Read More >>"> Story Of Chayra (Tiga) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Story Of Chayra
MENU
About Us  

Chayra baru saja turun dari bus transjakarta yang mengantarnya tepat di depan gerbang kampus. Ia masih merasa pening dengan tugas yang seharusnya dikumpulkan minggu besok, namun dosen dengan seenaknya mengubah jadwal pengumpulan tugas tersebut menjadi hari ini. Jadi, mau tidak mau malam kemarin Chayra begadang untuk mengerjakan tugas tersebut yang berupa resume dari beberapa materi yang telah disampaikan.

Chayra menyelipkan anak rambut di telinga belakang, setelah melepaskan masker yang digunakan untuk menutup hidung serta mulut dari udara Jakarta. Setelah itu, langkah kaki Chayra segera berjalan menuju Fakultas Sains di mana ia menimba ilmu.

Saat menuju loby Fakultas tubuh Chayra tiba-tiba saja ditabrak oleh seseorang. Membuat ia hilang keseimbangan dan terjatuh. Beberapa kertas resume dan buku yang ia pegang terjatuh.

Chayra terperangah. Kedua matanya mengerjab cepat, bahunya naik turun ketika mendapati seorang cowok berambut panjang sebahu serta mengenakan jaket abu-abu.

"Sorry.. Sorry.." ucapnya.

Bukannya membantu Chayra untuk berdiri cowok tersebut langsung pergi meninggalkan Chayra. Chayra mengerutu melihat cowok tersebut yang tanpa rasa bersalah langsung pergi dan tidak terlihat lagi setelah menaiki anak tangga.

"Itu orang nyebelin banget sih!" gerutu Chayra dalam hati.

Sadar dirinya tengah dilihat oleh beberapa orang yang berlalu lalang di loby. Chayra segera merapikan buku serta kertas yang terjatuh. Setelah itu, ia berdiri dan tersenyum seolah tidak terjadi apa-apa.

***

 

Rabu yang yang terik ini suasana penghuni kelas 3b Geografi sudah disibukkan oleh beberapa kertas yang diletakkan di meja mereka masing-masing.

Terlihat mereka sedang sibuk menyalin resume teman yang sudah terlebih dahulu selesai. Chayra berjalan memasuki ruang kelas tersebut dan duduk tepat di samping Valya.

"Ra, lo udah kelar resume?" ucap Valya tiba-tiba yang menyadari kehadiran Chayra.

"Belum semua nih."

"Ah masa? Belumnya lo 'kan paling tinggal beberapa paragrap lagi,' 'kan?"

"Engga juga. Tinggal dua paragrap lagi tau."

"Yeh, sama aja!" protes Valya. Chayra hanya bisa tertawa, sambil menggaruk tengkuknya yang tidak gatal.

Chayra pun segera mengambil lembar kertas resume-nya yang belum terselesaikan. Chayra membolak-balik buku catatannya. Ia bingung harus menulis apa.

Kemudian, ia menyandarkan tubuhnya di kursi menghela napas dan menuliskan apa saja yang ia pahami. Tidak butuh waktu lama akhirnya ia pun selesai. Setelah itu Chayra merapikan lima lembar kertas resumenya dan menstaplernya agar tidak berantakan.

Chayra mengeluarkan ponselnya membuka aplikasi Instagram karena merasa bosan. Tiba-tiba ia mengedarkan pandangannya, menyadari dirinya sedang diperhatikan oleh seseorang.

Seseorang itu, kini berjalan ke arahnya. Mata Chayra mengamati orang tersebut dari atas sampai bawah. Seseorang itu memperhatikan Chayra secara terang-terangan. Kemudian, ia duduk pada kursi yang kosong tepat di samping Chayra. Ia menyugar rambutnya menatap ke arah Chayra.

"Ra, gimana menurut lo penampilan gua hari ini?" ucap Tafila—seseorang yang Chayra maksud. Ia menaik turunkan kedua alis.

"Biasa aja." Cowok itu yang mendengar perkataan Chayra memajukan bibirnya, merasa kesal dan emosi.

"Woy Fila! Poni lempar lo kemana?" ucap Nindya teman dekat Chayra yang menyadari perubahan tampilan Tafila. Sementara itu, Tafila yang duduk di samping Chayra tersenyum semringah ketika seseorang sadar akan perubahan penampilannya.

"Nin, gimana penampilan rambut baru gua?"

"Widih! Keren juga tuh, ga kaya gembel lagi lo!"

"Ah lo, Nin! Udah dibuat terbang malah dijatuhin lagi!" Seulas senyum tersungging dibibir Chayra ketika mendengar penuturan Nindya.

"Ra, keren 'kan gua sekarang?" Tafila kembali menyugar rambut barunya.

"Iya keren," tukas Chayra. Tafila memasang wajah ceria.

"Thanks Ra. Kalau gitu gua boleh liat resume lo 'kan?"
Kontan Chayra mengernyitkan dahi dan memasang wajah masam.

"Apa hubungannya gua bilang lo keren sama liat resume gua?"

Tafila hanya tertawa. "Engga ada. Tapi saya boleh liat resume kamu ya Chayra cantik?" Chayra terlihat memutar bola matanya malas pada Tafila. Ia memilih mengabaikannya dan memainkan ponselnya.

"Chayra cantik boleh ya?" ucap Tafila, sambil tersenyum dengan kepala di miringkan menatap Chayra.

"Kebiasaan deh lo dari SMA ga berubah," ucap Chayra. Seulas senyum tampak di wajah Tafila bersamaan dengan Chayra yang memberikan resume-nya kepada Tafila.

