Read More >>"> Enigma (Enigma | 25) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Enigma
MENU
About Us  

Athena tengkurap di atas tempat tidurnya dengan mata fokus ke laptop. Niatnya sudah bulat untuk menyelesaikan film serinya, besok hari jumat dan dia tidak peduli kalau besok ulangan kimia. Lagipula, selama ada Elang, Athena tidak perlu repot untuk belajar.

“Turun dulu, makan,” ucap Allard yang menyembulkan kepalanya dari balik pintu kamar Athena setelah membuka pintunya.

“Hemm.”

“Gue udah teriak dari lima menit yang lalu loh ya,” ucap Allard masih bertahan di posisinya.

“Iya, sepuluh menit lagi gue turun,” jawab Athena tanpa melihat Allard.

Little sister, in case lo lupa, lo udah kena yang namanya maag,” ucap Allard masih mempertahankan posisinya.

And big brother, in case lo gak tau, gue gak punya penyakit demensia,” balas Athena tetap fokus pada layar laptop di depannya.

“Bahasanya ribet amat, perkara ngomong pikun doang, pake acara demensia,” dengus Allard.

“Biar keren,” jawab Athena acuh tak acuh.

“Turun ke bawah, makan dulu,” ulang Allard.

“Sepuluh menit lagi, film gue lagi seru,” jawab Athena mengibas-ngibaskan tangannya.

“Sekarang,” desak Allard sambil membuka pintu kamar Athena lebih lebar agar dia bisa masuk.

“Lagian, gue gak laper, jadi kayaknya gue gak makan deh,” ucap Athena.

“Adikku sayang, my lovely little sister, lo punya maag, oke?” ucap Allard berusaha sabar.

Athena berdecak, tapi tetap tidak menatap Allard. “Jangan jijik gitu.”

“Kalo lo gak mau makan, gue kunci di kamar nih ya? Biar sekalian lo gak usah makan beneran.”

“Ya udah. Sana, lo berisik, gue jadi gak denger dia ngomong apa,” ujar Athena kesal.

Allard menutup pintu kamar Athena dan menguncinya. Athena tidak peduli dan tetap fokus dengan film di depannya. Lagipula, Allard pasti hanya bercanda, nanti juga kakaknya yang akan mengalah, bahkan kalau sedang baik Allard akan membawakan makanan ke kamarnya. Kejadian seperti ini sudah sering terjadi.

Athena menonton filmnya tanpa henti sampai tiba-tiba dia ingin ke toilet. Athena bangkit berdiri dari tempat tidurnya dan berjalan ke arah pintu kamar. Detik selanjutnya Athena baru sadar jika Allard belum membuka pintu kamarnya.

“Allard!” teriak Athena berulang-ulang. “ALLARD!” teriak Athena menggelegar.

Athena meraih ponselnya untuk menelepon Allard, tapi tidak ada jawaban. Dia terus berteriak, tapi tidak ada tanda-tanda Allard datang.

“Sumpah! Gue kebelet kencing, ALLARD! Gue gak mau tau, besok lo harus benerin toilet kamar gue!” teriak Athena lagi walaupun tidak ada balasan.

Athena melompat-lompat, lalu berlari ke arah tempat tidurnya dan berguling-guling di atasnya sampai seprainya berantakan. Sudah hampir setengah jam dia berteriak-teriak untuk memanggil Allard dan juga menelepon kakaknya itu, tapi tetap tidak ada jawaban.

“ALLARD!” teriak Athena kencang sampai terbatuk-batuk.

Pintu kamarnya terbuka, lalu tubuh Allard muncul dari baliknya dengan wajah polos tanpa rasa bersalah dan kunci di tangan kanannya.

Athena buru-buru bangkit berdiri dari tempat tidurnya. “Lo dari mana, hah?! Gue teriak-teriak manggil lo! Gue gak mau tau, besok toilet kamar gue harus bener!” seru Athena sambil berlari keluar dari kamarnya.

“Gue ketiduran di bawah,” balas Allard dengan wajah tidak berdosa.

 

***

 

“Apa? Lo bertiga ketawa gara-gara apa?” tanya Athena sinis dengan suara seraknya saat Ciko, Elang dan Elena tertawa bersamaan.

“Suara lo, kenapa bisa kayak gitu?” tanya Ciko.

Suara Athena berubah serak sejak dia bangun tidur karena berteriak-teriak kemarin. Athena sempat menyesal karena kalau suaranya sudah hilang seperti ini, butuh paling sedikit satu minggu agar suaranya kembali normal.

“Kebanyakan makan es krim sih,” sahut Elena.

“Gue berasa ngomong sama cowok,” celetuk Elang.

“Ba, ba, ba, ba, ba, bawel!” kata Athena meniru nada lagu minions.

