Read More >>"> May be Later (Bingkai 14 : Bertemu oma) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - May be Later
MENU
About Us  

Rion menghela napas lega, awalnya ia benar-benar merasa bersalah, kalau diurutkan sudah berapa banyak salahnya pada Gify, untung saja ia tepat memilih pacar. Gify benar-benar paham dirinya, itu pula yang membuatnya semakin sayang pada gadis mungil itu. Pagi ini tiba-tiba saja manajernya datang ke rumah dan memberikan serentetan jadwal promo yang akan dilakukan di beberapa kota, parahnya jadwal promo di majukan dan dimulai hari ini juga. Jadilah Rion yang niatnya ingin liburan jadi harus pontang-panting menyiapkan segala hal.

“Lesu banget keliatannya?” Rion melirik Naira yang duduk di sebelahnya, Rion hanya tersenyum tiis, sejujurnya ia benar-benar lelah saat ini, ia baru menyelesaikan rekamannya, lalu dilanjutkan syuting film dan sekarang langsung promo, tenaganya terkuras habis-habisan hampir setahun ini, pokoknya ia akan mengambil liburan panjang akhir tahun ini.

Rion terkesiap saat tiba-tiba merasakan sentuhan lembut di pipinya. Harum khas strawberry menyapa indra penciumannya, saat Rion menghadapkan wajahnya ke arah Naira, wajah gadis itu hanya berjarak sejengkal darinya.

“Agak panas sih mau demam nih, nanti minum vitamin gue aja biar ngecegah demamnya,” Rion meneguk ludah kasar tangan gadis itu sudah berpindah mengusap dahinya. Ia sudah sering beradegan mesra dengan beberapa lawan mainnya, bahkan di luar sorotan kamera pun terkadang mereka tak canggung untuk kontak fisik demi membangun chemisty sih alasannya, tapi biasanya Rion akan merasa biasa saja, karena ia tak pernah membawa semua itu dengan perasaan. Tapi kali ini saat mendengar nada tulus Naira, tidak tahu kenapa jantungnya berdegup lebih cepat seperti kalau sedang bersama,---- Gify.

Rion mengerjap seketika saat nama Gify terputar di otaknya, ia segera memundurkan tubuhnya mencoba lepas dan menjauh dari Naira. Apa yang sudah dilakukannya, hampir saja ia terbawa perasaan. Hampir sja ia mencurangi Gify, karena menurutnya saat pikiran dan hati saja sudah mulai memikirkan gadis lain itu sama saja sudah berkhianat, karena itu adalah cikal bakal dari mendua.

“Nih vitaminnya, abis itu mending lo istirahat bentar, masih ada waktu kok sbelum ke tempat selanjutnya.”

“Thanks ya,” Rion hanya tersenyum kaku lalu segera meninggalkan Naira, ia akan istirahat di mobilnya saja. Pemuda itu tak ingin pertahannya selama ini dalam menjaga hati goyah sedikitpun, dulu, sekarang dan selamanya hanya akan ada Gify di hatinya.

***

Jalanan menuju Puncak memang terkenal padat dan sudah biasa macet terjadi. Kalau sudah begini Gify hanya akan memandang pemandangan pinggir jalan sambil memutar playlist favoritnya yang hampir seluruhnya berisi lagu-lagu Rion. Dan setelah hari sidang skripsinya itu ia sempat bertukar pesan dengan Rion yang katanya akan pergi kelar kota dan kembali sehari sebelum acara wisudanya nanti, katanya pemuda itu akan mengambil libur sehari untuk menghadiri acara wisudanya, tak apalah walau hanya sehari yang terpenting Rion datang di hari pentingnya itu.

“Rion tahu kamu ke tempat Oma Fy?” Gify menoleh ke depan tepatnya pada mamanya menatap jalanan di kursi depan.

“Tahu kok Ma,” jawab Gify singkat, ia sebenarnya malas untuk ikut mengunjungi omanya, bukannya kurang ajar tapi-, ah Gify malas mengingat dan memikirkannya.

“Kamu udah mau wisuda jadi hubungan kamu sama Rionmau dibawa ke mana?” Suara Papa Gify di kursi kemudi membuat Gify terdiam ia juga bingung mau jawab apa, sjujurnya ia jarang sekali memikirkan kelanjutan hubungannya menurutnya ia dan Rion masih sangat muda sebenarnya untuk hubungan yang lebih serius.

“Kamu udah harus minta kepastian dari Rion lho, kalian sudah pacaran lama kan? Dia mau ngajak kamu serius atau masih mau main-main?”

“Pa, Gify sama Rion kan masih muda, biar ajalah mereka saling mengenal dulu sambil ngejar karir,” aku tersenyum kecil mama memang paling best.

