Read More >>"> CHERRY & BAKERY (PART 1) (TERLAMBAT !) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - CHERRY & BAKERY (PART 1)
MENU
About Us  

                                                                                                            Terlambat !

 

 

Wussh !!

Sebuah Brio merah melintas jalan Perintis Kemerdekaan secepat kilat.

Pandangan Vella fokus pada jalanan di hadapannya. Sesekali ia melirik jam tangan warna coklat di pergelangan tangan kanannya.

“Jam tujuh kurang sepuluh menit,” pekiknya.

Vella kembali fokus menyetir mobil ‘curiannya’—mobil Kakak sepupunya yang diam-diam dia gunakan untuk berangkat sekolah. Bahkan dia belum memiliki SIM karena usianya masih 16 tahun. Benar-benar pelanggaran lalu lintas yang teramat fatal. Yang ia tahu hal ini adalah bentuk ‘perjuangan’ demi bisa berangkat awal untuk upacara pagi ini.

Kedua tangan Vella sibuk mengendalikan kemudi. Bahu kirinya tetarik ke atas guna  menempelkan ponsel ke telinganya—menjawab telepon darurat dari Ovie!

“Vellaaa! Kamu di mana?! Upacara mau dimulai!” Teriakan Ovie di seberang sana membuat tangan kiri Vella tepaksa melepas kemudi dan buru-buru menjauhkan ponsel dari telinganya.

“Nggak usah teriak-teriak Ovie. Aku dengar suara kamu. Ini aku masih di jalan!” Jawab Vella langsung menekan tombol mematikan ponselnya. Ia meletakkannya sembarangan demi kembali fokus menyetir.

Tanpa diduga sebuah Brio merah menyalip dengan jarak cukup dekat dari sebelah kanan. Saking cepatnya mobil itu menyalip, jantung Vella sampai mau copot karena kaget.

 

“Apa-apaan mobil itu!” gertak Vella kesal.

Kini mobil Brio merah itu seolah berusaha menghalangi jalur milik Vella.

Mulai kesal, Vella bersiap menyalip mobil itu dengan menambah kecepatan laju mobilnya. Ia berhasil mengimbangi kecepatan laju mobil Brio merah di sebelahnya. Bahkan ia berhasil mendahuluinya!

Vella menoleh ke kaca spion di sebelah kanan. Mobil itu tampaknya tidak mau kalah. Kecepatannya bertambah. Jaraknya kembali mendekat. Dan lagi-lagi mobil itu telah berada persis di sebelah kanan mobil Vella.

Vella menurunkan sebelah kaca mobilnya. Alih-alih ingin memastikan, siapa orang iseng yang kurang kerjaan dengan permainan kebut-kebutan macam ini.

“Yakin udah bisa nyetir mobil?!”

Sebuah teriakan terdengar dari seberang.

“Kamu rupanya!” dengus Vella kesal begitu mendapati tampang tengil Yoshinaga Febrian.

 Vella memang sering cek cok jika ketemu cowok blaster Jepang yang satu ini. Alasanya sederhana. Keduanya juga sama-sama berasal dari SMP Harapan Bangsa. Keduanya adalah saingan ketat dalam memperebutkan juara satu paralel di SMA 45. Tidak hanya dalam mata pelajaran, hampir dalam semua hal mereka sering terlibat persaingan tidak sehat.

“Aku duluan ya! Awas ada polisi! Anak di bawah 17 tahun bisa kena tilang!” seru Aga dari seberang.

Yoshinaga Febriyan atau cowok yang populer dengan panggilan Aga itu tersenyum sinis seraya memasang kacamata hitamnya.

Wajah cowok berambut cepak itu tampak menyeringai penuh kemenangan.

“Diam kamu!” jerit Vella. Tak mau laju mobilnya dikalahkan cowok itu, ia lekas menambah kecepatan mobilnya.

Kini jalan Perintis Kemerdekaan  seolah menjadi track balap bagi dua mobil ini. Begitu seterusnya sampai mereka tiba di area SMA 45 yang sudah sepi menunjukkan waktu sudah siang.

Dua mobil itu tampak masih saling salip. Vella mencoba mendahului mobil Aga di depannya. Tapi kali ini ia tidak berhasil.

Sesampainya tepat di depan gerbang SMA 45, mobil Aga justru  sengaja berhenti—melintang menghalangi gerbang.

Aga tak menghiraukan imbauan satpam yang menyuruh mobilnya untuk lekas memasuki area parkir mobil kawasan SMA 45 karena ada satu mobil menunggu di belakangnya.

Vella terus menekan klakson mobilnya berusaha memberi aba-aba kalau  waktu hampir menunjukkan pukul tujuh yang artinya gerbang akan segera ditutup. Tapi mobil Aga tak kunjung memasuki gerbang!

Vella tidak tinggal diam. Ia mematikan mesin mobilnya lalu berjalan keluar  menghampiri mobil Aga.

