Read More >>"> The Cherlones Mysteries (sudah terbit) (#7 part 1) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - The Cherlones Mysteries (sudah terbit)
MENU
About Us  

Chapter 7: They See Another Sign (part 1)

 

"Tidakkah kau ingin membeli sesuatu untuk ketiga kakak tiri kita?" tanya Chester pada Cheryl di sela-sela obrolan usai sarapan.


     Cheryl memandang Chester penuh arti. Dia mulai merasa simpatik. Dan kian jauh tertarik pada sosok pemuda di hadapannya ini. Satu tangannya menyibak sekelebat untaian rambut pirangnya yang menghalangi pandangan.


     "Apa kau sudah tahu siapa itu Don, Sarron dan Farah beserta selera mereka masing-masing?" tanyanya dengan nada penuh percaya diri.


     "Well, setidaknya kita sudah menanamkan kesan baik sebagai saudara yang hangat," sahut Chester semanis wajahnya, "Perhatian merupakan suatu usaha yang lebih bagus daripada datang dengan tangan kosong."


     "Aku jadi berpikir," ujar Cheryl dengan pandangan separuh menerawang dan separuh menatap Chester, "Siapa di antara kita yang lahir duluan, ya?"


     "Ehm! Aku juga berpikir dan merasakan hal yang sama, tapi aku tidak—belum tahu. Karena baru kali ini kita bertemu."


     "Aku merasa pernah mengenalmu," sahut Cheryl mantap, lalu seakan mengulanginya, "pernah bertemu denganmu. Kau tak asing bagiku."


     Hati dan pandangan Chester juga menyatakan perkataan yang sama. Namun logikanya yang lebih banyak berbicara. Maka dia menyambung, "Jika memang begitu, dua pertanyaan besarnya adalah, kenapa kita dipisahkan dari kakak-kakak kita?"


     “Dan yang satu lagi, kenapa kita berdua dipisahkan?" tanyanya dengan rasa penasaran yang sangat besar.


     Cheryl tersentak kembali. 


     Kali ini dia terpesona dengan daya pikir Chester yang kemudian berasumsi, "Mungkin jika seandainya kehadiran kita tidak diinginkan oleh ketiga Cherlone itu, kita bisa saja dibiarkan hidup—tinggal dalam satu atap yang sama selama ini. Dua macam kehidupan yang bersinggungan, saling mengisi, dan saling menyayangi satu sama lain sebagai pasangan kakak beradik."


     "Kenapa itu tidak terjadi pada kita berdua? Padahal bukankah kita ini sepasang anggota keluarga Cherlone yang lain?" pertanyaan yang berbalut misteri menjadi penutup hasil pemikiran Chester.


     "Mengapa tidak terpikir olehmu jika seandainya orang tua kita sendiri yang berkeinginan begitu?" balas Cheryl yang melihat celah lain, "Bisa saja 'kan kita tinggal di rumah Cherlone meski mungkin ketiga anak itu keberatan—eh, lagi pula kenapa juga mereka harus merasa keberatan?"


     "Bukankah mereka malah seharusnya senang bisa punya dua orang adik lagi?” tanyanya menebak hal inilah yang mungkin terjadi.


     "Atauu...," ujar Chester, sampai pada sebuah kesimpulan, "kita ini anak-anak Cherlone di luar nikah?"


     Spontan Cheryl mengatupkan bibir sekaligus memasang telunjuk di depannya sambil berdesis pelan.


     Usai menanyakan itu, kedua mata Chester berkeliling dengan hati-hati serta waspada. Dia melanjutkan dengan suara yang lebih pelan. Memaksa Cheryl mencondongkan badan selesai menggeser kursinya agak lebih dekat dengan meja.


     "Mungkin Brandon punya simpanan yang membuatnya bingung—dinikahi atau tidak. Alasan klasik yang terus berulang kali terjadi sejak masa kuno. Mencintai dua perempuan, dan mulai merasa bosan dengan perempuan yang resmi dinikahinya. Dan selanjutnya kau sudah tahu...,” ujar Chester berasumsi.


     “Kupikir itulah yang menjelaskan kenapa kau menghabiskan masa kecilmu di panti asuhan,” sambungnya cepat, “Tapi aku juga merasa bingung jikalau memang dugaanku itu kebenarannya. Aku punya sepasang suami istri yang jelas-jelas mengaku sebagai orang tuaku, dan memperlakukanku sebagai anak mereka. Aku tumbuh dalam asuhan mereka sejak masih balita. Sungguh aneh kelihatannya."


