Read More >>"> Shinta (5 - nemenin) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Shinta
MENU
About Us  

"loh.. gak pulang ?" Shinta kembali sambil membawa tasnya. ia mendapati Hardian sedang bersandar di pintu gerbang.

"enggak dijemput ?" tanya Hardian balik.

"ini baru mau telpon papa" Shinta mengambil ponselnya dan menempelkan di telinganya.

"boleh pulang bareng ? aku juga pengen ngomong sama papa kamu. siapa tau kenal" Hardian menarik pelan Shinta ke dekat trotoar, membawa gadis itu menjauh dari lingkungan sekolah.

"eh..um.." Shinta berkedip. ia masih menunggu Ayahnya mengangkat telponnya. Shinta masih memikirkan tentang perkataan Hardian, apa ada hal yang begitu penting ?. apa seorang teman akan berkunjung ke rumah temannya yang lain saat pertama kali kenal ya ?. ini hal yang wajar atau enggak ?. Shinta pun menanggut, ia mencoba percaya pada Hardian, mengingat Hardian telah membantunya mengenal lingkungan sekolah pagi ini.

"kok baru nelpon ? kemana aja tadi ?" 

"tadi telpon Shinta ketinggalan di kelas, hehehe.. Papa bisa jemput Sekarang ?"

"ini papa lagi di jalan emang mau jemput kamu"

"pa.. bole ga kalau Shinta ngajak temen ke rumah ?"

"perempuan ? laki-laki ?"

"laki-laki"

"ngapain ?"

Hardian mengambil ponsel Shinta.

"halo om. maaf sebelumnya. tapi saya mau kasi tau sesuatu yang penting. ini buat jaga-jaga"

"... oke. tapi udah kasi tau orang tua mu ?"

"saya tinggal sendiri, jadi gak masalah"

TUT~

Hardian mengrenyit, ia menatap ponsel Shinta. Aleka memutuskan sambungan ponselnya. Shinta hanya tersenyum tipis. ayahnya memang biasa begitu, alasan hemat pulsa adalah hal yang sering ia dengar.

Shinta mengambil ponselnya, tetapi tangannya bergetar. ia sedikit kedinginan. udara Kota berbeda dengan udara kota, mengingat ini adalah hari pertamanya berada di kota Mina. 

"hm.. kak Hardian. masalah yang tadi..." ucap Shinta sambil menatap jalanan yang lenggang. sebenarnya, bahu Hardian sudah cukup lelah membawa 2 tas berat setiap hari Senin ,Selasa dan Kamis. sehingga ia ingin cepat-cepat pulang. untuk hari ini ia maklumi. karena ia ingin menjaga anak baru. (sekalian modus sih)

"itu yang bunuh-bunuhan"

"oh.. itu bener kok. yang mana buat kamu bingung ?" tanya Hardian.

"bener ga itu terjadi 3 tahun lalu"

"ga, tepatnya 2 tahun lalu. karena itu terjadi akhir Desember pas tanggal 31" jelas Hardian.
"eh darimana kamu tau berita ini ?" Hardian bertanya sambil menurunkan tas olahraganya. 

"temenku yang ngasi tau. terus, bener ga kalau pembunuhnya Ratna Lesmana"

"Ratna Lesmana ? hmmm" Hardian menopang dagunya.
"menurut mu ada hubungannya sama keluarga keluarga Lesmana ya ?" Hardian balik bertanya.

"temen ku bilangnya gitu, katanya dia sumpel polisi pakek uang gitu"

"bisa aja sih" 

"terus, pelakunya ketangkep ga ?" tanya Shinta polos.

"enggak lah !"

"kok gitu ?"

"kan kamu bilang tadi, disumpel pakek uang"

"polisnya makan uang ?"

"ya lord.. polosnya" -Hardian

"orang-orang disini kok aneh ya ?" -Shinta

Hardian hanya geleng-geleng kepala. sementara yang satunya hanya menatap ke langit sambil menempelkan jari telunjuknya di bibir.

"oh ya, kau gak mau kenalan lebih jauh sama Gintong dan Leon ?" Hardian berkata sambil menjentikan jarinya. sesungguhnya, ia ingin mencari tau mengenai keluarga Lesmana. tetapi orang baru seperti Shinta lagaknya tak mengetahui apa pun yang di perlukan oleh Hardian.