Alih-alih, dari kaca spion, Aga melihat Vella berjalan menghampiri mobilnya. Ia menduga  cewek berambut sebahu ini pasti bakal ngomelin dia. Sebelum itu terjadi,  ia segera tancap gas dan mobilnya kembali berjalan mulus melewati pintu gerbang.

Sementara itu, apa yang baru saja disaksikan membuat Vella terbelalak tak percaya melihatnya.

“Loh?! Loh?! Aga! Yoshinaga tunggu!” panggil Vella sekuat tenaga. Aga sukses bikin dia dongkol. Belum sempat ia mengetuk kaca mobil cowok senewen itu untuk mengajukan protes, mobil cowok itu sudah meluncur mulus melewati pintu gerbang yang lekas ditutup setelah mobil Aga masuk.

“Buka gerbangnya! Aku mau masuk!” teriak Vella seraya melambaikan tangannya.

“Buka aja kalo bisa!” dengus Aga seraya membantu satpam menutup pintu gerbang di hadapannya—setelah memastikan Vella kembali masuk ke dalam mobil.

“Temanmu belum masuk kan Mas?“

“Nggak apa-apa Pak. Lagian udah jam tujuh juga,” balas

Aga pada satpam yang keheranan melihat sikapnya ini.

Vella melambaikan tangan memberi isyarat pada satpam agar membukakan kembali pintu gerbang sekolahnya. Tapi justru Aga yang melambaikan tangan dan bersikap sok akrab dengan satpam dan melarangnya membuka gerbang.

Aga tersenyum bahagia. Apa lagi penyebabnya kalau bukan gara-gara dia sukses  membuat Vella terlambat. Terlambat masuk artinya poin negatif. Poin negatif atinya akan mengurangi total nilai penentu peringkat!

“Aga!!” jerit Vella kesal dari dalam mobil. Ia lekas turun dari mobil beranjak  menuju gerbang. “Aga buka gerbangnya! Aku mau ikut upacara! ” teriak Vella sejadinya.

“Haha. Emangnya enak dikerjain?!” ejek Aga dari balik gerbang. Ia  menyeringai menunjukkan kemenangan dirinya kali ini. “Kalau mau masuk, kamu harus minta maaf  dulu sama aku!” ucap Aga dengan nada serius.

Vella terbelalak. “Minta maaf? Aku salah apa lagi si Ga?!”

“Kamu kan, yang udah bikin mobilku mogok! Ngaku kamu!”

“Apa?!” seru Vella ironi.

Apa yang dikatakan Aga membuat Vella kembali mengingat-ingat lagi kejadian kemarin. Kejadian beberapa waktu lalu ketika mobil Aga tiba-tiba mogok. Dan  sialnya ia ada di sana saat itu. Jadilah Aga menuduhnya sebagai pelaku yang menyebabkan mobilnya mogok.

“Kamu tahu, akibat dari perbuatan kamu waktu itu?!”

Vella menghela napas lelah. “Soal itu, kan udah aku jelasin. Bukan aku yang bikin mobil kamu mogok!” katanya kesal. Pandangannya kembali beralih pada jam tangannya.

“Jam tujuh lewat lima menit!” jerit Vella. “Aga! Biarin aku masuk!” teriaknya mencak-mencak di luar gerbang sambil menghentakkan kakinya.

Aga membuang muka dengan tatapan sengit. Tanpa peduli lagi ia beranjak dari sana.

Vella terpekur dari luar gerbang seperti orang bodoh. Ia melangkah lunglai kembali ke mobilnya. Ia lekas mengambil ponselnya begitu mendengar dering ponsel dari dalam tasnya. Matanya membelalak seketika melihat daftar panggilan tak terjawab dari Tina—Kakak sepupunya.

Vella buru-buru menyimpan ponselnya kembali ke dalam

tasnya. Ia tak berani mengangkat panggilan itu. Ia tak mau membayangkan betapa marah Kakak sepupunya menyadari mobilnya ‘raib’ pagi ini. Kini Ia masih mematung di sebelah mobilnya. Tatapannya terus tertuju pada gerbang sekolah di depan sana.

“Padahal udah dibela-belain berangkat pakai mobil Kak Tina biar nggak terlambat dan bisa ikut upacara. Mana aku pinjam mobilnya nggak ijin lagi. Dan sekarang, aku tetap terlambat dan nggak  bisa ikut upacara.” Sesal Vella. “Udah tahu takut telat, malah pakai mobil.” Rutuknya pada dirinya sendiri menyesali perbuatannya. Tanpa sadar Vella merasakan  titik air mata yang turun membasahi pipinya.

***

How do you feel about this chapter?

0 0 0 1 0 0
Submit A Comment
Comments (2)
  • kania_young

    @Rifad Ini aku nerbitin indie publish di Jejak Publisher. Waah... asiik

    Comment on chapter PROLOG
  • Rifad

    Kalau boleh tau di penerbit mana bukunya? yuk kita terbitkan di penerbit mayor yukk....

