Read More >>"> Behind The Scene (PAGE ONE) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Behind The Scene
MENU
About Us  

            Penghargaan  terbesar  akan  diselenggarakan  malam  ini.  Wartawan  telah  menanti  sejak  sore tadi,  berlomba-lomba   mengabadikan  para  bintang  yang  akan  berjalan  di atas  red  carpet. Tak  ketinggalan,  para  penggemar  setia  juga  datang  guna  mendukung  sang  idolanya.

            Bintang  rookie  akan  berjalan  terlebih  dahulu. Lalu  dilanjutkan  dengan  artis  yang  sedang  naik  daun.  Dan  bintang  yang  sesungguhnya  akan  datang  sebagai  penutup  yang  indah.

            Han Bora  tiba di  lokasi  pukul  7  malam,  15  menit  sebelum  acara  dimulai.  Ketika  pintu  mobil  dibuka,  semua  mata  dan  kamera  mengarah  kepadanya.  Gaun  pink yang ia kenakan  tampak  bersinar  terang malam itu,  memberikan  kepercayaan  dirinya  hingga  melambung  tinggi.  Sambil melambaikan tangan, Bora  berjalan  dengan  tegap  dan  senyum  terukir di wajahnya yang rupawan.

            “Penghargaan  yang kita tunggu-tunggu, Daesang akan  diberikan  kepada...  Selamat  kepada  Han  Bora”

            Tempat  itu  segera  dipenuhi  oleh  tepuk  tangan  yang  meriah.  Bora berdiri  berdiri  dari  duduknya.  Berjalan  dengan  bahagia  dan  penuh  percaya  diri.  Selama  berjalan  ke  atas  podium,  para  artis  yang  lain  turut  memberikan  selamat  kepadanya.

            “Ini  adalah  penghargaan Daesangku  yang  ketiga,  dan  sampai  saat ini  aku   masih  tidak  bisa  percaya  untuk  mendapatkan  penghargaan  sebesar  ini.  Kalau  bukan  karena  penggemarku  yang  selalu  mendukungku,  aku  mungkin  tidak  akan  mampu  berjalan  hingga  sejauh  ini.  Untuk  para  Borafia,  aku  sangat  mencintai   kalian.  Terima  kasih”

            Acara  itu  berlangsung  kurang  lebih  lima  jam  lamanya  dan  berakhir  pukul  12.00  malam.  Namun  acara  itu  tidak  benar-benar  berakhir  sampai disitu,  karena  masih  ada  beberapa  artis  yang  melakukan  after  party  hingga  pagi  tiba  untuk  merayakan  kemenangannya.  Walau begitu, Bora  pribadi  kurang  suka  dengan  kehidupan  diatas  12  malam,  jadi  setelah  mendapatkan  Daesang  ia  segera  pergi  meninggalkan  acara.

            “Bora  mengenai  iklan  itu,  kamu  sungguh  tidak  akan  melakukannya?” tanya  Minseok  ketika  mereka  dalam  perjalanan  pulang.

            “Hmm  aku  tidak  akan  melakukannya” jawab Bora  tanpa  ragu.

            “Pikirkanlah  sekali  lagi,  artis  lain  berlomba-lomba  untuk  mendapatkannya.  Lantas  mengapa  kamu  tidak  mau?”

            “Harus  berapa  kali  aku  mengatakannya,  PD  itu  sangat  tidak  enak  dipandang. Bagaimana  aku  bisa  bekerja  dengannya  jika  aku  saja  tidak  menyukai  penampilannya” jawab  Bora  putus  asa yang diikuti  anggukan  Soohyun setuju.

            “Bora tampan  itu  relatif.  Kamu  tidak  bisa  memaksakan  semuanya semaumu”

            “Baiklah  tampan  itu  relatif,  tapi  setidaknya  PD  itu  harus  merawat  dirinya  sendiri.  Mukanya  sangat  kusam  dan  berminyak,  rambutnya  sudah  panjang  dan  terlihat  tidak  pernah  dicuci,  dan  juga  pakaiannya  sangat  bau.  Siapa  yang  akan  tahan  jika  dia  saja  seperti  itu”  Bora  menjelaskannya  sama  persis  ketika  Minseok  bertanya  kepadanya  untuk  pertama  kalinya.

