Read More >>"> Salju yang Memeluk Awan [PUBLISHING IN PROCESS] (Mendung) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Salju yang Memeluk Awan [PUBLISHING IN PROCESS]
MENU
About Us  

"Lalu setelah itu, kita dengar Clanica dan berikutnya...Kita Yuki yah," sambung Pak Satya.

Hampir saja aku mengumpat. Apa sih yang diinginkan Pak Satya? Ryo dan Clanica kan dua orang paling berbakat di kelasku. Terus setelahnya harus aku yang maju? Dia sengaja ingin aku terlihat menyedihkan atau bagaimana?

Jadi begitulah ceritanya mengapa aku bisa sampai berdiri di depan kelas dan bernyanyi dengan suara yang bisa mengiris-iris gendang telinga pendengarnya.

"Ehem.. Yuki, coba ditingkatkan lagi yah," kata Pak Satya. Wajahnya mendadak terlihat lelah dan aku bisa melihat keringat mengucur menuruni kepalanya yang berambut minim. Aku sampai merasa bersalah padanya.

"Bapak Satya dimohon menuju ruang kepala sekolah," tiba-tiba speaker di kelas kami berbunyi dan Pak Satya pun tergopoh-gopoh menuju ruang kepala sekolah.

Beberapa temanku mengikuti Pak Satya, mengendap-endap menguping di dekat kantor kepala sekolah lalu rusuh lari-lari ke kelas.

"Murid baru woy! Murid baru!!!" kata Andika si biang ribut.

"Hah? Murid baru? kayaknya kita belum pernah kedapetan murid baru sejak SD." kataku.

"Paling juga murid pintar pindahan dari luar negeri. Kuper deh pasti," jawab Ryo asal.

"Tenang semuanya!" Pak Satya kembali lebih cepat dari yang kuduga.

"Hari ini kita kedatangan murid baru dari Jerman," lanjutnya.

"Woaaah, blasteran dong Pak! Cantik nggak pak?" celetuk Andika.

"Ayo masuk!" kata Pak Satya denga suara dihalus-haluskan.

Maka masuklah cowok yang tinggi dan atletis. Mungkin tingginya ada 180 cm. Cewek-cewek sibuk menarik napas dan membuka mulut. Celongo maksudnya. Sedangkan cowok-cowok mendesah kecewa. Mungkin mereka berharap yang datang tuh cewek yang tinggi langsing kayak model macem Nadine Chandrawinata.

"Ini Devon Michael Senjaya," lanjut Pak Satya yang disabut 'oooh' pajang seolah kata-katanya baru saja menyadarkan para kaum hawa dari imajinasi dadakan mereka.

"Ehm, Halo. Gue transfer dari Wuerzburg di Jerman. Panggil gue Devon aja," katanya gugup.

Untuk orang yang transfer dari Jerman, Bahasa Indonesianya masih sangat lancar. Kelihatannya dia memang blaster sih. Rambutnya cokelat keemasan dan hidungnya mancung banget. Harus kuakui, aku cukup sedikit terpesona tadi. Tapi cepat-cepat kulenyapkan perasaan itu. Karena aku kan sukanya sama Ryo. Cuma Ryo yang bisa mengerti aku. Itulah yang kukatakan padaku sendiri sejak kecil. Tapi ketika Devon tersenyum ke arahku, darahku serasa berdesir aneh. Saat kulirik Ryo, mukanya datar dan dingin. Aku belum pernah melihat ekspresi Ryo seperti ini sebelumnya.

"Devon, kamu duduk di bangku kosong di antara Yuki dan Clanica yah. Coba Yuki angkat tangan supaya Devon tahu kamu tuh yang mana," kata Pak Satya, lagi-lagi membuyarkan lamunan. Aku pun mengangkat tanganku dan Devon segera berjalan ke kursi yang terletak di sebelahku dan Clanica, sang Miss girang.

"Halo," katakku kikuk. Pasti mukaku sudah merah dengan noraknya. Aku memang tidak pandai berkenalan dengan orang asing. P.S. apalagi yang ganteng.

Sayangnya senyum tebar pesonaku cuma dijawab dengan anggukan kecil oleh makhluk tampan yang sekarang duduk manis di sebelahku ini. Sontak saja, Clanica, yang cantik dan imut-imut itu mengambil kesempatan dengan cara mengedip-ngedipkan bulu matanya yang panjang. Kayaknya itu bulu mata udah pake sambungan sintetis deh, rutukku dalam hati. Dia seperti sudah tenggelam dalam usahanya menarik perhatian Devon. Anehnya Ryo tidak mengucpakan satu patah kata pun sejak Devon melangkahkan kaki ke kelas kami ini.

