Read More >>"> IKRAR (BAB 28: Pelik) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - IKRAR
MENU
About Us  

Pernah merasakan mixed feelings? Kondisi di mana perasaan bercampur aduk antara senang, sedih, bahagia, dan cemas. Perasaan yang sulit digambarkan dengan satu kata.

Itulah yang sedang Moira rasakan saat ini setelah keluar dari ruang pemeriksaan. Lututnya bahkan masih sedikit bergetar dengan jantungnya yang bertalu-talu.

Fara langsung menyambar tak sabaran ketika matanya menangkap Moira. “Gimana? Gimana?”

Moira tak langsung menjawab, agaknya ia masih belum kembali tersadar dari keterkejutannya tadi. Bahkan, ia tak merasakan kakinya berpijak. Rasanya seperti sedang berada di atas wahana roller coaster, merasa tidak sadar padahal sadar, merasa bahagia padahal cemas, merasa ingin menangis padahal gembira.

Tak kunjung mendapatkan jawaban, Fara menarik Moira untuk terduduk di kursi stainless yang tadi ia duduki.

“Gimana?!” Kali ini Fara bertanya dengan nada yang lebih tinggi.

“6 minggu.” Akhirnya Moira bisa bersuara.

“Hah? Maksudnya?” Fara menarik lengan Moira gemas, sungguh ia tak mengerti maksud dari perkataan Moira. Saat ini otaknya sedang tidak bersahabat untuk diajak berteka-teki.

“Moira hamil 6 minggu,” bisik Moira. kesadaran Moira sudah sepenuhnya kembali.

Fara yang mendengar itu sontak menutup mulut dengan tangannya. Matanya berbinar dan detik berikutnya ia memeluk Moira dengan gerakan cepat hingga kepala mereke berbenturan.

Sorry! Sorry! Gak sengaja! Gue terlalu seneng dengernya, ya Allah!” ucap Fara setelah melepaskan pelukannya. Senyumnya kini mengembang dengan mata yang mengkristal. “Gak nyangka gue, bocah kayak lo mau punya bocah.”

“Anak!” protes Moira ketika calon anaknya dipanggil ‘bocah’ oleh Fara.

“Eh, iya maaf.” Fara buru-buru meminta maaf. “Kok lo kayak biasa aja, sih?!” tanyanya yang tak melihat kegembiraan barang sebentar dari wajah Moira sedari tadi.

“Biasa aja gimana? Ini kaki Moira gemeter kayak kelaparan gini!” terang Moira. “Tangan Moira dingin banget, kan?!” Moira memegang punggung tangan Fara dan langsung mendapatkan anggukan dari sahabatnya itu.

“Lo takut?!” tebak Fara.

Moira menggeleng dengan cepat. “Enggak. Sama sekali Moira enggak takut, cuman masih belum percaya aja.”

“Wajar kali kan baru pertama,” kata Fara yang langsung diamini Moira dengan anggukannya. “Eh, iya! Kabarin suami lo cepet!”

Astaghfirullah!” Moira memekik bukan karena ia hampir lupa untuk memberitahu kehamilannya, tetapi mengingat ia masih ada masalah yang belum diselesaikan dengan Ibram.

Moira sontak berdiri menjauhi Fara seraya merogoh ponselnya dalam tas. Sejurus kemudian mata Moira membola, betapa terkejutnya ia saat ponselnya sudah kembali menyala dan mendapati puluhan panggilan whatsapp, puluhan pesan, dan panggilan biasa. Sontak Moira buru-buru menempelkan ponsel pada telinganya untuk menghubungi Ibram.

Hati Moira kian gelisah kala panggilannya tak kunjung tersambung hingga panggilan ketiga membuat matanya membola seketika.

Halo, Mbak?”

Dahi Moira mengernyit bersamaan dengan ponselnya yang ia jauhkan dari telinga dan memastikan layar ponsel itu menunjukan nama suaminya bukan orang lain, takut-takut ia salah sambung.

“Ini siapa?” tanya Moira setelah kembali menempelkan ponselnya ke telinga.

Mbak, ini saya Ratih yang nolongin suami Mbak. Suami Mbak kecelakaan dan sekarang lagi diperjalanan ke rumah sakit,” terang wanita di seberang sana dengan nada bergetar.