            “Bora  ada  benarnya, PD  itu  sangat  jorok.  Aku  saja  tidak  nyaman  didekatnya”  sahut  Soohyun.

            “Besok  pagi  kamu  akan  bertemu  dengannya  lagi,  bersama dengan daepyonim  juga.  Jika  kali  ini  dia  tidak  juga  menerima  tawaranmu,  kamu  boleh  tidak  melakukannya. Oke? Bora? Han Bora?”

            “Ia  ia  ia  aku  mengerti”  jawab Bora  sambil  cemberut.

 

                                                                                                                                 **********

            Siapa  yang  tidak  mengenal  Han  Bora  di  negara  ini.  Wajahnya  sudah  terpampang  dimana-mana.  Papan  billboard,  bus,  halte,  stasiun  kereta,  mall,  cafe,  bahkan  di  bandara  pun  kalian  dapat melihatnya.  Disaat  artis  lain  belomba-lomba  dan  memohon  untuk  mendapatkan   iklan, drama, dan film,   ia   hanya  akan  duduk  manis  sambil  menikmati  secangkir  kopi,  tawaran  pun  datang  membeludak  menghampirinya. Jika  ia  menolak  satu  iklan, maka  10  iklan  lainnya  akan  datang.  Lantas  mengapa  ia  harus  menerima  iklan  ini?

            “Sehubung  pertemuan  yang  lalu  kita  tidak  menemukan  kesepakatan apapun,  maka  kita  lanjutkan hari  ini”  buka  Daeyeong Daepyonim  memecah  keheningan  yang  panjang.

            “Aku  ingat  kemarin  telah  menolaknya,  tapi  mengapa  kita  membahasnya  lagi?”  jawab  Bora  mendinginkan  kembali  suasana.

            “Ehmm...  itu...  Bora  seperti  yang  kamu  ketahui,  cokelat  ini  sangat  fenomenal,  semua  kalangan  menyukainya.  Dan  setiap  artis  yang  membintangi  iklan  ini  pasti  akan  meroket”

            “Maaf saja  PD-nim,  tanpa  iklan  ini  pun  saya  sudah  terkenal.  Bukan  bermaksud  sombong,  tapi  itu lah  kenyataanya.  Lagi  pula  jika  cokelat  ini  memang  seterkenal  itu,  anda  tidak  memerlukan  saya,  berikan  saja  kepada  artis  lain  yang  lebih  membutuhkan”  jawabku  dengan  sangat  sopan

            “Saya  juga  maunya  seperti  itu, tapi  Go  Joon  Daepyonim  hanya  menginginkanmu”

            “Tidak  bisa,  saya  tidak  akan  melakukannya”  jawab  Bora  tegas.

            “Baiklah! Akan  aku  lakukan,  aku  akan  merapikan  penampilanku.  Itu  yang  kamu mau  kan?”

            “Jika  seperti  ini,  sepertnya  saya  bisa  melakukannya”

            Pertemuan  itu  berlangsung lebih  cepat  dari  yang  diperkirakan.  Setelah  menandatangani  kontrak,  jadwal  Bora  dirombak  ulang  dan  dia  dijadwalkan  membintangi  iklan  itu  minggu  depan  di  Austria.  Begitu  Minhyuk  PD  pergi,  hanya  tersisa  Bora,  Minseok,  dan  Daeyeong  Daepyonim di  dalam  ruangan  itu.

            “Lalu  sampai  kapan  anda  akan  menghindar  seperti  ini?”  tanya  Bora  sesaat  setelah  Minhyuk  PD  meninggalkan  ruangan.

            “Menghindar?  Maksudmu  apa  ya? Aku  tidak  mengerti”  jawab  Daeyeong  Daepyonim  pura-pura  bodoh  yang  segera  dibalas  oleh  tatapan  tajam  dari  Bora.

            “Kesepakatan  kita  mengenai  kontrakku  yang  tinggal  seminggu  lagi.  Berapa  lama  lagi  aku  harus  menunggu!”  teriak  Bora  meledak.

            “Oke  oke...  Kita  akan  membicarakannya.........  setelah  iklan  ini”

            “What?”

            “Biarkan  aku  memastikan  kamu  membintangi  iklan  ini,  setelah  itu  kita  membicarakan  kontrakmu  dengan  intens.  Bagaimana?”

