Read More >>"> Bumi yang Dihujani Rindu - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Story Info - Bumi yang Dihujani Rindu
MENU
About Us  
Bumi yang Dihujani Rindu
Title : Bumi yang Dihujani Rindu
Category : Romance
Language : Bahasa Indonesia
Published : Jun 2023
Total Hits : 3K+
Total Readers : 1K+
Total Likes : 3
Status : Completed
Total Pages : 147
Rating : -
Written by : hadismevlana
Descriptions
Sinopsis
.
Kiara, gadis bermata biru pemilik darah Rusia Aceh tengah dilanda bahagia. Sofyan, teman sekampusnya di University of Saskatchewan, kini menjawab rasa rindu yang selama ini diimpikannya untuk menjalin sebuah ikatan cinta. Tak ada lagi yang menghalangi keduanya. Om Thimoty, ayah Kiara, yang semula tak bisa menerima kenyataan pahit bahwa putri semata wayangnya menjelma menjadi seorang Muslimah, kini hanya bisa pasrah. Perlahan mengiklaskan Kiara yang memilih Islam sebagai jalan hidupnya. Termasuk pilihan Kiara yang telah menjatuhkan hatinya untuk Sofyan, pemuda Teluk Kuantan yang kelak akan menjadi pendamping hidupnya.

Tinggal selangkah lagi, Sofyan dan Kiara akan menjejakkan cintanya, yaitu restu dari Emak. Meski menikah bagi seorang lelaki tak memerlukan wali, tapi Sofyan mesti mendapatkan restu dari Emak. Hanya dengan restu Emaknya sajalah Sofyan akan mengarungi biduk cinta.

Namun, rencana Sofyan menikahi gadis pujaannya itu tak semulus rencana. Emak meminta agar Sofyan menikah HANYA dengan gadis dari tanah kelahirannya. Emak tak ingin memiliki menantu dari negeri seberang. Sebab perbedaan budaya begitu jauh terbentang.

Sofyan harus memutuskan pilihan. Memilih satu di antara dua pilihan di hadapannya, Emak atau Kiara. Sebuah pilihan yang akan membuat salah satu dari dua hati terluka.

Sofyan sadar, bahwa keputusanya itu tak mungkin bisa menyenangkan hati duanya.

Bagi Sofyan setiap nasihat Emak adalah selalu yang terbaik. Menjalankan nasihatnya adalah salah satu bentuk bakti yang merupakan perbuatan takwa. Sementara itu menyelisihi perintahnya termasuk perbuatan durhaka. Sebagai anak maka sudah menjadi kewajiban Sofyan untuk taat kepada Emak dalam segala hal kecuali dalam perkara maksiat. Nasihat Nabi tentang empat perkara memilih wanita mestinya tidak membuat kita menutup mata tentang perkara yang tak kalah pentingnya, rida orang tua.

Meski dengan hati berat, akhirnya Sofyan memilih menuruti nasihat Emak dan meninggalkan Kiara.
Ratings & Reviews

