Read More >>"> Enigma (Enigma | 04) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Enigma
MENU
About Us  

Seperti keajaiban, Athena mencatat semua yang dijelaskan oleh guru fisika yang sedang mengajar. Semuanya Athena catat, dari yang di papan tulis sampai yang hanya dibicarakan guru tersebut. Itu yang membuat Elang memperhatikan Athena, masalahnya hanya beberapa orang saja yang mendengarkan penjelasan guru mereka, sisanya sibuk dengan urusan masing-masing.

“Lo ngambek?” tebak Elang.

Athena menghentikan tangannya dan menoleh, menatap Elang, lalu detik berikutnya dia membuang muka.

“Lo ngambek?” ulang Elang.

Athena menoleh lagi. “Mending lo tukeran tempat sama siapa gitu!”

“Gue diusir?” tanya Elang heran. “Ada juga gue yang ngusir lo.”

Athena menatap Elang malas, lalu membuang muka. “Ciko! Mau tukeran tempat sama gue gak?”

Ciko yang duduk tepat di depan Athena menoleh, tapi perempuan yang duduk di sebelah Ciko juga ikut menoleh. “Lo pindah, gue laporin tante!” ancam Elena—perempuan yang duduk di sebelah Ciko.

Ciko menatap Elena bosan. “Kerjaan lo cuma ngancem ya?” tanya Ciko lalu beralih menatap Athena. “Ayok, lah. Gue bosen duduk di sini.”

Athena berdiri, Elang menarik Athena sampai dia duduk kembali ketika Athena ingin mengambil barang-barangnya di meja.

“Napa dah?” tanya Elang heran.

“Jujur nih ya. Gue kira lo orang tersingkirkan, bukannya si populer-populer gitu. Ngapain gue pindah sekolah kalo urusannya sama orang kayak lo lagi.”

Elang menyipitkan matanya.

Athena mendengus malas. “Lo masih kalah sipit sama Ciko.”

“Kuping gue kok panas ya?” sindir Ciko kesal.

Athena menatap Ciko. “Ada yang ngomongin lo kali,” kata Athena malas.

“Minta ditampol! Lo yang barusan ngomongin gue, sat!”

“Ehm, maaf. Gue udah tobat kata kasar.”

Elang berdeham. “Gue orang tersingkirkan? Maksudnya?”

Athena menoleh. “Ya, tersingkirkan. Sini sebagai anak baru gak bakal narik perhatian kalo temenan sama lo. Gak bakal ada bisik-bisik, ‘eh, si anak baru songong banget, baru masuk udah mepet si ini’ atau ‘si anak baru ya, baru masuk aja udah sok kecentilan’.”

Elang terdiam. “Lah, emang situ populer di sekolah lama?” tanya Elang.

Athena menyipitkan matanya. “Gue gak bilang itu, tapi temenan sama orang populer itu bahaya.”

“Bahaya gimana? Lagian gue juga gak bilang gue populer.”

“Alara yang bilang, dan ngeliat kejadian di kantin tadi pagi yang lumayan jadi pusat perhatian, gue nyimpulin itu.”

“Simpulin dah sesuka hati lo,” ucap Elang. “Lo kenapa pindah sekolah?”

“Alesan gue pindah sekolah… bukan urusan lo!” ujar Athena sambil memeletkan lidahnya.

“Lang!” panggil Karel yang baru saja masuk ke dalam kelas bersama Archer. “Hai, salam kenal. Namanya siapa?” tanya Karel pada Athena saat dia sudah berdiri di samping meja Elang.

“Apa?” tanya Elang.

“Nggak, manggil doang,” ucap Karel sambil mengedipkan matanya, memberi kode untuk Elang agar pindah.

“Nggak jelas.”

“Karel,” ucap Karel sembari menjulurkan tangannya.

Athena tersenyum sambil menjabat tangan Karel. “Athena.”

“Apa? Antena?” tanya Archer menyeringai di sebelah Karel.

“Haha, lucu,” respon Elang sambil tertawa dibuat-buat.

“Kenapa pindah sekolah?” tanya Karel.

“Pindah rumah,” jawab Athena.

“Giliran gue yang tanya jawabnya pedes banget,” cibir Elang. “Lo beneran suka sama ini cewek?” tanya Elang pada Karel.

“Lo bukannya sama Mentari?” sela Athena.

“Mentari?” tanya Karel bingung. “Siapa yang bilang?”

“Denger-denger,” jawab Athena sambil menggendikkan bahunya.

“Udah bel, gue balik dulu. Sampe ketemu lagi,” pamit Karel sambil mengedipkan sebelah matanya pada Athena.

