Read More >>"> 102 (Kata Pengantar) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - 102
MENU
About Us  

Sebagai pembuka, saya ingin mengucapkan banyak terima kasih untuk siapapun yang sempat membaca naskah ini.

Sebenarnya saya lumayan berpikir panjang untuk menyertakan naskah saya (yang belum sepenuhnya jadi) untuk dilombakan dalam ajang ini. Mengingat mayoritas dari peserta adalah remaja, sedangkan saya sendiri hampir menyentuh seperempat abad umur. Takutnya ada perasaan tidak nyaman yang mungkin muncul dari mayoritas pembaca muda disini, karena jujur saja, pemaparan latar dan kalimat-kalimat yang saya gunakan dalam naskah ini, bisa dibilang untuk situasi tertentu dalam cerita lumayan vulgar dan brutal untuk dibaca.

Namun, setelah berpikir sekian waktu, saya akhirnya berpegang dengan keyakinan bahwa mayoritas pembaca disini sudah pasti pandai menentukan sesuatu yang baik dan juga buruk. Untuk itu pada akhirnya saya menyempatkan untuk mengirim naskah ini menjadi bagian dari perlombaan.

Beberapa tahun yang lalu, ketika memasuki umur 20-an awal, saya keranjingan menonton film dengan tone thriller-psikologi. Entahlah, dalam sudut pandang saya waktu itu, genre tersebut menyajikan sesuatu yang benar-benar unik, menegangkan, dan tentu saja twist plot yang memukau. FIlm seperti Black Swan, Fight Club, Vertigo, dan film-film sejenis menjadi semacam acuan untuk saya membuat naskah dengan jenis serupa. Mengingat kisah thriller biasanya menyajikan sesuatu yang keras, maka mau tidak mau saya melakukan hal yang sama. Sebagai bagian pemanis dari cerita.

Untuk naskah ini, saya mendapat inspirasi setelah membaca buku pintu terlarang dari Sekar Ayu Asmara dan juga film Shutter Island garapan Martin Scorsese. Untuk yang sudah melihat/atau menonton salah satunya (atau mungkin juga keduanya), sudah pasti mengetahui atau dapat menerka-nerka mau dibawa kemana cerita yang coba saya sajikan.

Mungkin cukup sekian, selamat membaca..

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
IMAGINE
321      219     1     
Short Story
Aku benci mama. Aku benci tante nyebelin. Bawa aku bersamamu. Kamu yang terakhir kulihat sedang memelukku. Aku ingin ikut.
Tentang Penyihir dan Warna yang Terabaikan
6799      1938     7     
Fantasy
Once upon a time .... Seorang bayi terlahir bersama telur dan dekapan pelangi. Seorang wanita baik hati menjadi hancur akibat iri dan dengki. Sebuah cermin harus menyesal karena kejujurannya. Seekor naga membeci dirinya sebagai naga. Seorang nenek tua bergelambir mengajarkan sihir pada cucunya. Sepasang kakak beradik memakan penyihir buta di rumah kue. Dan ... seluruh warna sihir tidak men...
KELAM - CERITA DIBALIK PINTU 402
2449      774     3     
Horror
Pai, Mahasiswi yang baru saja pindah ke sebuah apartemen murah namun super lengkap fasilitasnya yang berada persis di belakang kampus. Awalnya sih dia senang karena harga sewa yang menurutnya murah itu bisa membuat dia merasakan hidup mewah seperti teman-temannya itu. Sampai suatu hari, dia dikejutkan dengan beberapa kejanggalan seperti suara tangisan di malam hari, suara kaca jendela yang sepert...
Telat Peka
1154      512     3     
Humor
"Mungkin butuh gue pergi dulu, baru lo bisa PEKA!" . . . * * * . Bukan salahnya mencintai seseorang yang terlambat menerima kode dan berakhir dengan pukulan bertubi pada tulang kering orang tersebut. . Ada cara menyayangi yang sederhana . Namun, ada juga cara menyakiti yang amat lebih sederhana . Bagi Kara, Azkar adalah Buminya. Seseorang yang ingin dia jaga dan berikan keha...
Cinta Tau Kemana Ia Harus Pulang
7102      1371     7     
Fan Fiction
sejauh manapun cinta itu berlari, selalu percayalah bahwa cinta selalu tahu kemana ia harus pulang. cinta adalah rumah, kamu adalah cinta bagiku. maka kamu adalah rumah tempatku berpulang.
Arion
923      519     1     
Romance
"Sesuai nama gue, gue ini memang memikat hati semua orang, terutama para wanita. Ketampanan dan kecerdasan gue ini murni diberi dari Tuhan. Jadi, istilah nya gue ini perfect" - Arion Delvin Gunadhya. "Gue tau dia itu gila! Tapi, pleasee!! Tolong jangan segila ini!! Jadinya gue nanti juga ikut gila" - Relva Farrel Ananda &&& Arion selalu menganggap dirinya ...
Carnation
407      291     2     
Mystery
Menceritakan tentang seorang remaja bernama Rian yang terlibat dengan teman masa kecilnya Lisa yang merupakan salah satu detektif kota. Sambil memendam rasa rasa benci pada Lisa, Rian berusaha memecahkan berbagai kasus sebagai seorang asisten detektif yang menuntun pada kebenaran yang tak terduga.
Monday
230      178     0     
Romance
Apa salah Refaya sehingga dia harus berada dalam satu kelas yang sama dengan mantan pacar satu-satunya, bahkan duduk bersebelahan? Apakah memang Tuhan memberikan jalan untuk memperbaiki hubungan? Ah, sepertinya malah memperparah keadaan. Hari Senin selalu menjadi awal dari cerita Refaya.
HAMPA
360      245     1     
Short Story
Terkadang, cinta bisa membuat seseorang menjadi sekejam itu...
Reminisensi Senja Milik Aziza
704      355     1     
Romance
Ketika cinta yang diharapkan Aziza datang menyapa, ternyata bukan hanya bahagia saja yang mengiringinya. Melainkan ada sedih di baliknya, air mata di sela tawanya. Lantas, berada di antara dua rasa itu, akankah Aziza bertahan menikmati cintanya di penghujung senja? Atau memutuskan untuk mencari cinta di senja yang lainnya?