Read More >>"> Meta(for)Mosis (Prolog) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Meta(for)Mosis
MENU
About Us  

Setiap orang memiliki perubahan dalam dirinya sendiri. Baik perubahan yang positif, atau perubahan yang negatif. Tapi seringkali kita menemukan perubahan yang negatif, ketika sudah mendapatkan hal yang diinginkan. Ibarat pepatah yang mengatakan “kacang lupa dengan kulitnya”. Begitupun dengan aku, dari awal diriku sebenarnya aku sudah berubah menjadi lebih baik dari sebelumnya. Setelah  mendapatkan anganku, menjadi sombong sehingga Tuhan menghukumku. Metamorfosis pada diri Meta, ya aku Meta yang bermetamorfosis. Akan bercerita pengalaman hidupku yang berubah, setelah sekian terpaan datang pada diri ini. Semoga kisah yang kutulis dapat menjadikan pembaca (terutama aku) menjadi lebih baik dari sebelumnya, terutama ketika mengambil keputusan. Apa pertimbangannya, apa resikonya, dan bagaimana cara mengatasinya.

Keinginanku menulis tentang perjalanan hidupku, sebenarnya karena Rana yang memberiku saran untuk menulis. Aku beberapa hari sempat depresi karena perilaku beberapa orang yang membuatku stres. Aku sedang jauh dari Rana, tidak ada otrang lain yang dapat memahamiku selain dia dan Simbok. Saat ini aku sedang jauh dari siapapun. Aku baru bisa bertemu dengan Rana bulan depan, tepat pada tahun baru. Kuikuti sarannya untuk menulis, apapun yang sedang aku pikirkan. Baik ketika senang, bersamanya, susah, dan segala hal yang ingin aku toreskan. Toh Rana tidak akan membahas caraku menulis atau menilai kalimat demi kalimat, ia hanya meminta aku meluapkan emosi dalam karya sastra. Saat ini aku sedang duduk di depan meja, mengingat kembali masa remaja yang akan menjadi awal cerita. Aku mengambil pena dan secarik demi carik kertas, lalu mulai menulis.

How do you feel about this chapter?

0 0 1 0 0 0
Submit A Comment
Comments (1)
  • Aziz

    Mantap Betul, ditunggu ini karyanya

    Comment on chapter Prolog
Similar Tags
Tentang Kita
1582      682     1     
Romance
Semula aku tak akan perna menduga bermimpi pun tidak jika aku akan bertunangan dengan Ari dika peratama sang artis terkenal yang kini wara-wiri di layar kaca.
Bandung
20379      2533     6     
Fan Fiction
Aku benci perubahan, perubahan yang mereka lakukan. Perubahan yang membuat seolah-olah kami tak pernah saling mengenal sebelumnya - Kemala Rizkya Utami
Abnormal Metamorfosa
1863      638     2     
Romance
Rosaline tidak pernah menyangka, setelah sembilan tahun lamanya berpisah, dia bertemu kembali dengan Grey sahabat masa kecilnya. Tapi Rosaline akhirnya menyadari kalau Grey yang sekarang ternyata bukan lagi Grey yang dulu, Grey sudah berubah...Selang sembilan tahun ternyata banyak cerita kelam yang dilalui Grey sehingga pemuda itu jatuh ke jurang Bipolar Disorder.... Rosaline jatuh simpati...
Accidentally in Love!
364      235     1     
Romance
Lelaki itu benar-benar gila! Bagaimana dia bisa mengumumkan pernikahan kami? Berpacaran dengannya pun aku tak pernah. Terkutuklah kau Andreas! - Christina Adriani Gadis bodoh! Berpura-pura tegar menyaksikan pertunangan mantan kekasihmu yang berselingkuh, lalu menangis di belakangnya? Kenapa semua wanita tak pernah mengandalkan akal sehatnya? Akan kutunjukkan pada gadis ini bagaimana cara...
Werewolf Game
429      307     2     
Mystery
Saling menuduh, mencurigai, dan membunuh. Semua itu bisa terjadi di Werewolf Game. Setiap orang punya peran yang harus disembunyikan. Memang seru, tapi, apa jadinya jika permainan ini menjadi nyata? Cassie, Callahan, dan 197 orang lainnya terjebak di dalam permainan itu dan tidak ada jalan keluar selain menemukan Werewolf dan Serial Killer yang asli. Bukan hanya itu, permainan ini juga menguak k...
Black Envelope
320      216     1     
Mystery
Berawal dari kecelakaan sepuluh tahun silam. Menyeret sembilan orang yang saling berkaitan untuk membayarkan apa yang mereka perbuatan. Nyawa, dendam, air mata, pengorbanan dan kekecewaan harus mereka bayar lunas.
The Bet
14304      2246     0     
Romance
Di cerita ini kalian akan bertemu dengan Aldrian Aram Calton, laki-laki yang biasa dipanggil Aram. Seperti cerita klise pada umumnya, Aram adalah laki-laki yang diidamkan satu sekolah. Tampan? Tidak perlu ditanya. Lalu kalau biasanya laki-laki yang tampan tidak pintar, berbeda dengan Aram, dia pintar. Kaya? Klise, Aram terlahir di keluarga yang kaya, bahkan tempatnya bersekolah saat ini adalah mi...
Blue Diamond
2531      818     3     
Mystery
Permainan berakhir ketika pemenang sudah menunjukkan jati diri sebenarnya
Melawan Tuhan
2374      902     2     
Inspirational
Tenang tidak senang Senang tidak tenang Tenang senang Jadi tegang Tegang, jadi perang Namaku Raja, tapi nasibku tak seperti Raja dalam nyata. Hanya bisa bermimpi dalam keramaian kota. Hingga diriku mengerti arti cinta. Cinta yang mengajarkanku untuk tetap bisa bertahan dalam kerasnya hidup. Tanpa sedikit pun menolak cahaya yang mulai redup. Cinta datang tanpa apa apa Bukan datang...
Nothing Like Us
30756      3633     51     
Romance
Siapa yang akan mengira jika ada seorang gadis polos dengan lantangnya menyatakan perasaan cinta kepada sang Guru? Hal yang wajar, mungkin. Namun, bagi lelaki yang berstatus sebagai pengajar itu, semuanya sangat tidak wajar. Alih-alih mempertahankan perasaan terhadap guru tersebut, ada seseorang yang berniat merebut hatinya. Sampai pada akhirnya, terdapat dua orang sedang merencanakan s...