Read More >>"> Si 'Pemain' Basket (Chapter 9) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Si 'Pemain' Basket
MENU
About Us  

Para anggota baru ekskul PMR sudah berbaris di lapangan sekolah. Sebelumnya, mereka sudah berganti pakaian karena tidak boleh menggunakan pakaian sekolah saat kegiatan di luar jam sekolah.

Dira menjadi orang yang berbaris paling depan karena datang terlebih dahulu. Dia harus menunggu anggota lain datang dan memulai acara penyambutan anggota baru untuk ekskul PMR.

Setelah semua sudah berkumpul, mereka diminta untuk saling memperkenalkan diri. Saatnya tiba, Dira memperkenalkan dirinya. "Halo semua, saya Adira Benita sering dipanggil dengan nama Dira. Saya berasal dari kelas 10-3. Salam kenal semuanya," ucap Dira dengan semangat sembari melambaikan tangan di akhir perkenalan.

Ada 12 anggota baru yang masuk ke dalam ekskul PMR, salah satunya adalah Dira. Setelah penjelasan yang cukup panjang, ponsel Dira harus disita untuk sementara waktu dan akan dikembalikan saat selesai acara yaitu besok sore. Dira tidak masalah akan hal itu karena dia sudah meminta izin pada ibunya mengenai acaranya hari ini.

"Sekarang, kalian bisa masuk ke dalam ruang ekskul PMR ya. Simpan barang kalian di sana dan kumpul kembali di sini secepatnya!" jelas Bagas sebagai ketua ekskul PMR.

Sesuai perintah, semuanya berlarian pergi ke ruang ekskul PMR dengan membawa tas mereka masing-masing dan setelahnya kembali ke lapangan.

Kali ini, Dira sedikit telat untuk kembali sehingga mendapat barisan tengah.

"Sebelum melanjutkan acara, saya akan memeriksa atribut yang kalian gunakan," ucap Bagas sebelum pergi ke belakang barisan. Dari belakang, pria itu memeriksa dengan detail dan sampailah pada pemeriksaan atribut Dira. Perempuan itu sedikit gugup saat di sisi Bagas apalagi sekarang dia harus bersikap tegap tanpa menoleh ke kanan dan ke kiri.

"Kamu, setelah ini ikut saya ke ruang ekskul PMR," perintah Bagas yang membuat Dira melolot kaget. Sebelum benar-benar pergi, Bagas mengangkat salah satu alisnya seakan bertanya pada Dira. Sayangnya, saat itu Dira tidak bisa langsung mengeluarkan suaranya sebagai tanda protes karena menurutnya atribut yang dia gunakan sudah benar. Sesuai dengan instruksi sebelumnya.

Sesuai apa yang Bagas katakan, Dira mendatangi pria itu ke ruang ekskul PMR saat yang lain tengah sibuk di lapangan. Mereka hanya berduaan di dalam ruang yang cukup luas tersebut.

"Kak, kenapa saya disuruh ke sini?" tanya Dira dengan dahi mengerut.

Bagas yang baru saja masuk kemudian mengunci pintu ruang ekskul PMR dari dalam agar orang di luar tidak bisa masuk. Perlahan, pria itu melangkah hingga sampai di hadapan Dira. "Nggak pa-pa, saya cuman pengen berduaan sama kamu."

Dira bingung dengan situasi yang terjadi saat ini, apalagi setelah Bagas kembali melangkah hingga membuat Dira terjebak di antara ketua ekskul PMR itu dengan dinding di belakangnya.

Karena tubuh Bagas semakin mendekat, Dira mempertahankan dirinya dengan meletakkan kedua tangannya di depan dada dan mencoba untuk mendorong Bagas. Tenaga Dira tidak begitu banyak sehingga Bagas tak kunjung terdorong ke belakang.

"Jangan deket-deket, Kak! Jangan!" tegas Dira dengan mata yang tertutup sempurna. Dia tidak mau melihat wajah Bagas yang sedekat itu. Dia benar-benar takut sekarang.

Tak lama kemudian, terdengar suara ketukan dari arah pintu yang membuat Bagas menoleh. Saat itu, Dira segera berlari ke arah pintu yang terus bersuara dan membukanya dengan cepat.

Saat terbuka, mata Dira menatap sosok pria yang membuatnya begitu terkejut. "Kak Marvin," ucapnya dengan pelan.

Karena menganggap Marvin sebagai malaikat yang membantunya, Dira langsung memeluk pria itu dengan erat. "Makasih sudah datang, Kak," bisik Dira dengan isak tangis yang tak dapat terbendung lagi.

Mata Marvin kemudian menangkap sosok Bagas yang tengah menyenderkan tubuhnya di dinding, tempat yang sama saat dia memenjarakan tubuh Dira hingga perempuan itu ketakutan.

"Lo apain Dira?" tanya Marvin dengan amarah yang tiba-tiba muncul. Dia yakin, Bagas telah melakukan sesuatu pada Dira hingga membuat perempuan itu menangis tanpa jeda.

