Read More >>"> Enigma (Enigma | 06) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Enigma
MENU
About Us  

Athena melipat tangannya di atas meja dan menempatkan kepalanya di atasnya. Jeweran di telinganya bahkan masih terasa setelah guru fisikanya menjewer dan menyeretnya ke ruang guru. Untungnya guru yang seharusnya mengajar pelajaran selanjutnya tidak masuk dan tidak ada guru pengganti sehingga Athena bisa kembali memejamkan matanya walaupun suasana kelas yang berisik membuatnya tidak bisa tidur juga.

Elang baru saja masuk ke dalam kelas dengan kantung plastik di tangannya. Elang hanya bisa menatap cengo saat orang yang membuatnya keliling mencari orang yang berjualan martabak di pagi hari itu sedang tidur. Elang meletakkan kantung plastik martabaknya di atas meja dengan pelan-pelan. Athena masih belum sadar juga akan kehadiran Elang membuat Elang hanya bisa mendengus dalam hati.

Elang menunduk. “Bangun!” seru Elang tepat di sebelah telinga Athena.

Athena refleks menegakkan tubuhnya dan tangan kanannya memukul ke belakang hingga tepat mengenai wajah Elang yang masih berada di sebelah telinga Athena. Elang menahan makiannya saat tangan Athena memukul hidungnya keras.

Athena panik. “Maaf, aduh. Gue beneran gak sengaja, lagian siapa suruh lo ngagetin gue?”

“Gak tau diri. Udah gue cariin martabak sampe muter-muter, tapi apa balesannya? Bukannya bilang makasih malah hidung gue ditepak.”

“Makasih. Tapi itu serius, gue gak sengaja, maaf. Lagian lo ngagetin gue,” kata Athena merasa bersalah. “Hidung lo gak patah kan?”

Elang berdecak malas. “Tenaga lo gak sekencang itu sampe hidung gue bisa patah.”

“Gue cuman memastikan.”

“Tuh, martabak yang nyarinya susah payah,” ucap Elang sambil menunjuk kantung plastik di atas meja dengan dagunya.

“Ehm, itu,” ucap Athena ragu. “Sebenernya gue bercanda doang,” kata Athena sambil menampilkan cengirannya.

“Wah. Lo lagi nyari ribut?” tanya Elang dengan tatapan seramnya.

Athena bangkit berdiri dan lari keluar kelas karena seram melihat tatapan Elang, sementara Elang mulai mengejar Athena. Sesekali Athena menoleh dan mendapati kecepatan Elang yang terus mempertipis jarak walaupun Athena sudah berlari dengan kecepatan maksimalnya.

“Berhenti lo!” ujar Elang kesal.

“Gak! Gue kan udah ngaku kalo gue bercanda doang. Lagian mana gue tau lo sebego itu buat nurutin kemauan gue yang gak jelas,” jawab Athena terengah-engah karena masih terus berlari.

“Ya udah berhenti aja!” seru Elang gemas.

“Lo berhenti dulu! Jangan lari-lari, hidung lo yang tadi gue tepak kalo ternyata kenapa-napa, nanti jadi gue yang salah!” ucap Athena mengeluarkan alasan supaya Elang berhenti mengejarnya.

Athena melangkah mundur beberapa langkah sebelum akhirnya terjatuh karena menabrak seseorang. Elang sudah berhenti berlari dan berdiri di sebelah Athena sambil mengulurkan tangannya yang tidah diacuhkan Athena.

“Hobi lo nabrak orang?” tanya Ares.

“Lo lagi!” seru Athena kesal. “Udah tiga kali ya lo nabrak gue. Bukannya minta maaf atau bantuin malah diem aja. Kalo generasi muda kayak lo semua…”

“Ocehan lo gak ada yang lain?” sela Ares.

“Ini gue ngulurin tangan buat bantuin lo malah dianggurin,” protes Elang dengan tangan yang masih diulurkan.

“Gak perlu,” sinis Athena sambil bangkit berdiri.

Elang berdecak. “Gak jelas,” gumamnya.

“Athena? Bentar lagi bel, mau ke kantin bareng gue?” tanya Karel yang muncul dari belakang Ares.

Athena menatap sinis ke arah Ares yang berjalan begitu saja sebelum kembali menatap Karel sembari berpikir. Athena melirik Elang yang hanya diam saja.

“Kapan-kapan aja ya? Gue takut Elang tiba-tiba gak bisa napas terus mati gara-gara gue,” jawab Athena, lalu detik berikutnya Athena sudah menarik lengan seragam Elang tanpa menunggu respon Karel.

