Read More >>"> PALETTE (Mo) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - PALETTE
MENU
About Us  

 

Menyampirkan helaian rambut yang mengusik, sibuk menerawang. Matanya berputar-putar mengelilingi tempat ia berpijak. Kembali menghela napas merasakan sayatan tak kasat mata yang semakin menjengkelkan. Masih sama. Sakitnya seolah sudah sedekat nadi dengan gadis yang kini menekan dadanya kuat-kuat.

 

Moana, merindukan ketenangannya. 

 

10 tahun lalu, rasa-rasanya semua masih tampak baik-baik. Ketika ia berteriak riang saat kaki-kaki kecilnya menapaki lantai rumah. Ketika ayah tak berhenti mengganggunya sambil berkata "anak manis ayah jangan ngambek dong." Ketika sang ibu berceloteh dongeng-dongeng indah sambil membiarkan anak gadisnya memilin rambut miliknya. Ketika sang abang mengomeli dirinya yang kotor akibat bermain tanah.

 

Ketika ...

 

Ketika Moana, masih gadis kecil yang manja.

 

Waktu dan takdir. Dua kata keramat yang dengan kurang ajarnya merenggut sabit di wajah Moana. Dua kata yang sudah Moana bunuh kalau-kalau mereka berani menampakkan wajah. 

 

Dua kata yang ...

 

Takkan bisa Moana kendalikan.

 

Sekali lagi, gadis itu menutup mata. Perlahan membiarkan tangis tak berisak itu mengalir.

 

Laut di depannya tak berkutik. Ombak-ombak seakan melambat dan membelai lembut kaki si gadis yang tengah memukul brutal dadanya.

 

Moana terkekeh pedih merasakan dirinya dibawa maju oleh air biru. "Sepuluh tahun lalu, aku berjalan beriringan. Sepuluh tahun kemudian, aku diseret sendirian."

 

Kejadian sepuluh tahun lalu, terlalu menyakitkan. Hari itu, Moana sedang asik tertawa melihat istana pasir abangnya tersapu ombak. Tertawa nyaring menyaksikan wajah cemberut sang kakak lelaki. Sampai ketika kedua matanya menghadap ke depan, tepat ketika gulungan ombak besar menerjang. Bahkan sebelum kehilangan kesadaran, Moana dapat melihat jelas wajah panik abangnya yang berusaha mengenggam tangan mungil sang adik.

 

Setelahnya, ia kehilangan segalanya. Tidak ada yang disisakan. Moana sendiri. Merengkuh tubuhnya sendiri saat dilihatnya tumpukan mayat manusia berserakan bak sampah. Menghirup napas sendiri saat yang lain dipaksa berhenti. Meraung sendiri saat matanya menangkap dua jasad yang berpegangan tangan erat, ayah dan ibunya. 

 

Serpihan memori itu terngiang, membuat tangis diamnya perlahan beralih menjadi raungan.

 

"Mo ga boleh ngeluh, ya kan Yah?" Anak berumur 7 tahun itu cemberut. "Kalau kalian ga mau ngomong, Mo marah loh!"

 

"Katanya Bunda ga suka liat Mo nangis. T-tapi Mo takut sendiri,Bunda!"

How do you feel about this chapter?