Moira yang lututnya sedari tadi sudah lemas kini kian tak berdaya. Moira berjongkok dengan jeritan tangis yang tiba-tiba mengudara. Hal tersebut mengundang semua mata untuk tertuju kepadanya. Tak terkecuali Fara yang kini sedang berlari menuju Moira.

“Lo kenapa?!” pekik Fara khawatir seraya mengguncang bahu Moira.

“Fara, Mas Ibram kecelakaan!”

Inna lillahi!”

Fara langsung merebut ponsel dari Moira. Ia berbicara dengan wanita di seberang sana, menanyakan ke rumah sakit mana Ibram di bawa, sementara Moira masih menangis histeris.

Selepas menutup sambungan, Fara menarik Moira dengan paksa agar berdiri. “Suami lo dibawa ke IGD rumah sakit ini, ayo kita tunggu di sana.”

***

Moira sedang menangis dipelukan Fara. Perasaan Moira tidak lebih baik setelah Ibram mendapatkan penanganan dengan cepet oleh petugas gawat darurat. Pasalnya setelah melalui pemerikasaan awal Ibram harus ditindaklanjuti ke dokter spesialis bedah saraf karena cedera kepala berat dan patah tulang leher.

Cedera kepala tentu tidak dapat dikatakan sepele. Sebab, beberapa penilitian menyatakan cedara kepala diperkirakan akan melampaui penyakit lain sebagai penyebab kematian pada tahun 2020. Tentu saat ini menjadi mimpi buruk bagi Moira, terutama Ibram.

Dalam tangisnya Moira tak putus berdoa. Berdoa demi keselamatan Ibram dan kedatangan dokter bedah saraf yang beberapa menit yang lalu dihubungi oleh petugas gawat darurat, mengganggu hari liburnya.

Allahumma inni a’udzubika min jahdil bala’i wa darkisy-syaqa’i wa su-il qadha’i wa syamatatil a’da’i. Moira terus melafalkan doa tersebut, berharap Dzat Yang Maha Memberi Keselamatan untuk mengabulkannya.

Tanpa Moira sadari, tangisnya tengah mengundang seseorang untuk menghampirinya karena penasaran. “Moira,” panggilnya skeptis.

Merasa ada yang menyebut namanya, lantas Moira menoleh bersamaan dengan tangisnya yang tiba-tiba reda. “Kamu,” lirih Moira kala matanya menangkap name tag yang tersemat di jas putih bertuliskan dr. Anindira Kala, Sp.BS.

Tak butuh waktu lama untuk Moira menyadari apa singkatan yang tersemat setelah nama belakang wanita itu. Wanita inikah yang akan berjuang untuk menyelamatkan prianya?

Sejenak egoisme Moira timbul hendak mengalahkan logika. Tetapi, berkat penguasaan emosinya, meski dalam keadaan terdesak seperti ini Moira berhasil singkirkan perasaan egois tersebut. Ini bukanlah waktu yang tepat untuk memikirkan perasaannya. Melainkan, waktu yang tepat untuk selamatkan Ibram meski harus melalui tangan mantan kekasih suaminya sendiri.

Moira lantas berdiri dan menghampiri Anindira yang jaraknya kurang lebih 1 meter dari tempatnya berada tadi. Tangan Moira tidak sungkan untuk menyambar lengan Anindira.

“Dokter, tolong selamatkan Mas Ibram!” pinta Moira dengan suara yang amat memohon.

Tubuh Anindira menegang kala indera pendengarannya menangkap nama yang tak pernah terbersit dalam benaknya−setidaknya tiga menit yang lalu saat dirinya belum mendapati Moira−bahwa Ibram yang akan menjadi pasiennya.

Tiba-tiba Anindira menghentakan tangannya cukup keras hingga membuat Moira sedikit terdorong ke belakang.

“Anindira,” lirih Moira ketika matanya menangkap Anindira tengah menatapnya dengan sengit.

