Read More >>"> Enigma (Enigma | 09) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Enigma
MENU
About Us  

Athena dan Elang sedang berada di kedai es krim. Pulang sekolah tadi, Athena terus memaksa Elang padahal Elang masih menjalankan masa hukuman dari ibunya. Tapi setelah Elang pikir-pikir, berhubung ibunya sedang tidak ada di rumah hari ini mungkin dia tidak akan ketahuan.

Tidak ada yang berbicara karena Elang sedang memperhatikan Athena, sementara Athena sedang sibuk memakan es krimnya seperti anak kecil.

“Lo terpesona sama gue? Udah puas belom ngeliatinnya?” tanya Athena masih terus sibuk dengan es krimnya.

“Terus gue harus ngapain? Bengong?” tanya Elang kesal. “Lap nih mulut lo, makan kayak anak kecil,” ujar Elang sambil memberikan tisu yang langsung digunakan Athena untuk mengelap mulutnya.

“Santai dong,” kata Athena sambil menampilkan cengiran lebarnya.

“Temen gue mau lo tolak atau gimana?” tanya Elang.

“Dih. Kemaren aja gue di sekolah satu jam. Salah gue lagi kalo gue kesel?” tanya Athena.

“Ada alesan, bukannya gak ada alesan.”

“Lagian gue pindah sekolah bukan buat pacaran,” ucap Athena malas.

“Terus buat apa?” pancing Elang.

Athena berdecih. “Udah gue bilang, bukan urusan lo.”

“Abis lo aneh. Siapa yang pindah sekolah di tengah semester kayak gini?” tanya Elang heran.

“Gue,” jawab Athena singkat sambil menunjuk dirinya sendiri.

 

***

 

Bel pulang sekolah sudah lewat sekitar sepuluh menit, tapi Athena dan Elang masih berada di dalam kelas. Elang hanya menemani Athena yang sibuk mengerjakan tugas matematikanya karena malas jika dijadikan tugas rumah, lagipula hanya tersisa beberapa nomor saja.

 “Belom selesai? Nanti gue kasih contekan, elah, tenang aja,” kata Elang masih duduk di samping Athena.

“Tolong ya, gue lagi rajin. Jangan toxic gitu deh,’ jawab Athena kesal.

“Karel dateng itu,” kata Elang.

Athena buru-buru membereskan alat tulis dan kertas-kertasnya. “Hai,” sapa Athena pada Karel saat sudah selesai memasukkan barang-barangnya ke dalam tas.

Karel tersenyum. “Udah selesai?” tanya Karel.

“Sekarang gue ditinggal,” dengus Elang.

Elang berjalan melewati Athena dan Karel. Athena dan Karel sama-sama menertawai Elang yang sudah keluar dari kelas.

Tadi pagi Karel menawarkan untuk mengantar Athena pulang dan disetujui Athena karena kakaknya tidak bisa menjemput lagi.

“Tadi ngapain masih di kelas?” tanya Karel membuka pembicaraan.

“Kalo gak selesai dijadiin PR,” jawab Athena.

Karel terkekeh. Mereka berjalan ke arah tempat parkir motor. Karel naik ke atas motornya dan menghidupkan mesinnya, baru setelah itu Athena naik ke atas motor Karel juga. Mereka mampir ke salah satu mall yang terletak tidak jauh dari sekolah. Tadi pagi memang Karel memang mengajak Athena untuk mampir ke mall dulu, dan Athena setuju saja.

Setelah sampai, Athena dan Karel masuk ke dalam tempat bermain. Mereka mencoba beberapa macam permainan sebelum berhenti di tempat permainan bola basket.

“Mau main ini?” tanya Karel.

“Ayo,” ajak Athena. “Kalo lo kalah, lo wajib, kudu, harus beliin gue es krim.”

“Kalo lo kalah?” tanya Karel.

Athena berpikir sejenak. “Gue traktir lo es krim juga,” jawab Athena sambil menampilkan cengiran lebarnya.

Karel terkekeh. “Oke.”

Athena dan Karel memulai permainannya dalam waktu bersamaan. Sesekali Karel melirik skor Athena dan cukup terkejut saat melihat angkanya. Babak pertama selesai, Athena mendapat seratus lima puluh, sementara Karel hanya seratus. Athena menampilkan senyum kemenangannya. Babak kedua, ketiga dan keempat berakhir dengan skor Athena yang lebih unggul.

“Gue menang,” seru Athena ceria.

“Lo pemain basket di sekolah lama lo?” tebak Karel. “Lima ratus tiga kayaknya terlalu mustahil buat lo.”

“Yep, gue anggota tim basket di sekolah lama gue, tapi biasanya jadi cadangan doang. Jadi gue mainnya di tempat main kayak gini,” jelas Athena.

“Mau gue kenalin ke ketua tim basket di sekolah?” tawar Karel.

“Nggak deh. Gue lebih tertarik sama es krim gue,” ingat Athena sambil menampilkan cengiran lebarnya yang membuat Karel terkekeh.

