Read More >>"> Sekretaris Kelas VS Atlet Basket (Ketika Dunia Terbalik) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Sekretaris Kelas VS Atlet Basket
MENU
About Us  

“Selamat pagi, Amira.” Gadis yang sedang menyapu karena kebagian tugas piket di hari Senin itupun tersenyum manis menanggapi sapaan Gilang.

“Lang,” panggilnya menghentikan langkah cowok itu yang hendak menaruh tas di bangku.

Gilang berbalik dan menaikkan satu alisnya tanda bertanya.

“Gantiin tugas piket gue dulu, ya. Gue mau ke kelas dua belas, ada urusan.” Dan Gilang masih menatap manik mata Amira dengan wajah datar.

“Enak aja main nyuruh-nyuruh,” jawabnya hendak nyelonong pergi.

“EH? Jangan berlagak lupa.” Amira menarik lengan Gilang membuat cowok itu langsung menghadap ke arahnya.

“Apaan?” tanya Gilang.

“Kamis kemarin kita kan udah saling sepakat.” Gilang menaikkan satu lagi alisnya berlagak bodoh. “Apa perlu gue ingetin lagi, hah?” tanya Amira.

Gadis itu menghela napas panjang karena Gilang terus-terusan bersikap menjengkelkan.

“Satu, lo kalah main sama gue. Jadi, lo harus nurutin kemauan gue selama lima hari. Dua, kita udah sepakat kalau setiap pagi lo harus nyapa gue dengan sangat halus. Tiga, lo nggak boleh bentak-bentakin gue. Empat, semua hal yang berhubungan dengan kesekretariatan cuma hak gue doang.” Amira menatap Gilang yang sepertinya menahan marah.

“Cuma itu kan? Gue udah tau,” jawab Gilang.

“Lima.”

“Kemarin kan cuma empat,” protes Gilang.

“Gue lupa bilang karena angkot orange gue keburu lewat. Yang kelima... berhubung gue jarang sarapan....” Gilang menatap Amira was-was. Perasaannya mulai tidak enak.

“Apaan, buruan?!” tanya Gilang tak sabar.

“Selama lima hari ini lo harus bawain gue bekal buat makan istirahat pertama.”

Gilang melotot dengan mulut terbuka.

***

Saat ini, cowok yang sedang meratapi kesialannya itu tengah menghibur diri di rooftop sekolah. Sebentar saja. Dia hanya ingin melampiaskan kekesalannya pada langit.

“Dia kurang ajar kan? Seenak jidat aja dia ngasih peraturan nggak masuk akal kayak begitu. Menurut dia gue ini apaan? Bener-bener bangsat si Amira itu.”

Gilang menatap langit dengan marah.

“Gue nggak mau jadi babunya Amira. Padahal kan gue pengennya dia yang kalah, biar bisa gue suruh-suruh. Kenapa malah gue yang jadi baby siter-nya dia?”

“Karena alam udah memutuskan begitu pe’a.” Sebuah suara muncul di belakang Gilang.

“Ngapain lo?” tanya Gilang terkejut.

“Salah sendiri, sih. Sok-sok nantangin, udah gitu punya niat jelek lagi. Untung Tuhan itu benar-benar adil. Sekarang, Dia mau bikin lo jadi baik sama gue. Yahh, walaupun cuma lima hari, sih. Tapi nggak apa,” ucap Amira. Gilang pun tambah lesu dan langsung menidurkan tubuhnya di atap sekolah itu.

“Terus lo ngapain kesini? Kalau butuh kan tinggal telfon doang,” tanya cowok itu melirik Amira dari sudut matanya.

“Pulsa gue abis.”

Cih, bikin malu.”

Dih, apa urusannya? Kalau pulsa gue abis kan tinggal nyari lo aja. Sekarang kan udah ketemu, nih.” Amira berucap senang. Sedangkan tampang Gilang tambah kusut layaknya kulit jeruk yang udah busuk.

“Oke, lo mau apa? Buruan bilang!”

Amira mengeluarkan sebuah buku kecil yang mirip seperti diary. Tetapi, itu bukan buku diary melainkan buku catatan biasa.

“Nih, bikinin gue puisi yang bag-

What The Hell?! Ogah!”

“Gue belum selesai ngomong!”

Gilang langsung berdiri dan berkacak pinggang menatap Amira dari atas sampai bawah.