Tanpa berniat mengeluarkan sepatah kata pun pada Moira, Anindira melenggang pergi begitu saja meninggalkan Moira. Petugas medis gawat darurat yang menyaksikan kejadian tersebut sontak memanggil Anindira dengan sebutan ‘dokter’ berkali-kali dengan setengah berteriak. Namun, sama sekali wanita itu tak menghiraukannya.

Moira berinisiatif untuk mengejar wanita itu. Sementara Fara memilih tetap berdiam diri karena bingung harus berbuat apa, sementara Ibram tengah terkapar di atas brankar yang saat ini dalam pengawasan para medis yang siap dengan kedua kemungkinan. Segera dapatkan pertolongan dan segera dapatkan waktu kematiannya.

***

“Anindira!” Moira berhasil menarik lengan Anindira yang sontak membuat wanita itu menghentikan langkah kakinya karena tubuhnya tertarik ke belakang. Saat ini mereka berada di parkiran rumah sakit.

Moira tengah mengisi paru-parunya dengan oksigen setelah tadi berlari dan membuat napasnya tersengal. Sedang tangannya masih mencengkeram Anindira dengan kuat.

“Lepaskan!” desis Anindira sambil mencoba melepaskan lengannya.

“Anindira. Dokter Anindira!” Moira semakin kuat mencengkeram. “Beginikah caramu menjalankan sumpahmu sebagai dokter?”

“Sumpahku itu bukan untuk manusia seperti kalian!” pekiknya.

“Kenapa?” tanya Moira dengan nada tinggi, sedang air matanya terus meleleh.

“Untuk apa aku menyelamatkan orang yang sudah membunuh mamaku?!” Anindira balik membentak, terlihat matanya berkilat merah.

Air mata Moira kian turun dengan deras. Cengkeramannya mengendur, tak percaya atas fakta yang baru ia dapatkan. Wanita ini masih menyalahkan Ibram? Bukankah saat pertemuan terakhir bahkan dengan senyum mengembang, ia memeluk Ibram dan berkata merindunya? Lalu, apa sekarang ini?

Anindira menarik lengannya dengan kasar yang sudah tak dicengkeram oleh Moira lagi. Baru saja wanita itu berbalik untuk meninggalkan Moira, detik berikutnya lengannya sudah kembali disambar oleh Moira.

“Bagaimana kalau takdir Mas Ibram ada ditanganmu? Kamu yang bisa menyalamatkan Mas Ibram?”

Sejenak Anindira bergeming, kemudian perlahan membalikan tubuhnya menghadap pada Moira. Kilat merah yang tadi tercetak jelas di matanya kini hilang tak berbekas.

“Takdir Ibram ada ditanganku?!” lirih Anindira bermonolog tetapi mendapatkan anggukan dari Moira.

“Keselamatan Mas Ibram dari Allah melalui tanganmu.” Moira memperjelas ucapannya kala telinganya tadi menangkap sesuatu yang janggal dari perkataan Anindira.

Air muka Anindira tiba-tiba berubah 360 derajat. Wajah yang tadi mengerikan sekaligus memilukan kini berubah menjadi seringaian yang mampu membuat dahi Moira berkerut dalam.

“Kamu percaya takdir Ibram ada ditanganku?”

Moira tak langsung menjawab. Ia memandang mata yang kini sedang menatapnya juga dengan emosi yang tak dapat Moira mengerti. Detik berikutnya Moira mengangguk dengan samar.

In syaa Allah.”

Seringaian itu kembali muncul. “Aku akan menyelamatkan Ibram tetapi dengan satu syarat.”

“Apa?” tanya Moira defensif.

“Berikan Ibram padaku.”

Mulut Moira sontak menganga. Jantung yang sedari tadi sudah berdetak dengan cepat kini kian menggebu menggedor dadanya. Air mata yang tadi hampir mengering kini kembali turun satu tetes di pipi sebelah kanannya.

Istighfar, Anindira,” ucap Moira sambil mengatupkan rahangnya.

“Bukannya wajar, ya? Aku akan menyelamatkan hidupnya, dan setelah dia selamat maka yang berhak atas hidupnya adalah aku, bukan?” Akal sehat Anindira lumpuh total. Keegoisan tengah menenggelamkan kode etiknya sebagai dokter.

“Aku sedang mengandung anak Mas Ibram,” ungkap Moira coba menyadarkan Anindira.