Bagas tidak menjawab pertanyaan Marvin dan malah tersenyum sinis ke arah pria itu. Marvin yang tidak terima kemudian mencoba melangkah maju. Sayangnya, Dira menahan langkah pria itu. "Jangan, Kak. Saya nggak pa-pa kok."

"Nggak pa-pa, apanya sih! Lo nangis gini, pasti ada penyebabnya!"

Nada suara Marvin meninggi yang membuat Dira semakin ketakutan. Perempuan itu tidak mau ada pertengkaran antara Marvin dan juga Bagas. Dia sudah bersyukur karena telah lepas dari ketua ekskul PMR itu.

Perlahan, Dira mengangkat wajahnya sehingga dapat menatap wajah Marvin yang ternyata juga tengah menatapnya. Dengan mata yang sembab, Dira berkata, "ayo kita pergi dari sini, Kak."

Sesuai keinginan Dira, Marvin membawa perempuan itu untuk pergi. Tangannya terus merangkul tubuh Dira dengan erat seakan tidak mau perempuan itu pergi menjauh darinya.

Selama perjalanan menuju parkiran, Dira terdiam sembari mengelap sisa air mata di pipinya. Sebelum naik ke atas motor, Marvin mengajak Dira untuk bicara sejenak.

"Gue mau lo jujur, lo diapain sama dia?" tanya Marvin dengan sehalus mungkin, dia tau jika perasaan Dira tengah kurang baik.

Dira yang tidak mau menjawab kemudian mengalihkan tatapannya, dia yakin jika menjelaskan semuanya Marvin akan begitu marah pada Bagas.

"Dir, gue nggak mau berantem lagi sama lo. Gue cuman mau lo jujur sama gue," ucap Marvin lagi yang membuat Dira kembali menatapnya.

"Kakak mau janji sama saya nggak?"

"Janji apa?"

"Janji buat nggak besar-besarin masalah ini."

Ucapan Dira berhasil membuat Marvin kebingungan, dia yakin ada yang Dira sembunyikan dan tentu bukan hal yang sepele.

Melihat sikap Marvin yang berubah, Dira perlahan memegang lengan pria tersebut guna menyita perhatiannya. "Kak, kakak bisa janji kan?"

Sebelum menjawab, Marvin menghembuskan napasnya dengan kasar. "Oke, gue janji."

Beralih pada Dira, perempuan itu mencoba mengambil oksigen yang banyak sehingga memenuhi paru-parunya. "Jadi, tadi Kak Bagas nyuruh saya nemuin dia di ruang ekskul PMR."

"Bisa nggak, nggak usah ngomong pake saya gitu," ucap Marvin tiba-tiba memotong pembicaraan Dira.

"Kenapa, Kak?"

"Gue bukan orang tua yang perlu lo hormati, cukup ngomong gue-elo."

"Saya nggak bisa, Kak."

"Ya udah, aku-kamu deh," ucap Marvin mengalah, memang agak susah menyuruh Dira untuk mengganti panggilannya. Setidaknya, jangan berbicara menggunakan kata 'Saya'. Telinga Marvin terasa begitu geli saat mendengarnya.

"Oke, Kak."

"Ya udah, lanjutin."

Marvin cukup penasaran dengan kelanjutan cerita Dira, apalagi alasan perempuan itu menangis di dalam pelukannya tadi.

"Sesuai perintah Kak Bagas, aku nemuin dia di ruang ekskul PMR. Jujur, aku bingung kenapa harus nemuin dia, padahal atribut yang aku pake udah sesuai kok."

"Jadi, dia nyuruh lo ke ruang ekskul buat nemuin dia dengan alasan atribut lo yang kurang."

"Nggak tau, Kak."

"Terus, apa yang dia lakuin?"

"Pas Kak Bagas datang, dia langsung ngunci pintu dan jalan ke arah aku. Aku nggak mikir yang aneh-aneh, sampe akhirnya dia berdiri tepat di hadapan aku."

"Terus?"

Mata Dira mulai memerah saat mencoba kembali menjelaskan apa yang dia alami sebelumnya. "Dia nggak berenti jalan pas sudah di depan aku, Kak. Dia terus jalan sampe aku harus mundur dan berenti pas badan aku tepat di depan dinding. Aku nggak bisa kemana-mana kak, dia terus deketin aku."

Tangis Dira mulai muncul setelah selesai berbicara, Marvin yang tidak tega kemudian membawa Dira untuk masuk ke dalam pelukannya." Udah, udah. Lo nggak usah sedih. Biar gue yang urus dia. "

Mata Dira melotot kaget saat mendengar ucapan Marvin, perempuan itu segera menjauh dan menatap dalam mata Marvin yang terlihat begitu menakutkan.

"Nggak, Kak. Nggak usah, aku nggak pa-pa kok. Dia nggak ngapa-ngapain aku."

"Dia udah bikin lo trauma Dir, gue nggak bakal lepasin dia."

"Nggak, Kak. Jangan!"

"Kok lo bela dia sih!" bentak Marvin merasa Dira melindungi Bagas padahal sebenarnya tidak, perempuan itu hanya tidak ingin Marvin mendapat masalah.

"Nggak gitu, Kak. Aku cuman nggak mau kakak dapat masalah."

