Read More >>"> Bee And Friends (Bab 9: I won't forget them ) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Bee And Friends
MENU
About Us  

VITTO pergi meninggalkannya sesudahnya. Ia membaca novelnya kembali. Disela bacaannya, di samping ranjang bergantian muncul cahaya yang sama muncul, dan cahaya itu meredup tampak sosok gadis mungil dengan umurnya yang hampir menginjak remaja. Siapa lagi kalau bukan gadis berpakaian lolita dan berambut terurai memanjang. Menyapanya, melambaikan tangan bila bertemu."Hai, Bee!"

Bee mengalihkan bukunya."Hai," jawabnya.

"Sedang membaca, ya?" Khalisya duduk di atas sampiran lemari bawah. Biasanya digunakan untuk meletakkan buku, kalau ia sedang malas mengembalikannya.

"Iya."

"Bee."

"Ya?"

"Bagaimana keadaan dua adik sepupumu itu?"

"Hmm, baik."

"Kayaknya mereka enggak kedengaran suaranya. Biasanya, ramai gitu?"

"Mereka enggak ada, pergi."

"Pergi ke mana?"

"Ke Malang, lebih tepatnya ke Kota Batu."

"Ngapain?"

"Biasa jalan-jalan," kata Bee malas.

"Kamu enggak ikut?"

"Enggak, ngapain? Aku malas jalan-jalan. Setiap diajak jalan-jalan aku menolaknya."

"Lho, kenapa?"

"Enggak enak saja, Ke. Aku pernah dua kali diajak jalan-jalan sama kedua adik sepupuku itu. Asyik sih asyik tapi enggak seasyik dulu... Semua sudah berubah..."

Seakan mengerti arah pembicaraannya Khalisya memutuskan untuk mendengarkan.

"Semua sudah berubah setelah tanteku enggak ada..."

"Berarti kamu enggak mau jalan-jalan kalau enggak dia?"

"Ya, seperi yang kamu katakan."

"Bee, kamu mengerti? Kamu teringat kami dalam cerita yang kamu buat, semua karakter dalam ceritamu itu selalu akan ada kata 'kehilangan' itulah yang selalu menyelimuti kami. Kamu merasakan 'kehilangan' itu lewat tulisan... Memang, orang yang kamu sayangi sudah enggak ada, tetapi kamu bisa mengingatnya dengan jelas seperti apa dia?"

"Aku ingat, ingat betul seperti apa tanteku itu."

Ingatannya akan tantenya tidak akan pupus. Semua keluarganya merasakan seperti tidak ada apa-apa. Betapa ia sangat kehilangan. Apalagi itu seseorang yang dekat dengannya... Selalu berbagi curhatannya di telepon dan di chat... Orang mengerti akan sifatnya, kesukaannya... Terlebih saat ia tengah merindukannya, memimpikannya dalam mimpinya. Teringat akan wajahnya yang cantik, akan suaranya, akan tawanya, akan tegurannya bila dia marah atau tidak suka, sukanya akan berbagai dan kebaikan hatinya. Ia sangat teringat dengan jelas, bagaimana ia merindukannya sosoknya...

"Bagus kalau kamu masih ingat dengannya," kata Khalisya."Aku jadi teringat akan mama..."

"Apa kamu juga merindukannya?"

"Ya, aku sangat merindukannya. Apalagi Mama Ros... Dia baik dan sayang sama kami."

"Apa kamu masih ingat mamamu seperti apa?"

"Aku masih ingat. Dia cantik dan imut!"

Bee tersenyum.

"Terus, kamu memutuskan untuk jalan-jalan sendiri, begitu?"

"Iyalah."

"Mending seperti itu daripada kamunya enggak merasa nyaman. Memang kamu orangnya enggak gampang betahan..."

"Kamu juga."

"Enggak deng! Aku betah hidup di kerajaan!"

"Karena banyak makanan?"

"Enggaklah! Setiap makanan yang dibuatin sama kakak pelayan atau Bang Nehan aku makan, ya!" timpalnya tidak terima.

"Atau banyak mainan?"

"Oh, kalau itu sih tentu saja... Iya... Hehehe."

"Kalian janjian?"

"Janjian?"

"Janjian untuk menemuiku."

"Enggak, tuh. Tadi VITTO pulang, terus aku ketemu, dia bercerita habis dari rumahmu, mengunjungimu. Yah, aku langsung ke sini," ceritanya."Selama ada dua adik sepupumu, mereka jalan-jalan gitu, kamu ngapain di rumah kalau enggak kedengeran suaranya kayak begini?" Di luar kamar hanya terdengar suara seorang wanita sepertinya sang ibu sedang menyaksikan cara menanam bunga Algronema di YouTube.

"Ya, seperti yang kamu lihat sekarang. mempelihatkan buku bacaanya kepada Khalisya.

"Tapi mereka pulang, kan?"

"Pulang. Mereka menginap di hotel selama dua hari. Jadi aku bisa istirahat sejenak."

"Kamu enggak suka, enggak senang kalau mereka menginap di sini?"

"Suka, senang. Tapi kayak agak enggak enak begitu..."

"Merasa enggak bebas?" Khalisya seperti mengetahui maksudnya.

"Ya, seperti itulah."

"Waktu ada tantemu dulu bagaimana?"