            “Awas  saja  jika  kau  berbohong  lagi,  aku  tidak  akan  pernah  memaafkanmu Kamu  mengerti!”  Bora  pergi  meninggalkan  ruangan  itu  sambil  menghentakkan  kakinya  kesal.

 

                                                                                                                                 **********

            Satu  minggu  kemudian  Bora  sudah  berada  di  Austria.  Lokasi  syuting  diambil  di  Wina   dekat   dengan  bangunan  St  Stephen  Catherdral.  Cuaca  saat  itu  sangat  cerah  dan  langit  biru  membuat  katedral  itu  semakin  terlihat  megah.

            Para  staf  terlihat  mondar-mandir  menyiapkan  peralatan  syuting.  Bora  pun  begitu, ia  tengah  bersiap-siap  dan  sedang  didandani.  Tidak  ingin  membuang  waktu,  Bora  mempelajari  dialognya  dan  berlatih  tanpa  henti sambil  memperbaiki  pengucapannya.

            “Jadinya  kamu  akan  kemana  setelah  kontrakmu  berakhir?” tanya  Minseok  tiba-tiba,  Bora  pun  menoleh  kearahnya  dan  menutup  buku  skrip  yang  ia  baca.

            “Pilihanku  antara  Be Entertainment,  Cman  Entertainment,  atau  Co-Star  Entertainment.  Tapi  Cman  Entertainment  sepertinya  lebih  baik”

            “Cman  Entertainment  bukannya  mereka  hanya  menerima  aktor  saja?”

            “Bingo!  Itu  lah  alasanya  aku  memilihnya”

            “Tapi  tidak  adakah  alasan  yang  lebih  masuk  akal?  Sepertiii...  Hubungan  mereka  dengan  artisnya  atau  cara  mereka  mengatur  setiap  aktivitas  artis  mereka?”

            “Hmmm... Menurutku  Han Seok Tae,  Lee Wonho,  dan  Kim  Minwoo  merupakan  alasan  paling  masuk  akan  untuk  masuk  disana”  jawabnya  dengan  yakin  hingga membuat  Minseok  memukul  kepalanya.

            “Sakit  tau!  Bagaimana  bisa  kamu  memukulku!”  teriaknya.

            “Memukulmu  saja  itu  masih  tidak  cukup.  Mengapa  disaat  seperti  ini  kamu  selalu  menjadikan  aktor  sebagai  alasanmu  memilih  agensi?”

            “Itu  karena  semua  agensi  sama  saja,  yang  membedakan  mereka  hanyalah  artinya”

            “Bora!  Kamu  seharusnya  belajar  dari  pengalaman,  sudah  tiga kali  kamu  berganti  agensi.  Tapi  masalah  itu tidak  kunjung  terselesaikan”

            “Aku  sudah  memikirkannya berkali-kali,  tapi  tidak  ada  yang  bisa  diharapkan dari  mereka”  ucapannya  kali  ini  mengakhiri  pembicaraan  itu,  hingga  syuting  dimulai  mereka  berdua  tidak  kunjung  berbicara  sedikit  pun.

            “Okay Stand  by!  Camera...  rolling... action!”

            “Cuaca  hari  ini  sangat  indah.  Bagaimana  hari  mu?  Apakah  menyenangkan?”  Bora  melihat  kamera  dan  tersenyum  manis.

            “Kalau  aku...  Hari  ini  sangat  bahagia  dan  terasa  manis.  Bersamamu  dan  sepotong  cokelat  ini.  Kamu  mau  mencobanya?”  Bora  mengarahkan  cokelat  itu  ke  hadapan  kamera  layaknya  memberikannya  kepada  sesorang, lalu  ia  menutup  wajahnya  dengan  cokelat  itu  sambil  tersipu  mali.

            “Cut!  Okay  bagus!  Seperti  yang  diharapkan  dari  Han  Bora,  kita  tidak  perlu  mengulangnya  beberapa  kali.  Cukup  sekali  saja  dan  semua  terselesaikan”  puji  Minhyuk  PD  yang  juga  bertindak  sebagai  sutradara.

