Read More >>"> Love Rain ([17]) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Love Rain
MENU
About Us  

Seoul adalah salah satu di antara seluruh kota di Korea Selatan yang terlalu banyak diminati orang-orang untuk memiliki kehidupan di sana. Kota metropolitan yang indah nan penuh cinta, dan kau bisa melihat bagaimana gambaran kota itu sendiri dalam drama-drama televisi yang kau tonton di rumah.

Karena aku telah jatuh hati pada Seoul sejak usia kanak-kanak, aku pun menjadikan kota itu sebagai mimpiku. Dan usai menamati SMA, kutantang diriku untuk mengadu nasib di sana—ini pun kulakukan agar beban kedua orangtuaku berkurang, karena aku mencoba mencari uang sendiri. Kendati pekerjaan yang kudapati di Seoul bukanlah pekerjaan yang terbilang hebat karena aku pun tak pernah lulus sarjana, ada satu harapan di Seoul yang mungkin terdengar seperti aku yang tak bisa menggapai langit maupun galaksi: mendapati pasangan hidup.

Nyatanya, harapanku pada Seoul tak ubahnya menangkap kupu-kupu yang beracun. Seoul memang indah, tapi hampir-hampir tak ada cinta. Seringnya aku berganti-ganti pekerjaan disebabkan oleh kesenjangan sosial sekaligus pendapatan. Kesalahan kecilku dalam bekerja, selalu dijadikan alasan untuk menyingkirkanku. Aku lebih sering tak melawan, karena mereka—yang menyingkirkanku—memiliki status yang bagus.

Yah, aku memang sering dipecat ketimbang mengundurkan diri.

Sama halnya dengan percintaan. Bila aku tak ikut kencan buta bersama Minju waktu itu, mungkin aku tak akan tahu betapa pentingnya asal-usul keluarga, pendidikan, serta masa depan yang cemerlang. Kau tak bisa bermodal cinta saja jika ingin memiliki kekasih.

Hal itu pun, yang terkadang, membuatku lelah berada di Seoul. Namun, aku tak punya alasan untuk kembali ke Goyang. Dengan begitu, kucoba sekali lagi menantang diri menjalani hidup di Seoul dengan lapang dada—barangkali keberuntungan di Seoul akan terjadi di tahun berikutnya. Dan bersyukur sekali sekarang aku telah menjadi salah satu karyawati di toko CD StarSing. Mereka yang berada di sana amat baik, membuatku terlalu betah saat berada di antara mereka.

“Aku bahkan tak pernah memiliki keinginan untuk tinggal di Seoul, meskipun aku tahu bahwa Kakek tinggal di kota ini.” Ujarnya, usai aku bercerita. “Seoul penuh dengan orang-orang sibuk yang memiliki gengsi. Berkebalikan dengan Gunpo, membuatku lebih betah berada di kota kelahiranku saja ketimbang di sini.”

“Lalu, mengapa kau berkuliah di Seoul?” tanyaku. “Aku yakin, beberapa universitas di Gunpo pasti memiliki jurusan politik.”

Ia mengangkat bahu. “Semua orang merekomendasikanku pergi ke Seoul untuk berkuliah, tak terkecuali orangtuaku. Sebenarnya aku enggan, namun, saat Nenek meninggal di musim gugur empat tahun yang lalu dan Kakek pun tinggal sendirian di rumahnya, aku mengubah pikiranku. Aku harus pergi ke Seoul dan tinggal bersama Kakek agar ia tak kesepian.”

Perkataannya membuatku seakan ditonjok. Ya ampun, betapa baiknya pemuda ini. Semua yang ia lakukan tak ubahnya demi orang lain.

“Bukankah pembicaraan kita ini aneh?” kataku, kemudian. Ia menaiki sebelah alisnya. “Kita berada di Seoul, dan kita menjelek-jeleki orang Seoul sembari berjalan di pedestrian yang ramai!”

Ia terbahak. “Benar juga! Kuharap orang-orang di sekitar kita—terutama orang asli Seoul—tak mendengar pembicaraan kita.”

Aku pun ikut terbahak.

