Read More >>"> Mamihlapinatapai (04) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Mamihlapinatapai
MENU
About Us  

Suara riuh rendah mulai terdengar di setiap sudut gor. Orang-orang datang memeriahkan acara turnamen bola basket tingkat kota, sekaligus mendukung sang jagoan dari sekolah mereka masing-masing.

Kansa duduk seorang diri di salah satu bangku penonton. Ia benar-benar tidak mengenal siapapun di sini, dan ia juga tidak melihat ada siswa-siswi yang berasal dari sekolahnya. Kansa benar-benar tak habis pikir, mengapa Fauzan rela membelikan tiket masuk kepada dirinya. Padahal, ia tidak akan ikut bersorak-sorak menyemangati. 

"Akhirnya lo dateng juga." Terdengar sebuah suara yang tak asing di telinga Kansa. 

Kansa menengok. "Iya lah gue dateng."

"Gue nggak bisa lama-lama. Gue cabut dulu!" Akhirnya suara itu menjauh dari tempat Kansa duduk.

Saat pertandingan pertama dimulai, suara riuh rendah itu berubah menjadi sangat dahsyat. Suara-suara itu bisa saja menjadi power tersendiri bagi para pemain. Namun untuk Kansa, suara-suara itu bisa membuat gendang telinganya pecah.

Pasalnya, yang bertanding kini adalah sekolahnya (SMA Nusa Caraka) lawan sekolah tetangga (SMA Bina Bangsa). Dan Kansa yakin se yakin-yakinnya jika supporter di sini berasal dari sekolah tetangga.

Dari tempat Kansa duduk, ia melihat Fauzan bergabung dengan team-nya. Lelaki itu tampak sedikit ... gagah? Entahlah, namun ada yang berbeda daripada Fauzan yang biasanya.

Saat peluit dibunyikan yang menandakan pertandingan dimulai, Kansa melihat Fauzan dengan gesitnya bergerak kesana kemari menggiring bola.

Team lawan berusaha merebut bola yang berada di tangan Fauzan. Namun nihil, Fauzan sudah menguasai bola itu sepenuhnya. Tak ada yang bisa merebut bola itu. 

Sampai di tengah lapangan, Fauzan memasang kuda-kuda. Kemudian pandangannya fokus ke ring basket. Sepersekian detik, ia melayang seraya melemparkan bola itu membentuk sudut 60° ke atas.

Semua orang berseru tertahan, termasuk juga Kansa. Walaupun setelahnya ia sadar, mengapa harus berseru tertahan seperti itu.

Bola hasil lemparan Fauzan tepat memasuki ring baset. Dan disaat yang bersamaan juga, peluit panjang ditiup oleh wasit.

Sekolah Kansa unggul 3 poin dari sekolah lawannya.

"Subhanallah Kak Ojan ganteng banget," ucap salah satu penonton wanita yang sedari tadi meneriakan nama Ojan.

"Iya sih ganteng, tapi Kak Kevin dihati," jawab yang lainnya.

"Tuhkan."

"Ojan semangat!" teriak Kansa

Meskipun riuh suara di stadion suara Kansa terdengar jelas diindra pendengarannya, Fauzan menoleh kearah Kansa serta memberi sebuah senyuman tulus.

Fauzan terus mendribel bola, dan memasukannya ke ring dengan tripoint.

Akhirnya permainan usai, SMA Nusa Caraka memenangkan pertandingan. Riuh suara tepukan tangan didalam studio, serta suara sorakan dari SMA Nusa Caraka. Yang ternyata supporter-nya berada di seberang tempat Knasa duduk.

Kansa mencari keberadaan Fauzan yang hilang secara tiba-tiba, hingga, studio yang tadinya terang benerang, serta bising, kini menjadi hening dan gelap,

"Kansa Xavie Gisella." Terdengar sebuah suara dari mikrofon.

Lalu ada sebilah cahaya yang mengarah kearah Kansa, dan menyusul cahaya lainnya yang menampilkan Fauzan.

"Kansa, aku tak tahu apa yang aku impikan, kau jelas tahu itu, aku tak tahu apa yang ingin aku lakukan, dan kaupun tahu itu. Awal kita bertemu, kau sudah mampu membuat hatiku berdesir tak karuan, kau selalu ada disaat aku membutuhkan tempat untuk bersandar, kau selalu mampu membuat jantung ku berderup kencang, kau selalu mampu membuatku berjerit kengirangan, hanya karna kau mengiyakan permintaanku, untuk pertama kalinya aku merasakam cinta yang begitu amat memdalam.
Kansa aku mau, Fauzan dan Kansa menjadi 'kita'.