     "Mungkin saja ketika kau lahir, kondisi keuangan Ayah sudah lebih mampu untuk membayar sepasang suami istri untuk mengadopsimu," giliran Cheryl berasumsi, "sedangkan aku—bisa saja waktu itu bisnisnya sedang dalam tahap perkembangan yang masih butuh dana besar. Berarti, aku ini kakakmu, dan kau adikku," sambil memasang senyum kemenangan.


     "Berapa tahun umurmu?" tanya Chester membalasnya.


     "Pokoknya kau pasti dua atau tiga tahun lebih muda dariku," balas Cheryl dengan tawa yang meremehkan, sebelum akhirnya menjawab, "Dua puluh satu." 


     "Aku juga dua puluh satu," kata Chester menyeringai, "dua belas Juni dua puluh satu tahun yang lalu."


     Cheryl melongo, diselingi dengan perkataan spontan, "Aku juga dua belas Juni."


     "Berarti tanggal lahir kita sama," sahut Chester simpel, sambil tersenyum kecil.


     Sembari melongok arlojinya, dia berkata, "Kita harus cepat kalau mau membelikan sesuatu untuk kakak-kakak kita. Lima belas menit lagi pukul sembilan."


     Tak lama kemudian, keduanya sudah berjalan di jalan raya distrik lima Area London. Sejak mengetahui tanggal lahir yang sama tadi, Cheryl tidak mengucapkan sepatah kata pun.


     "Kenapa kau diam saja?" tanya Chester membuka obrolan dengan ramah.


     "Bukankah kau bisa membaca pikiran?" Cheryl balik bertanya dengan melontarkan pertanyaan yang mengesalkan.


     "Tidak perlu, kau gampang ditebak," balas Chester dengan senyuman manisnya yang bertujuan untuk tidak memengaruhi perasaan Cheryl, "Kau pasti masih memikirkan hubungan persaudaraan kita sejak pernyataan dua belas Juni tadi itu."


     "Ya," sahut Cheryl tenang, "logisnya, saudara kandung yang lahir pada hari yang sama merupakan saudara kembar."


     "Ya, kau benar juga," sambung Chester mempertimbangkan, "tapi..."


     "Tapi apa? Kau juga gampang ditebak," potong Cheryl spontan sambil tersenyum sinis, "Kau mau bilang kalau kita tidak mirip. Katakan saja kalau dugaanku itu benar."


     "Itu juga logis. Kau perempuan dan aku laki-laki, jadi jelas kenapa kita tidak mirip. Penjelasan yang cukup sederhana," balas Chester tidak kalah cerdiknya.


     "Pasangan kembar yang berbeda jenis kelamin," ujar Cheryl mengulangi dugaan yang sama sambil berpikir sejenak, "Berarti kita butuh cermin yang sesuai untuk mengukur tingkat kemiripan fisik kita ini. Dan sekaligus juga dapat membelikan sesuatu untuk ketiga kakak itu. Aku tahu tempat yang tepat."


     Sepuluh menit kemudian, keduanya sudah berada di dalam sebuah toko pakaian. Mereka berdiri berdampingan di hadapan cermin yang berukuran sesuai dengan tinggi badan—sama-sama seratus sembilan puluh enam senti. Juga selebar penggabungan badan keduanya.


     "Well, rambut asliku sebenarnya pirang," tutur Chester membuat suatu pengakuan, "tapi aku kurang begitu suka. Jadi sejak remaja, kuganti saja warnanya yang membuatku menjadi terkesan kurang tegas itu."


     Tangan kiri Chester membelai rambut pirang Cheryl. Mulai merasakan sensasinya dengan semua indranya.


     "Punyamu ini bagus, dan juga sungguh indah. Aku sangat menyukainya,” komentarnya spontan.


     Menghargai ketulusan Chester, Cheryl menyahut sambil menyeringai, "Seandainya kau bukan kembaranku, sudah kuhajar tulang keringmu."


     "Kau sungguh menarik kalo lagi judes begitu," canda Chester, lalu tangannya menunjuk ke cermin.


     Tangan Cheryl menepuk kencang bahu saudara kembarnya itu. Kontan Chester memegangi pundak kirinya setengah meringis dan separuh nyengir.


     "Hei, bentuk hidung kita sama selain warna bola mata yang biru bening," kata Cheryl menunjuk ke cermin.


     "Ya, semoga bentuk hidung yang membawa keberuntungan hidup," balas Chester berharap. Lalu ia menemukan kemiripan lain.


     "Bentuk wajah kita sama-sama agak bulat dengan rahang agak menonjol. Alis hitam kecokelatan tebal. Alis itu...,” sambungnya sambil menunjuk kedua pasang rambut hitam di atas mata mereka, “itu salah satu ciri khas fisiknya Brandon Cherlone. Aku ingat betul persisnya setiap kali dia muncul di pemberitaan media."


