Read More >>"> Everest (S A T U) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Everest
MENU
About Us  

Perempuan itu membuka kelopak matanya sebab terkejut. Napasnya tersenggal-senggal, keringat bercucuran di sekujur tubuhnya.

Dadanya sesak, mengingat dia mati dalam mimpinya sendiri. Tangannya yang gemetar perlahan mengeka keringat di dahinya. Ia ingin menangis, namun tidak bisa. Ia takut, bayang-bayang mimpinya masih saja teringat.

Dara mengambil napas dalam, lalu mengembuskannya perlahan. Berharap, dengan begitu, keadaannya akan lebih membaik. Setidaknya ia harus menengangkan dirinya sendiri.

Setelah merasa cukup tenang, perempuan itu menelurusi setiap sudut ruangan tersebut dengan mata rusanya. Ini bukan kamarnya. Dara ingat betul bahwa kamarnya penuh dengan warna ungu, bukan putih seperti ruangan tempatnya berbaring ini.

Belum selesai dengan rasa bingungnya, pintu ruangan terbuka, menampilkam sosok Mama yang terlihat mengkhawatirkan Dara.

"Kenapa? Mama langsung lari ke sini pas dengar kamu teriak," kata Gina--Mama Dara setelah wanita itu mendaratkan tubuhnya di samping ranjang.

Dara hanya menggelang, lantas menyinggungkan senyum tipis. Perempuan itu kembali mengedarkan pandangannya.

"Ini bukan kamar Dara," kata Dara.

Gina tertawa pelan, "Pikun, ya? Siapa yang semalam rela berdiri berjam-jam di depan kamar ini cuma untuk membujuk kakakmu supaya mau tukar kamar?"

Dara mengacak-acak kembali ingatan tentang semalam. Ya, benar. Dia berdiri sampai kakinya terasa kebas, semalam. Lalu Bang Haris, kakak sulungnya mengalah, dan akhirnya mereka bertukar kamar.

Dara tak tahu, ia mendapat keberanian darimana untuk merengek pada kakak sulungnya yang dinginnya sebelas-duabelas dengan Es-nya.

Dara menyengir saat ia sudah sepenuhnya mengingat apa yang ia lakukan.

"Kenapa sih, ngebet banget mau tukar kamar warna putih?" tanya Gina yang masih heran dengan kelakukan putrinya akhir-akhir ini. "Biasanya selalu bilang, Dara adalah ungu, dan ungu adalah Dara.

Dara menggaruk belakang kepalanya yang tidak gatal, lalu menyegir lebar, "Dara lagi pengen memahami putih, Ma. Bagaimana dia yang bisa tetap menawan meskipun terlihat membosankan. Bagaimana dia yang selalu memberi kebahagiaan, sekalipun dia sendiripun tak memiliki warna yang beragam. Putih selalu punya cara untuk menyembunyikan kekurangan lewat tatapannya yang polos dan menggemaskan."

"Kamu ngomong apa sih, Ra?" Gina menggeleng pelan. Ia sama sekali tidak paham dengan apa yang Dara katakan. Ini anak keracunan rumus di sekolah, apa gimana sih?

"Ya intinya begitu, Ma. Dara jatuh cinta dengan putih."

Tak mau ambil pusing, Gina memutuskan untuk kembalu ke dapur, melanjutkan aktivitas memasak untuk sahur yang tadi sempat tertunda.

Iya. Ini bulan puasa. Kenapa? Masalah?

Dara menghela napasnya panjang, setelah Mamanya hilang di balik pintu kamar. Perempuan itu memegangi dadanya yang masih terasa sedikit sesak.

Perempuan berambut sebahu itupun meraih handphone di nakas samping tempat tidurnya.

Jarinya mengetikkan sesuatu untuk dikirim di groupchat 'Pecinta Melon Manis' yang dengan sekonyong-konyongnya diganti menjadi 'Jaran Goyang' oleh Kayla. Groupchat yang terdiri dari empat anggota yang semuanya sengklek-sengklek itu tak pernah sepi barang semalam. Maklum lah, ya Dara, Reina, Yuna, dan Kayla itu BB atau kepanjangannya, Banyak Bacot. Selalu saja ada topik yang menarik untuk dibahas, pun dengan gosip-gosip panas yang membuat mereka gatal untuk ghibah. Oke, itu tidak baik. Jangan ditiru.