“Cewek kayak gini yang Karel suka? Udah galak, bawel, kasar juga,” ucap Elang saat Karel dan Archer sudah berjalan keluar kelas.

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (1)
  • Citranicha

    Ceritanya ngegemesin.. bakal baca sama ending kok pasti haha...
    Karakter Athena yang unik.. keren lah hahaha

    Baca cerita aku juga ya, kalo mau hehe
    Semangat terus!

    Comment on chapter Enigma | 01
Similar Tags
Rasa yang Membisu?
1987      895     4     
Romance
Menceritakan 4 orang sahabatnya yang memiliki karakter yang beda. Kisah cerita mereka terus terukir di dalam benak mereka walaupun mereka mengalami permasalahan satu sama lain. Terutama kisah cerita dimana salah satu dari mereka memiliki perasaan terhadap temannya yang membuat dirinya menjadi lebih baik dan bangga menjadi dirinya sendiri. Pertemanan menjadikan alasan Ayu untuk ragu apakah pera...
BACALAH, yang TERSIRAT
8226      1709     4     
Romance
Mamat dan Vonni adalah teman dekat. Mereka berteman sejak kelas 1 sma. Sebagai seorang teman, mereka menjalani kehidupan di SMA xx layaknya muda mudi yang mempunyai teman, baik untuk mengerjakan tugas bersama, menghadapi ulangan - ulangan dan UAS maupun saling mengingatkan satu sama lain. Kekonyolan terjadi saat Vonni mulai menginginkan sosok seorang pacar. Dalam kata - kata sesumbarnya, bahwa di...
Amherst Fellows
5158      1424     5     
Romance
Bagaimana rasanya punya saudara kembar yang ngehits? Coba tanyakan pada Bara. Saudara kembarnya, Tirta, adalah orang yang punya segunung prestasi nasional dan internasional. Pada suatu hari, mereka berdua mengalami kecelakaan. Bara sadar sementara Tirta terluka parah hingga tak sadarkan diri. Entah apa yang dipikirkan Bara, ia mengaku sebagai Tirta dan menjalani kehidupan layaknya seorang mahasis...
ADITYA DAN RA
15635      2600     4     
Fan Fiction
jika semua orang dapat hidup setara, mungkin dinamika yang mengatasnamakan perselisihan tidak akan mungkin pernah terjadi. Dira, Adit, Marvin, Dita Mulailah lihat sahabatmu. Apakah kalian sama? Apakah tingkat kecerdasan kalian sama? Apakah dunia kalian sama? Apakah kebutuhan kalian sama? Apakah waktu lenggang kalian sama? Atau krisis ekonomi kalian sama? Tentu tidak...
With you ~ lost in singapura
378      260     2     
Fan Fiction
Chaeyeon, seorang siswi SMA yang sangat berani untuk pergi menyusul Tae-joon di Paris. Chanyeol, seorang idol muda yang tengah terlibat dalam sebuah skandal. Bagaimana jika kedua manusia itu dipertemukan oleh sebuah takdir?
Reminisensi Senja Milik Aziza
744      382     1     
Romance
Ketika cinta yang diharapkan Aziza datang menyapa, ternyata bukan hanya bahagia saja yang mengiringinya. Melainkan ada sedih di baliknya, air mata di sela tawanya. Lantas, berada di antara dua rasa itu, akankah Aziza bertahan menikmati cintanya di penghujung senja? Atau memutuskan untuk mencari cinta di senja yang lainnya?
Run Away
6493      1480     4     
Romance
Berawal dari Tara yang tidak sengaja melukai tetangga baru yang tinggal di seberang rumahnya, tepat beberapa jam setelah kedatangannya ke Indonesia. Seorang anak remaja laki-laki seusia dengannya. Wajah blesteran campuran Indonesia-Inggris yang membuatnya kaget dan kesal secara bersamaan. Tara dengan sifatnya yang terkesan cuek, berusaha menepis jauh-jauh Dave, si tetangga, yang menurutnya pen...
Dua Sisi
6917      1618     1     
Romance
Terkadang melihat dari segala sisi itu penting, karena jika hanya melihat dari satu sisi bisa saja timbul salah paham. Seperti mereka. Mereka memilih saling menyakiti satu sama lain. -Dua Sisi- "Ketika cinta dilihat dari dua sisi berbeda"
Eternal Sakura
937      518     1     
Short Story
\"Sampai jumpa tahun esok Hana...!! di hari yang sama, di musim semi ketika bunga Sakura mekar, kami akan mengunjungi mu lagi.......!!\"
Me vs Idol
340      248     1     
Romance