            “Terima  kasih,  pujian  terlalu  berlebihan”

            “Karena  kita  sudah  selesai,  sekarang  kita  bisa  beristirahat dan  malamnya  ayo  kita  merayakannya!”  teriak  Minhyuk  PD  dengan  antusias  dan  diikuti  sorakan  dari  staf yang  lain.

            Setelah  syuting  selesai,  Bora  berjalan  menuju  mobilnya.  Seperti  biasa  dan  telah  menjadi  rutinitasnya,  ia  akan  pergi  mengelilingi  kota  sendirian  ketika  ia  dijadwalkan  bekerja  diluar  negeri.  Itu  ia  lakukan  semata-mata  karena  jadwalnya  yang  sibuk  sehingga  ia  jarang  memberikan  waktu  untuk  dirinya  sendiri

 

                                                                                                                                 **********

            Di  tempat  lain,  seorang  pria  berdiri  di  pinggir  jalan,  dekat  dengan  tempat  mobil  diparkirkan.  Sambil  memegang  tasnya  dan  menelpon  sesorang,  ia  mengeluarkan  wajah  yang  serius  dan  beberapa  kali  terlihat  mengerutkan  dahi.  Tiba-tiba  saja  dari  arah  berlawanan,  sebuah  motor  melaju  dengan  cepat  dan  menarik  tas  yang  ia  bawa.

            “Heiii...  Maling...”  teriaknya.

            Dari  kejauhan  ia  melihat  sebuah  mobil  mendekat.  Segera  ia  mengulurkan  tangannya  memberikan  tanda  untuk  meminta  tumpangan.  Pemilik  mobil  itu  tidak  memperhatikan  uluran  tangannya  namun  timing  yang  tepat  ia  hendak  memarkirkan  mobilnya.  Begitu  ia  memarkirkan  mobilnya,  pria  itu  membuka  pintu  mobil  dan  segera  duduk  di  sebelahnya.

            “Kyaaa...”  teriak  sang  pengendara  yang  ternyata  adalah  Bora.

            “Who  are  you?”  tanya Bora  terheran-heran.

            “Kamu  Han  Bora,  benarkan?  Si  dewi  jagat  raya”  tanyanya  tak  percaya.

            “Oh  ia  kamu  benar.  Anu  tapi!  Kenapa  kamu  memasuki  mobilku?”

            “Tadi  aku  mengulurkan  tangan  meminta  tumpangan.  Ayo  cepat  sebelum  mereka  pergi  jauh”  jawabnya  sambil  memakai  sabuk  pengaman.

            Bora  yang  masih  terlihat  bingung  hanya  mengikuti  perkataannya.  Ia  mengendarai  mobil  itu  dengan  kecepatan  tinggi.  Dengan  cepat  ia  telah  menyusul  pencuri  tadi.

            “Itu  motor mereka!”  pria  itu  menunjuk  pencuri  tadi.

            “Anu  sebenarnya  kita  sedang  apa?”

            “Sebenarnya  dua  orang  itu  mengambil  tasku”  pria  itu  menjelaskannya  secara  singkat.

            Setelah  mendengar  ucapannya,  Bora  menambah  kecepatan  mobilnya.  Begitu  mereka  telah  bersebelahan, Bora  dengan  sengaja  memepetkan  mobilnya  hingga  terjadi  tabrakan  kecil.  Bora  pun  membuka  kaca  mobilnya.

            “Sorry”  ucapnya  sambil  mengangkat  tangannya  guna  memamerkan  gelangnya.

            Setelah  itu,  ia  menutup  kaca  mobilnya  dan  mengendarai  mobilnya  dengan  kecepatan  tinggi.  Dari  belakang  pencuri  itu  tampak  mengikuti  mereka.  Bora  pun  menggiring  mereka  kejalanan  yang  lebih  sepi  hingga  kepinggiran  kota.  Dengan  tiba-tiba,  ia  menghentikan  mobilnya  dan  pencuri  itu  pun  terpaksa  rem  mendadak  hingga terjatuh.  Pria  itu  pun  lekas  keluar  dari  mobil.

