Read More >>"> 1 Kisah 4 Cinta 2 Dunia (IKHLAS MELUPAKANMU [FINA DAN RAIHAN]) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - 1 Kisah 4 Cinta 2 Dunia
MENU
About Us  

IKHLAS MELUPAKANMU [FINA DAN RAIHAN]

Di sebuah taman yang bersebelahan dengan bangunan bertingkat yang ada di fakultas, hanya ada Fina dan Raihan yang lagi asyik berbicara.

"Apakah kamu tidak takut padaku? Aku ini bukan manusia bernyawa lagi loh!" Tatap Raihan.

"Kenapa harus takut? Sekalipun kamu membunuhku aku rela asalkan kita tetap bisa bersama." Senyum Fina.

Raihan tertawa sambil menatap langit ia berkata, "Fina, harus kamu pahami bahwa terkadang kita berada di suatu titik dimana kita benar-benar sadar jika telah memberikan begitu banyak segalanya untuk seseorang, sehingga kita lupa untuk berhenti. Berhenti bukan berarti menyerah."

"Kamu bicara apa sih?" Tanya Fina seolah mengabaikan perkataan Raihan namun sebenarnya ia begitu paham.

"Yakinlah bahwa yang memang takdirmu pasti akan jadi milikmu, dan apa yang bukan takdirmu, meskipun kamu terus mencoba, itu tidak akan pernah jadi milikmu." Lanjut Raihan.

"Aku mengerti maksudmu. Aku pun tak pernah memohon kepada Tuhan untuk merubah takdir yang telah ia tuliskan untukku, sekeras apapun aku mencoba kisahnya akan tetap sama. Raihan... Bolehkah aku bertanya sesuatu?" Fina pun kemudian menatap langit.

"Kamu tak harus bertanya maka tak perlu pula aku menjawab. Aku sudah tau semuanya, hampir setiap hari aku berada di dekatmu. Melihat dan mendengar bahkan mengetahui perasaanmu sudah biasa bagiku." Jawab Raihan tersenyum.

Fina menatap Raihan dengan rasa sedih dan bimbang. Dengan mata berkaca-kaca Fina berkata, "Selama ini aku percaya kalau bertahan pada kenangan dan perasaan adalah tanda kekuatan namun aku menyadari jika aku bertahan artinya aku percaya dan terpenjara akan masa lalu. Kini aku mencoba melepaskan dan mengikhlaskan karena bagiku melepaskan artinya aku telah percaya akan adanya masa depan yang baru untukku. Tapi bagaimana caranya aku melanjutkan masa depan jika kamu kembali hadir disini?"

"Aku disini bukan untuk waktu yang lama, ada waktu dimana kita harus berpisah lagi, bahkan untuk waktu yang sangat lama. Tidak menahanku pergi bukan berarti kamu tidak cinta lagi. Hanya saja, terkadang lebih baik mengikhlaskan dari pada memaksa merubah takdir yang telah dituliskan oleh tuhan." Kata Raihan.

"Apakah kamu ikhlas melepas ku pergi? Dan apakah kamu ikhlas menerima cinta yang akan hadir di hatimu? Jika cinta itu adalah Firman maka aku akan ikhlas dan tenang berada jauh darimu." Lanjut Raihan.

"Entah apa yang harus aku katakan, hati ini berkata terimakasih namun disatu sisi aku merasa sedih karena mengetahui kita benar-benar tidak bisa bertemu lagi. Selama ini aku terus berusaha ikhlas melepasmu namun aku tak pernah bisa, hatiku selalu ingin bertemu untuk menyelesaikan perasaan ini. Akhirnya kita bisa bertemu, meskipun ini untuk terakhir kalinya namun izinkanlah aku membuka pintu hatiku, izinkanlah aku menjalani takdir dan masa depanku." Fina pun mengeluarkan air mata.

"Sepertinya waktuku tidak lama lagi, mungkin aku akan kembali ke duniaku namun ketahuilah aku akan selalu mencintaimu." Raihan pun perlahan mulai menghilang.

"Aku berjanji akan mengikhlaskan perasaan ini, aku takkan pernah melupakanmu walaupun suatu saat aku bisa ikhlas melepasmu seutuhnya. Aku berjanjii..... Raihaannn.... Akuu..uu... bernjanii...." Fina begitu bersedih tak dapat menahan air matanya bercucuran melihat Raihan yang hanya tersenyum perlahan menghilang di depan matanya.