“Segitu sukanya lo sama es krim?” tanya Karel sambil menggeleng-gelengkan kepalanya dan tersenyum.

 

***

 

“Kenapa pulang jam segini?” tanya Allard—kakak Athena yang berdiri sambil berkacak pinggang di depan pintu rumahnya.

Athena berdecih. “Jangan sok peduli.”

“Lo siapa?” tanya Allard beralih pada Karel yang berdiri di belakang Athena.

“Eh. Karel, temennya Athena,” jawab Karel tergagap.

“Lo…” ucap Allard menggantung sambil menyipitkan matanya, “gak bawain gue martabak gitu? Sebagai pelicin?” sambung Allard sembari tertawa terbahak-bahak.

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (1)
  • Citranicha

    Ceritanya ngegemesin.. bakal baca sama ending kok pasti haha...
    Karakter Athena yang unik.. keren lah hahaha

    Baca cerita aku juga ya, kalo mau hehe
    Semangat terus!

    Comment on chapter Enigma | 01
Similar Tags
Rasa yang Membisu?
1987      895     4     
Romance
Menceritakan 4 orang sahabatnya yang memiliki karakter yang beda. Kisah cerita mereka terus terukir di dalam benak mereka walaupun mereka mengalami permasalahan satu sama lain. Terutama kisah cerita dimana salah satu dari mereka memiliki perasaan terhadap temannya yang membuat dirinya menjadi lebih baik dan bangga menjadi dirinya sendiri. Pertemanan menjadikan alasan Ayu untuk ragu apakah pera...
BACALAH, yang TERSIRAT
8226      1709     4     
Romance
Mamat dan Vonni adalah teman dekat. Mereka berteman sejak kelas 1 sma. Sebagai seorang teman, mereka menjalani kehidupan di SMA xx layaknya muda mudi yang mempunyai teman, baik untuk mengerjakan tugas bersama, menghadapi ulangan - ulangan dan UAS maupun saling mengingatkan satu sama lain. Kekonyolan terjadi saat Vonni mulai menginginkan sosok seorang pacar. Dalam kata - kata sesumbarnya, bahwa di...
Amherst Fellows
5158      1424     5     
Romance
Bagaimana rasanya punya saudara kembar yang ngehits? Coba tanyakan pada Bara. Saudara kembarnya, Tirta, adalah orang yang punya segunung prestasi nasional dan internasional. Pada suatu hari, mereka berdua mengalami kecelakaan. Bara sadar sementara Tirta terluka parah hingga tak sadarkan diri. Entah apa yang dipikirkan Bara, ia mengaku sebagai Tirta dan menjalani kehidupan layaknya seorang mahasis...
ADITYA DAN RA
15635      2600     4     
Fan Fiction
jika semua orang dapat hidup setara, mungkin dinamika yang mengatasnamakan perselisihan tidak akan mungkin pernah terjadi. Dira, Adit, Marvin, Dita Mulailah lihat sahabatmu. Apakah kalian sama? Apakah tingkat kecerdasan kalian sama? Apakah dunia kalian sama? Apakah kebutuhan kalian sama? Apakah waktu lenggang kalian sama? Atau krisis ekonomi kalian sama? Tentu tidak...
With you ~ lost in singapura
378      260     2     
Fan Fiction
Chaeyeon, seorang siswi SMA yang sangat berani untuk pergi menyusul Tae-joon di Paris. Chanyeol, seorang idol muda yang tengah terlibat dalam sebuah skandal. Bagaimana jika kedua manusia itu dipertemukan oleh sebuah takdir?
Reminisensi Senja Milik Aziza
744      382     1     
Romance
Ketika cinta yang diharapkan Aziza datang menyapa, ternyata bukan hanya bahagia saja yang mengiringinya. Melainkan ada sedih di baliknya, air mata di sela tawanya. Lantas, berada di antara dua rasa itu, akankah Aziza bertahan menikmati cintanya di penghujung senja? Atau memutuskan untuk mencari cinta di senja yang lainnya?
Run Away
6493      1480     4     
Romance
Berawal dari Tara yang tidak sengaja melukai tetangga baru yang tinggal di seberang rumahnya, tepat beberapa jam setelah kedatangannya ke Indonesia. Seorang anak remaja laki-laki seusia dengannya. Wajah blesteran campuran Indonesia-Inggris yang membuatnya kaget dan kesal secara bersamaan. Tara dengan sifatnya yang terkesan cuek, berusaha menepis jauh-jauh Dave, si tetangga, yang menurutnya pen...
Dua Sisi
6917      1618     1     
Romance
Terkadang melihat dari segala sisi itu penting, karena jika hanya melihat dari satu sisi bisa saja timbul salah paham. Seperti mereka. Mereka memilih saling menyakiti satu sama lain. -Dua Sisi- "Ketika cinta dilihat dari dua sisi berbeda"
Eternal Sakura
938      519     1     
Short Story
\"Sampai jumpa tahun esok Hana...!! di hari yang sama, di musim semi ketika bunga Sakura mekar, kami akan mengunjungi mu lagi.......!!\"
Me vs Idol
341      249     1     
Romance