     "Bilyuner yang malang itu?" terdengar sahutan dari belakang mereka.


     Chester dan Cheryl berbalik.


     Seorang laki-laki gemuk dengan penampilan kasarlah yang mengucapkan pertanyaan bernada sinis dan menghina tadi itu. Kumis dan janggut yang tak terawat menghiasi wajah lusuhnya. Perut buncit mengintip dari balik kaos yang agak kekecilan. Kedua lengan dihiasi tato di sana-sini.


bersambung ke part 2

 

How do you feel about this chapter?

0 0 1 0 0 0
Submit A Comment
Comments (2)
Similar Tags
OF THE STRANGE
923      482     2     
Science Fiction
ALSO IN WATTPAD @ROSEGOLDFAE with better graphics & aesthetics! Comment if you want this story in Indonesian New York, 1956 A series of mysterious disappearance baffled the nation. From politicians to socialites, all disappeared and came back in three days with no recollection of what happened during their time away. Though, they all swore something attacked them. Something invisible...
Ruman Tengah Jalan
673      392     3     
Horror
The Eye
380      246     2     
Action
Hidup sebagai anak yang mempunyai kemampuan khusus yang kata orang namanya indigo tentu ada suka dan dukanya. Sukanya adalah aku jadi bisa berhati-hati dalam bertindak dan dapat melihat apakah orang ini baik atau jahat dan dukanya adalah aku dapat melihat masa depan dan masa lalu orang tersebut bahkan aku dapat melihat kematian seseorang. Bahkan saat memilih calon suamipun itu sangat membantu. Ak...
Teman Khayalan
1451      627     4     
Science Fiction
Tak ada yang salah dengan takdir dan waktu, namun seringkali manusia tidak menerima. Meski telah paham akan konsekuensinya, Ferd tetap bersikukuh menelusuri jalan untuk bernostalgia dengan cara yang tidak biasa. Kemudian, bahagiakah dia nantinya?
The Diary : You Are My Activist
12560      2206     4     
Romance
Kisah tentang kehidupan cintaku bersama seorang aktivis kampus..
Temu Yang Di Tunggu (up)
15133      2413     12     
Romance
Yang satu Meragu dan yang lainnya Membutuhkan Waktu. Seolah belum ada kata Temu dalam kamus kedua insan yang semesta satukan itu. Membangun keluarga sejak dini bukan pilihan mereka, melainkan kewajiban karena rasa takut kepada sang pencipta. Mereka mulai membangun sebuah hubungan, berusaha agar dapat di anggap rumah oleh satu sama lain. Walaupun mereka tahu, jika rumah yang mereka bangun i...
WALK AMONG THE DARK
733      392     8     
Short Story
Lidya mungkin terlihat seperti gadis remaja biasa. Berangkat ke sekolah dan pulang ketika senja adalah kegiatannya sehari-hari. Namun ternyata, sebuah pekerjaan kelam menantinya ketika malam tiba. Ialah salah satu pelaku dari kasus menghilangnya para anak yatim di kota X. Sembari menahan rasa sakit dan perasaan berdosa, ia mulai tenggelam ke dalam kegelapan, menunggu sebuah cahaya datang untuk me...
The DARK SWEET
353      295     2     
Romance
°The love triangle of a love story between the mafia, secret agents and the FBI° VELOVE AGNIESZKA GOVYADINOV. Anggota secret agent yang terkenal badas dan tidak terkalahkan. Perempuan dingin dengan segala kelebihan; Taekwondo • Karate • Judo • Boxing. Namun, seperti kebanyakan gadis pada umumnya Velove juga memiliki kelemahan. Masa lalu. Satu kata yang cukup mampu melemahk...
TWINS STORY
564      409     1     
Romance
Di sebuah mansion yang sangat mewah tinggallah 2 orang perempuan.Mereka kembar tapi kayak nggak kembar Kakaknya fenimim,girly,cewek kue banget sedangkan adiknya tomboynya pake banget.Sangat berbeda bukan? Mereka adalah si kembar dari keluarga terkaya nomor 2 di kota Jakarta yaitu Raina dan Raina. Ini adalah kisah mereka berdua.Kisah tentang perjalanan hidup yang penuh tantangan kisah tentang ci...
Ghea
418      268     1     
Action
Ini tentang Ghea, Ghea dengan segala kerapuhannya, Ghea dengan harapan hidupnya, dengan dendam yang masih berkobar di dalam dadanya. Ghea memantapkan niatnya untuk mencari tahu, siapa saja yang terlibat dalam pembunuhan ibunya. Penyamaran pun di lakukan, sikap dan nama palsu di gunakan, demi keamanan dia dan beserta rekan nya. Saat misi mereka hampir berhasil, siapa sangka musuh lamany...