“Gue udah bilang ogah! Pokoknya gue nggak mau! Lo ngejebak gue banget sih, mana bisa gua bikin gituan??” Gilang menunjukkan tampang memelasnya, tetapi tidak mempan bagi Amira.

“Halah alesan. Pokoknya bikinin, tema-nya KCR.”

Alis Gilang tertaut dan mulutnya tampak komat-kamit. “A-apaan dah KCR?”

“Kisah Cinta Remaja.”

IDIH. OGAH!” Gilang pun langsung kabur dari sana meninggalkan Amira yang ngomel-ngomel.

“Gilang! Woy!”

***

Sore ini, Amira masih setia di kelasnya karena tugas sebagai sekretaris menumpuk. Banyak sekali dokumen penting dan tugas-tugas yang berhubungan dengan data kelasnya. Masih mending kalau dikumpulkannya besok atau lusa. Lah ini! Setelah magrib Amira harus setor ke BK. Yang mana artinya, ia harus ke rumah Bu Lusi untuk memberikan langsung flashdisk berisi data penting itu.

“Udah jam empat,” gumamnya.

Secepat mungkin ia menyelesaikannya agar dirinya tidak bertemu dengan malam. Ia memang tidak bermasalah dengan malam, tetapi kalau sendirian di jalan saat malam, itu yang masalah.

“Ahh, akhirnya kelar. Capek banget gue.” Ia membereskan buku-buku dan laptopnya. Setelah selesai ia kembali menatap jam di tangannya. “Buset, jam lima.”

Amira terperangah dan ia langsung bergegas keluar dari kelasnya.

“LAMA.”

“Huwaa!”

Amira terkejut melihat sosok tinggi berdiri di hadapannya. Ia menatap cowok itu dari atas sampai bawah dengan perasaan tidak tenang.

“Lo Gilang?” tanyanya.

“Hadeh, buruan balik! Ditungguin dari tadi, lama lo.” Amira berusaha melepas tarikan tangan Gilang yang memaksanya berjalan cepat.

“Heh! Jangan-jangan lo bukan Gilang. Tuh cowok nggak mungkin masih ada di sekolah di jam segini. Tuh anak palingan udah molor di kamarnya.” Gilang berhenti dan menatap Amira dengan jengkel.

“Opini lo ngawur.” Cowok itu menyentil dahi Amira membuat cewek itu meringis.

“....”

“Kenapa lo diem?” tanya Gilang.

“Ternyata lo beneran Gilang. Tuh cowok emang hobi banget nyentil dahi gue.”

Gilang tertawa singkat. “Heh, lo mau pulang atau mau nginep disini?” tanyanya.

“Lo tadi nungguin gue?” tanya Amira balik.

“Cerewet banget sih lo? Ini tuh udah mau gelap, ayok pulang!” Gilang menarik lagi tangan Amira menuju parkiran.

“Eh! Gue butuh penjelasan yang lebih detail. Lo kenapa masih disini? Kan lo nggak ada tugas apapun. Terus kenapa lo ngajakin gue pulang? Gue bisa naik angkot!” oceh Amira di sepanjang koridor.

“Bawel astaga.”

Amira cuma mendengus.

Begitu sampai di parkiran, Gilang segera memakai helm dan jaket biru dongkernya.

“Buruan naik! Mendung noh,” suruh Gilang.

Amira masih diam sambil mengamati sekitarnya. Di parkiran ini hanya tersisa satu motor siswa yaitu milik Gilang dan beberapa motor lain di deretan parkiran guru. Gadis itupun memandang Gilang sambil mengangkat satu alisnya. “Lo mau nganterin gue pulang?”

Gilang mengumpat dan langsung membuka kaca helmetnya. “Kalau lo nggak segera naik, gue tinggal!” Bersamaan dengan itu suara guntur terdengar keras membuat Amira refleks menjerit dan gelagapan naik ke atas motor Gilang.

“Lo kedinginan nggak?” tanya Gilang kemudian.

“Nggak.”

Cowok itu menghela napas dan melepas jaketnya kemudian menaruhnya ke belakang.

“Lo budek?” tanya Amira.

“Pakai, cepet! Lo cewek.” Amira mendengus kemudian segera memakai jaket itu.

Perjalanan pulang mereka ditemani oleh suara guntur yang bersahutan. Namun, sedari tadi tetes hujan belum ada yang jatuh ke bumi. Di atas sana hanya terlukis langit mendung yang membuat langit sore bertambah gelap.

Hal itu pun membuat Amira berpikir.

