Read More >>"> Enigma (Enigma | 28) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Enigma
MENU
About Us  

Athena masuk ke dalam kelasnya tepat setelah guru kimianya keluar dari kelas. Setelah ini pelajaran sejarah, memang membosankan tapi gurunya masih muda sehingga cenderung bercanda daripada mengajar.

“Dari mana?” tanya Elang sambil menyimpan pensil satu-satunya yang dia punya yang baru saja dia gunakan untuk mengerjakan latihan soal kimia yang seharusnya dikerjakan per kelompok, tapi Athena ke kantin, sementara Ciko dan Elena asyik berdebat.

“Dari…” ucap Athena menggantung. “Matamu, matamu, ku mulai jatuh cinta,” lanjutnya sambil bernyanyi.

Ciko dan Elena sontak menoleh dan tertawa.

“Seperti bintang indah matamu,” balas Elang.

Athena cemberut. “Gak nyambung.”

“Dari mana?” tanya Elang lagi.

“Dari… hatimu,” jawab Athena cengengesan.

Elang terkekeh. “Obat lo abis? Atau lupa makan obat tadi pagi?”

Athena tidak menghiraukan Elang. “Hei, hei, hei!” panggil Athena pada Ciko dan Elena di depannya. Ciko dan Elena menoleh sehingga Athena melanjutkan kalimatnya. “Hei tayo, hei tayo,” lanjut Athena sambil tertawa terbahak-bahak.

“Lo keracunan? Salah makan? Lupa minum obat?” tanya Elena sambil menatap Athena ngeri.

“Hei, hei apa kabar kawan?” nyanyi Athena lagi.

“Wah! Lo kesambet?” tanya Ciko.

Athena cemberut lalu menoleh pada Elang di sebelahnya. “Gue abis dari kantin,” ucap Athena untuk menjawab pertanyaan Elang tadi.

Sedetik kemudian Athena sudah mengalihkan matanya ke depan lagi untuk memanggil Ciko dan Elena yang sudah berbalik menghadap ke depan.

“Hei, hei, hei,” panggil Athena tapi Ciko dan Elena tidak berbalik. “Hei, hei, hei,” ulang Athena kesal, tapi berhasil membuat Ciko dan Elena menoleh lagi.

“Apa lagi?” tanya Elena malas.

“Hei, hei, hei, hammer to fall!” ujar Athena sambil menampilkan cengiran puasnya.

Ciko dan Elena kompak menggeleng-gelengkan kepalanya sebelum kembali menghadap ke depan secara serempak juga.

“Lo abis makan cokelat ya?” tanya Elang heran.

“Es krim cokelat. Kok tau?” tanya Athena dengan tatapan menyelidik. “Jangan-jangan… lo cenayang ya? Atau lo ngikutin gue?” tuduh Athena dengan ekspresi wajah yang berubah seram.

“Haha, lucu.” Elang tertawa dibuat-buat. “Waktu itu lo juga kayak gini abis makan martabak cokelat padahal cuman satu potong,” balas Elang sambil menatap Athena heran.

Athena mengedikkan bahunya tidak peduli. “Elang…” panggil Athena yang membuat Elang menaikkan sebelah alisnya. “Elang walks warily down the street, with the brim pulled way down low. Ain't no sound but the sound of his feet, machine guns ready to go.”

“Saya speechless,” ucap Elang kagum.

“Iya, iya, gue serius, gak bercanda lagi.”

“Itu yang baru resmi, asyik berdua terus ya. Saya kawinin nih kalian berdua,” sindir guru sejarah mereka yang bernama Alra.

“Nikah dulu, bu,” jawab Elang membuat satu kelas tertawa.

“Oh, nantangin?” tanya gurunya sambil mengangguk-anggukkan kepalanya.

“Ayu ah, bu. Saya terima dengan senang hati kalo sama Athena,” jawab Elang yang membuat suasana satu kelas semakin riuh.

“Malu gue, malu, malu, malu, malu,” desis Athena sambil menutupi wajahnya dengan tangan.

Elang menoleh. “Lah? Tadi gak tau malu, sekarang jadi tau malu?” tanya Elang sambil terkekeh.

“Yeh, dia malah tambah asyik pacaran,” celetuk Bu Alra. “Ya udah deh, hari ini kalian bebas aja, saya mau ngegalau dulu,” lanjut Bu Alra sambil duduk di kursi meja guru yang terletak di sudut kiri depan kelas.

“Gagal move on Bu?” celetuk Ciko.

“Iya, saya gagal move on, lebih tepatnya gak bisa move on makanya saya ngajar sejarah,” jawab Bu Alra dengan wajah sedih.