“Kemarin oma nelpon papa, dan menurut papa oma kamu benar juga, kamu dan Rion sudah cukup untuk hubungan serius sebenarnya, Gify sudah mau wisuda, soal kerja papa banyak rekomendasi kantor teman papa, si Rion juga udah punya kerja dan mapan, lalu apa lagi? Sepupu kamu si Alrinita udah mau tunangan padahal dia sama dengan kau baru mau wisuda dan pacaran dengan pacarnya juga baru setahun, beda sama kamu yang udah bertahun kan? Bahkan sudah kenal dari kecil,” Gify hanya mendengus kecil mendengar penjelasan papa, pantas papa tiba-tiba ngawur sempat dipengaruhi oma rupanya, Gify jadi semakin malas rasanya ke rumah oma, pasti perihal ini bakal tetap berlanjut .

***

Mobil keluarga Gify akhirnya sampai di villa besar dari kayu yang terlihat tua namun tetap terawat dengan baik, perjalanan mereka mungkin sekitar dua jam tadi. Para pegawai di rumah itu dengan sigap menyambut mereka dan membawa barang bawaan mereka ke dalam rumah.

“Mang Asep mama dimana?” tanya papa kepada salah satu pegawai Oma yang lama sudah mengabdi di rumah ini.

“Di ruang tengah sama yang lain juga ada Tuan,” jawab Mang Asep dengan nada ramah.

“Yaudah saya ke sana ya, loh Gify kenapa kamu malah ikutin Mang Asep, ayo sapa Oma dulu,” ajakan papa membuat Gify menghela napas, ah bagaimanapun juga itu adalah omanya, ia harus menghargai dan menghormati keluarganya kan? Apalagi orang yang sudah melahirkan papanya.

Gify mengikuti langkah mama dan papanya menuju ruang tengah yang sudah terdengar keriuhan sepertinya para keluarga yang lain sudah datang untuk merayakan ulang tahun oma.

“Bagus akhirnya kamu datang,” oma menyambut papa dengan hangat tampak wajar, tapi lihat saja sebentar lagi pasti kalian kaan tahu kenapa aku sangat malas datang ke tempat ini.

“Apa kabar Ma?” aku melirik mama dan hanya berdoa semoga-

“Gia, kamu itu bagaimana sih, lihat itu menantu mama yang lain udah dari kemarin datang tapi kamu datang H-1, kamu ga betah ya tinggal di trumah mertua kamu, atau takut mama suruh-suruh nyiapin ulang tahun mama, kamu tenang aja, gini-gini walau cuman seorang ibu rumah tangga mama punya penghasilan untuk bayar biaya EO,” Oma menatap Gia, Mama Gify dengan sinis.

Kan apa gue bilang, mulai deh.

“Bukan salah Gia kok Ma, aku memang masih ada kerjaan jadi memang bbaru sekarang bisa ke sini, maaf ya Ma,” Gify hanya menatap kasihan mamanya yang anya tertunduk karena dipermalukan di depan seluruh keluarga, walau dibela papanya sekalipun tetap saja penilain keluarga yang lain pasti tetap buruk ke mama Gify.

***

Gify menatap heran pada sepupu-sepupunya yang tiba-tiba berkumpul di taman samping yang berisi tanaman koleksi oma, biasanya mereka leboh suka berkumpul di halaman belakang yang ada kolam dan saung-saungnya sehingga sangat nyaman untuk beristirahat dan jadi sasaran objek foto.

Sedangkan taman samping hanya berupa hutan mini dengan  pondok-pondok tua dan tanaman koleksi oma, taman itu lebih sering Gify yang menghuni karena Gify suka suasana teduh dan asri taman itu apalagi di sana banyak ekali tanaman yang belum Gify temui sebelumnya.

“Bang Ardi, kenapa sih itu yang lain pada heboh nongkrong di taman samping?” Ardi adalah sepupu yang paling akrab dengan Gify, anaknya Tante Retno, kakak dari Papa Gify, mungkin hanya keluarga Tante Retno yang sangat ramah dan menerima Mama Gify dan Gify tentunya.

“Biasa, berharap bisa ketemu anak tetangga sebelah,” jawab Ardi sambil terkekeh, taman samping memang bisa terhubung langsung dengan kebun tetangga sebelah, hanya dibatasi parit kecil.

“Loh kayanya selama ini aku ga perbah liat ada anaknya.”

“Ada kemarin lusa baru datang, kamunya aja yang ga tahu, tapi wajar juga sih kamu ga tahu dia  selama ini sibuk, jarang pulang, kenapa ga ada tempat mojok lagi ya diambil mereka,” Ardi tertawa renyah melihat Gify yang bermuka bingung, gadis dihadapannya pasti bosan dan butuh taman samping itu untuk merilekskan diri seperti biasanya.

“Tenang aja bentar lagi juga bosan mereka nongkrong di situ, nungguin anak orang sebelah dari kemarin tapi ga muncul-muncul, apalgi mereka kan ga tahan sama serangga-serangga di sana.”