"Mungkin aku memang bukan tipekal cowo idaman mu secara fisual, tapi aku mampu menjadi tipemu secara batiniah, aku tak berjanji bisa membuatmu selalu bahagia seperti drama korea yang selalu kamu tonton, tapi aku akan selalu berusaha membuat mu tak menjatuhkan air matamu yang sangat berharga, aku akan selalu berusaha menjaga senyum cantikmu agar tak pudar.

"Kansa, tapi ini aku tahu apa yang aku impikan dan apa yang aku inginkan. Impian ku, aku ingin membuat dan menjaga senyum mu meskipun aku harus mengorbankan senyumku. Keinginan ku adalah, Fauzan dan Kansa menjadi kita, tidak seperti sepasang sepatu yang selalu bersama tapi tak bisa bersatu," ungkapnya lembut.

Riuh suara memenuhi studion.

"Terima terima terima."

"Arghhhh sosweeeetttt."

"Kak Ojan sama aku aja, kalo kak Kansa gamau." 

"Terima."

Teriakan demi teriakan memenuhi indra pendengan Kansa.

Sebelum kesadaran Kansa pulih setelah lampu tiba-tiba menyala, serta suara teriakan menggema, pergelangan tangan Kansa ditarik oleh Fauzan dan membimbingnya menuruni anak tangga yang ada di kursi penonton, lalu membawanya ketengah-tengah lapangan. 

"Kansa, kamu orang yang ketiga yang aku sayang setelah, ibu dan ayah."

Fauzan meraih telapak tangan Kansa dan menaruhnya didada Fauzan. "Berasakan? Betapa kencangnya degub jantung aku saat berada dideket kamu."

"Aku cuma minta kamu bilang, 'iya mau Ojan'," ucapnya disertai senyuman.

Jantung Kansa rasanya akan copot dari tempatnya, karena saking keras jantungnya berdetak. Pikirannya kosong, hawa dingin menyelimuti tubuhnya.

Sementara di hadapan Kansa, Fauzan tengah menanti jawaban yang keluar dari mulut gadis itu.

"Terima! Terima! Terima!" teriakan seperti itu semakin menjadi-jadi. Membuat tenggorokan Kansa terasa dicekal oleh sesuatu yang mengakibatkan tidak ada satu patah kata pun yang kaluar dari mulutnya.

Kansa memutuskan untuk membalikkan badannya, memunggungi Fauzan yang masih tersenyum itu. Niatnya, Kansa ingin berlari sekencang mungkin untuk bisa keluar dari gor ini. 

Namun tiba-tiba, seorang anak laki-laki berlari kencang ke arah Kansa. Sebuket mawar merah yang ada di tangan anak laki-laki itu, diserahkan darinya pada Kansa.

"Ini ada titipan untuk Kakak," ucap anak itu dengan nafas yang masih tak keruan.

Kansa menerimanya, kemudian ia melihat sepucuk surat di atas bunga mawar merah itu.

Hai, kamu pasti udah tahu siapa aku.

Kali ini, aku akan membuktikan ucapanku ke kamu saat itu. Jadi, tolong terima mawar merah pengganti mawar peach dari aku, dan tolong jawab permintaan yang udah aku omongin.

Tertanda,
(Calon) Teman hidupmu,

Fauzan.


Kansa menoleh ke arah Fauzan. Fauzan menaikkan sebelah alisnya, meminta jawaban dari Kansa secepatnya. Namun yang Kansa lakukan adalah lari dari tengah lapangan, dan meninggalkan Fauzan seorang diri di lapang.

Orang-orang di tribun berseru tertahan melihat Kansa yang tiba-tiba pergi, mereka memberikan tatapan sedih pada Fauzan yang ditinggalkan.

Tapi Fauzan tidak tinggal diam. Ia mencoba mengejar Kansa. Di luar gor, ia sudah tidak melihat batang hidung Kansa sedikit pun.

'Kansa lari ke mana sih? Kok cepet banget larinya?' batin Fauzan sembari mendengus kesal.