Terdengar tawa sumbang dari mulut Anindira. “Lebih bagus lagi. Itu bukan yang kamu inginkan dari pernikahanmu?” Anindira mengingatkan pada perjanjian Moira yang sebenarnya sudah tidak berlaku, tetapi masih membekas diingatannya. Ingatan Anindira maupun Moira. “Artinya sekarang waktu yang tepat untukmu melepaskan Ibram.”

Moira melengos dan mendengus dengan kasar, kemudian detik berikutnya ia berkata, “Perjanjian itu sudah batal.”

“Janji adalah utang, dan utang harus dilunasi.” Anindira berkata tajam. “Inilah saatnya kamu melunasi utang. Tidakkah kamu berpikir mengapa hari ini terjadi?” Anindira mencoba memprovokasi Moira.

“Hari ini terjadi karena kehendak-Nya.”

“Tepat sekali. Apakah suatu kebetulan juga akulah satu-satunya yang dapat menangani Ibram saat ini?” Lagi, Anindira memprovokasi.

Moira menelan ludah. Kemudian ia teringat kala seorang perawat dengan panik menelpon seluruh dokter spesialis bedah tetapi hanya Anindira-lah yang bersedia untuk datang, sebab dokter yang lain tengah dalam ruang operasi pun ke luar kota. Benar-benar situasi yang pelik!

“Waktu Ibram tidak banyak. Pasien dalam golongan kategori triase 1 harus segera mendapatkan pertolongan. Jadi, bagaimana keputusanmu?” Anindira terus memprovokasi tanpa memberi Moira waktu barang sebentar untuk berpikir jernih. Tetapi, itulah tujuannya.

Moira memejamkan matanya. Ingin sekali ia berteriak sekencang-kencangnya dan membawa Ibram keluar dari rumah sakit ini agar terbebas dari makhluk licik di depannya ini. Namun, tidak mungkin dilakukan, sebab pasien dengan cedera kepala tidak bisa sembarangan mendapatkan gerakan. Bisa-bisa akan berkhir fatal!

“Aku akan menuruti permintaanmu untuk selamatkan Ibram. Lalu, kamu harus menuruti permintaanku untuk merelakan Ibram padaku.”

“Kamu jamin Mas Ibram dapat selamat ditanganmu?”

***

P.S: Cerita ini bisa ditemukan di wattpad dengan judul dan nama akun yang sama @itsarney

 

 

 

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (5)
  • yurriansan

    @itsarney akunku yurriansan. klo kmu mau mampir dluan boleh, aku bksln lmbat feedbacknya. krena klo wattpad bsanya buka pke lptop, aku gk dnload aplikasinya. dan lptopku lg d service

    Comment on chapter BAB 1: Keputusasaan
  • itsarney

    @yurriansan akunku ini kak https://www.wattpad.com/user/itsarney
    ayo kak dengan senang hati ^_^

    Comment on chapter BAB 1: Keputusasaan
  • yurriansan

    @itsarney wattpad? Akunnya apa?
    Kbtulan critaku yg rahasia Toni aku publish d wattpad juga. Nnti bisa saling kunjung xD

    Comment on chapter BAB 1: Keputusasaan
  • itsarney

    @yurriansan Masya Allah Kak terima kasih sudah berkenan membaca cerita ini. Aamiin semoga Allah kabul, makasih doanya^_^
    Ah, ya. Cerita ini juga bisa dibaca di Wattpad^^