            Dari  kaca  spion  Bora  dapat  melihat  pria  itu  berkelahi  dengan  dua  pencuri.  Dengan  lihai  pria  itu  dapat  menghindari  semua  serangannya.  Dengan  beberapa  kali  pukulan  di  bagian  perut  dan  leher  satu  pencuri  dapat  ia  tumbangkan.  Lalu  ia  memukul  pencuri  yang  lain  tepat  dibagian  wajahnya  lalu  membantingnya  dengan gerakan  taekwondo.  Setelah  berhasil  menumbangkan  dua  pencuri  itu,  pria  itu  pun  mengambil  tasnya  dan  berlari  menuju  mobil.

            “Kamu  pintar  juga  berkelahi”  puji  Bora.

            “Ia  aku  menguasai  banyak  bela  diri,  yaitu  taekwondo,  judo,  boxing,  dan  muay  thai”  jawabnya  menyombongkan  diri.

            “Namamu  siapa?  Setidaknya  kamu  harus  memberikan namamu  karena aku  telah  menolongmu”

            “Benar  juga.  Maaf  aku tidak  bisa  memperkenalkan  diriku  lebih  awal.  Namaku  Yu Ji  Ahn,  senang  bisa  bertemu  denganmu”

            Dalam  perjalanan  mereka  membicarakan  banyak  hal,  mulai  dari  kesukaan  hingga  apa  yang  mereka  lakukan  di Austria.  Bora  pun mengantarkan  Ji  Ahn  ke  tempat  awal  mereka  bertemu.

            “Darimana  kamu  berpikir  untuk  membawa  mereka  ke  tempat  itu”

            “Apa  kamu  ingat  ketika  kita  tidak  sengaja  bertabrakan  dan  aku  meminta  maaf  sambill mengangkat  tanganku?  Gelang  ini  sangat  mahal, terbuat  dari berlian  asli.  Bagi  pencuri  ini  adalah  tangkapan  yang  bagus  selain  itu  mereka  pasti  kesal  karena  aku  menabrak mereka  sebelumnya. Jadi  mau  tidak  mau  secara  naluri  mereka  akan  mengikutiku”  kata  Bora  menjelaskan  rencananya  tadi.

            “Wow  itu  sungguh  luar  biasa.  Cara  menyetirmu  juga  perlu diacungi  jempol. Saat  kamu  mengejar  dan  menyalip  mereka  sangat  luar  biasa”

            “Aku  pernah  belajar  mengemudi  saat  membintangi  Fast  Car.  Saat  itu  aku  menjadi  pembalap,  tidak  kah  kamu  ingat film  itu?”

            “Tidak,  aku  bahkan  tidak  pernah  mendengarnya”  jawabnya  lugu.

            “Kamu  bilang  apa  barusan?  Tidak  pernah  dengar?  Oh  My  God!  Film  itu  bahkan  masuk  ke dalam  box office  dan  ditonton  lebih  dari  10  juta  orang.  Apakah  kamu  tinggal  di  luar  negeri?”  tanya  Bora  mengejek  dan  penuh  amarah.

            “Aku  tidak  pernah  tinggal  di  luar  negeri”  saat  itu  mereka  telah  sampai  di  tempat  awal.

            “Kita  sudah  sampai,   pergilah!”  usir  Bora  kesal.

            “Kalau  begitu  terima  kasih  atas  tumpangannya”

            “Sudah  lah,  aku  sangat  kecewa  denganmu”

            Bora  segera  pergi  meninggalkannya.  Dalam  perjalanan  ia  beberapa  kali  berteriak  tidak  akan  pernah  ingin  bertemu  dengannya  lagi.  Bahkan  ketika  tiba  di  hotel,  wajahnya  tetap  cemberut  dan  kekesalannya  ia  lampiaskan  kepada  Minseok.

 

                                                                                                                                 **********

            “Seharusnya  aku  tidak  mengizinkanmu  mengikuti  acara  makan  malam  itu”  sesal  Minseok  selama  di  dalam  pesawat  hingga  mereka  mendarat.

            “Oppa!  Berapa  kali  kau  harus  mengulang  ucapanmu”  jawab  Bora  tak  bertenaga.

            “Aku  tidak  akan  memarahimu  jika  kau  mau  mendengarkanku.  Tidakkah  kau  lihat!  Wajahmu  membengkak! Bagaimana  bisa  kamu  menghabiskan  3  botol  wine  itu  sendirian”  rengek  Minseok.

            “Sudahlah  lagi  pula  aku  baik-baik  saja.  Tidak  apa-apa.  Rilex! Rilex!”