“Guru panutan Elang, memang beda,” ledek Athena menatap Elang sambil cengengesan.

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (1)
  • Citranicha

    Ceritanya ngegemesin.. bakal baca sama ending kok pasti haha...
    Karakter Athena yang unik.. keren lah hahaha

    Baca cerita aku juga ya, kalo mau hehe
    Semangat terus!

    Comment on chapter Enigma | 01
Similar Tags
Rasa yang Membisu?
1985      895     4     
Romance
Menceritakan 4 orang sahabatnya yang memiliki karakter yang beda. Kisah cerita mereka terus terukir di dalam benak mereka walaupun mereka mengalami permasalahan satu sama lain. Terutama kisah cerita dimana salah satu dari mereka memiliki perasaan terhadap temannya yang membuat dirinya menjadi lebih baik dan bangga menjadi dirinya sendiri. Pertemanan menjadikan alasan Ayu untuk ragu apakah pera...
BACALAH, yang TERSIRAT
8224      1709     4     
Romance
Mamat dan Vonni adalah teman dekat. Mereka berteman sejak kelas 1 sma. Sebagai seorang teman, mereka menjalani kehidupan di SMA xx layaknya muda mudi yang mempunyai teman, baik untuk mengerjakan tugas bersama, menghadapi ulangan - ulangan dan UAS maupun saling mengingatkan satu sama lain. Kekonyolan terjadi saat Vonni mulai menginginkan sosok seorang pacar. Dalam kata - kata sesumbarnya, bahwa di...
Amherst Fellows
5158      1424     5     
Romance
Bagaimana rasanya punya saudara kembar yang ngehits? Coba tanyakan pada Bara. Saudara kembarnya, Tirta, adalah orang yang punya segunung prestasi nasional dan internasional. Pada suatu hari, mereka berdua mengalami kecelakaan. Bara sadar sementara Tirta terluka parah hingga tak sadarkan diri. Entah apa yang dipikirkan Bara, ia mengaku sebagai Tirta dan menjalani kehidupan layaknya seorang mahasis...
ADITYA DAN RA
15633      2598     4     
Fan Fiction
jika semua orang dapat hidup setara, mungkin dinamika yang mengatasnamakan perselisihan tidak akan mungkin pernah terjadi. Dira, Adit, Marvin, Dita Mulailah lihat sahabatmu. Apakah kalian sama? Apakah tingkat kecerdasan kalian sama? Apakah dunia kalian sama? Apakah kebutuhan kalian sama? Apakah waktu lenggang kalian sama? Atau krisis ekonomi kalian sama? Tentu tidak...
With you ~ lost in singapura
376      258     2     
Fan Fiction
Chaeyeon, seorang siswi SMA yang sangat berani untuk pergi menyusul Tae-joon di Paris. Chanyeol, seorang idol muda yang tengah terlibat dalam sebuah skandal. Bagaimana jika kedua manusia itu dipertemukan oleh sebuah takdir?
Reminisensi Senja Milik Aziza
744      382     1     
Romance
Ketika cinta yang diharapkan Aziza datang menyapa, ternyata bukan hanya bahagia saja yang mengiringinya. Melainkan ada sedih di baliknya, air mata di sela tawanya. Lantas, berada di antara dua rasa itu, akankah Aziza bertahan menikmati cintanya di penghujung senja? Atau memutuskan untuk mencari cinta di senja yang lainnya?
Run Away
6492      1480     4     
Romance
Berawal dari Tara yang tidak sengaja melukai tetangga baru yang tinggal di seberang rumahnya, tepat beberapa jam setelah kedatangannya ke Indonesia. Seorang anak remaja laki-laki seusia dengannya. Wajah blesteran campuran Indonesia-Inggris yang membuatnya kaget dan kesal secara bersamaan. Tara dengan sifatnya yang terkesan cuek, berusaha menepis jauh-jauh Dave, si tetangga, yang menurutnya pen...
Dua Sisi
6915      1617     1     
Romance
Terkadang melihat dari segala sisi itu penting, karena jika hanya melihat dari satu sisi bisa saja timbul salah paham. Seperti mereka. Mereka memilih saling menyakiti satu sama lain. -Dua Sisi- "Ketika cinta dilihat dari dua sisi berbeda"
Eternal Sakura
937      518     1     
Short Story
\"Sampai jumpa tahun esok Hana...!! di hari yang sama, di musim semi ketika bunga Sakura mekar, kami akan mengunjungi mu lagi.......!!\"
Me vs Idol
339      247     1     
Romance