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (2)
  • camarseptakum

    @aryalfaro terima kasih sudah mampir

    Comment on chapter Bingkai 1 : Anak itu
  • aryalfaro

    Chapter 1 saya sudah menyenangkan ceritanya ^^ Saya akan membaca chapter selanjutnya ^^

    Comment on chapter Bingkai 1 : Anak itu
Similar Tags
Werewolf Game
412      294     2     
Mystery
Saling menuduh, mencurigai, dan membunuh. Semua itu bisa terjadi di Werewolf Game. Setiap orang punya peran yang harus disembunyikan. Memang seru, tapi, apa jadinya jika permainan ini menjadi nyata? Cassie, Callahan, dan 197 orang lainnya terjebak di dalam permainan itu dan tidak ada jalan keluar selain menemukan Werewolf dan Serial Killer yang asli. Bukan hanya itu, permainan ini juga menguak k...
Meet Mettasha
215      172     1     
Romance
Mettasha Sharmila, seorang gadis berusia 25 tahun yang sangat senang mengkoleksi deretan sepatu berhak tinggi, mulai dari merek terkenal seperti Christian Loubotin dan Jimmy Choo, hingga deretan sepatu-sepatu cantik hasil buruannya di bazar diskon di Mall dengan Shabina Arundati. Tidak lupa juga deretan botol parfum yang menghiasi meja rias di dalam kamar Metta. Tentunya, deretan sepatu-sepat...
My Soulmate Is My Idol
2032      793     0     
Romance
Adeeva Afshen Myesha gadis cantik yang tak pernah mengenal cinta sampai dia menyukai salah satu penyanyi bernama Gafa Aileen, sebenarnya sebelum Gafa menjadi penyanyi terkenal Adeeva sudah menyukainya. "Gafa itu punya suara yang lembut, dia pembawa warna baru di hidup gue. Meskipun sekarang gue tau Gafa ga suka Gue tapi Gue yakin bakal bisa bikin Gafa jatuh cinta sama gue" ~Adeeva Af...
Delilah
7803      1673     4     
Romance
Delilah Sharma Zabine, gadis cantik berkerudung yang begitu menyukai bermain alat musik gitar dan memiliki suara yang indah nan merdu. Delilah memiliki teman sehidup tak semati Fabian Putra Geovan, laki-laki berkulit hitam manis yang humoris dan begitu menyayangi Delilah layaknya Kakak dan Adik kecilnya. Delilah mempunyai masa lalu yang menyakitkan dan pada akhirnya membuat Ia trauma akan ses...
between us
260      173     1     
Romance
gimana rasanya kalau di antara kita ada beribu masalah... apakah aku sanggup
Irresistible
541      390     1     
Romance
Yhena Rider, gadis berumur 18 tahun yang kini harus mendapati kenyataan pahit bahwa kedua orangtuanya resmi bercerai. Dan karena hal ini pula yang membawanya ke rumah Bibi Megan dan Paman Charli. Alih-alih mendapatkan lingkungan baru dan mengobati luka dihatinya, Yhena malah mendapatkan sebuah masalah besar. Masalah yang mengubah seluruh pandangan dan arah hidupnya. Dan semua itu diawali ketika i...
Ignis Fatuus
1566      576     1     
Fantasy
Keenan and Lucille are different, at least from every other people within a million hectare. The kind of difference that, even though the opposite of each other, makes them inseparable... Or that's what Keenan thought, until middle school is over and all of the sudden, came Greyson--Lucille's umpteenth prince charming (from the same bloodline, to boot!). All of the sudden, Lucille is no longer t...
Abay Dirgantara
5285      1222     1     
Romance
Sebenarnya ini sama sekali bukan kehidupan yang Abay inginkan. Tapi, sepertinya memang semesta sudah menggariskan seperti ini. Mau bagaimana lagi? Bukankah laki-laki sejati harus mau menjalani kehidupan yang sudah ditentukan? Bukannya malah lari kan? Kalau Abay benar, berarti Abay laki-laki sejati.
Midnight Sky
1292      614     2     
Mystery
Semuanya berubah semenjak kelompok itu muncul. Midnight Sky, sebenarnya siapa dirimu?
Ellipsis
1824      760     4     
Romance
Katanya masa-masa indah sekolah ada ketika kita SMA. Tidak berlaku bagi Ara, gadis itu hanya ingin menjalani kehidupan SMAnya dengan biasa-biasa saja. Belajar hingga masuk PTN. Tetapi kemudian dia mulai terusik dengan perlakuan ketus yang terkesan jahat dari Daniel teman satu kelasnya. Mereka tidak pernah terlibat dalam satu masalah, namun pria itu seolah-olah ingin melenyapkan Ara dari pandangan...