0 0 1 0 0 0
Submit A Comment
Comments (1)
  • indriyani

    Moana? Moana yg itu kah? 😅

    Comment on chapter Mo
Similar Tags
Di Paksa Nikah
593      297     0     
Romance
Jafis. Sang Putra Mahkota royal family Leonando. Paras tampan nan rupawan. Pebisnis muda terkemuka. Incaran emak-emak sosialita untuk menjadi menantunya. Hingga jutaan kaum hawa mendambakannya untuk menjadi pendamping hidup. Mereka akan menggoda saat ada kesempatan. Sayangnya. Sang putra mahkota berdarah dingin. Mulut bak belati. Setiap ada keinginan harus segera dituruti. Tak bisa tunggu at...
A Story
234      187     2     
Romance
Ini hanyalah sebuah kisah klise. Kisah sahabat yang salah satunya cinta. Kisah Fania dan sahabatnya Delka. Fania suka Delka. Delka hanya menganggap Fania sahabat. Entah apa ending dari kisah mereka. Akankah berakhir bahagia? Atau bahkan lebih menyakitkan?
Premium
Akai Ito (Complete)
5513      1252     2     
Romance
Apakah kalian percaya takdir? tanya Raka. Dua gadis kecil di sampingnya hanya terbengong mendengar pertanyaan yang terlontar dari mulut Raka. Seorang gadis kecil dengan rambut sebahu dan pita kecil yang menghiasi sisi kanan rambutnya itupun menjawab. Aku percaya Raka. Aku percaya bahwa takdir itu ada sama dengan bagaimana aku percaya bahwa Allah itu ada. Suatu saat nanti jika kita bertiga nant...
Letter hopes
852      477     1     
Romance
Karena satu-satunya hal yang bisa dilaukan Ana untuk tetap bertahan adalah dengan berharap, meskipun ia pun tak pernah tau hingga kapan harapan itu bisa menahannya untuk tetap dapat bertahan.
Premium
Sepasang Mata di Balik Sakura (Complete)
6883      1786     0     
Romance
Dosakah Aku... Jika aku menyukai seorang lelaki yang tak seiman denganku? Dosakah Aku... Jika aku mencintai seorang lelaki yang bahkan tak pernah mengenal-Mu? Jika benar ini dosa... Mengapa? Engkau izinkan mata ini bertemu dengannya Mengapa? Engkau izinkan jantung ini menderu dengan kerasnya Mengapa? Engkau izinkan darah ini mengalir dengan kencangnya Mengapa? Kau biarkan cinta ini da...
Natsukashii Days
363      293     1     
Romance
Natsukashii Japanese noun that means nostalgic longing for the past fondly remembering something with a wistful sense of nostalgia Ini cerita tentang Mamoru saat pertama kali bertemu Chihaya Waktu itu mereka bersekolah di SD yang sama di Surabaya Sejak Mamoru dan kedua kakaknya menolong Chihaya yang saat itu mengalami perundungan mereka pun jadi teman Sehari setelah ulang tahun Chihaya...
The Secret
334      216     1     
Short Story
Aku senang bisa masuk ke asrama bintang, menyusul Dylan, dan menghabiskan waktu bersama di taman. Kupikir semua akan indah, namun kenyataannya lain. Tragedi bunuh diri seorang siswi mencurigai Dylan terlibat di dalam kasus tersebut. Kemudian Sarah, teman sekamarku, mengungkap sebuah rahasia besar Dylan. Aku dihadapkan oleh dua pilihan, membunuh kekasihku atau mengabaikan kematian para penghuni as...
Secarik Puisi, Gadis Senja dan Arti Cinta
1129      742     2     
Short Story
Sebuah kisah yang bermula dari suatu senja hingga menumbuhkan sebuah romansa. Seta dan Shabrina
Alfazair Dan Alkana
220      179     0     
Romance
Ini hanyalah kisah dari remaja SMA yang suka bilang "Cieee Cieee," kalau lagi ada teman sekelasnya deket. Hanya ada konflik ringan, konflik yang memang pernah terjadi ketika SMA. Alkana tak menyangka, bahwa dirinya akan terjebak didalam sebuah perasaan karena awalnya dia hanya bermain Riddle bersama teman laki-laki dikelasnya. Berawal dari Alkana yang sering kali memberi pertanyaan t...
TENTANG WAKTU
1804      747     6     
Romance
Elrama adalah bintang paling terang di jagat raya, yang selalu memancarkan sinarnya yang gemilang tanpa perlu susah payah berusaha. Elrama tidak pernah tahu betapa sulitnya bagi Rima untuk mengeluarkan cahayanya sendiri, untuk menjadi bintang yang sepadan dengan Elrama hingga bisa berpendar bersama-sama.