JARAN GOYANG

Dara: Girls, gue mati di mimpi gue sendiri.

.o0o.

Laki-laki itu tengah memandangi sebuah pigura di tangannya. Dadanya sesak, kala mengingat bahwa ia tak bisa lagi memeluk dua perempuan dalam pigura itu. Bukan karena dua perempuan itu sudah berada di dunia yang berbeda, namun karena dirinya sama sekali tak mengetahui di mana keberadaan mereka saat ini.

Hatinya merasa seperti diremas saat ia mengingat hal menyakitkan pertama dalam dunianya, yaitu kenyataan bahwa sosok laki-laki yang merangkulnya dalam pigura itu adalah penyebab ia kehilangan dua perempuan itu.

Ya, Papanya. Pria paruh baya itu dengan tega membuat Mama dan Adiknya pergi meninggalkan Arda ketika ia diasingkan di Pondok Pesantren dulu.

Entah apa tujuan Papa mengirimnya ke Pondok Pesantren saat Arda kelas dua belas dulu, yang pasti, Arda tak bisa lagi menemukan Mama dan Della---adiknya---di rumah saat Arda kembali.

Arda masih ingat betul. Hari itu adalah hari di mana ia mulai membenci Papanya. Hari yang sama pula saat ia mengetahui kenyataan menyakitkan kedua bahwa gadisnya juga dibuang oleh ayahnya sendiri. Sampai sekarang, Arda tak bisa menemukan mereka, orang-orang yang ia cintai.

Beberapa saat, keheningan menyelimuti dunianya, hingga sebuah ketukan sontak menghentikan pergulatan di pikiran Arda. Ia ingin pura-pura tidur, namun gagal saat seseorang yang tadi mengetuk pintu kamarnya itu sudah melenggang masuk ke kamarnya.

"Sudah ingin menyerah untuk mencari?"

Arda hanya menatap orang itu datar. Sama sekali tidak berminat untuk menjawab pertanyaan yang terdengar seperti sebuah ejekan di telinga Arda.

"Papa harap kamu segera menyerah dengan apa yang kamu cari selama ini." Itu adalah kata terakhir yang Arda dengar sebelum pintu kamarnya kembali ditutup dan melenyapkan sosok Papanya yang sudah tidak bisa Arda kenali lagi semenjak satu tahun yang lalu.

Satu tahun tidaklah cukup bagi Arda untuk melupakan segala lara yang diberikan Papanya. Satu tahun penuh luka itu tak pernah bisa Arda lupakan meski ia terlelap sekalipun. Itulah alasan mengapa Arda memilih untuk mengambil kuliah malam di Universitas Management Informatika dan Komputer di kota Pekalongan. Karena hingga saat ini malamnya terasa menyakitkan.

Laki-laki itu tidak pernah tertidur dengan tenang. Mimpi-mimpi buruk selalu hadir tanpa bosan. Entah sampai kapan, Arda akan hidup dalam keterpurukan. Rasanya ia lelah, hingga terkadang ia berharap, jika Tuhan berkehendak, ia ingin tertidur tanpa siapapun bisa membangunkan. Selamanya.

Pintu kembali dibuka, Arda ingin memberikan tatapan tajam pada orang tersebut namun ia urungkan ketika ia tahu, bukan Papanya yang datang lagi, melainkan wanita berusia sekitar tiga puluh lima tahunan yang kini tersenyum lembut padanya.

Wanita itu mengusap bahu Arda, "Sudah waktunya sahur, Den."

Arda tersenyum tipis, lantas mengangguk. Laki-laki itu mengikuti ajakan Bu Lik Nur untuk makan sahur. Bersama Papanya. Dan Arda benci itu.

How do you feel about this chapter?