"Oke, gue nggak bakal ganggu dia. Tapi, gue mau lo ikutin apa yang gue perintahin."

Marvin mencoba untuk membuat perjanjian tak tertulis dengan Dira. Mendengar hal itu, Dira menjadi bingung dan terdiam sejenak.

"Gimana? Mau nggak? Kalau enggak, gue langsung datengin Bagas sekarang juga."

Marvin sudah bersiap pergi sebelum akhirnya di tahan oleh Dira, perempuan itu sudah memikirkan apa yang akan dia jawab. "Oke, aku mau, Kak."

Banyak hal yang perempuan itu pikirkan sebelum menjawab, salah satunya adalah kedekatannya dengan Marvin. Bagas tentu tidak akan berani jika Dira dekat dengan Marvin.

***

 

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (1)
  • aiana

    seru ni, menatikan playboy kena karma. wkakakka

    ada yang tulisannya Dio dan Deo,
    mau berteman dan saling support denganku?

    Comment on chapter Chapter 1
Similar Tags
Aranka
3546      1240     6     
Inspirational
Aranka lebih dari sebuah nama. Nama yang membuat iri siapa pun yang mendengarnya. Aland Aranka terlahir dengan nama tersebut, nama dari keluarga konglomerat yang sangat berkuasa. Namun siapa sangka, di balik kemasyhuran nama tersebut, tersimpan berbagai rahasia gelap...
Cecilia
437      226     3     
Short Story
Di balik wajah kaku lelaki yang jarang tersenyum itu ada nama gadis cantik bersarang dalam hatinya. Judith tidak pernah menyukai gadis separah ini, Cecilia yang pertama. Sayangnya, Cecilia nampak terlalu sulit digapai. Suatu hari, Cecilia bak menghilang. Meninggalkan Judith dengan kegundahan dan kebingungannya. Judith tak tahu bahwa Cecilia ternyata punya seribu satu rahasia.
Nona Tak Terlihat
1633      1043     4     
Short Story
Ada seorang gadis yang selalu sendiri, tak ada teman disampingnya. Keberadaannya tak pernah dihiraukan oleh sekitar. Ia terus menyembunyikan diri dalam keramaian. Usahanya berkali-kali mendekati temannya namun sebanyak itu pula ia gagal. Kesepian dan ksedihan selalu menyelimuti hari-harinya. Nona tak terlihat, itulah sebutan yang melekat untuknya. Dan tak ada satupun yang memahami keinginan dan k...
Hoping For More Good Days
433      290     7     
Short Story
Kelly Sharon adalah seorang gadis baik dan mandiri yang disukai oleh banyak orang. Ia adalah gadis yang tidak suka dengan masalah apapun, sehingga ia selalu kesulitan saat mengahadapinya. Tapi Yuka dan Varel berhasil mengubah hidup Sharon menjadi lebih baik dalam menghadapi segala rintangan.Jujur dan saling percaya, hanya itu kunci dari sebuah tali persahabatan..
Can You Love Me? Please!!
3155      932     4     
Romance
KIsah seorang Gadis bernama Mysha yang berusaha menaklukkan hati guru prifatnya yang super tampan ditambah masih muda. Namun dengan sifat dingin, cuek dan lagi tak pernah meperdulikan Mysha yang selalu melakukan hal-hal konyol demi mendapatkan cintanya. Membuat Mysha harus berusaha lebih keras.
To The Girl I Love Next
342      237     0     
Romance
Cinta pertamamu mungkin luar biasa dan tidak akan terlupakan, tetapi orang selanjutnya yang membuatmu jatuh cinta jauh lebih hebat dan perlu kamu beri tepuk tangan. Karena ia bisa membuatmu percaya lagi pada yang namanya cinta, dan menghapus semua luka yang kamu pikir tidak akan pulih selamanya.
Puisi, Untuk...
17912      2832     10     
Romance
Ini untuk siapa saja yang merasakan hal serupa. Merasakan hal yang tidak bisa diucapkan hanya bisa ditulis.
MAHAR UNTUK FATIMAH
495      366     2     
Short Story
Cerita tentang perjuangan cinta seorang pria dengan menciptakan sebuah buku khusus untuk wanita tersebut demi membuktikan bahwa dia sangat mencintainya.
Shine a Light
748      481     1     
Short Story
Disinilah aku, ikut tertawa saat dia tertawa, sekalipun tak ada yang perlu ditertawakan. Ikut tersenyum saat dia tersenyum, sekalipun tak ada yang lucu. Disinilah aku mencoba untuk berharap diantara keremangan
Trainmate
2036      811     2     
Romance
Di dalam sebuah kereta yang sedang melaju kencang, seorang gadis duduk termangu memandangi pemandangan di luar sana. Takut, gelisah, bahagia, bebas, semua perasaan yang membuncah dari dalam dirinya saling bercampur menjadi satu, mendorong seorang Zoella Adisty untuk menemukan tempat hidupnya yang baru, dimana ia tidak akan merasakan lagi apa itu perasaan sedih dan ditinggalkan. Di dalam kereta in...