Read More >>"> THE DAY'S RAPSODY (Bagian Kelima) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - THE DAY'S RAPSODY
MENU
About Us  

Hanya Rey yang masih tinggal. Ia nampak merapikan beberapa lembar dokumen dan bukti yang sekarang telah timnya miliki. Sudah pukul tujuh malam, mungkin ia akan pulang sedikit larut malam ini.

Ia mulai beranjak dari kursinya sembari membawa berkas miliknya. Diletakkannya beberapa lembar dokumen itu di meja kantornya. Ia beralih ke luar ruangan. Menuju pantry umum dan membuat secangkir penuh kopi pahit.

Digesernya salah satu kursi dan ia duduk di atasnya. Hujan turun lagi malam ini. Tak seperti kemarin, hujan kali ini lebih lebat tapi tanpa petir yang menyertainya.

“Melamun?”

Tanya Deva tiba-tiba sambil menepuk bahu Rey. Ia menarik salah satu kursi dan mendudukinya.

“Ah, tidak.” Rey menoleh dan menjawab singkat.

“Belum pulang?” lanjutnya.

“Kau sendiri?” Deva balik bertanya. Rey hanya tersenyum menanggapinya. Diseruputnya kopinya yang tinggal separuh.

“Sudah mendapatkan banyak bukti?” tanya Deva kemudian.

“Belum, sejauh ini hanya spekulasi.”

“Aku juga begitu. Nampaknya, peledakan ini bukanlah murni aksi teror. Kebetulannya terlalu banyak sampai aku merasa tidak yakin lagi apakah ini memang kebetulan atau memang disengaja.” Deva menyandarkan bahunya ke kursi. Matanya jauh menerawang ke langit.

“Kau juga merasa seperti itu, kan?”

Deva memangguk pelan, “Rey, aku ingin mengatakan ini padamu. Ini adalah hal penting yang mungkin menjadi kunci dari kasus ini. Tapi, aku tidak bisa mnegatakannya di sini. Ikut aku.”

Rey meletakkan cangkirnya yang sepenuhnya sudah kosong dan mengkuti Deva yang telah berlalu lebih dulu.

Mereka menuju sebuah lorong yang sepi dan berakhir di ruang pribadi Deva yang memang terpisah dari ruang kerja tim, berbeda dengan miliknya. Ruangan Rey sendiri ada di dalam ruang kerja Tim.

“Masulkah!” perintahnya.

Rey menuruti permintaanya dan duduk di sebuah kursi. “Apa yang ingin kau bicarakan?”

“Kau ingat “barang” itu?” tanya Deva berusaha memastikan lawan bicaranya mengingat pokok penting dari pembicaraanya nanti.

“Ya, tentu saja.” Rey menjawabnya dengan sangat mantap.

Deva menyisir rambutnya dengan jari ke belakang, kebiasaanya bila ia merasa agak risau.

“Aku rasa kasus peledakan kemarin ada hubungannya dengan “barang itu”. Kau ingat? Rein adalah salah satu orang yang ditugaskan secara khusus oleh Pak Raymond untuk mengambil barang itu. Setelahnya kan, barang itu dipindahkan secara bergilir antar kapten tim agar keamanannya tetap terjaga.”

“Ah, semuanya jadi jelas sekarang. Itu semua bukan sebuah kebetulan. Rein dibunuh oleh seseorang yang sedang mengincar barang itu. Dan menutupinya dengan meledakkan seluruh gedug agar motif aslinya tidak dengan mudah ditemukan,” lanjut Rey. Rupanya benar dugaanya selama ini, ini bukan hanya sekedar kebetulan. Karena tidak ada yang namanya kebetulan di dunia ini.

“Ada 10 tim, otomatis ada 10 kapten yang secara bergilir memindahkan barang itu. Masing-masing dari kita tidak mengetahui urutan-nya. Yang mengetahuinya adalah orang pertama dan terakhir. Itu pun mereka saling tidak tahu urutan rekannya yang lain. Jujur, aku sendiri juga tidak tahu aku menerima barang itu setelah urutan yang keberapa dan dari siapa untuk aku serahkan ke siapa. Kita semua hanya memberitahu dan diberitahu letaknya oleh rekan kia yang tidak kita ketahui siapa. Jujur, ini adalah adalah strategi yang bagus untuk menjaga rahasai. Karena jika salah satu dari kita tertangkap. Mereka tidak tahu siapa orang yang memegang barang itu terakhir kali.” Deva berhenti sejenak.