"boleh.. tapi.. aku gak tau kak Gintong sama Leon suka apa" Shinta tampak tersenyum tipis.

"gak usah manggil kakak juga, dia itu seangkatan sama kamu."

"ohh... hmm Kak Hardian" 

"kenapa ?" Suara Hardian kedengaran rendah.

"kenapa masih disini ?"

"gila.. hitungan sepersekian detik bisa lupa" -Hardian

PIM ! PIM !

Mobil Aleka berhenti sempurna di hadapan kedua anak tersebut. Hardian tak langsung masuk, saat bertatapan dengan Aleka.

"aa.. mungkin lain kali saja." Hardian mengusap kepala belakangnnya dengan ragu-ragu.

"ngapain ?"

"Gintong nyuruh aku pergi ke supermarket buat beliin clay" Hardian mengeluarkan senyum kikuk. 

"oh, aku ada bilang apa tadi ya ?.. ka-kalau gitu.. sampai besok" Shinta menutup pintu mobil, dari luar terlihat samar-samar Aleka sedikit tersenyum sambil melirik ke arah Hardian. Aleka sedikit mengangguk sebelum pintu benar-benar di tutup oleh Shinta. 

gila.. itu om om maskulin amat. -Hardian.

bukannya Hardian modus, dia hanya membantu Shinta untuk menjaga dirinya. Hardian tau betul kondisi kota Mina yang tak aman seperti saat ini. bahkan sekolah saja bukan tempat yang benar-benar aman untuk berdiam diri. Hardian mengangkat tasnya lalu beranjak pergi,selama melewati trotoar ia meliat deretan gedung-gedung berlantai 2 sudah menyalakan lampunya, membuat suasana kota di malam hari semakin terasa.

tapi sayang, kota ini sangat sedikit populasi wanitanya. terutama wanita berusan di atas 20 tahun ke atas. penculikan besar-besaran terjadi beberapa bulan terakhir, banyak orang menuding bahwa keluarga Lesmana adalah pelakunya. sementara polisi memilih bungkam. kejahatan pemerkosaan terjadi di beberapa tempat. sangat beresiko jika membawa seorang gadis muda seperti Shinta kemana-mana tanpa pengawasan.kurang lebih begitulah keadaan di kota saat ini.

saat ia sampai di halte bus terdekat,Hardian mengambil ponselnya sambil melihat jadwal kedatangan bus. terkadang Hardian mengutuk dirinya karena lupa untuk menyewa sepeda koin (sepeda yang bisa di pinjam di pusat kota, bayaraanya 1 uang koin). setidaknya dengan begitu ia bisa sedikit mengatur keuangannya. 

DRRTT  DRRTTT  DRR

ponsel hardian bergetar, menampilan nama Gintong di layarnya.

"nape ?"

"jalan yuk, males dirumah"

"huh ? aku baru pulang, kapan-kapan aje ye ?"

"gini nih, pasti gegara nungguin anak baru"

"iya lah !" 

di tempat Hardian berdiri, sebuah Bus sudah hampir mendekati Halte.

"ya elah Har, bentar doang"

"sepenting apa emang sampe aku harus ikut ?"

"ada game baru di paystation"

"eh seriusan ?!" 

bus sudah berhenti dan Hardian masuk ke dalamnya.

"dikira dah boong"

"gassss..."

orang-orang di bus melirik Hardian saat ia berdesis mengatakan 1 kata itu. anak laki-laki itu langsung cengo sambil menganggut-manggut malu, lalu mencari tempat duduk paling belakang, sekalian menyembunyikan wajahnya.

"beneran ? ku tunggu di MataSurya mall, bareng Leon"

"seep. 20 menit dan aku nyampe duluan"

panggilan telpon terputus. Hardian mengambil jaketnya di tas ransel berwarna hitam yang ia bawa. ya begini lah hidup di kota sendirian sebagai bujangan (what the- ?!) bukan-bukan! . ini memang kebiasaan alami laki-laki. jarang betah dirumah, hobinya nerong paling ke tempat main game. terutama Hardian, di sela-sela sekolah masih sempat untuk menghibur diri sampai tengah malam. Hardian sendiri memang kurang betah dirumah sejak ibunya hilang tiba-tiba. berkat 2 junior itu, Hardian sedikit merasa lebih baik. pergaulan antara ketiganya gak terong-terong amat. malah mereka sempet-sempetnya bersaing walau beda tingkat. 

disisi lain Hardian juga pengen di cap sebagai Senior yang baik, di sisi lain para adik kelas terutama perempuan menikmati pemandangan saat Hardian masuk kelas mereka.