Kayaknya, bentar lagi hujan pertama setelah musim kemarau akan datang, deh, batinnya.

Keheningan menyelimuti keduanya. Tidak ada yang melempar percakapan atau sekedar batuk untuk mencairkan suasana. Keduanya sama-sama sibuk dengan pikiran masing-masing.

Kenapa gue tadi nungguin dia, ya? Gue udah nggak waras? batin Gilang.

Tags: twm18

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Petrichor
4109      1380     2     
Inspirational
Masa remaja merupakan masa yang tak terlupa bagi sebagian besar populasi manusia. Pun bagi seorang Aina Farzana. Masa remajanya harus ia penuhi dengan berbagai dinamika. Berjuang bersama sang ibu untuk mencapai cita-citanya, namun harus terhenti saat sang ibu akhirnya dipanggil kembali pada Ilahi. Dapatkah ia meraih apa yang dia impikan? Karena yang ia yakini, badai hanya menyisakan pohon-pohon y...
Sebuah Musim Panas di Istanbul
320      219     1     
Romance
Meski tak ingin dan tak pernah mau, Rin harus berangkat ke Istanbul. Demi bertemu Reo dan menjemputnya pulang. Tapi, siapa sangka gadis itu harus berakhir dengan tinggal di sana dan diperistri oleh seorang pria pewaris kerajaan bisnis di Turki?
Kamu!
1857      704     2     
Romance
Anna jatuh cinta pada pandangan pertama pada Sony. Tapi perasaan cintanya berubah menjadi benci, karena Sony tak seperti yang ia bayangkan. Sony sering mengganggu dan mengejeknya sampai rasanya ia ingin mencekik Sony sampai kehabisan nafas. Benarkah cintanya menjadi benci? Atau malah menjadikannya benar-benar cinta??
Rêver
5503      1642     1     
Fan Fiction
You're invited to: Maison de rve Maison de rve Rumah mimpi. Semua orang punya impian, tetapi tidak semua orang berusaha untuk menggapainya. Di sini, adalah tempat yang berisi orang-orang yang punya banyak mimpi. Yang tidak hanya berangan tanpa bergerak. Di sini, kamu boleh menangis, kamu boleh terjatuh, tapi kamu tidak boleh diam. Karena diam berarti kalah. Kalah karena sudah melepas mi...
THE WAY FOR MY LOVE
406      311     2     
Romance
Mencintaimu di Ujung Penantianku
4206      1158     1     
Romance
Perubahan berjalan perlahan tapi pasti... Seperti orang-orang yang satu persatu pergi meninggalkan jejak-jejak langkah mereka pada orang-orang yang ditinggal.. Jarum jam berputar detik demi detik...menit demi menit...jam demi jam... Tiada henti... Seperti silih bergantinya orang datang dan pergi... Tak ada yang menetap dalam keabadian... Dan aku...masih disini...
Sanguine
4434      1449     2     
Romance
Karala Wijaya merupakan siswi populer di sekolahnya. Ia memiliki semua hal yang diinginkan oleh setiap gadis di dunia. Terlahir dari keluarga kaya, menjadi vokalis band sekolah, memiliki banyak teman, serta pacar tampan incaran para gadis-gadis di sekolah. Ada satu hal yang sangat disukainya, she love being a popular. Bagi Lala, tidak ada yang lebih penting daripada menjadi pusat perhatian. Namun...
ALVINO
4140      1839     3     
Fan Fiction
"Karena gue itu hangat, lo itu dingin. Makanya gue nemenin lo, karena pasti lo butuh kehangatan'kan?" ucap Aretta sambil menaik turunkan alisnya. Cowo dingin yang menatap matanya masih memasang muka datar, hingga satu detik kemudian. Dia tersenyum.
in Silence
392      268     1     
Romance
Mika memang bukanlah murid SMA biasa pada umumnya. Dulu dia termasuk dalam jajaran murid terpopuler di sekolahnya dan mempunyai geng yang cukup dipandang. Tapi, sekarang keadaan berputar balik, dia menjadi acuh tak acuh. Dirinya pun dijauhi oleh teman seangkatannya karena dia dicap sebagai 'anak aneh'. Satu per satu teman dekatnya menarik diri menjauh. Hingga suatu hari, ada harapan dimana dia bi...
complicated revenge
17281      2761     1     
Fan Fiction
"jangan percayai siapapun! kebencianku tumbuh karena rasa kepercayaanku sendiri.."