“Yang aku tahu tugas orang terakhir itu adalah memindahkan barang itu ke suatu tempat agar nanti agent dari markas pusat dapat mengambilnya sesuai titik koordinat lokasi yang telah diberikan,” lanjutnya.

“Iya, aku tahu itu. Permasalahannya sekarang, jika orang itu benar mengincar barang itu. Ia pasti akan menculik salah satu dari kita untuk mencari tahu lokasi barang itu berada sekarang,” imbuh Rey.

“Sekalipun begitu, dia tidak akan mendapat jawaban apapun. Hanya Pak Raymond dan orang terakhir itu yang mengetahui lokasi barang itu sekarang.” Deva nampak berpikir keras.

“Dev?”

“Ya, Rey. Kenapa?”

“Aku ...” belum sempat Rey melanjutkan perkataanya. Handphonenya berbunyi terlebih dahulu.

“Siapa yang menelponmu?” tanya Deva.

Rey merogoh kantong celananya dan mengeluarkan handphonenya, “Rian.”

“Halo, ada apa?” tanyanya begitu mengangkat telpon.

Raut wajah Rey nampak serius. Tak lama kemudian ia menutup sambungan teleponnya.

“Ada apa?” tanya Deva yang tidak bisa menyembunyikan rasa penasarannya.

“Rian menelponku bahwa ia sudah selesai menyelidiki rekaman cctvnya,” kata Rey sembari memasukkan kembali handphonenya ke kantong.

“Oh, begitu. Aku ikut.”

“Ayo!”

Mereka berdua pun bergegas keluar ruangan dan menuju ruangan kerja tim A1.

“Bagaimana?” tanya Rey begitu ia sampai.

“Ah, kapten.” Rian bersemangat ingin mejelaskan penemuannya. Tapi, terhenti taatkala melihat melihat Deva mengikuti kapten timnya di belakang.

“Emm, itu.” Ia memberikan isyarat pada kaptennya.

Rey menoleh ke belakang dan sedikit tersenyum, “ah, tak apa. Aku yang mengajaknya kemari.”

“Emm, jadi ini hasil cctv dekat kedai makan itu kapten.” Rian mulai mengoperasikan komputernya. Semuanya fokus melihatnya termasuk Tera, Joy, Mirae dan Boy yang sudah berada di dalam ruangan terlebih dahulu.

Cctv itu terpasang tiang dekat kedai. Jadi, semuanya dapat terlihat dengan jelas dari angle itu. Dalam rekaman itu nampak pukul 12:10 ada seorang pria memakai hoodie hitam memasuki kedai. Ia berada dalam kedai sekitar 20 menit, lalu keluar pukul 12:30. Ia menuju ke arah selatan, mendekati tempat cctv itu berada.

“Tunggu. Zoom bagian itu! Tepat saat ia menoleh!” perintah Rey.

“Baik, kapten.”

Begitu ia memperbesar gambar, nampak wajah seorang pria. Sayangnya, gambarnya blur.

“Perjelas lagi!” perintah Deva.

“Maaf, tapi ini sudah maksimal. Kamera cctv yang menangkap gambar ini memiliki resolusi rendah jadi gambarnya agak kurang jelas,” terang Rian.

“Rey, apa kau yakin dia adalah pelakunya?” tanya Deva yang merasa sangsi.

“Aku yakin.”

“Beberapa orang memang memberikan saksi bawa mereka melihat ada seorang pria misterius memakai hoodie hitam berkeliling di daerah itu selama beberapa hari. Dan deskripsi itu sama dengan pria yang ada di rekaman cctv ini,” imbuh Tera.

Deva menggaguk paham.

“Rey, jika ini berhubungan dengan barang itu. Mungkin lebih baik kita bekerja sama,” tawarnya kemudian.

“Ya, kita lihat saja nanti.”

Rey menengok jam dinding yang masih menempel dengan setia, “ini sudah pulul sembilan malam. Lebih baik kita pulang seakarang agar besok kita lebih fresh.”

Semua orang mengagguk.

“Rey, aku duluan ya.” Deva pamit meninggalakn ruangan. Rey hanya mengagguk, lalu membantu timnya untuk berbenah dan menyimpan data.

***

Hujan sudah agak reda di luar. Menyisakan beberapa genangan air di lubang jalan. Deva sedang menyetir mobilnya keluar dari parkiran. Hari ini ia merasa lelah sekali. Masih banyak kasus yang harus ia pecahkan.

Ia memijat pelipisnya. Kemungkinan besar dua kelompok akan bergabung. Ini pilihan yang lebih baik dibanding saling bersaing dan bergerak secara acak.

How do you feel about this chapter?