"Ryo! Tebakan lo salah tuh! Yang datang cowok keren bukan nerd." bisikku.

Lagi-lagi hanya dijawab dengan anggukan kecil dan alis mata terangkat. Ada apa sih dengan cowok-cowok ini? Memang lagi trend yah menjawab orang dengan manggut-manggut? Mereka kan bukan boneka anjing di dashboard mobil.

Pelajaran demi pelajaran pun berganti tapi Ryo bahkan tidak berkata satu kata pun. Aneh sekali. Ryo-ku yang ceria dan cerewet itu tiba-tiba berubah dingin. Mulutku benar-benar gatal. Ingin rasanya aku menanyainya. Akhirnya bel istirahat pun bernyunyi. Buru-buru kurangkul tangan Ryo dan kuseret ke tangga dekat kantin, tempat rahasia kami.

"Lo sakit?" tanyaku.

"Nggak kok. Biasa aja."

"Lo kebelet ke belakang yah?" tanyaku. 

 

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (3)
  • Kang_Isa

    Keren. Lanjut, ya. Sukses selalu. :)

    Comment on chapter Prolog
  • TamagoTan

    @ikasitirahayu1 Salam kenal juga! :) Thank you dah mampir yah.

    Comment on chapter Prolog
  • ikasitirahayu1

    Salam kenal, kak

    Comment on chapter Sang Salju dan Sang Awan
Similar Tags
Altitude : 2.958 AMSL
658      443     0     
Short Story
Seseorang pernah berkata padanya bahwa ketinggian adalah tempat terbaik untuk jatuh cinta. Namun, berhati-hatilah. Ketinggian juga suka bercanda.
Just a Cosmological Things
748      412     2     
Romance
Tentang mereka yang bersahabat, tentang dia yang jatuh hati pada sahabatnya sendiri, dan tentang dia yang patah hati karena sahabatnya. "Karena jatuh cinta tidak hanya butuh aku dan kamu. Semesta harus ikut mendukung"- Caramello tyra. "But, it just a cosmological things" - Reno Dhimas White.
Kepada Gistra
434      322     0     
Short Story
Ratusan hari aku hanya terfokus mengejar matahari. Namun yang menunggu ku bukan matahari. Yang menyambutku adalah Bintang. Kufikir semesta mendukungku. Tapi ternyata, semesta menghakimi ku.
Rumah yang Tak Pernah Disinggahi Kembali
397      280     0     
Short Story
Tawil namanya. Dia berjalan hingga ke suatu perkampungan. Namun dia tidak tahu untuk apa dia berada di sana.
NWA
1862      760     1     
Humor
Kisah empat cewek penggemar boybend korea NCT yang menghabiskan tiap harinya untuk menggilai boybend ini
SERENA (Terbit)
15932      2797     14     
Inspirational
Lahir dalam sebuah keluarga kaya raya tidak menjamin kebahagiaan. Hidup dalam lika-liku perebutan kekuasaan tidak selalu menyenangkan. Tuntutan untuk menjadi sosok sempurna luar dalam adalah suatu keharusan. Namun, ketika kau tak diinginkan. Segala kemewahan akan menghilang. Yang menunggu hanyalah penderitaan yang datang menghadang. Akankah serena bisa memutar roda kehidupan untuk beranjak keatas...
A Place To Remember
988      601     5     
Short Story
Cerpen ini bercerita tentang kisah yang harus berakhir sebelum waktunya, tentang kehilangan, tentang perbedaan dunia, juga tentang perasaan yang sia-sia. Semoga kamu menyukai sepotong kisah ini.
SEBUAH KEBAHAGIAAN
498      385     3     
Short Story
Segala hal berkahir dengan bahagia, kalau tidak bahagia maka itu bukanlah akhir dari segalanya. Tetaplah bersabar dan berjuang. Dan inilah hari esok yang ditunggu itu. Sebuah kebahagiaan.
Ikhlas, Hadiah Terindah
577      357     0     
Short Story
Menceritakan ketabahan seorang anak terhadap kehidupannya
Transformers
234      196     0     
Romance
Berubah untuk menjadi yang terbaik di mata orang tercinta, atau menjadi yang selamat dari berbagai masalah?