"Ada tanteku dulu, apa-apa merasa enak! Apa-apa kayak dibolehin. Aku saja dulu sewaktu menginap di rumahnya enggak diam saja, enggak bangun siangan. Bangun pagi, beres-beres rumah dulu. Kamu tahu? Dulu kalau ketiga adik sepupu berangkat ke sekolah, aku yang sering membersihkan kamarnya. Jadi, kalau setiap pulang dari sekolah, masuk ke ke kamar masing-masing, mereka akan tanya ke mama mereka siapa yang membersihkan kamarnya."

"Kok begitu? Seharusnya kan itu tugas mereka. Kok kamu yang membersihkan?"

"Daripada menganggur. Di sana kan aku enggak ngapain-ngapain. Enggak kayak di rumah sendiri..."

"Tapi kamu bisa santai, kan?"

"Ya..."

"Waktu VITTO pulang tadi, aku diceritain, seandainya kamu dilupakan sama ketiga adik sepupumu itu, kamu bilang, enggak akan melupakan mereka. Betul begitu?"

"Betul."

"Misalnya itu sampai terjadi, mereka melupakanmu, kamu gatian dong melupakan mereka! Kan, impas!"

"Enggak apa-apa."

"Kamu sedikit-sedikit jangan apa-apa! Kamu harus menjadi cewek cuek, kamu digituin sama saudara, coba kamu bersikap cuek layaknya Bang Vitto jelek kayak Titan."

"Aku sudah belajar menjadi cuek. Apalagi sama mereka. Aku ya masa bodoh," kata Bee,"makin dipikirin lama-lama puyeng di kepala. Aku enggak mau punya beban apalagi masalah. Yang ada menjadi stres sendiri yang ada."

"Aku bilang juga apa, kan?" Khalisya berkata seperti perkataannya paling benar, mirip Hermione Granger waktu berdebat dengan Harry dan Ron yang menurut perkataannya paling benar di antara ketiganya.

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Si 'Pemain' Basket
2967      900     1     
Romance
Sejak pertama bertemu, Marvin sudah menyukai Dira yang ternyata adalah adik kelasnya. Perempuan mungil itu kemudian terus didekati oleh Marvin yang dia kenal sebagai 'playboy' di sekolahnya. Karena alasan itu, Dira mencoba untuk menjauhi Marvin. Namun sayang, kedua adik kembarnya malah membuat perempuan itu semakin dekat dengan Marvin. Apakah Marvin dapat memiliki Dira walau perempuan itu tau ...
The pythonissam
329      250     5     
Fantasy
Annie yang harus menerima fakta bahwa dirinya adalah seorang penyihir dan juga harus dengan terpaksa meninggalkan kehidupanannya sebagai seorang manusia.
Rose The Valiant
3526      1204     4     
Mystery
Semua tidak baik-baik saja saat aku menemukan sejarah yang tidak ditulis.
The Adventure of KANDINI
11963      2372     5     
Fantasy
Kandini adalah pejuang wanita yang banyak mengalami pengalaman yang sangat mengagumkan. Ikuti petualangannya ya!!!
Surat Dari Masa Lalu
1341      650     8     
Fantasy
Terresa menemukan dirinya terbangun di kehidupan masa lalu. Setelah membaca surat yang dikirim oleh seseorang bernama Beverla Tuwiguna Darma. Dirinya memang menginginkan kembali ke masa lalu agar dia bisa memperbaiki takdirnya, namun bukan sampai ke kehidupan zaman kuno seperti yang terjadi saat ini. Dia harus menemukan kunci agar dia bisa kembali ke zamannya sendiri. Petualangan Terresa akan dim...
Story of April
1362      569     0     
Romance
Aku pernah merasakan rindu pada seseorang hanya dengan mendengar sebait lirik lagu. Mungkin bagi sebagian orang itu biasa. Bagi sebagian orang masa lalu itu harus dilupakan. Namun, bagi ku, hingga detik di mana aku bahagia pun, aku ingin kau tetap hadir walau hanya sebagai kenangan…
I N E O
5339      1118     5     
Fantasy
❝Jadi, yang nyuri first kiss gue itu... merman?❞
Secret World
3039      994     6     
Romance
Rain's Town Academy. Sebuah sekolah di kawasan Rain's Town kota yang tak begitu dikenal. Hanya beberapa penduduk lokal, dan sedikit pindahan dari luar kota yang mau bersekolah disana. Membosankan. Tidak menarik. Dan beberapa pembullyan muncul disekolah yang tak begitu digemari. Hanya ada hela nafas, dan kehidupan monoton para siswa kota hujan. Namun bagaimana jika keadaan itu berputar denga...
a Little Braver
215      174     0     
Romance
Ketika takdir yang datang di setiap kehidupan membawanya pada kejutan-kejutan tak terduga dari Sang Maha Penentu, Audi tidak pernah mengerti kenapa Dia memberikannya kehidupan penuh tanya seperti ini?
LULLABY
11617      2337     1     
Fantasy
Lowin mengingat Nasehat terakhir yang diberikan oleh sang kakak mowrine sebelum ia mengemban tugas dari kerajaan. Sang kakak mowrine juga harus melanggar larangan dan terpaksa berbohong untuk mendapat kepercayaan dari keluarga yang akan ia tinggalkan. Bukan tanpa alasan mowrine melakukan hal itu, ia melihat sesuatu didiri lowin yang mengusik ketenangan. Namun, Kenyataan tidak sesuai dengan har...