0 0 1 0 0 0
Submit A Comment
Comments (2)
  • ikasitirahayu1

    @atinnuratikah hai kak, terimakasih sudah mampir. ditunggu kelanjutannya ya,

    Comment on chapter Bagian Ketujuh
  • nuratikah

    serasa baca novel detektif, gak sabar kelanjutannya gimana.

Similar Tags
Depaysement (Sudah Terbit / Open PO)
2198      1021     2     
Mystery
Aniara Indramayu adalah pemuda biasa; baru lulus kuliah dan sibuk dengan pekerjaan sebagai ilustrator 'freelance' yang pendapatannya tidak stabil. Jalan hidupnya terjungkir balik ketika sahabatnya mengajaknya pergi ke sebuah pameran lukisan. Entah kenapa, setelah melihat salah satu lukisan yang dipamerkan, pikiran Aniara dirundung adegan-adegan misterius yang tidak berasal dari memorinya. Tid...
Faerie City
2437      780     7     
Fantasy
🌷[ Buku ini sudah resmi terbit di Cabaca.id ]🌷 Tiana Fairchild, gadis berumur 18 tahun ini pindah rumah bersama kedua orang tuanya ke kota kecil bernama Faerie City, yang konon adalah tanah leluhur para peri. Di kota itu ia mulai sering berpapasan dengan sosok dua pria misterius. Seiring berjalannya waktu, perkenalannya dengan mereka mulai membuka tabir misteri tentang identitas asli di ...
Ternyata...
865      499     1     
Short Story
Kehidupan itu memang penuh misteri. Takdir yang mengantar kita kemanapun kita menuju. Kau harus percaya itu dan aku akan percaya itu. - Rey
NADI
5145      1384     2     
Mystery
Aqila, wanita berumur yang terjebak ke dalam lingkar pertemanan bersama Edwin, Adam, Wawan, Bimo, Haras, Zero, Rasti dan Rima. mereka ber-sembilan mengalami takdir yang memilukan hingga memilih mengakhiri kehidupan tetapi takut dengan kematian. Demi menyembunyikan diri dari kebenaran, Aqila bersembunyi dibalik rumah sakit jiwa. tibalah waktunya setiap rahasia harus diungkapkan, apa yang sebenarn...
Mimpi Dari Masa Lalu
635      352     4     
Short Story
Sebuah cerita yang menceritakan tentang seorang gadis yang selalu mendapatkan mimpi buruk yang menakutkan, hingga suatu saat dia bertemu seorang laki-laki disekolahnya yang bersikap aneh dan mencurigakan, tetapi ternyata laki-laki itulah yang membantu gadis itu untuk mendapatkan jawaban mengenai mimpi buruknya itu.
Bisakah Kita Bersatu?
544      300     5     
Short Story
Siapa bilang perjodohan selalu menguntungkan pihak orangtua? Kali ini, tidak hanya pihak orangtua tetapi termasuk sang calon pengantin pria juga sangat merasa diuntungkan dengan rencana pernikahan ini. Terlebih, sang calon pengantin wanita juga menyetujui pernikahan ini dan berjanji akan berusaha sebaik mungkin untuk menjalani pernikahannya kelak. Seiring berjalannya waktu, tak terasa hari ...
RINAI : Cinta Pertama Terkubur Renjana
104      83     0     
Romance
Dia, hidup lagi? Mana mungkin manusia yang telah dijatuhi hukuman mati oleh dunia fana ini, kembali hidup? Bukan, dia bukan Renjana. Memang raga mereka sama, tapi jelas jiwa mereka berbeda. Dia Rembulan, sosok lelaki yang menghayutkan dunia dengan musik dan indah suaranya. Jadi, dia bukan Renjana Kenanga Matahari Senja yang Rinai kenal, seorang lelaki senja pecinta kanvas dengan sejuta war...
29.02
369      172     1     
Short Story
Kau menghancurkan penantian kita. Penantian yang akhirnya terasa sia-sia Tak peduli sebesar apa harapan yang aku miliki. Akan selalu kunanti dua puluh sembilan Februari
Without Guileless
839      501     1     
Mystery
Malam itu ada sebuah kasus yang menghebohkan warga setempat, polisi cepat-cepat mengevakuasi namun, pelaku tidak ditemukan. Note : Kita tidak akan tahu, jati diri seseorang hingga kita menjalin hubungan dengan orang itu. Baik sebuah hubungan yang tidak penting hingga hubungan yang serius
A KID WITH NO BODY
342      246     1     
Short Story
A kid trying to solve a mystery that killed his parents