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (1)
  • Citranicha

    Ceritanya ngegemesin.. bakal baca sama ending kok pasti haha...
    Karakter Athena yang unik.. keren lah hahaha

    Baca cerita aku juga ya, kalo mau hehe
    Semangat terus!

    Comment on chapter Enigma | 01
Similar Tags
Rasa yang Membisu?
1983      893     4     
Romance
Menceritakan 4 orang sahabatnya yang memiliki karakter yang beda. Kisah cerita mereka terus terukir di dalam benak mereka walaupun mereka mengalami permasalahan satu sama lain. Terutama kisah cerita dimana salah satu dari mereka memiliki perasaan terhadap temannya yang membuat dirinya menjadi lebih baik dan bangga menjadi dirinya sendiri. Pertemanan menjadikan alasan Ayu untuk ragu apakah pera...
BACALAH, yang TERSIRAT
8221      1709     4     
Romance
Mamat dan Vonni adalah teman dekat. Mereka berteman sejak kelas 1 sma. Sebagai seorang teman, mereka menjalani kehidupan di SMA xx layaknya muda mudi yang mempunyai teman, baik untuk mengerjakan tugas bersama, menghadapi ulangan - ulangan dan UAS maupun saling mengingatkan satu sama lain. Kekonyolan terjadi saat Vonni mulai menginginkan sosok seorang pacar. Dalam kata - kata sesumbarnya, bahwa di...
Amherst Fellows
5158      1424     5     
Romance
Bagaimana rasanya punya saudara kembar yang ngehits? Coba tanyakan pada Bara. Saudara kembarnya, Tirta, adalah orang yang punya segunung prestasi nasional dan internasional. Pada suatu hari, mereka berdua mengalami kecelakaan. Bara sadar sementara Tirta terluka parah hingga tak sadarkan diri. Entah apa yang dipikirkan Bara, ia mengaku sebagai Tirta dan menjalani kehidupan layaknya seorang mahasis...
ADITYA DAN RA
15633      2598     4     
Fan Fiction
jika semua orang dapat hidup setara, mungkin dinamika yang mengatasnamakan perselisihan tidak akan mungkin pernah terjadi. Dira, Adit, Marvin, Dita Mulailah lihat sahabatmu. Apakah kalian sama? Apakah tingkat kecerdasan kalian sama? Apakah dunia kalian sama? Apakah kebutuhan kalian sama? Apakah waktu lenggang kalian sama? Atau krisis ekonomi kalian sama? Tentu tidak...
With you ~ lost in singapura
376      258     2     
Fan Fiction
Chaeyeon, seorang siswi SMA yang sangat berani untuk pergi menyusul Tae-joon di Paris. Chanyeol, seorang idol muda yang tengah terlibat dalam sebuah skandal. Bagaimana jika kedua manusia itu dipertemukan oleh sebuah takdir?
Reminisensi Senja Milik Aziza
744      382     1     
Romance
Ketika cinta yang diharapkan Aziza datang menyapa, ternyata bukan hanya bahagia saja yang mengiringinya. Melainkan ada sedih di baliknya, air mata di sela tawanya. Lantas, berada di antara dua rasa itu, akankah Aziza bertahan menikmati cintanya di penghujung senja? Atau memutuskan untuk mencari cinta di senja yang lainnya?
Run Away
6492      1480     4     
Romance
Berawal dari Tara yang tidak sengaja melukai tetangga baru yang tinggal di seberang rumahnya, tepat beberapa jam setelah kedatangannya ke Indonesia. Seorang anak remaja laki-laki seusia dengannya. Wajah blesteran campuran Indonesia-Inggris yang membuatnya kaget dan kesal secara bersamaan. Tara dengan sifatnya yang terkesan cuek, berusaha menepis jauh-jauh Dave, si tetangga, yang menurutnya pen...
Dua Sisi
6915      1617     1     
Romance
Terkadang melihat dari segala sisi itu penting, karena jika hanya melihat dari satu sisi bisa saja timbul salah paham. Seperti mereka. Mereka memilih saling menyakiti satu sama lain. -Dua Sisi- "Ketika cinta dilihat dari dua sisi berbeda"
Eternal Sakura
937      518     1     
Short Story
\"Sampai jumpa tahun esok Hana...!! di hari yang sama, di musim semi ketika bunga Sakura mekar, kami akan mengunjungi mu lagi.......!!\"
Me vs Idol
339      247     1     
Romance