            “Kamu  masih  mabuk?”  tanya  Minseok  ragu.

            “Tidak,  aku  sudah  sadar”  jawab  Bora  tersenyum.

            Tanpa  disadari  ternyata  Bora  dan  Ji  Ahn  berada  dalam  pesawat  yang  sama.  Ji  Ahn  keluar   terlebih  dahulu  dan  disambut  oleh  sekretarisnya.

            “Sangat  melelahkan.  Apakah  kita  langsung  menemui  ayah?”  tanya  Ji  Ahn  sambil  berjalan.

            “Ia  anda  akan  langsung  menemuinya.  Tapi  kita  harus  cepat”  minta  sekretarisnya.

            “Kenapa?  Apakah  kita  terlambat?”  tanya  Ji  Ahn  melirik  jamnya.

            “Tidak,  hanya  saja  saya  sudah  memeriksa  jadwal  dari  Han  Bora.  Dan  ternyata  anda  tiba  bersamaan  dengannya”

            “Darimana  kamu  tau  jadwal  penerbangannya?”

            “Aku  masuk  ke  dalam  Fanclubnya”

            “Lalu  apa  hubungannya  dengan kita?”  tanya  Ji  Ahn  masih  tidak  paham  dengan  situasi  yang  akan  terjadi.

            “Itu  karena  penggemarnya...” belum  sempat  sekretarisnya  menjawab  pertanyaannya  tak  jauh  dari  sana  terlihat  segerombolan  penggemar  yang  tak  terhitung  jumlahnya.

            “Itu  Han  Bora!” teriak  salah  satu  penggemar  Bora  yang  memiliki  badan  cukup  besar.

            Diikuti  oleh  yang  lainnya  mereka  berlari  dengan  cepat  menuju  Bora  yang  baru  saja  berjalan  keluar.  Seperti  ombak  yang  menyapu  daratan,  mereka  menabrak  semua  yang  menghalangi  jalan  mereka.  Wajah  Ji  Ahn  dan  sekretarisnya  tidak  bisa  membohongi  dunia.  Mulut  mereka  terbuka  lebar  terkejut  melihat  banyaknya  orang  berlarian  kearah  mereka.  Tak  ada  waktu  untuk  kabur  dan  tabrakan  itu  pun  tidak  bisa  mereka  hindari.  Mereka  berdua  pun  mau  tak  mau  ikut  terserat  hingga  8  meter  jaunya

            Mereka  berdesak-desakan  ingin  melihat  Han  Bora  dari  dekat.  Bahkan  orang-orang  yang  hanya  lewat  pun  begitu  mengetahui  ada  Han  Bora, ikut  berdesakan  ingin  melihatnya.  Para  bodyguard  dengan  cepat  melindungi  Bora  dari  serbuan  penggemarnya.  Tapi  tetap  saja  15  orang  tidak  akan  mampu  melawan  ratusan  orang.

            “Bora  aku  mencintaimu”  teriak  salah  satu  penggemar  sambil  menjulurkan  sebuah  pena  dan  buku.

            “Terima  kasih”  mengerti  maksud  penggemar  itu,  Bora  dengan  sigap  meraih  pena  dan  bukunya  lalu  menandatanganinya.  Tidak  hanya  satu  tapi  ratusan  orang  berlomba-lomba  berada  di  depannya  hanya  untuk  mendapatkan  tanda  tangannya.  Hingga  akhirnya  Ji  Ahn  yang  bersusah  payah  keluar  dari  gerombolan  itu  pun  tetap  terbawa  hingga  ia  dan  Bora  saling  berhadapan  satu  sama  lain.

            “Oh  My  God!”  kata  Bora  tidak  percaya  akan  siapa  yang  ada  dihadapannya  saat  ini.

                                                                                                                                 **********

How do you feel about this chapter?

1 0 1 0 1 0
Submit A Comment
Comments (2)
  • Tresabalin

    Kapan chapter selanjutnya akan dirilis?