"Yey! Makasih Chayra cantik!"

"Tapi jangan kasih liat ke yang lain. Awas lo!"

"Siap bos!" Tafila mencubit pipi Chayra dengan gemas. Sedangkan Chayra hanya bisa mematung.

"Woy, modus mulu lo!" sergah Nindya. Tafila hanya bisa terkekeh mendengar ucapan Nindya.

"Eh Tafila awas gua mau duduk. Lo cari tempat duduk yang lain sana." Usir Alya yang sejak tadi duduk di lantai mengerjakan resume.

"Apa si lo ah, ganggu aja!" protes Tafila.

"Awas ih!" Alya menarik-narik lengan baju Tafila.

"Iya..iya..Bawel! Ra gua pinjem dulu ya." Tafila pun berdiri dari tempat duduknya. Mengedarkan pandangan mencari tempat duduk yang masih tersedia.

 

How do you feel about this chapter?

1 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
WALK AMONG THE DARK
733      392     8     
Short Story
Lidya mungkin terlihat seperti gadis remaja biasa. Berangkat ke sekolah dan pulang ketika senja adalah kegiatannya sehari-hari. Namun ternyata, sebuah pekerjaan kelam menantinya ketika malam tiba. Ialah salah satu pelaku dari kasus menghilangnya para anak yatim di kota X. Sembari menahan rasa sakit dan perasaan berdosa, ia mulai tenggelam ke dalam kegelapan, menunggu sebuah cahaya datang untuk me...
My Teaser Devil Prince
5415      1315     2     
Romance
Leonel Stevano._CEO tampan pemilik perusahaan Ternama. seorang yang nyaris sempurna. terlahir dan di besarkan dengan kemewahan sebagai pewaris di perusahaan Stevano corp, membuatnya menjadi pribadi yang dingin, angkuh dan arogan. Sorot matanya yang mengintimidasi membuatnya menjadi sosok yang di segani di kalangan masyarakat. Namun siapa sangka. Sosok nyaris sempurna sepertinya tidak pernah me...
The Past or The Future
392      310     1     
Romance
Semuanya karena takdir. Begitu juga dengan Tia. Takdirnya untuk bertemu seorang laki-laki yang akan merubah semua kehidupannya. Dan siapa tahu kalau ternyata takdir benang merahnya bukan hanya sampai di situ. Ia harus dipertemukan oleh seseorang yang membuatnya bimbang. Yang manakah takdir yang telah Tuhan tuliskan untuknya?
LINN
11308      1685     2     
Romance
“Mungkin benar adanya kita disatukan oleh emosi, senjata dan darah. Tapi karena itulah aku sadar jika aku benar-benar mencintaimu? Aku tidak menyesakarena kita harus dipertemukan tapi aku menyesal kenapa kita pernah besama. Meski begitu, kenangan itu menjadi senjata ampuh untuk banggkit” Sara menyakinkan hatinya. Sara merasa terpuruk karena Adrin harus memilih Tahtanya. Padahal ia rela unt...
Premium
RESTART [21+]
4448      2135     22     
Romance
Pahit dan getir yang kurasa selama proses merelakan telah membentuk diriku yang sekarang. Jangan pernah lagi mengusik apa yang ada di dalam sini. Jika memang harus memperhatikan, berdirilah dari kejauhan. Terima kasih atas semua kenangan. Kini biarkan aku maju ke depan.
PALETTE
482      250     3     
Fantasy
Sinting, gila, gesrek adalah definisi yang tepat untuk kelas 11 IPA A. Rasa-rasanya mereka emang cuma punya satu brain-cell yang dipake bareng-bareng. Gak masalah, toh Moana juga cuek dan ga pedulian orangnya. Lantas bagaimana kalau sebenarnya mereka adalah sekumpulan penyihir yang hobinya ikutan misi bunuh diri? Gak masalah, toh Moana ga akan terlibat dalam setiap misi bodoh itu. Iya...
Bukan kepribadian ganda
8442      1605     5     
Romance
Saat seseorang berada di titik terendah dalam hidupnya, mengasingkan bukan cara yang tepat untuk bertindak. Maka, duduklah disampingnya, tepuklah pelan bahunya, usaplah dengan lembut pugunggungnya saat dalam pelukan, meski hanya sekejap saja. Kau akan terkenang dalam hidupnya. (70 % TRUE STORY, 30 % FIKSI)
Mari Collab tanpa Jatuh Hati
2437      1239     2     
Romance
Saat seluruh kegiatan terbatas karena adanya virus yang menyebar bernama Covid-19, dari situlah ide-ide kreatif muncul ke permukaan. Ini sebenarnya kisah dua kubu pertemanan yang menjalin hubungan bisnis, namun terjebak dalam sebuah rasa yang dimunculkan oleh hati. Lalu, mampukah mereka tetap mempertahankan ikatan kolaborasi mereka? Ataukah justru lebih mementingkan percintaan?
Camelia
539      291     6     
Romance
Pertama kali bertemu denganmu, getaran cinta itu sudah ada. Aku ingin selalu bersamamu. Sampai maut memisahkan kita. ~Aulya Pradiga Aku suka dia. Tingkah lakunya, cerewetannya, dan senyumannya. Aku jatuh cinta padanya. Tapi aku tak ingin menyakitinya. ~Camelia Putri
Marry Me
414      287     1     
Short Story
Sembilan tahun Cecil mencintai Prasta dalam diam. Bagaikan mimpi, hari ini Prasta berlutut di hadapannya untuk melamar ….