Kami pun sampai di stasiun kereta bawah tanah. Kubilang padanya jangan menungguku hingga kereta datang, toh, kereta pun pasti akan datang. Tapi, ia tetap menungguku hingga kereta datang.

Baru saja aku akan melangkahkan kaki menuju pintu kereta, ia menghentikanku.

“Aku senang berbicara denganmu…” Ungkapnya. “Boleh aku minta nomor teleponmu?”[]

How do you feel about this chapter?

0 0 1 0 0 0
Submit A Comment
Comments (1)
Similar Tags
A promise
507      320     1     
Short Story
Sara dan Lindu bersahabat. Sara sayang Raka. Lindu juga sayang Raka. Lindu pergi selamanya. Hati Sara porak poranda.
The Yesterday You
311      219     1     
Romance
Hidup ini, lucunya, merupakan rangkaian kisah dan jalinan sebab-akibat. Namun, apalah daya manusia, jika segala skenario kehidupan ada di tangan-Nya. Tak ada seorang pun yang pernah mengira, bahkan Via sang protagonis pun, bahwa keputusannya untuk meminjam barang pada sebuah nama akan mengantarnya pada perjalanan panjang yang melibatkan hati. Tak ada yang perlu pun ingin Via sesali. Hanya saja, j...
The Secret Of Donuts
1147      714     9     
Fantasy
Masa lalu tidak dapat dibuang begitu saja. Walau, beberapa di antara kita berkata waktu akan menghapusnya, tapi yakinkah semuanya benar-benar terhapus? Begitu juga dengan cinta Lan-lan akan kue donat kesukaannya. Ketika Peter membawakan satu kue donat, Lan-lan tidak mampu lagi menahan larangan gila untuk tidak pernah mencicipi donat selamanya. Dengan penuh kerinduan, Lan-lan melahap lembut kue t...
Waktu Awan dan Rembulan
3273      1783     16     
Romance
WADR
Light in the Dark
1571      672     3     
Romance
Di Hari Itu
419      296     0     
Short Story
Mengenang kisah di hari itu.
ketika hati menentukan pilihan
306      234     0     
Romance
Adinda wanita tomboy,sombong, angkuh cuek dia menerima cinta seorang lelaki yang bernama dion ahmad.entah mengapa dinda menerima cinta dion ,satu tahun yang lalu saat dia putus dari aldo tidak pernah serius lagi menjalani cintanya bertemu lelaki yang bernama dion ahmad bisa mengubah segalanya. Setelah beberapa bulan menjalani hubungan bersama dion tantangan dalam hubungan mereka pun terjadi mula...
I Can't Fall In Love Vol.1
2239      885     1     
Romance
Merupakan seri pertama Cerita Ian dan Volume pertama dari I Can't Fall In Love. Menceritakan tentang seorang laki-laki sempurna yang pindah ke kota metropolitan, yang dimana kota tersebut sahabat masa kecilnya bernama Sahar tinggal. Dan alasan dirinya tinggal karena perintah orang tuanya, katanya agar dirinya bisa hidup mandiri. Hingga akhirnya, saat dirinya mulai pindah ke sekolah yang sama deng...
Aku Mau
9752      1838     3     
Romance
Aku mau, Aku mau kamu jangan sedih, berhenti menangis, dan coba untuk tersenyum. Aku mau untuk memainkan gitar dan bernyanyi setiap hari untuk menghibur hatimu. Aku mau menemanimu selamanya jika itu dapat membuatmu kembali tersenyum. Aku mau berteriak hingga menggema di seluruh sudut rumah agar kamu tidak takut dengan sunyi lagi. Aku mau melakukannya, baik kamu minta ataupun tidak.
Cinta Dalam Diam
687      445     1     
Short Story
Kututup buku bersampul ungu itu dan meletakkannya kembali dalam barisan buku-buku lain yang semua isinya adalah tentang dia. Iya dia, mungkin sebagian orang berpendapat bahwa mengagumi seseorang itu wajar. Ya sangat wajar, apa lagi jika orang tersebut bisa memotivasi kita untuk lebih baik.