Tags: twm18

How do you feel about this chapter?

0 0 1 1 1 0
Submit A Comment
Comments (2)
  • viseeee

    Plis next cepet-cepet????????????????

    Comment on chapter 06
  • yulisss

    Baper

    Comment on chapter 06
Similar Tags
Petrichor
4109      1380     2     
Inspirational
Masa remaja merupakan masa yang tak terlupa bagi sebagian besar populasi manusia. Pun bagi seorang Aina Farzana. Masa remajanya harus ia penuhi dengan berbagai dinamika. Berjuang bersama sang ibu untuk mencapai cita-citanya, namun harus terhenti saat sang ibu akhirnya dipanggil kembali pada Ilahi. Dapatkah ia meraih apa yang dia impikan? Karena yang ia yakini, badai hanya menyisakan pohon-pohon y...
Sebuah Musim Panas di Istanbul
320      219     1     
Romance
Meski tak ingin dan tak pernah mau, Rin harus berangkat ke Istanbul. Demi bertemu Reo dan menjemputnya pulang. Tapi, siapa sangka gadis itu harus berakhir dengan tinggal di sana dan diperistri oleh seorang pria pewaris kerajaan bisnis di Turki?
Perjalanan Kita: Langit Pertama
1330      653     0     
Fantasy
Selama 5 tahun ini, Lemmy terus mencari saudari kembar dari gadis yang dicintainya. Tetapi ia tidak menduga, perjalanan panjang dan berbahaya menantang mereka untuk mengetahui setiap rahasia yang mengikat takdir mereka. Dan itu semua diawali ketika mereka, Lemmy dan Retia, bertemu dan melakukan perjalanan untuk menyusuri langit.
Rêver
5503      1642     1     
Fan Fiction
You're invited to: Maison de rve Maison de rve Rumah mimpi. Semua orang punya impian, tetapi tidak semua orang berusaha untuk menggapainya. Di sini, adalah tempat yang berisi orang-orang yang punya banyak mimpi. Yang tidak hanya berangan tanpa bergerak. Di sini, kamu boleh menangis, kamu boleh terjatuh, tapi kamu tidak boleh diam. Karena diam berarti kalah. Kalah karena sudah melepas mi...
THE WAY FOR MY LOVE
406      311     2     
Romance
Mencintaimu di Ujung Penantianku
4201      1155     1     
Romance
Perubahan berjalan perlahan tapi pasti... Seperti orang-orang yang satu persatu pergi meninggalkan jejak-jejak langkah mereka pada orang-orang yang ditinggal.. Jarum jam berputar detik demi detik...menit demi menit...jam demi jam... Tiada henti... Seperti silih bergantinya orang datang dan pergi... Tak ada yang menetap dalam keabadian... Dan aku...masih disini...
Sanguine
4434      1449     2     
Romance
Karala Wijaya merupakan siswi populer di sekolahnya. Ia memiliki semua hal yang diinginkan oleh setiap gadis di dunia. Terlahir dari keluarga kaya, menjadi vokalis band sekolah, memiliki banyak teman, serta pacar tampan incaran para gadis-gadis di sekolah. Ada satu hal yang sangat disukainya, she love being a popular. Bagi Lala, tidak ada yang lebih penting daripada menjadi pusat perhatian. Namun...
ALVINO
4140      1839     3     
Fan Fiction
"Karena gue itu hangat, lo itu dingin. Makanya gue nemenin lo, karena pasti lo butuh kehangatan'kan?" ucap Aretta sambil menaik turunkan alisnya. Cowo dingin yang menatap matanya masih memasang muka datar, hingga satu detik kemudian. Dia tersenyum.
in Silence
392      268     1     
Romance
Mika memang bukanlah murid SMA biasa pada umumnya. Dulu dia termasuk dalam jajaran murid terpopuler di sekolahnya dan mempunyai geng yang cukup dipandang. Tapi, sekarang keadaan berputar balik, dia menjadi acuh tak acuh. Dirinya pun dijauhi oleh teman seangkatannya karena dia dicap sebagai 'anak aneh'. Satu per satu teman dekatnya menarik diri menjauh. Hingga suatu hari, ada harapan dimana dia bi...
complicated revenge
17278      2761     1     
Fan Fiction
"jangan percayai siapapun! kebencianku tumbuh karena rasa kepercayaanku sendiri.."