“Ba, ba, ba, ba, ba, bacot!” ucap Elang meniru apa yang dikatakan Athena.

“Ba, ba, ba, ba, ba, baka!” ujar Ciko ikut meniru Athena juga.

“Ba, ba, ba, ba, ba, bakaaaa! Potato, kaaaaa!” lanjut Elena.

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (1)
  • Citranicha

    Ceritanya ngegemesin.. bakal baca sama ending kok pasti haha...
    Karakter Athena yang unik.. keren lah hahaha

    Baca cerita aku juga ya, kalo mau hehe
    Semangat terus!

    Comment on chapter Enigma | 01
Similar Tags
Rasa yang Membisu?
1987      895     4     
Romance
Menceritakan 4 orang sahabatnya yang memiliki karakter yang beda. Kisah cerita mereka terus terukir di dalam benak mereka walaupun mereka mengalami permasalahan satu sama lain. Terutama kisah cerita dimana salah satu dari mereka memiliki perasaan terhadap temannya yang membuat dirinya menjadi lebih baik dan bangga menjadi dirinya sendiri. Pertemanan menjadikan alasan Ayu untuk ragu apakah pera...
BACALAH, yang TERSIRAT
8226      1709     4     
Romance
Mamat dan Vonni adalah teman dekat. Mereka berteman sejak kelas 1 sma. Sebagai seorang teman, mereka menjalani kehidupan di SMA xx layaknya muda mudi yang mempunyai teman, baik untuk mengerjakan tugas bersama, menghadapi ulangan - ulangan dan UAS maupun saling mengingatkan satu sama lain. Kekonyolan terjadi saat Vonni mulai menginginkan sosok seorang pacar. Dalam kata - kata sesumbarnya, bahwa di...
Amherst Fellows
5158      1424     5     
Romance
Bagaimana rasanya punya saudara kembar yang ngehits? Coba tanyakan pada Bara. Saudara kembarnya, Tirta, adalah orang yang punya segunung prestasi nasional dan internasional. Pada suatu hari, mereka berdua mengalami kecelakaan. Bara sadar sementara Tirta terluka parah hingga tak sadarkan diri. Entah apa yang dipikirkan Bara, ia mengaku sebagai Tirta dan menjalani kehidupan layaknya seorang mahasis...
ADITYA DAN RA
15635      2600     4     
Fan Fiction
jika semua orang dapat hidup setara, mungkin dinamika yang mengatasnamakan perselisihan tidak akan mungkin pernah terjadi. Dira, Adit, Marvin, Dita Mulailah lihat sahabatmu. Apakah kalian sama? Apakah tingkat kecerdasan kalian sama? Apakah dunia kalian sama? Apakah kebutuhan kalian sama? Apakah waktu lenggang kalian sama? Atau krisis ekonomi kalian sama? Tentu tidak...
With you ~ lost in singapura
378      260     2     
Fan Fiction
Chaeyeon, seorang siswi SMA yang sangat berani untuk pergi menyusul Tae-joon di Paris. Chanyeol, seorang idol muda yang tengah terlibat dalam sebuah skandal. Bagaimana jika kedua manusia itu dipertemukan oleh sebuah takdir?
Reminisensi Senja Milik Aziza
744      382     1     
Romance
Ketika cinta yang diharapkan Aziza datang menyapa, ternyata bukan hanya bahagia saja yang mengiringinya. Melainkan ada sedih di baliknya, air mata di sela tawanya. Lantas, berada di antara dua rasa itu, akankah Aziza bertahan menikmati cintanya di penghujung senja? Atau memutuskan untuk mencari cinta di senja yang lainnya?
Run Away
6492      1480     4     
Romance
Berawal dari Tara yang tidak sengaja melukai tetangga baru yang tinggal di seberang rumahnya, tepat beberapa jam setelah kedatangannya ke Indonesia. Seorang anak remaja laki-laki seusia dengannya. Wajah blesteran campuran Indonesia-Inggris yang membuatnya kaget dan kesal secara bersamaan. Tara dengan sifatnya yang terkesan cuek, berusaha menepis jauh-jauh Dave, si tetangga, yang menurutnya pen...
Dua Sisi
6916      1618     1     
Romance
Terkadang melihat dari segala sisi itu penting, karena jika hanya melihat dari satu sisi bisa saja timbul salah paham. Seperti mereka. Mereka memilih saling menyakiti satu sama lain. -Dua Sisi- "Ketika cinta dilihat dari dua sisi berbeda"
Eternal Sakura
937      518     1     
Short Story
\"Sampai jumpa tahun esok Hana...!! di hari yang sama, di musim semi ketika bunga Sakura mekar, kami akan mengunjungi mu lagi.......!!\"
Me vs Idol
340      248     1     
Romance