    Comment on chapter PAGE TWO
  • Tresabalin

    Nice 😊

    Comment on chapter PAGE ONE
Similar Tags
MERAH MUDA
464      328     0     
Short Story
Aku mengenang setiap momen kita. Aku berhenti, aku tahu semuanya telah berakhir.
Sweet Sound of Love
476      314     2     
Romance
"Itu suaramu?" Budi terbelalak tak percaya. Wia membekap mulutnya tak kalah terkejut. "Kamu mendengarnya? Itu isi hatiku!" "Ya sudah, gak usah lebay." "Hei, siapa yang gak khawatir kalau ada orang yang bisa membaca isi hati?" Wia memanyunkan bibirnya. "Bilang saja kalau kamu juga senang." "Eh kok?" "Barusan aku mendengarnya, ap...
Lebih dari Cinta Rahwana kepada Sinta
652      490     0     
Romance
Pernahkan mendengarkan kisah Ramayana? Jika pernah mendengarnya, cerita ini hampir memiliki kisah yang sama dengan romansa dua sejoli ini. Namun, bukan cerita Rama dan Sinta yang akan diceritakan. Namun keagungan cinta Rahwana kepada Sinta yang akan diulas dalam cerita ini. Betapa agung dan hormatnya Rahwana, raksasa yang merajai Alengka dengan segala kemewahan dan kekuasaannya yang luas. Raksas...
One Step Closer
1982      806     4     
Romance
Allenia Mesriana, seorang playgirl yang baru saja ditimpa musibah saat masuk kelas XI. Bagaimana tidak? Allen harus sekelas dengan ketiga mantannya, dan yang lebih parahnya lagi, ketiga mantan itu selalu menghalangi setiap langkah Allen untuk lebih dekat dengan Nirgi---target barunya, sekelas juga. Apakah Allen bisa mendapatkan Nirgi? Apakah Allen bisa melewati keusilan para mantannya?
The Boy
1596      590     3     
Romance
Fikri datang sebagai mahasiswa ke perguruan tinggi ternama. Mendapatkan beasiswa yang tiba-tiba saja dari pihak PTS tersebut. Merasa curiga tapi di lain sisi, PTS itu adalah tempat dimana ia bisa menemukan seseorang yang menghadirkan dirinya. Seorang ayah yang begitu jauh bagai bintang di langit.
Po(Fyuh)Ler
754      390     2     
Romance
Janita dan Omar selalu berangan-angan untuk jadi populer. Segala hal telah mereka lakukan untuk bisa mencapainya. Lalu mereka bertemu dengan Anthony, si populer yang biasa saja. Bertiga mereka membuat grup detektif yang justru berujung kemalangan. Populer sudah lagi tidak penting. Yang harus dipertanyakan adalah, apakah persahabatan mereka akan tetap bertahan?
The Eternal Love
18874      2671     18     
Romance
Hazel Star, perempuan pilihan yang pergi ke masa depan lewat perantara novel fiksi "The Eternal Love". Dia terkejut setelah tiba-tiba bangun disebuat tempat asing dan juga mendapatkan suprise anniversary dari tokoh novel yang dibacanya didunia nyata, Zaidan Abriana. Hazel juga terkejut setelah tahu bahwa saat itu dia tengah berada ditahun 2022. Tak hanya itu, disana juga Hazel memili...
Sarah
427      304     2     
Short Story
Sarah, si gadis paling populer satu sekolahan. Sarah yang dijuluki sebagai Taylor Swift SMU Kusuma Wijaya, yang mantannya ada dimana-mana. Sarah yang tiba-tiba menghilang dan \'mengacaukan\' banyak orang. Sarah juga yang berhasil membuat Galih jatuh cinta sebelum akhirnya memerangkapnya...
For One More Day
433      296     0     
Short Story
Tentang pertemuan dua orang yang telah lama berpisah, entah pertemuan itu akan menyembuhkan luka, atau malah memperdalam luka yang telah ada.
Tentang Hati Yang Mengerti Arti Kembali
451      292     4     
Romance
Seperti kebanyakan orang Tesalonika Dahayu Ivory yakin bahwa cinta pertama tidak akan berhasil Apalagi jika cinta pertamanya adalah kakak dari sahabatnya sendiri Timotius Ravendra Dewandaru adalah cinta pertama sekaligus pematah hatinya Ndaru adalah alasan bagi Ayu untuk pergi sejauh mungkin dan mengubah arah langkahnya Namun seolah takdir sedang bermain padanya setelah sepuluh tahun berlalu A...