0 1 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Archery Lovers
3194      1649     0     
Romance
zahra Nur ramadhanwati, siswa baru yang tidak punya niat untuk ikut ekstrakulikuler apapun karena memiliki sisi trauma saat ia masih di SMP. Akan tetapi rasa trauma itu perlahan hilang ketika berkenalan dengan Mas Darna dan panahan. "Apakah kau bisa mendengarnya mereka" "Suara?" apakah Zahra dapat melewati traumanya dan menemukan tempat yang baik baginya?
Jangan Datang Untuk Menyimpan Kenangan
465      329     0     
Short Story
Kesedihan ini adalah cerita lama yang terus aku ceritakan. Adakalanya datang sekilat cahaya terang, menyuruhku berhenti bermimpi dan mencoba bertahan. Katakan pada dunia, hadapi hari dengan berani tanpa pernah melirik kembali masa kelam.
Power Of Bias
1048      600     1     
Short Story
BIAS. Istilah yang selalu digunakan para penggemar K-Pop atau bisa juga dipakai orang Non K-Pop untuk menyatakan kesukaan nya pada seseoraang. Namun perlu diketahui, istilah bias hanya ditujukan pada idola kita, atau artis kesukaan kita sebagai sebuah imajinasi dan khayalan. Sebuah kesalahan fatal bila cinta kita terhadap idola disamakan dengan kita mencitai seseorang didunia nyata. Karena cin...
Teacher's Love Story
2740      930     11     
Romance
"Dia terlihat bahagia ketika sedang bersamaku, tapi ternyata ia memikirkan hal lainnya." "Dia memberi tahu apa yang tidak kuketahui, namun sesungguhnya ia hanya menjalankan kewajibannya." Jika semua orang berkata bahwa Mr. James guru idaman, yeah... Byanca pun berpikir seperti itu. Mr. James, guru yang baru saja menjadi wali kelas Byanca sekaligus guru fisikanya, adalah gu...
SpOnTaNiTaS
407      262     4     
Short Story
Mari tertawakan diri sendiri sejenak....
Behind The Scene
1143      466     6     
Romance
Hidup dengan kecantikan dan popularitas tak membuat Han Bora bahagia begitu saja. Bagaimana pun juga dia tetap harus menghadapi kejamnya dunia hiburan. Gosip tidak sedap mengalir deras bagai hujan, membuatnya tebal mata dan telinga. Belum lagi, permasalahannya selama hampir 6 tahun belum juga terselesaikan hingga kini dan terus menghantui malamnya.
Why Joe
1002      524     0     
Romance
Joe menghela nafas dalam-dalam Dia orang yang selama ini mencintaiku dalam diam, dia yang selama ini memberi hadiah-hadiah kecil di dalam tasku tanpa ku ketahui, dia bahkan mendoakanku ketika Aku hendak bertanding dalam kejuaraan basket antar kampus, dia tahu segala sesuatu yang Aku butuhkan, padahal dia tahu Aku memang sudah punya kekasih, dia tak mengungkapkan apapun, bahkan Aku pun tak bisa me...
Communicare
12334      1746     6     
Romance
Menceritakan 7 gadis yang sudah bersahabat hampir lebih dari 10 tahun, dan sekarang mereka dipersatukan kembali di kampus yang sama setelah 6 tahun mereka bersekolah ditempat yang berbeda-beda. Karena kebetulan mereka akan kuliah di kampus yang sama, maka mereka memutuskan untuk tinggal bersama. Seperti yang pernah mereka inginkan dulu saat masih duduk di sekolah dasar. Permasalahan-permasalah...
Salendrina
2186      789     7     
Horror
Salendrina adalah boneka milik seorang siswa bernama Gisella Areta. Dia selalu membawa Boneka Salendrina kemanapun ia pergi, termasuk ke sekolahnya. Sesuatu terjadi kepada Gisella ketika menginjakan kaki di kelas dua SMA. Perempuan itu mati dengan keadaan tanpa kepala di ruang guru. Amat mengenaskan. Tak ada yang tahu pasti penyebab kematian Gisella. Satu tahu berlalu, rumor kematian Gisella mu...
P.E.R.M.A.T.A
1512      755     2     
Romance
P.E.R.M.A.T.A ( pertemuan yang hanya semata ) Tulisan ini menceritakan tentang seseorang yang mendapatkan cinta sejatinya namun ketika ia sedang dalam kebahagiaan kekasihnya pergi meninggalkan dia untuk selamanya dan meninggalkan semua kenangan yang dia dan wanita itu pernah ukir bersama salah satunya buku ini .