    Comment on chapter BAB 1: Keputusasaan
  • yurriansan

    Tulisanmu bagus ,😄.
    Smoga ramai like ya

    Comment on chapter BAB 1: Keputusasaan
Similar Tags
Sisi Lain Tentang Cinta
713      384     5     
Mystery
Jika, bagian terindah dari tidur adalah mimpi, maka bagian terindah dari hidup adalah mati.
Farewell Melody
214      143     2     
Romance
Kisah Ini bukan tentang menemukan ataupun ditemukan. Melainkan tentang kehilangan dan perpisahan paling menyakitkan. Berjalan di ambang kehancuran, tanpa sandaran dan juga panutan. Untuk yang tidak sanggup mengalami kepatahan yang menyedihkan, maka aku sarankan untuk pergi dan tinggalkan. Tapi bagi para pemilik hati yang penuh persiapan untuk bertahan, maka selamat datang di roller coaster kehidu...
Wannable's Dream
33887      4876     42     
Fan Fiction
Steffania Chriestina Riccy atau biasa dipanggil Cicy, seorang gadis beruntung yang sangat menyukai K-Pop dan segala hal tentang Wanna One. Dia mencintai 2 orang pria sekaligus selama hidup nya. Yang satu adalah cinta masa depan nya sedangkan yang satunya adalah cinta masa lalu yang menjadi kenangan sampai saat ini. Chanu (Macan Unyu) adalah panggilan untuk Cinta masa lalu nya, seorang laki-laki b...
Temu Yang Di Tunggu (up)
15130      2410     12     
Romance
Yang satu Meragu dan yang lainnya Membutuhkan Waktu. Seolah belum ada kata Temu dalam kamus kedua insan yang semesta satukan itu. Membangun keluarga sejak dini bukan pilihan mereka, melainkan kewajiban karena rasa takut kepada sang pencipta. Mereka mulai membangun sebuah hubungan, berusaha agar dapat di anggap rumah oleh satu sama lain. Walaupun mereka tahu, jika rumah yang mereka bangun i...
Mendadak Halal
5656      1788     1     
Romance
Gue sebenarnya tahu. kalau menaruh perasaan pada orang yang bukan makhramnya itu sangat menyakitkan. tapi nasi sudah menjadi bubur. Gue anggap hal ini sebagai pelajaran hidup. agar gue tidak dengan mudahnya menaruh perasaan pada laki-laki kecuali suami gue nanti. --- killa. "Ini salah!,. Kenapa aku selalu memandangi perempuan itu. Yang jelas-jelas bukan makhrom ku. Astagfirullah... A...
Return my time
244      208     2     
Fantasy
Riana seorang gadis SMA, di karuniai sebuah kekuatan untuk menolong takdir dari seseorang. Dengan batuan benda magis. Ia dapat menjelajah waktu sesuka hati nya.
Crystal Dimension
276      184     1     
Short Story
Aku pertama bertemu dengannya saat salju datang. Aku berpisah dengannya sebelum salju pergi. Wajahnya samar saat aku mencoba mengingatnya. Namun tatapannya berbeda dengan manusia biasa pada umumnya. Mungkinkah ia malaikat surga? Atau mungkin sebaliknya? Alam semesta, pertemukan lagi aku dengannya. Maka akan aku berikan hal yang paling berharga untuk menahannya disini.
Ending
4511      1180     9     
Romance
Adrian dan Jeana adalah sepasang kekasih yang sering kali membuat banyak orang merasa iri karena kebersamaan dan kemanisan kedua pasangan itu. Namun tak selamanya hubungan mereka akan baik-baik saja karena pastinya akan ada masalah yang menghampiri. Setiap masalah yang datang dan mencoba membuat hubungan mereka tak lagi erat Jeana selalu berusaha menanamkan rasa percayanya untuk Adrian tanpa a...
Bersua di Ayat 30 An-Nur
744      336     3     
Romance
Perjalanan hidup seorang wanita muslimah yang penuh liku-liku tantangan hidup yang tidak tahu kapan berakhir. Beberapa kali keimanannya di uji ketaqwaannya berdiri diantara kedengkian. Angin panas yang memaksa membuka kain cadarnya. Bagaimana jika seorang muslimah seperti Hawna yang sangat menjaga kehormatanya bertemu dengan pria seperti David yang notabenenya nakal, pemabuk, pezina, dan jauh...
Sugar On Top
17      16     1     
Romance
Hazel Elodie adalah gadis manis berambut pirang dengan hati yang keras seperti baja. Bertahun-tahun setelah ia dan kakaknya, Sabina, 'dibuang' ke London, Hazel kembali ke kota kelahirannya dengan tekad untuk merebut kembali apa yang menjadi haknya—warisan keluarga yang dirampas secara licik. Namun, kepulangannya tak semudah yang ia bayangkan. Tanpa Sabina, si perisai emosinya, Hazel harus be...