Read More >>"> Bee And Friends (Bab 10: Simple Live (End)) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Bee And Friends
MENU
About Us  

Khalisya bertanya,"Ketiga adik sepupumu sifatnya seperti apa?"

"Mereka manja," kata Bee."Mereka kurang mandiri. Apa-apa harus diarahkan dulu. Itu kata ibuku."

"Untungnya aku enggak, ya. Aku enggak pernah digituin sama Mama Ros. Kamu pasti sudah tahu dari VITTO."

"VITTO pernah memberitahuku, kok. Aku juga enggak suka ngelihat anak manja, cara bicaranya sok dan apa-apa dimanja karena uang."

"Mereka dimanja karena apa?"

"Mereka dimanja karena uang. Enggak seperti aku. Aku mana pernah. Pastinya aku dimarahi. Apalagi dimarahi sama ayah. Kamu tahu kan, ayahku galak, sama sifatnya yang bertampramental?"

"Iya."

"Dipikir-pikir, enak seperti ini. Biasa-biasa saja. Enggak disayang pun sama dua tanteku aku enggak masalah."

Bee seperti yang sebelumnya. Ia tak disayang oleh kedua tantenya di pihak ibunya maupun tante dan kedua budhenya dari pihak ayahnya. Ia serasa seperti orang lain di keluarganya dan tak ada sama sekali yang menyayanginya. Anak-anak tante dan budhenya sering meninggi-ninggikan derajat anaknya dengan dirinya. Bahkan pernah disuruh seperti mereka. Ia tetap berpegang teguh pada pendiriannya. Benar ia culun, bodoh dan tidak bisa seperti mereka. Tetapi ia tetap seperti dirinya sewaktu diajarkan oleh orang tuanya agar hidup tidak manja dan tidak sombong seperti mereka. Hidupnya lebih dari cukup. Ibu pernah memberitahunya. Ia masih punya bakat dan hidup layak. Lihatlah ke bawah, masih ada anak-anak seusianya yang masih di bawahnya, tidak hidup layak seperti dirinya. Ia harus selalu bersyukur. Ia diejek sekalipun, ia akan tetap cuek dan tidak peduli. Sekali ia hidup di atas bahkan lebih, ia tidak akan berubah. Hidupnya tidak mewah, tapi hidup dalam kesederhanaan. Tak ada makanan mewah seperti halnya burger dan pizza yang pernah dibelikan oleh pamannya. Bila pamannya pergi ke Malang karena urusan atau jalan-jalan bersama dua anaknya. Kerap kali membawakan makanan tiap kali pulang. Adik bungsunya paling menyukai makanan penuh dengan keju Mozarella—Lansacna, selain pizza dan burger yang harganya mahal sekalipun. Yang menurut pamannya dengan sekali jentikan dibelinya. Ibu pernah mendapatkan rezeki, sisa uangnya yang pernah dibelikan pizza, bukan pizza asli melainkan pizza rumahan kebanyakan. Rasanya? Rasanya enak-enak saja. Yang penting bisa makan makanan enak.

"Hidup sederhana seperti ini. Jalan-jalan sekadarnya atau waktu kepingin saja."

Khalisya mengangguk. Dia menyukai sisi sederhana sang pengarangnya ini."Yang terpenting jadilah dirimu sendiri, Bee. Ingatlah sewaktu kamu dulu hidupmu susah. Aku yakin, Tuhan akan selalu memberikanmu rezeki dan hidup yang baik."

"Ya, amin. Terima kasih."

Khalisya turun dari rak bagian bawah lemari.

"Aku harus kembali. Aku akan ke sini lain waktu," katanya, melambaikan tangan kanannya."Bye!"

"Bye!" ia membalas lambaiannya.

Tubuh Khalisya dipenuhi oleh cahaya terang. Seperti mengisapnya. Cahaya itu meredup digantikan lemari itu kosong. Ia tersenyum lalu berpikir. Hidupnya memang biasa-biasa saja, tanpa orang terdekatnya. Mungkin tahun selanjutnya bahkan di masa depan, ia bisa belajar hidup tanpanya, belajar move on. Sampai kapan pun ia akan terus mengingatnya. Meraih handpone mungilnya lagi, menuliskan sebuah chat. Chat-nya itu sudah lama diketiknya. Dikirimnya.