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Aku dan Saya
347      194     1     
Inspirational
Aku dan Saya dalam mencari jati diri,dalam kelabilan Aku yang mengidolakan Saya yang sudah dewasa.
Intuisi
3291      883     10     
Romance
Yang dirindukan itu ternyata dekat, dekat seperti nadi, namun rasanya timbul tenggelam. Seakan mati suri. Hendak merasa, namun tak kuasa untuk digapai. Terlalu jauh. Hendak memiliki, namun sekejap sirna. Bak ditelan ombak besar yang menelan pantai yang tenang. Bingung, resah, gelisah, rindu, bercampur menjadi satu. Adakah yang mampu mendeskripsikan rasaku ini?
The Second Lady?
404      286     6     
Short Story
Tentang seorang gadis bernama Melani yang sangat bingung memilih mempertahankan persahabatannya dengan Jillian, ataukah mempertahankan hubungan terlarangnya dengan Lucas, tunangan Jillian?
Sherwin
335      218     2     
Romance
Aku mencintaimu kemarin, hari ini, besok, dan selamanya
Accidentally in Love!
363      234     1     
Romance
Lelaki itu benar-benar gila! Bagaimana dia bisa mengumumkan pernikahan kami? Berpacaran dengannya pun aku tak pernah. Terkutuklah kau Andreas! - Christina Adriani Gadis bodoh! Berpura-pura tegar menyaksikan pertunangan mantan kekasihmu yang berselingkuh, lalu menangis di belakangnya? Kenapa semua wanita tak pernah mengandalkan akal sehatnya? Akan kutunjukkan pada gadis ini bagaimana cara...
You Are The Reason
1958      780     8     
Fan Fiction
Bagiku, dia tak lebih dari seorang gadis dengan penampilan mencolok dan haus akan reputasi. Dia akan melakukan apapun demi membuat namanya melambung tinggi. Dan aku, aku adalah orang paling menderita yang ditugaskan untuk membuat dokumenter tentang dirinya. Dia selalu ingin terlihat cantik dan tampil sempurna dihadapan orang-orang. Dan aku harus membuat semua itu menjadi kenyataan. Belum lagi...
DEVANO
517      320     1     
Romance
Deva tidak pernah menyangka jika pertemuannya dengan Mega bisa begitu berpengaruh untuk hidupnya. Dan untuk pertama kalinya setelah hari itu, Dio-mantan sahabatnya, ikut campur dalam urusannya. Padahal, biasanya cowok itu akan bersikap masa bodo. Tidak peduli pada semua yang Deva lakukan. Ternyata, pertemuan itu bukan hanya milik Deva. Tapi juga Dio di hari yang sama. Bedanya Deva lebih berun...
Flowers
351      240     1     
Inspirational
Zahra, remaja yang sering menggunakan waktu liburnya dengan bermalas-malasan di rumah, menggunakan satu minggu dari libur semesternya untuk mengunjungi tempat yang ingin dikunjungi mendiang Kakaknya. Bukan hanya demi melaksanakan keinginan terakhir Kakaknya, perjalanan ini juga menjadi jawaban atas semua pertanyaannya.
ONE SIDED LOVE
1325      549     10     
Romance
Pernah gak sih ngalamin yang namanya cinta bertepuk sebelah tangan?? Gue, FADESA AIRA SALMA, pernah!. Sering malah! iih pediih!, pedih banget rasanya!. Di saat gue seneng banget ngeliat cowok yang gue suka, tapi di sisi lain dianya biasa aja!. Saat gue baperan sama perlakuannya ke gue, dianya malah begitu juga ke cewek lain. Ya mungkin emang guenya aja yang baper! Tapi, ya ampun!, ini mah b...
CEO VS DOKTER
210      175     0     
Romance
ketika sebuah pertemuan yang tidak diinginkan terjadi dan terus terulang hingga membuat pertemuan itu di rindukan. dua manusia dengan jenis dan profesi yang berbeda di satukan oleh sebuah pertemuan. akan kah pertemuan itu membawa sebuah kisah indah untuk mereka berdua ?