Keadaan seketika berubah menjadi kesedihan. Kini Fina harus kembali melawan rindu, entah kali ini dia akan berhasil ataukah ia tak dapat mengendalikan perasaannya.
 

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (3)
  • yurriansan

    @Rifad ohh, oke...oke
    sama ya, dengan ceritaku yang Rahasia Toni, tokokhku juga terserang leukimia.

    mampir2 juga ya, ke cerita terbaruku :D

    Comment on chapter FINA [DUA]
  • Rifad

    @yurriansan di Fina Bagian II dijelaskan kok, dia sakit akibat penyakit leukimia ☹️

    Comment on chapter FINA [DUA]
  • yurriansan

    wah udah sampai end.
    aku baru baca sampi chapter 6. aku lagi mencari sebab kematian Raihan, aku miss atau memang belum dijelasin, ya? :D

    Comment on chapter RAIHAN [DUA]
Similar Tags
The Red Haired Beauty
414      279     1     
Short Story
Nate Nilton a normal senior highschool boy but when he saw a certain red haired teenager his life changed
6 Pintu Untuk Pulang
574      313     2     
Short Story
Dikejar oleh zombie-zombie, rasanya tentu saja menegangkan. Apalagi harus memecahkan maksud dari dua huruf yang tertulis di telapak tangan dengan clue yang diberikan oleh pacarku. Jika berhasil, akan muncul pintu agar terlepas dari kejaran zombie-zombie itu. Dan, ada 6 pintu yang harus kulewati. Tunggu dulu, ini bukan cerita fantasi. Lalu, bagaimana bisa aku masuk ke dalam komik tentang zombie...
Awal Akhir
649      403     0     
Short Story
Tentang pilihan, antara meninggalkan cinta selamanya, atau meninggalkan untuk kembali pada cinta.
Cinta dan Rahasia
383      285     0     
Short Story
Perasaan tak mudah untuk dipendam. Ketahuilah, manusia yang ‘kuat’ adalah manusia yang mampu mengekspresikan perasaanya. Itu semua wajar. Manusia akan merasakan senang bila mendapatkan kebahagiaan dan sedih bila harus kehilangan.
Coldest Husband
1177      615     1     
Romance
Saga mencintai Binar, Binar mencintai Aidan, dan Aidan mencintai eskrim. Selamat datang di kisah cinta antara Aidan dan Eskrim. Eh ralat, maksudnya, selamat datang di kisah cinta segitiga antata Saga, Binar, dan Aidan. Kisah cinta "trouble maker dan ice boy" dimulai saat Binar menjadi seorang rapunsel. Iya, rapunsel. Beberapa kejadian kecil hingga besar membuat magnet dalam hati...
Senja Belum Berlalu
3462      1241     5     
Romance
Kehidupan seorang yang bernama Nita, yang dikatakan penyandang difabel tidak juga, namun untuk dikatakan sempurna, dia memang tidak sempurna. Nita yang akhirnya mampu mengendalikan dirinya, sayangnya ia tak mampu mengendalikan nasibnya, sejatinya nasib bisa diubah. Dan takdir yang ia terima sejatinya juga bisa diubah, namun sayangnya Nita tidak berupaya keras meminta untuk diubah. Ia menyesal...
SALAH ANTAR, ALAMAKK!!
759      530     3     
Short Story
EMMA MERASA BOSAN DAN MULAI MEMESAN SESUATU TAPI BERAKHIR TIDAK SEMESTINYA
Isi Hati
404      280     4     
Short Story
Berawal dari sebuah mimpi, hingga proses berubahnya dua orang yang ingin menjadi lebih baik. Akankah mereka bertemu?
Jangan Datang Untuk Menyimpan Kenangan
457      322     0     
Short Story
Kesedihan ini adalah cerita lama yang terus aku ceritakan. Adakalanya datang sekilat cahaya terang, menyuruhku berhenti bermimpi dan mencoba bertahan. Katakan pada dunia, hadapi hari dengan berani tanpa pernah melirik kembali masa kelam.
Sanguine
4408      1445     2     
Romance
Karala Wijaya merupakan siswi populer di sekolahnya. Ia memiliki semua hal yang diinginkan oleh setiap gadis di dunia. Terlahir dari keluarga kaya, menjadi vokalis band sekolah, memiliki banyak teman, serta pacar tampan incaran para gadis-gadis di sekolah. Ada satu hal yang sangat disukainya, she love being a popular. Bagi Lala, tidak ada yang lebih penting daripada menjadi pusat perhatian. Namun...