Tante, kemarin suamimu belikan pizza buat di rumah. Dedek kemarin yang minta. Dibelikan dua kerdus panjang. Terus ya, kemarin sore, Caca bingung soalnya dikasih surat pernyataan dari pihak Kampus UMM. Eh, dia malah tanya ke Tante Mamanya! Dee agak marah sama dia. Kok ya enggak ngomong ke ibu (padahal budhenya sendiri). Aku masih ingat betul, Te, waktu Tante WA ke ibu dulu waktu mau daftarin Caca ke UMM... Kan, Tante bilang, ibu jadi gantinya Tante sebagai walinya.

Terkirim:
07:04:14
07-01-2022
—————
Pengiriman telah gagal
Tante
Lidyawati
085xxxxxxxxx

Setelah mengirim pesan kepada tantenya, handpone-nya diletakkan kembali di rak seraya menutup novelnya.

                         End

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Si 'Pemain' Basket
2967      900     1     
Romance
Sejak pertama bertemu, Marvin sudah menyukai Dira yang ternyata adalah adik kelasnya. Perempuan mungil itu kemudian terus didekati oleh Marvin yang dia kenal sebagai 'playboy' di sekolahnya. Karena alasan itu, Dira mencoba untuk menjauhi Marvin. Namun sayang, kedua adik kembarnya malah membuat perempuan itu semakin dekat dengan Marvin. Apakah Marvin dapat memiliki Dira walau perempuan itu tau ...
The pythonissam
329      250     5     
Fantasy
Annie yang harus menerima fakta bahwa dirinya adalah seorang penyihir dan juga harus dengan terpaksa meninggalkan kehidupanannya sebagai seorang manusia.
Rose The Valiant
3526      1204     4     
Mystery
Semua tidak baik-baik saja saat aku menemukan sejarah yang tidak ditulis.
The Adventure of KANDINI
11956      2372     5     
Fantasy
Kandini adalah pejuang wanita yang banyak mengalami pengalaman yang sangat mengagumkan. Ikuti petualangannya ya!!!
Surat Dari Masa Lalu
1339      650     8     
Fantasy
Terresa menemukan dirinya terbangun di kehidupan masa lalu. Setelah membaca surat yang dikirim oleh seseorang bernama Beverla Tuwiguna Darma. Dirinya memang menginginkan kembali ke masa lalu agar dia bisa memperbaiki takdirnya, namun bukan sampai ke kehidupan zaman kuno seperti yang terjadi saat ini. Dia harus menemukan kunci agar dia bisa kembali ke zamannya sendiri. Petualangan Terresa akan dim...
Story of April
1362      569     0     
Romance
Aku pernah merasakan rindu pada seseorang hanya dengan mendengar sebait lirik lagu. Mungkin bagi sebagian orang itu biasa. Bagi sebagian orang masa lalu itu harus dilupakan. Namun, bagi ku, hingga detik di mana aku bahagia pun, aku ingin kau tetap hadir walau hanya sebagai kenangan…
I N E O
5337      1118     5     
Fantasy
❝Jadi, yang nyuri first kiss gue itu... merman?❞
Secret World
3036      994     6     
Romance
Rain's Town Academy. Sebuah sekolah di kawasan Rain's Town kota yang tak begitu dikenal. Hanya beberapa penduduk lokal, dan sedikit pindahan dari luar kota yang mau bersekolah disana. Membosankan. Tidak menarik. Dan beberapa pembullyan muncul disekolah yang tak begitu digemari. Hanya ada hela nafas, dan kehidupan monoton para siswa kota hujan. Namun bagaimana jika keadaan itu berputar denga...
a Little Braver
215      174     0     
Romance
Ketika takdir yang datang di setiap kehidupan membawanya pada kejutan-kejutan tak terduga dari Sang Maha Penentu, Audi tidak pernah mengerti kenapa Dia memberikannya kehidupan penuh tanya seperti ini?
LULLABY
11616      2336     1     
Fantasy
Lowin mengingat Nasehat terakhir yang diberikan oleh sang kakak mowrine sebelum ia mengemban tugas dari kerajaan. Sang kakak mowrine juga harus melanggar larangan dan terpaksa berbohong untuk mendapat kepercayaan dari keluarga yang akan ia tinggalkan. Bukan tanpa alasan mowrine melakukan hal itu, ia melihat sesuatu didiri lowin yang mengusik ketenangan. Namun, Kenyataan tidak sesuai dengan har...