    Comment on chapter PROLOG
Similar Tags
Behind Friendship
4021      1138     9     
Romance
Lo harus siap kalau rasa sahabat ini bermetamorfosis jadi cinta. "Kalau gue cinta sama lo? Gue salah? Mencintai seseorang itu kan hak masing masing orang. Termasuk gue yang sekarang cinta sama lo," Tiga cowok most wanted dan dua cewek receh yang tergabung dalam sebuah squad bernama Squad Delight. Sudah menjadi hal biasa jika kakak kelas atau teman seangkatannya meminta nomor pon...
Pulpen Cinta Adik Kelas
447      258     6     
Romance
Segaf tak tahu, pulpen yang ia pinjam menyimpan banyak rahasia. Di pertemuan pertama dengan pemilik pulpen itu, Segaf harus menanggung malu, jatuh di koridor sekolah karena ulah adik kelasnya. Sejak hari itu, Segaf harus dibuat tak tenang, karena pertemuannya dengan Clarisa, membawa ia kepada kenyataan bahwa Clarisa bukanlah gadis baik seperti yang ia kenal. --- Ikut campur tidak, ka...
Cute Monster
611      339     5     
Short Story
Kang In, pria tampan yang terlihat sangat normal ini sebenarnya adalah monster yang selalu memohon makanan dari Park Im zii, pekerja paruh waktu di minimarket yang selalu sepi pengunjung. Zii yang sudah mencoba berbagai cara menyingkirkan Kang In namun selalu gagal. "Apa aku harus terbiasa hidup dengan monster ini ?"
Secangkir Kopi dan Seteguk Kepahitan
505      273     4     
Romance
Tugas, satu kata yang membuatku dekat dengan kopi. Mau tak mau aku harus bergadang semalaman demi menyelesaikan tugas yang bejibun itu. Demi hasil yang maksimal tak tanggung-tanggung Pak Suharjo memberikan ratusan soal dengan puluhan point yang membuatku keriting. Tapi tugas ini tak selamanya buatku bosan, karenanya aku bisa bertemu si dia di perpustakaan. Namanya Raihan, yang membuatku selalu...
Surat untuk Tahun 2001
2780      1627     2     
Romance
Seorang anak perempuan pertama bernama Salli, bermaksud ingin mengubah masa depan yang terjadi pada keluarganya. Untuk itu ia berupaya mengirimkan surat-surat menembus waktu menuju masa lalu melalui sebuah kotak pos merah. Sesuai rumor yang ia dengar surat-surat itu akan menuju tahun yang diinginkan pengirim surat. Isi surat berisi tentang perjalanan hidup dan harapannya. Salli tak meng...
Sepotong Hati Untuk Eldara
1320      610     7     
Romance
Masalah keluarga membuat Dara seperti memiliki kepribadian yang berbeda antara di rumah dan di sekolah, belum lagi aib besar dan rasa traumanya yang membuatnya takut dengan kata 'jatuh cinta' karena dari kata awalnya saja 'jatuh' menurutnya tidak ada yang indah dari dua kata 'jatuh cinta itu' Eldara Klarisa, mungkin semua orang percaya kalo Eldara Klarisa adalah anak yang paling bahagia dan ...
When I Found You
2570      860     3     
Romance
"Jika ada makhluk yang bertolak belakang dan kontras dengan laki-laki, itulah perempuan. Jika ada makhluk yang sanggup menaklukan hati hanya dengan sebuah senyuman, itulah perempuan." Andra Samudra sudah meyakinkan dirinya tidak akan pernah tertarik dengan Caitlin Zhefania, Perempuan yang sangat menyebalkan bahkan di saat mereka belum saling mengenal. Namun ketidak tertarikan anta...
Tumpuan Tanpa Tepi
6629      2537     0     
Romance
Ergantha bercita-cita menjadi wanita 'nakal'. Mencicipi segala bentuk jenis alkohol, menghabiskan malam bersama pria asing, serta akan mengobral kehormatannya untuk setiap laki-laki yang datang. Sialnya, seorang lelaki dewasa bermodal tampan, mengusik cita-cita Ergantha, memberikan harapan dan menarik ulur jiwa pubertas anak remaja yang sedang berapi-api. Ia diminta berperilaku layaknya s...
Ending
4510      1179     9     
Romance
Adrian dan Jeana adalah sepasang kekasih yang sering kali membuat banyak orang merasa iri karena kebersamaan dan kemanisan kedua pasangan itu. Namun tak selamanya hubungan mereka akan baik-baik saja karena pastinya akan ada masalah yang menghampiri. Setiap masalah yang datang dan mencoba membuat hubungan mereka tak lagi erat Jeana selalu berusaha menanamkan rasa percayanya untuk Adrian tanpa a...
Bukan kepribadian ganda
8442      1605     5     
Romance
Saat seseorang berada di titik terendah dalam hidupnya, mengasingkan bukan cara yang tepat untuk bertindak. Maka, duduklah disampingnya, tepuklah pelan bahunya, usaplah dengan lembut pugunggungnya saat dalam pelukan, meski hanya sekejap saja. Kau akan terkenang dalam hidupnya. (70 % TRUE STORY, 30 % FIKSI)