    No ratings & reviews

Submit A Review
Plot
Character
Writing Style
Grammar
Similar Tags
My Dangerious Darling
2257      997     2     
Mystery
Vicky, mahasiswa jurusan Tata Rias yang cantik hingga sering dirumorkan sebagai lelaki gay bertemu dengan Reval, cowok sadis dan misterius yang tengah membantai korbannya! Hal itu membuat Vicky ingin kabur daripada jadi sasaran selanjutnya. Sialnya, Ariel, temannya saat OSPEK malah memperkenalkannya pada cowok itu dan membuat grup chat "Jomblo Mania" dengan mereka bertiga sebagai anggotanya. Vick...
Dream of Being a Villainess
787      424     2     
Fantasy
Bintang adalah siswa SMA yang tertekan dengan masa depannya. Orang tua Bintang menutut pertanggungjawaban atas cita-citanya semasa kecil, ingin menjadi Dokter. Namun semakin dewasa, Bintang semakin sadar jika minat dan kemampuannya tidak memenuhi syarat untuk kuliah Kedokteran. DI samping itu, Bintang sangat suka menulis dan membaca novel sebagai hobinya. Sampai suatu ketika Bintang mendapatkan ...
Lily
948      419     4     
Romance
Apa kita harus percaya pada kesetiaan? Gumam Lily saat memandang papan nama bunga yang ada didepannya. Tertulis disana Bunga Lily biru melambangkan kesetiaan, kepercayaan, dan kepatuhan. Lily hanya mematung memandang dalam bunga biru yang ada didepannya tersebut.
Segitiga Bermuda
3458      1197     1     
Romance
Orang-orang bilang tahta tertinggi sakit hati dalam sebuah hubungan adalah cinta yang bertepuk sebelah tangan. Jika mengalaminya dengan teman sendiri maka dikenal dengan istilah Friendzone. Namun, Kinan tidak relate dengan hal itu. Karena yang dia alami saat ini adalah hubungan Kakak-Adik Zone. Kinan mencintai Sultan, Kakak angkatnya sendiri. Parah sekali bukan? Awalnya semua berjalan norm...
Memento Merapi
3933      1608     1     
Mystery
Siapa bilang kawanan remaja alim itu nggak seru? Jangan salah, Pandu dan gengnya pecinta jejepangan punya agenda asyik buat liburan pasca Ujian Nasional 2013: uji nyali di lereng Merapi, salah satu gunung terangker se-Jawa Tengah! Misteri akan dikuak ala detektif oleh geng remaja alim-rajin-kuper-koplak, AGRIPA: Angga, Gita, Reni, dan Pandu, yang tanpa sadar mengulik sejarah kelam Indonesia denga...
Gino The Magic Box
2397      805     1     
Fantasy
Ayu Extreme, seorang mahasiswi tingkat akhir di Kampus Extreme, yang mendapat predikat sebagai penyihir terendah. Karena setiap kali menggunakan sihir ia tidak bisa mengontrolnya. Hingga ia hampir lulus, ia juga tidak bisa menggunakan senjata sihir. Suatu ketika, pulang dari kampus, ia bertemu sosok pemuda tampan misterius yang memberikan sesuatu padanya berupa kotak kusam. Tidak disangka, bahwa ...
Jelita's Brownies
2384      1036     11     
Romance
Dulu, Ayahku bilang brownies ketan hitam adalah resep pertama Almarhum Nenek. Aku sangat hapal resep ini diluar kepala. Tetapi Ibuku sangat tidak suka jika aku membuat brownies. Aku pernah punya daun yang aku keringkan. Daun itu berisi tulisan resep kue-kue Nenek. Aku sadar menulis resep di atas daun kering terlihat aneh, tetapi itu menjadi sebuah pengingat antara Aku dan Nenek. Hanya saja Ib...
Interaksi
290      192     0     
Romance
Ada manusia yang benar benar tidak hidup di bumi, sebagian dari mereka menciptakan dunia mereka sendiri. Seperti halnya Bulan dan Yolanda. Bulan, yang terlalu terobsesi dengan buku novel dan Yolanda yang terlalu fanatik pada Korea. Dua duanya saling sibuk hingga berteman panjang. Saat mereka mencapai umur 18 dan memutuskan untuk kuliah di kampus yang sama, perasaan takut melanda. Dan berencana u...
Buku Harian Ayyana
14202      3854     6     
Romance
Di hari pertama masuk sekolah, Ayyana udah di buat kesel sama cowok ketus di angkatannya. Bawaannya, suka pengen murang-maring terus sama cowok itu! Tapi untung aja, kehadiran si kakak ketua OSIS bikin Ayyana betah dan adem tiap kali dibuat kesel. Setelah masa orientasi selesai, kekesalan Ayyana bertambah lagi, saat mengetahui satu rahasia perihal cowok nyebelin itu. Apalagi cowok itu ngintilin...
SORRY
11095      2416     11     
Romance
Masa SMA adalah masa yang harus dipergunakan Aluna agar waktunya tidak terbuang sia-sia. Dan mempunyai 3 (tiga) sahabat cowok yang super duper ganteng, baik, humoris nyatanya belum untuk terbilang cukup aman. Buktinya dia malah baper sama Kale, salah satu cowok di antara mereka. Hatinya tidak benar-benar aman. Sayangnya, Kale itu lagi bucin-bucinnya sama cewek yang bernama Venya, musuh bebuyutan...