“Betul betul.”

 

“ nah kita ga mau itu, kita ga mau ada dua cerita di dalam cerita kita, yang mana cerita yang satunya lagi bukan kita yang jadi pemeran utamanya. Gimanapun juga kita harus jadi si pemeran utama dari cerita kita.”

 

“Hmm…” gua mencerna apa yang coba disampaikan sama Adelia.

 

Dah besok gua ke kelas lu, biar lebih jelas ya. INI MENARIK BANGEEEET.”

 

“Lah kelarin sekarang aja lah.”

 

“Ih udah malem Ki, lu juga ngapain ngechat anak gadis jam 1 pagi coba.”

 

Malam itu Adelia di block gua.

 

Tapi gua paham sih apa yang di maksud Adelia, saat menceritakan cerita yang mana kita pemeran utama dari cerita itu, pasti kita ga sreg kalau ada cerita lain yang tiba-tiba membuat kita bukan lagi menjadi pemeran utama.

 

Mau sebanyak apa orang yang lebih suka sama pemeran pembantu dalam sebuah film, tapi film itu tetep milik si pemeran utama, mau apapun kebodohan dan kesalahan yang dibuat pemeran utama, film itu tetep punya dia, kalau film itu malah di ambil alih sama si pemeran pembantu, berarti itu adalah kebodohan si pemeran utama, kenapa dia ngebiarin perannya di ambil oleh si pemeran pembantu.

 

Malam itu muncul pertanyaan baru yang lebih besar, selama ini gua selalu menjadi pemeran pembatu yang ada di cerita orang, apakah gua masih pemeran utama di cerita gua?

Tags: twm23

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
REGAN
6519      2347     4     
Romance
"Ketika Cinta Mengubah Segalanya." Tampan, kaya, adalah hal yang menarik dari seorang Regan dan menjadikannya seorang playboy. Selama bersekolah di Ganesha High School semuanya terkendali dengan baik, hingga akhirnya datang seorang gadis berwajah pucat, bak seorang mayat hidup, mengalihkan dunianya. Berniat ingin mempermalukan gadis itu, lama kelamaan Regan malah semakin penasaran. Hingga s...
Campus Love Story
5291      1454     1     
Romance
Dua anak remaja, yang tiap hari bertengkar tanpa alasan hingga dipanggil sebagai pasangan drama. Awal sebab Henan yang mempermasalahkan cara Gina makan bubur ayam, beranjak menjadi lebih sering bertemu karena boneka koleksi kesukaannya yang hilang ada pada gadis itu. Berangkat ke kampus bersama sebagai bentuk terima kasih, malah merambat menjadi ingin menjalin kasih. Lantas, semulus apa perjal...
Call Kinna
3566      1491     1     
Romance
Bagi Sakalla Hanggra Tanubradja (Kalla), sahabatnya yang bernama Kinnanthi Anggun Prameswari (Kinna) tidak lebih dari cewek jadi-jadian, si tomboy yang galak nan sangar. Punya badan macem triplek yang nggak ada seksinya sama sekali walau umur sudah 26. Hobi ngiler. Bakat memasak nol besar. Jauh sekali dari kriteria istri idaman. Ibarat langit dan bumi: Kalla si cowok handsome, rich, most wante...
TO DO LIST CALON MANTU
1043      442     2     
Romance
Hubungan Seno dan Diadjeng hampir diujung tanduk. Ketika Seno mengajak Diadjeng memasuki jenjang yang lebih serius, Ibu Diadjeng berusaha meminta Seno menuruti prasyarat sebagai calon mantunya. Dengan segala usaha yang Seno miliki, ia berusaha menenuhi prasyarat dari Ibu Diadjeng. Kecuali satu prasyarat yang tidak ia penuhi, melepaskan Diadjeng bersama pria lain.
Hello, Kapten!
925      480     1     
Romance
Desa Yambe adalah desa terpencil di lereng Gunung Yambe yang merupakan zona merah di daerah perbatasan negara. Di Desa Yambe, Edel pada akhirnya bertemu dengan pria yang sejak lama ia incar, yang tidak lain adalah Komandan Pos Yambe, Kapten Adit. Perjuangan Edel dalam penugasan ini tidak hanya soal melindungi masyarakat dari kelompok separatis bersenjata, tetapi juga menarik hati Kapten Adit yan...
Reminisensi
0      0     0     
Fan Fiction
Tentang berteman dengan rasa kecewa, mengenang kisah-kisah dimasa lampau dan merayakan patah hati bersama. Mereka, dua insan manusia yang dipertemukan semesta, namun bukan untuk bersama melainkan untuk sekedar mengenalkan berbagai rasa dalam hidup.
Listen To My HeartBeat
391      232     1     
True Story
Perlahan kaki ku melangkah dilorong-lorong rumah sakit yang sunyi, hingga aku menuju ruangan ICU yang asing. Satu persatu ku lihat pasien dengan banyaknya alat yang terpasang. Semua tertidur pulas, hanya ada suara tik..tik..tik yang berasal dari mesin ventilator. Mata ku tertuju pada pasien bayi berkisar 7-10 bulan, ia tak berdaya yang dipandangi oleh sang ayah. Yap.. pasien-pasien yang baru saja...
Perhaps It Never Will
3485      1261     0     
Romance
Hayley Lexington, aktor cantik yang karirnya sedang melejit, terpaksa harus mengasingkan diri ke pedesaan Inggris yang jauh dari hiruk pikuk kota New York karena skandal yang dibuat oleh mantan pacarnya. Demi terhindar dari pertanyaan-pertanyaan menyakitkan publik dan masa depan karirnya, ia rela membuat dirinya sendiri tak terlihat. William Morrison sama sekali tidak pernah berniat untuk kem...
Let's See!!
1366      662     1     
Romance
"Kalau sepuluh tahun kedepan kita masih jomblo, kita nikah aja!" kata Oji. "Hah?" Ara menatap sahabat kentalnya itu sedikit kaget. Cowok yang baru putus cinta ini kenapa sih? "Nikah? lo sama gue?" tanya Ara kemudian. Oji mengangguk mantap. "Yap. Lo sama gue menikah."
DELUSION
3688      1338     0     
Fan Fiction
Tarian jari begitu merdu terdengar ketika suara ketikan menghatarkan sebuah mimpi dan hayalan menjadi satu. Garis mimpi dan kehidupan terhubung dengan baik sehingga seulas senyum terbit di pahatan indah tersebut. Mata yang terpejam kini terbuka dan melihat kearah jendela yang menggambarkan kota yang indah. Badan di tegakannya dan tersenyum pada pramugari yang menyapanya dan menga...